Tips Menggunakan HP Saat Mengemudi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 211
- Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
- Location: Surabaya
Tips Menggunakan HP Saat Mengemudi
Berkomunikasi menggunakan handphone (HP) pada saat kita sedang mengemudi ternyata sangat berisiko kecelakaan. Di Jepang, kecelakaan yang disebabkan karena pengemudi menerima telepon adalah yang paling sering terjadi. Penyebabnya, karena pecahnya konsentrasi Anda antara harus mengemudi dengan berkomunikasi dengan lawan bicara di telepon.
Auto Cyber Center (ACC) punya beberapa tips untuk Anda yang hobi memakai ponsel sambil mengemudi. Siapa tahu berguna.
Janganlah melakukan pemanggilan ketika sedang mengemudi bila tidak perlu betul. Lakukan ketika mobil berhenti di lampu merah, atau bila perlu Anda menepi sebentar.
Letakkan HP dalam jangkauan tangan Anda. Dengan demikian Anda tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk memungutnya. Bila HP berdering pada kondisi yang tidak memungkinkan, acuhkan saja dan biarkan voice mail menjawabnya. Bila ada, mintalah bantuan teman perjalanan Anda untuk menerima, sambil menyampaikan pesan bahwa anda akan menelepon kembali.
Hentikan pembicaraan bila membuat Anda emosi atau stress. Pembicaraan seperti ini cenderung mengganggu konsentrasi dalam mengemudi.
Gunakan hands free kit: bila tersedia manfaatkan perangkat ini semaksimal mungkin.
Hentikan pembicaraan bila pada situasi berbahaya seperti hujan deras atau lalu lintas yang padat karena dapat membuat konsentrasi anda terpecah.
Beritahu lawan bicara, bahwa anda sedang mengemudi dan hentikan pembicaraan.
Gunakan HP hanya untuk kondisi darurat. Jika terjadi kecelakaan, mobil rusak atau ada kejahatan, HP bisa sangat membantu.
(Tips ini disampaikan oleh Auto Cyber Center (ACC))
Auto Cyber Center (ACC) punya beberapa tips untuk Anda yang hobi memakai ponsel sambil mengemudi. Siapa tahu berguna.
Janganlah melakukan pemanggilan ketika sedang mengemudi bila tidak perlu betul. Lakukan ketika mobil berhenti di lampu merah, atau bila perlu Anda menepi sebentar.
Letakkan HP dalam jangkauan tangan Anda. Dengan demikian Anda tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk memungutnya. Bila HP berdering pada kondisi yang tidak memungkinkan, acuhkan saja dan biarkan voice mail menjawabnya. Bila ada, mintalah bantuan teman perjalanan Anda untuk menerima, sambil menyampaikan pesan bahwa anda akan menelepon kembali.
Hentikan pembicaraan bila membuat Anda emosi atau stress. Pembicaraan seperti ini cenderung mengganggu konsentrasi dalam mengemudi.
Gunakan hands free kit: bila tersedia manfaatkan perangkat ini semaksimal mungkin.
Hentikan pembicaraan bila pada situasi berbahaya seperti hujan deras atau lalu lintas yang padat karena dapat membuat konsentrasi anda terpecah.
Beritahu lawan bicara, bahwa anda sedang mengemudi dan hentikan pembicaraan.
Gunakan HP hanya untuk kondisi darurat. Jika terjadi kecelakaan, mobil rusak atau ada kejahatan, HP bisa sangat membantu.
(Tips ini disampaikan oleh Auto Cyber Center (ACC))
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
heheh iya jughas egh bung wolf tapi me liat masegh banyak ko pengemudi yg tidak memmakai handsfree kit tuh malah dia asiik pake HP sambil nyetir tuh n yg lebih parah laghi me sering liat pengendara motor tuh yg pake HP sembari jalan naik motor n kaga pake hansdfree laghie wah khan bahaya tuh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hooh tuh gw pernah berantem ma orang tuh gara2 dia lagi naik motor angkat HP n asikk aja nelpon gitu lah gw pas dibelakangnya kan bingung tuh gw mau kekiri tuh motor kekiri gw ambil kanan tuh motor juga kekanan gw teriak aza degh ma tuh orang woii mas kalo lagi tlp behenti dolo dunk eh dianya malah marah marah langsung aza gw berhenti diepannya n kaga banyak omong tuh orang langsung gw beri bogem heheh hidung nya berdarah n langsung ngejoprax heheh n mau gw pukul laghie dia minta ampun ya udah akhirnya gw nasehati kalo laghi nelpon or trima tlp berhenti dolo biar yg dibelakagnya ngga binun hehehe
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
heheh maklum lah lagian pada tahu sendiri kan kalo dijalan tuh panas heheh abis dibilangin / dinasehatin malah marah2 ya udah mending diberi pelajaran gitu loh heheheh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hati hati ntar asik asik negrajiin orang kaga liat ada bus didepan bisa bisa nabarx degh kan bisa BRB hehehehdeanz wrote:Enaknya kalo lagi naek mobil, liat orang terima hp pake motor/mobil, langsung aku susul trus aku pepet abis.....kekekkeke.....langsung tu hape dicuekin karena panik...huahaha.....seneng banget ngerjain orang




1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Thu Apr 03, 2003 9:18
- Location: Duduk manis di depan komputer
Ntar kena batunya baru tau hehehevandekar wrote:hati hati ntar asik asik negrajiin orang kaga liat ada bus didepan bisa bisa nabarx degh kan bisa BRB hehehehdeanz wrote:Enaknya kalo lagi naek mobil, liat orang terima hp pake motor/mobil, langsung aku susul trus aku pepet abis.....kekekkeke.....langsung tu hape dicuekin karena panik...huahaha.....seneng banget ngerjain orang![]()
![]()
![]()
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
heheh ternyata bung deanz iseng jugha yagh hehehe pasti degh yg diledekin tuh cewe cakep yg laghi nyetir mobil sambil nelpon degh heheh coba kalo yg nyetir kapolres heheheh pasti kaga brani degh hehehe
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 211
- Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hehee gpp kan bung white itung2 buat bagi pengalaman neghwhitewolf wrote:Wah,... tambah jadi ajang pengalaman pribadi ya... Hehehe.....


1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Thu Apr 03, 2003 9:18
- Location: Duduk manis di depan komputer
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
Unknown
Wah gawat nih bung vandekar ringan tangan juga, tapi enggak papa deh asal bener...
emang susah kalo mau maju tapi enggak tau penggunaannya yang tepat dan tidak menyusahkan orang seperti naik motor tapi tetap mau terima call dan tetap jalan tanpa minggir dahulu atau enggak mau rugi untuk beli handsfree atau bluetooth padahal sangat membantu sekali khususnya untuk pengendara mobil maupun motor
emang susah kalo mau maju tapi enggak tau penggunaannya yang tepat dan tidak menyusahkan orang seperti naik motor tapi tetap mau terima call dan tetap jalan tanpa minggir dahulu atau enggak mau rugi untuk beli handsfree atau bluetooth padahal sangat membantu sekali khususnya untuk pengendara mobil maupun motor
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hehhe dsar satpam heheheh sekali online langsung ngobak ngabrik degh heheheh heheh dapet slam tuh bung kwali dari mbo mien baklu gado gadoEqualizer wrote:Hmmm brati yg mepet gw kmaren elo yah dindeanz wrote:Enaknya kalo lagi naek mobil, liat orang terima hp pake motor/mobil, langsung aku susul trus aku pepet abis.....kekekkeke.....langsung tu hape dicuekin karena panik...huahaha.....seneng banget ngerjain orang![]()
*loh kok jadi OOT![]()

OOT degh ktularan si kwali

1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Re: Unknown
heheh vandaker kan membela yg bener menghukum yg salahmickey wrote:Wah gawat nih bung vandekar ringan tangan juga, tapi enggak papa deh asal bener...
emang susah kalo mau maju tapi enggak tau penggunaannya yang tepat dan tidak menyusahkan orang seperti naik motor tapi tetap mau terima call dan tetap jalan tanpa minggir dahulu atau enggak mau rugi untuk beli handsfree atau bluetooth padahal sangat membantu sekali khususnya untuk pengendara mobil maupun motor

hheh lagian kan bahaya tuh trima tlp lagi naik motor/ mobil trutama bagi orang lain coba kalo berhenti mendadak kan bisa2 jadi tabrakan bruntun tuh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
Habis kan sebel bangeeet, udah jalan sempit cuma dua jalur, eh tu orang enak2an terima hape. Mending jalannya kenceng, ini sih 20kmh.............mana gw mo pipis pula, kan ga enak ketauan ngompol ama doi di sebelah.
Ya udah gw klakson abis, udah berhasil nyusul langsung aku pepet.....kekekke.........
Sorry mas Equalizer, kemaren tu aku pepet abis asoy banget ama ABG di sebelah. Lagian aneh banget, stir di kanan kok abang duduknya di tengah mepet ke kiri...kekekke......air OOT dibalas air OOT juga
Ya udah gw klakson abis, udah berhasil nyusul langsung aku pepet.....kekekke.........
Sorry mas Equalizer, kemaren tu aku pepet abis asoy banget ama ABG di sebelah. Lagian aneh banget, stir di kanan kok abang duduknya di tengah mepet ke kiri...kekekke......air OOT dibalas air OOT juga
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
Itu nyetir mobil atau bajaj, kok duduknya ditengah (OOT juga nih)deanz wrote:Habis kan sebel bangeeet, udah jalan sempit cuma dua jalur, eh tu orang enak2an terima hape. Mending jalannya kenceng, ini sih 20kmh.............mana gw mo pipis pula, kan ga enak ketauan ngompol ama doi di sebelah.
Ya udah gw klakson abis, udah berhasil nyusul langsung aku pepet.....kekekke.........
Sorry mas Equalizer, kemaren tu aku pepet abis asoy banget ama ABG di sebelah. Lagian aneh banget, stir di kanan kok abang duduknya di tengah mepet ke kiri...kekekke......air OOT dibalas air OOT juga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
huakakakazz pantes aza tuh bung deanz tuh ABG itu tetangga gw loh hehehe dia jugha degh liat tuh kalo celana bung deanz dagh basah2 dikit hehehhehe alias ngompol ni yee WAh OOT degh kaga pape biar rame degh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hehe emang segh karimun sama Bajjaj sepintas mirip tuh hehehey_anjasrana wrote:Aslinya sih bajaj, tapi belakangnya udah di modif jadi Karimun...hery_jul wrote: Itu nyetir mobil atau bajaj, kok duduknya ditengah (OOT juga nih)


1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
heheh kalo itu mah gw jugha bakal shock lah karimun bannya 4 lah bajaj cuman 3y_anjasrana wrote:Kalu ngacir sih gak begitu... Tapi yg jelas liat Karimun bisa muter kayak bajaj, itu baru bikin shock...!!!![]()
![]()


1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R