extra ask...
1.brapa sih HP blazer montera sohc?
2.kira2 biayanya brp buat swap engine
3.bisa diganti 4wd gak?
soryyy...ya bro2 banyak tanya..., btw:



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Blazer klo swap ke diesel ya ecu blazernya dilepas toh pak,.tangoMan wrote:ada yg tau gak ya ...bro2 swaper kl mau swap engine blazer pake diesel kira2 mesin diesel apa yg cocok? plus pake turbo.en ada yg bilang akan ada masalah sedikit sama ECUnya gitu,trs utk soal kelistrikannya gimana? selanjutnya ada masalah gak ya...kl blazer pake diesel? gw sih kurang paham....sori masih buta tomotif.anybodi help me?
extra ask...
1.brapa sih HP blazer montera sohc?
2.kira2 biayanya brp buat swap engine
3.bisa diganti 4wd gak?
soryyy...ya bro2 banyak tanya..., btw:![]()
![]()
Weww mantap juga nih bro cita2 nya....alien wrote:Swap engine ini hal yang menarik untuk dibahas, saya sempat tertarik unutk melakukan swap engine, dan saya mungkin ingin meminta saran teman teman untuk ini, saya mempunyai timor sohc kira kira engine apa yang cocok, karena saya sudah melakukan beberapa upgrade di bagian mesin misalnya menganti kabel busi Huricane type R, busi beru, coil quantum, kabel masa aero speed, broque, quick shift, dan menganti baru kapas kopling yang katanya lebih baik (saya lupa mereknya), saringan udara K&N, saya kurang mendapatkan apa yang saya inginkan. Memang untuk seekor Timor jauh dari lumayan tetapi tenaga yg saya peroleh mulai berkurang atau mungkin karena banyak yg jauh lebih cepat dari saya. Terutama sejak bahan bakar di jakarta dan sekitarnya menjadi buruk, walau pun memakai broque tetap terasa kurang enak tidak seenak kalo memakai bahan bakar yang saya dapatkan diluar jakarta atau bekasi. Nah kendala bahan bakar ini yg menyababkan saya ingin melakukan swap engine, dari otomotif saya baca dikatakan dengan swap engine kita tidak terlalu membutuhkan bahan bakar beroktan tinggi namun tenaga yang diperoleh jauh lebih baik.
Nah dari masalah diatas kira kira menurut teman teman sebaiknya engine apa yang cocok untuk timor ada saran???
wawansteed400 wrote:perasaan swap engine udah dilarang kan??
CMiiW
==--==
just me
Di Artototechnic lagi swap engine Nissan coupe dgn engine vios jadi cc turun 100 tapi pertimbangan nya parts dan mesin lebih muda dibanding enjin asli yg susah parts. Skalian rubah lampu depan dan belakang.satyr wrote:swap engine selama ga ketauan ga papa
tp kalo ketauan --> isi sendiri deh..tau kan gmn kalo urusan ama polisi di Indo
swap engine tidak ada masalah, tyr... bawa saja engine lama nya utk didata dengan engine baru. saat ini engine swap sudah lebih mudah dibanding jaman dulu. ada keloggaran yg diberikan oleh yg berwenang. dan biayanya sangat sangat murah.satyr wrote:swap engine selama ga ketauan ga papa
tp kalo ketauan --> isi sendiri deh..tau kan gmn kalo urusan ama polisi di Indo
Oh begitu,,,Kalau perfomance ama kehalusan mobil ane seh...masih dia atas angka B,memang yang makai dulu disiplin sekali dalam perawatan,se disiplin karakter orangya yang memang sudah sangat saya kenal.poeticmind wrote:tergantung bro, lihat kondisi engine... tapi menurut saya 1.5 baleno jangan diswap 1.6, tapi di halfcut saja headnya, atau upgrade performance.
kalo mau swap, sekalian pake engine lain... semisal full cultus or dari honda. tentu ada perubahan dudukan engine dll. tentu peningkatan ini harus dibarengi dengan penguatan kaki2, rem dsb.
maen2 lah ke bdg. hehe! ntar tak racunin...![]()
kidding...
yang 1.8 bro..di ganti karena warna cat yang bekas nabrak tiang telepon by mantan pacar etoh udah kelihatan pudar,,,ane juga udah males nyuci dan bawaanya,,traoma getoh padahal biayanya dulu etoh kalau nggak salah 9 jeti...males ngingatnya..ke.ke..kepoeticmind wrote:hahaha anak kecil memang begitu, bro... tapi setelah ganti, dia pengen yg lama. hehe!
well, utk kijang LGX pun engine nya sangat halus bro... dengan catatan kalo dirawat ya, yg 1.8 atau 1.5?
poeticmind wrote:maksudnya 2LT punya hiace? buat swap di mobil apa ya...?
poeticmind wrote:oh kijang diesel.. memang pengen nya diesel ya? swap 2LT agak banyak rubahan nya lho.. saya kurang apal juga, lupa..
spare parts masih banyak kok, setau saya di bdg ya.. tapi harusnya di jkt lebih banyak lagi.
memang mesin kijang diesel nya kenapa? sudah hancur?
poeticmind wrote:memang, bukan di dudukan engine... tapi yg lain nya. temen saya juga pernah swap karena engine nya sudah terlalu capek. ntarlah coba saya tanya2 lagi ya... sekalian kali saja ada 2lt nganggur. haha! oya, jangan terlalu berharap seperti pake mobil kenceng ya karena ada turbo.. beda aplikasinya.