yoi...bejo_Q-PUNK wrote:
Setuju aku om hanx...
Dari dulu aku udah sounding kalo yg dibenerin dulu itu:
1. Settingan karbu
2. Setelan klep
Nah....pada ga percaya soal kehebatan settingan karbu sm setelan klep siy![]()
Aku percoyo sm kamu kalo hal itu juga sbagai parameter utama peningkatan performa standar...apapun itu jenis motornya!
Bener ga Hanx


seekstrem apapun pengapiannya klo sumber kecrotan bensin gak ikut dibenahin ya gak akan bisa max,,, ato jgn2 malah turun performanya...
ya paling2 cuman 50% aja.
Seperti yg kulakukan saat ganti koil, gk pake setting, emang di atas rada mbrebet, di tengah rada kurang, di bawah sip. Saat aku coba seting klip jarum skep sedikit lebih boros,,, wowww... bawah tengah mantaabbb,,,atas agak kurang dikit (yg memang harus naik MJnya)...
Apalagi motor kita ini punya 2 busi, 2 lentik busi,,, sedikit aja lean (miskin bensin) panasnya amit2... jd sensi thd timing.
Ngomong2 setelan klep. Sebenrnya punya banyak kaitan,,,huehuehue,,, pusink ntar klo dijelasin secara teknis...

sementara cuman bisa gini : pake aja klep in 0.05mm, ex 0.08-0.1mm...

dah enak kog....
om bejo krisna pake berapa??