share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@bond007

mr bond, pernah test ipah diesel smp brp? gw blm pernah coba d4d. klo kijang diesel krista pernah coba, boyo bgt.
jgn lupa bro, ini vcdi +/- 160kph @ 3rb an rpm termasuk tinggi, soalnya diesel, sebab rentang nya cuma smp 4700rpm.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:@bond007

mr bond, pernah test ipah diesel smp brp? gw blm pernah coba d4d. klo kijang diesel krista pernah coba, boyo bgt.
jgn lupa bro, ini vcdi +/- 160kph @ 3rb an rpm termasuk tinggi, soalnya diesel, sebab rentang nya cuma smp 4700rpm.
Tiap hari sich jalan 140-145 kph dengan rpm lebih dari 3000 di tol jembatan3 ampe sunter podomoro... Topspeed sich perna ampe 155di toll yang super kosong cikampek-cakung-cilincing,kosong bgt keadaannya,tapi lama bnener masuk ampe ke 155... Klo diesel kijang kapsul mesin type 2L jangan dibandingin lagi d ama vcdi,ga ada apa2nya,D4D aja bandingin ama VCDi aja malu bener...







___________________________________________________
Check This Out:
-Plasma magic ball
http://kaskus.us/showthread.php?t=984056
-Inverter
http://kaskus.us/showthread.php?t=983533
-Lampu Disco
http://kaskus.us/showthread.php?t=1029330
reisha
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Nov 12, 2008 14:56

Re: share captiva

Post by reisha »

bro roadtrain99

ini pic talang air allumunium style yg gw bilang, pic headlamp nya nanti ya, krn malam ini baru mo di foto, maklum amatiran cuma bisa pake kamera handphone :e-whistle:
ESF
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51

Re: share captiva

Post by ESF »

@roadtrain : klakson yg fals itu ternyata salah satu klaksonnya mati, td saya baru ke beres, dan dicoba, memang fals, ktnya bisa lsg diclaim and diganti, hanya saja butuh waktu agak lama karena pengerjaan perlu buka lampu depan dan lain2nya.

update mengenai masalah captiva yg setirnya narik ke kanan : setelah spooring ke-1 minggu lalu di Bengkel Remaja motor, Jatinegara, hari ini kembali lagi ke bangkel itu untuk cek ulang, ternyata semua data spooring normal, setelah di uji coba masih narik ke kanan. Tuh bengkel nyerah.
Kembali ke Sun Motor matraman, mereka berusaha cari referensi ke Sun Motor cabang laen, dapat 1 bengkel di duren sawit, My auto, Jl. Kolonel Soegiono.
Ctv saya di bawa ke bengkel ini, setelah dipasang alat2 spooring (yg katanya "Spooring 3D"), ketauan masalah nya ada di sumbu roda. Pembacaan camber, caster and toe di smua roda normal, tetapi antara sumbu roda depan dan sumbu roda belakang tidak center. Sumbu roda depan sedikit bergeser ke kanan dari sumbu roda belakang. Jadi antara roda Depan dan belakang itu tidak segaris. (Data utk spooring diprovide oleh Beres).
Pengerjaannya saya tidak begitu jelas, yg saya liat, camber roda depan disetel ulang, ada baut pengikat shock absorber dgn dudukan disc brake bener ga ya istilahnya ??) yg dimodifikasi.
Menurut bengkel ini, beberapa captiva juga mengalami hal seperti ini. Kalau Aveo dan optra, malah narik ke kiri.
Seluruh biaya spooring sejak pertama kali ditanggung Beres, yang akan diklaim ke GM.
Semoga bro2 disini tidak mengalami masalah yg sama.

Update FC, semalem isi Full Tank Shell diesel, 53 liter, oh my god... ampir 1/2 jeti bo...(8700/liter)
sebelumnya Biosolar + Dex (4:1), jarak tempuh 506 km. itung, FC kira2 1: 9.5 . kombinasi rute dalam kota, sedikit macet n tol Bandara.. Not bad lah..
Pake shell Diesel kok ga berasa lebih enteng or mesin lebih halus ?? next time kembali ke oplosan Biosolar + Dex saja, lebih murah.

Ada yg tau merk oli mesin bawaan pabrik Thailand utk Captiva diesel ?? perlu tidak pada 1000 km diganti yang baru ?? kok saya ragu oli mesinnya dipake sampai 7500 km, servis ke-1. Ada keinginan mau ganti pada km ke 1000 supaya meisn bisa lbh halus.
reisha
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Nov 12, 2008 14:56

Re: share captiva

Post by reisha »

sori pic nya ketinggalan


wah nyerah deh...gw gak bisa upload foto nya, please bro2 semua mohon pencerahan gimana caranya? :ungg:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

jamesbond007 wrote:Tiap hari sich jalan 140-145 kph dengan rpm lebih dari 3000 di tol jembatan3 ampe sunter podomoro... Topspeed sich perna ampe 155di toll yang super kosong cikampek-cakung-cilincing,kosong bgt keadaannya,tapi lama bnener masuk ampe ke 155... Klo diesel kijang kapsul mesin type 2L jangan dibandingin lagi d ama vcdi,ga ada apa2nya,D4D aja bandingin ama VCDi aja malu bener...
redline ipah d4d di angka berapa mister bond?
oo..gw cuma pernah coba yg kijang diesel seblm innova, kira2 beda jauh ga ama d4d? ngga lah, gw ga bandingin ke vcdi. Tp iya sih, gw jg agak ? pdhal d4d cc nya lebih gede dr ctv

btw, pas tempo hari itu, gw sering betotin gas nya, mraktekin 'italian tune-up' itu, sambil lirik2 spion siapa tau ada asep item, ternyata kaga. Kemarin masuk ke 160 nya lumayan ga terlalu lama lah utk diesel, apalg mesin sekecil itu.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

reisha wrote:sori pic nya ketinggalan


wah nyerah deh...gw gak bisa upload foto nya, please bro2 semua mohon pencerahan gimana caranya? :ungg:
utk cepet nya, cukup attach aja:
pas post reply, scroll ke bawah, cari filename click choose
klo mo lebih dari 1 pic file, click add file begitu seterusnya.

seblm upload, mendingan pic nya diperkecil size nya ke 72pixel, biar load nya cepet. gitu aja..

atau klo ga mau attach, bisa pake image hosting, banyak cari aja pake google, type free image hosting, tinggal pilih
klo gw biasanya pake tinypic.com lalu ikutin spt biasa, terus setelah pilih file, click upload, nanti copy bagian http utk forum, lalu tinggal paste deh di post reply sm
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

ternyata itu toh yg dimaksud oplos bbm. gileh..pdhal gw udah lama ngelakuin.

barusan baca otomotif, biar ga penasaran oplos bbm efektif ngga:

bio solar 1/2tanki & shell/dex 1/2 tank, lalu nilai cetane bbm tsb di bagi 2. Berapa sih cetane bio dan dex?
misalnya bio 40, dex 50 jadi (40+50):2=45.

rumusan ini dipake juga utk oplosan premium pertamax, ( premium 89.4 + pertamax 94.8 ):2=92.1.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

ESF wrote:@roadtrain : klakson yg fals itu ternyata salah satu klaksonnya mati, td saya baru ke beres, dan dicoba, memang fals, ktnya bisa lsg diclaim and diganti, hanya saja butuh waktu agak lama karena pengerjaan perlu buka lampu depan dan lain2nya.
klo mati 1, bunyi nya cuma fffeett..yakin deh gw punya dua2 'keong' nya nyala, sebab ada 2 tone yg berbeda. Pernah di mobil lain, salah 1 keong nya kemasukan air (untung setelah tiup pake kompressor, sembuh hehehe), jadi bunyinya cuma 1 tone. jd klo salah 1 nya rusak pasti ketawan. Biasanya klakson keong gini kenceng kendor baut nya ikut pengaruh bro.
Betul, tempat klakson nya ngumpet, jadi makanya mendingan sekalian ganti fog lamp dan pasang hid di headlight nya biar ga 2x kerja hehehe.

sekarang udah banyak pake 3d spooring, biasanya gw ke saputra ban atau nawilis *bukan promo nih*. Dari cerita nya, kok seperti kyk mobil chassis nya lari ya? untung ctv gw ga gitu, hanya stir nya miring ke kanan sedikit walaupun mobil jln lurus dan tidak narik. Kalo narik pasti tangan kita pegel nahannya. Ctv gw blm spooring dari baru. Mungkin this w/end lah, betulin stir nya itu.
ESF wrote:... ada baut pengikat shock absorber dgn dudukan disc brake bener ga ya istilahnya ??) yg dimodifikasi.
mungkinkah lower arm yg dimaksud? klo bisa up foto nya buat dishare ama captivian lainnya disini bro.
ESF wrote:Update FC, semalem isi Full Tank Shell diesel, 53 liter, oh my god... ampir 1/2 jeti bo...(8700/liter)
sebelumnya Biosolar + Dex (4:1), jarak tempuh 506 km. itung, FC kira2 1: 9.5 . kombinasi rute dalam kota, sedikit macet n tol Bandara.. Not bad lah..
Pake shell Diesel kok ga berasa lebih enteng or mesin lebih halus ?? next time kembali ke oplosan Biosolar + Dex saja, lebih murah.
shell dan dex pasti lebih halus dan maknyus lah tarikkannya. Ctv gw masih on bio solar, pengen test brp jauh smp lampu nya nyala.
1/2 jt jgn kaget bro, klo sering pertamax/shell super pasti ga heran. Ini kan diesel, walaupun hrg nya segitu setidak2nya dgn bbm berkualitas dan lebih irit dr bensin.
ESF wrote:Ada yg tau merk oli mesin bawaan pabrik Thailand utk Captiva diesel ?? perlu tidak pada 1000 km diganti yang baru ?? kok saya ragu oli mesinnya dipake sampai 7500 km, servis ke-1. Ada keinginan mau ganti pada km ke 1000 supaya meisn bisa lbh halus.
Oli tanya ke GM nya aja bro. gw pernah nanya, tp org nya ga gitu paham.pas ctv gw di delivery 2bln lalu, gw tanya sampe 2x perlu ga 1rb km service pertama, org GM nya bilang pas 7500km atau setelah 6 bulan aja (mana aja yg kena dulu gitu).
Klo udah hampir 7500 dibwh 6 bln, bawa aja. Klo udah hampir 6bln, bw aja, soalnya klo ga salah free service bro.
klo gw rencana nya sih 5000km gw patok utk berkala nya. Yah namanya jkt, macet ini dan itu tetep aja mesin idup.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:redline ipah d4d di angka berapa mister bond?
oo..gw cuma pernah coba yg kijang diesel seblm innova, kira2 beda jauh ga ama d4d? ngga lah, gw ga bandingin ke vcdi. Tp iya sih, gw jg agak ? pdhal d4d cc nya lebih gede dr ctv

btw, pas tempo hari itu, gw sering betotin gas nya, mraktekin 'italian tune-up' itu, sambil lirik2 spion siapa tau ada asep item, ternyata kaga. Kemarin masuk ke 160 nya lumayan ga terlalu lama lah utk diesel, apalg mesin sekecil itu.
Redlinenya 4400rpm...
Ga jauh la,beda di karakter gearbox doank... kalo tenaga sich nambah,tapi bobot juga nambah... Sama aja... Cuma karakter gearboxnya itu halus banget,mao start jalan dari gigi 2 ga bsa langsung lepas kopling harus nahan... Kalo kijang kapsul kan bisa... Teruz kalo bisa ngerasain boost turbo walaupun dikit bgt... Kalo ctv kan beda bgt,dari betot gas aja ud brasa torsinya yang melimpah,dan dgn tenaga sebesar itu kayagnya 180kph bisa ditembus... Yang paling saya suka tu turbo lagnya yang minim banget... Everest masi kalah soal turbo lag dgn ctv... Jeda lagnya itu yg sangat bikin ga sabaran...







___________________________________________________
Check This Out:
-Plasma magic ball
http://kaskus.us/showthread.php?t=984056
-Inverter
http://kaskus.us/showthread.php?t=983533
-Lampu Disco
http://kaskus.us/showthread.php?t=1029330
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

mr bond

rpm beda tipis ya. Berarti gear ratio nya ipah udah beda dr yg lama. Mungkin d4d nya krn intercooler ga dikasih tyt *ini mengherankan jg*. apa Turbo boost terasa kyk panther grand touring? Gw pernah jajal panther GT temen, xpektasi gw bakalan ngerasa turbo nya tau2 ternyata ga terlalu beda.
Mungkin jeda lag ctv ga terasa, krn bs jd torque seblm turbo kick udah lumayan gede. Padahal klo dibetot, agak terasa jg jeda nya bro. Mungkin pk anti lag enak, hehehe..tp jgn deh..lagian ga tau cocok apa ga ke diesel

klo ipah cc nambah, bobot nambah, berarti pas misalnya butuh power kyk ke luar kota yg kadang2 perlu betot gas, FC nya bagaimana tuh? fc harian gimana? sorry oot, gw penasaran soalnya.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:mr bond

rpm beda tipis ya. Berarti gear ratio nya ipah udah beda dr yg lama. Mungkin d4d nya krn intercooler ga dikasih tyt *ini mengherankan jg*. apa Turbo boost terasa kyk panther grand touring? Gw pernah jajal panther GT temen, xpektasi gw bakalan ngerasa turbo nya tau2 ternyata ga terlalu beda.
Mungkin jeda lag ctv ga terasa, krn bs jd torque seblm turbo kick udah lumayan gede. Padahal klo dibetot, agak terasa jg jeda nya bro. Mungkin pk anti lag enak, hehehe..tp jgn deh..lagian ga tau cocok apa ga ke diesel

klo ipah cc nambah, bobot nambah, berarti pas misalnya butuh power kyk ke luar kota yg kadang2 perlu betot gas, FC nya bagaimana tuh? fc harian gimana? sorry oot, gw penasaran soalnya.
Beda bgt gear rationya... Pertama kali bawa aja ngerasa karakter gearnya halus bgt,minim hentakan2 kayang kijang kapsul... Kalo saya sich da naikin boost turbonya dgn ganti selang wastegate... Standardnya sich 0,7bar sekarang jadi 0,9 bar... Knp ga lebih 0,9 bar? Karena klo lebih engine checknya nyala... Efek dari pengurangan intercooler juga makanya tenaga kurang ok...
Iya klo halus sich lagnya ga brasa,tapi klo lagi pengen betot masi ada jeda 1 detik gtu di captiva... Klo jeda itu ga ada,ud benar2 sempurna tu mesinnya... ^^ Ada sich di innova yg pake sistem CAI,ngurangin turbo lag sama nambahin nafas,jadi lari 100kpj biasa diatas 2500 rpm,pasang CAI jadi 2200rpm/2300rpm... Lagnya lumayan berkurang... Ga tw d efek ke VCDi gmn...

Buat luar kota minimal sich dapet 12-13km/l dalam kota selama saya pakai paling boros saya bawa betot2 (3000rpm baru oper gigi) konsumsi sich minimal 1:9... Di tol kalo kontan 140kpj trz tiap hari pergi pulang dapet 10km/l... Rata2 saya bawa sich 1:10... Ya cuma yg disayangkan powernya bener2 pas2an... Apalagi di fortuner tu mesin...






___________________________________________________
Check This Out:
-Plasma magic ball
http://kaskus.us/showthread.php?t=984056
-Inverter
http://kaskus.us/showthread.php?t=983533
-Lampu Disco
http://kaskus.us/showthread.php?t=1029330
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
coba pasang intercooler aja mister. forum tetangga rame tuh soal intercoolar aftermarket buat d4d.
mungkin engine check nya bisa diakalin klo naikkin boost bar nya. Bubut flywheel aja bro sapa tau ngeringanin tarikan.
berarti fc d4d di ipah lumayan jg ya. syg c/rail nya masih rada berasep di ipah maupun 42tuner nya. Iya, ga kebayang tuh mesin segitu ditaro di 42tuner. spt nya realnya agak bertolak belakang dgn beberapa review majalah. Mestinya yg 3.0ltr dipasang di 42tuner baru pas. masih m/t pula haduuhh...
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

bagaimana update fc nya untuk captiva dieselnya ya? koq baca2 disini fc nya parah sekali ya terutama jika harapan kita pakai solar bisa lebih hemat? kalau sampai 1km:6L wah itu bisa lebih parah dari fc yg bensin dong. Bagaimana jika dibandingan dengan fc nya ford everest TDCI apa ada yg tahu?
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: share captiva

Post by Stalin1901 »

realsuv wrote:bagaimana update fc nya untuk captiva dieselnya ya? koq baca2 disini fc nya parah sekali ya terutama jika harapan kita pakai solar bisa lebih hemat? kalau sampai 1km:6L wah itu bisa lebih parah dari fc yg bensin dong. Bagaimana jika dibandingan dengan fc nya ford everest TDCI apa ada yg tahu?
1km:6L?????????? woah mobil apa tuh?kok boros amat?berarti 1 liter bbm cuman untuk 1/6 km alias 162 meter doang? beh.......

Ane pake Ford everest TDCi, dapet tuh sekarang 1liter buat 11-12km, pakenya solar biasa plus MMO sepertiga botol setiap kali isi fulltank. Rute memang JORR cikampek terus, gaya nyetir agresif. :big_smoking:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: share captiva

Post by imsus2c »

^^^ :mrgreen: hehehe...kebalik kali ya? mungkin maksudnya pak realsuv 1:6, alias 1 Liter untuk 6 KM. Tapi bagaimanapun juga mesin diesel kapasitas 2 - 3 literan, 1:6 sih emang terhitung boros yah?

kalo versi bensin mungkin dapetnya emang segitu, apalagi kalo tipe mobilnya SUV
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

blm sempet test FC nih. Tp baca yg udah udah, spertinya ctv diesel rata2 dpt nya 1:8/9 gitu. Claim pabrik nya sih 1:11/12 tp itu angka test di Luar sana kondisi bbm nya jg lebih bagus dan cuaca nya jg ga sepolusi sini.
Klo fc mau agak bagus, pake bbm yg bagusan jg gitu. ngaruh kok.

bro realsuv salah ketik kali tuh, masa 1km:6ltr, nyaingin kapal laut
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

oh iya, klo ada yg udah pasang cruise control, mohon dishare gitu.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

CRUISE CONTROL ? EMANG BISA.... Ada yang sudah pasang audio steering wheel blom?
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

Stalin1901 wrote:
realsuv wrote:bagaimana update fc nya untuk captiva dieselnya ya? koq baca2 disini fc nya parah sekali ya terutama jika harapan kita pakai solar bisa lebih hemat? kalau sampai 1km:6L wah itu bisa lebih parah dari fc yg bensin dong. Bagaimana jika dibandingan dengan fc nya ford everest TDCI apa ada yg tahu?
1km:6L?????????? woah mobil apa tuh?kok boros amat?berarti 1 liter bbm cuman untuk 1/6 km alias 162 meter doang? beh.......

Ane pake Ford everest TDCi, dapet tuh sekarang 1liter buat 11-12km, pakenya solar biasa plus MMO sepertiga botol setiap kali isi fulltank. Rute memang JORR cikampek terus, gaya nyetir agresif. :big_smoking:
sorry bro salah ketik maksudnya 1l =6km, tapi kalaupun 1l = 9-8km tetap agak boros yah. Paling tidak harus lebih irit dari ford everest TDCI masa kalah sama ford yg body nya lebih panjang dan berat. :frm_bang_head:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@leonhearts
wah udah jarang kliatan neh...
gw pernah liat di website luar gitu ada cruise nya, berarti harusnya bisa. tp kan di indo spec down. Masih penasaran ama audio steer?

@realsuv
dptin 1:11/12 sulit bro disini, kualitas bbm dan udara nya ngaruh soalnya. Klo mo agak iritan, coba sering pk tiptronic aja bro, jadi klo santai bisa atur gear sendiri utk dpt rpm serendah mungkin.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

gw pernah tanya di atpm, tentang mompa angin klo solar udah hampir habis. (biasa kan diesel kaga boleh masuk angin) Kalo ga salah, org atpm bilang caranya begini:
kunci di putar sampe ke "on" (mesin jgn smp hidup), lalu ke "off" lagi, lalu ke "on" lagi.

bener ga sih? gw lupa.
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

roadtrain99 wrote:blm sempet test FC nih. Tp baca yg udah udah, spertinya ctv diesel rata2 dpt nya 1:8/9 gitu. Claim pabrik nya sih 1:11/12 tp itu angka test di Luar sana kondisi bbm nya jg lebih bagus dan cuaca nya jg ga sepolusi sini.
Klo fc mau agak bagus, pake bbm yg bagusan jg gitu. ngaruh kok.

bro realsuv salah ketik kali tuh, masa 1km:6ltr, nyaingin kapal laut
waduh tadi pagi baca kompas dibilang GM mau menyatakan bangkrut, gimana kelanjutan after sales servicenya kalau gini belum lagi harga jual bekasnya bisa2 terjun bebas kaya pengalaman opel blazer dulu. Saya sdh kasih tanda jadi 5jt captiva dan katanya mobil juga ready stok, sekarang jadi ragu2 apa mau diterusin atau minta batal aja ya? kalau batal biasanya apa uang bisa kembali semua enggak ya? Ada2 aja nih GM bikin puyeng aja. :mad: :mad: :mad:
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

@leonhearts
wah udah jarang kliatan neh...
gw pernah liat di website luar gitu ada cruise nya, berarti harusnya bisa. tp kan di indo spec down. Masih penasaran ama audio steer?
Di Indo pasti dah ga bisa pasang lah cruise control nya... Kalo audio steer kata bung @penyubali sudah bisa pasang...Tapi blom tanya ke dealer di Medan...
@realsuv
dptin 1:11/12 sulit bro disini, kualitas bbm dan udara nya ngaruh soalnya. Klo mo agak iritan, coba sering pk tiptronic aja bro, jadi klo santai bisa atur gear sendiri utk dpt rpm serendah mungkin
Captiva bensin saya tidak pake triptronik aja dah ganti gear di rpm rendah.. Saya ada rasa aneh gigi 4 pada kim 60 dan di rpm 2.1... FC terakhir sih 1:7.1 di dalkot. Ga pernah CAPTIVA gw 1:8 di dalkot..
waduh tadi pagi baca kompas dibilang GM mau menyatakan bangkrut, gimana kelanjutan after sales servicenya kalau gini belum lagi harga jual bekasnya bisa2 terjun bebas kaya pengalaman opel blazer dulu. Saya sdh kasih tanda jadi 5jt captiva dan katanya mobil juga ready stok, sekarang jadi ragu2 apa mau diterusin atau minta batal aja ya? kalau batal biasanya apa uang bisa kembali semua enggak ya? Ada2 aja nih GM bikin puyeng aja. :mad: :mad: :mad:
Ga ada hubungannya kali. TOYOTA juga dah pangkas 1000 karyawannya juga.. Lagi resesi kok. Krisis global. OBama suntik dana untuk GM juga lah.... GM itu produsen mobil raksasa di Amerika dan salah satu penyumbang pajak dan GM adalah kebanggaan Amerika takkan di biarkan bangkrut lah..A

Ambil aja tuh CAPTIVAnya. GMAWI ga bangkrut kok.... Captiva resale valuenya bagus kok/... Bensin saya 274jt secondnya 235-240jt... CRV dan Xtrail juga begitu.. Asal jangan produk GM laennya kaya estate dan optra bisa nangis ntar.. Aveo juga dah lumayan....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

Leonhearts wrote:
@leonhearts
wah udah jarang kliatan neh...
gw pernah liat di website luar gitu ada cruise nya, berarti harusnya bisa. tp kan di indo spec down. Masih penasaran ama audio steer?
Di Indo pasti dah ga bisa pasang lah cruise control nya... Kalo audio steer kata bung @penyubali sudah bisa pasang...Tapi blom tanya ke dealer di Medan...
@realsuv
dptin 1:11/12 sulit bro disini, kualitas bbm dan udara nya ngaruh soalnya. Klo mo agak iritan, coba sering pk tiptronic aja bro, jadi klo santai bisa atur gear sendiri utk dpt rpm serendah mungkin
Captiva bensin saya tidak pake triptronik aja dah ganti gear di rpm rendah.. Saya ada rasa aneh gigi 4 pada kim 60 dan di rpm 2.1... FC terakhir sih 1:7.1 di dalkot. Ga pernah CAPTIVA gw 1:8 di dalkot..
waduh tadi pagi baca kompas dibilang GM mau menyatakan bangkrut, gimana kelanjutan after sales servicenya kalau gini belum lagi harga jual bekasnya bisa2 terjun bebas kaya pengalaman opel blazer dulu. Saya sdh kasih tanda jadi 5jt captiva dan katanya mobil juga ready stok, sekarang jadi ragu2 apa mau diterusin atau minta batal aja ya? kalau batal biasanya apa uang bisa kembali semua enggak ya? Ada2 aja nih GM bikin puyeng aja. :mad: :mad: :mad:
Ga ada hubungannya kali. TOYOTA juga dah pangkas 1000 karyawannya juga.. Lagi resesi kok. Krisis global. OBama suntik dana untuk GM juga lah.... GM itu produsen mobil raksasa di Amerika dan salah satu penyumbang pajak dan GM adalah kebanggaan Amerika takkan di biarkan bangkrut lah..A

Ambil aja tuh CAPTIVAnya. GMAWI ga bangkrut kok.... Captiva resale valuenya bagus kok/... Bensin saya 274jt secondnya 235-240jt... CRV dan Xtrail juga begitu.. Asal jangan produk GM laennya kaya estate dan optra bisa nangis ntar.. Aveo juga dah lumayan....
Kalau pengurangan karyawan sih enggak apa2, tapi kalau bangkrut urusannya bisa lain apalagi info ini datangnya dari petinggi internal GM yg di USA walaupun belum pasti, tapi bisa terjadi kalau pemerintah Amerika tdk mau bantu, coba baca kompas headline hari ini deh bro... kelihatannya masalahnya "damn serious" :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: