Saya sudah pakai Koil racing + busi racing + CDI standar + JFC, hasilnya tenaga merata di bawah maupun di atas.........Arutemisha wrote:Om Jes...busi nologynya dipakai saja gak apa2. kalo koil memang mungkin enak pakai standar kalo cocok dengan selera om. kalo busi itu sebagai ujung tombak, dia netral om. busi nology dan standar sama kok besar dan ukurannya.dipakai pun malah bagus.koil di coba standarnya aja dan businya nology. kombinasi itu mudah kok.om jes sendiri bisa pasti pasang busi.eksperimen aja.JESKONENG wrote:Bro All,
Soal nama PRIDES, kalo memang semua yakin dan mantap untuk diterusin, ya segera aja launch websitenya, karena website itu adalah basis kekuatan kita... !!! sapatau mereka yang nama clubnya mirip2 akhirnya mau bergabung sama kita hehehehe....
Lapor nih :
Akhirnya koil CBR 400 udah aku istirahatkan.. bener kata bro Aru, voltasenya kegedean sehingga sangat tidak cocok bekerjasama dengan CDI BRT, sehingga bacaan rpm jadi terlalu tinggi bro, mungkin ini namanya "placebo effect" seolah motor ringan melaju menuju rpm atas.padahal tenaganya "kosong"... mungkin kalo sama CDI std, koil CBR400 bisa bekerjasama dengan baik dengan hasil memuaskan.. sapa yang udah pasang koil CBR400 dengan CDI std ?? harap lapor gimana hasilnya....crita selanjutnya, coba2 pasang 2 unit koil Blue Thunder ver 3.o.. cuma seharian pas minggu kemarain geber2 dikit udah terasa, efek placebo memang berkurang, tapi tenaga di rpm atas masih kurang berotot.... jadi hari senin ini aku ke beres Jogja, minta dipasang kembali 2 unit koil std dan sekaligus busi std juga.... Hasilnya, rpm terasa lamban naiknya, tapi bisa naik terus dan antara rpm 8000-10.000an, tenaga terasa lebih berotot dan topspeed mudah naik, mudah mencapai dan melampaui 116 kpj.....
Kesimpulannya :
1)CDI BRT Smart Click paling baik kinerjanya kalo dikombinasikan dengan busi dan koil std Pulsar
2) Mungkin, secara teori, koil/busi racing apapun merknya bisa bagus kinerjanya jika disandingkan dengan CDI std Pulsar. Mohon laporan bro yang pake CDI std + koil CBR400 gimana hasilnya...mestinya positif sih...
Thanx bro Aru yang telah mengingatkan kita semua akan "placebo effect" koil high performance jika dikawinkan dengan CDI BRT....
Gile.. bro Aru gak cuman ahli perkinclongan, tapi udah jauh mendalami seluk beluk sistem pengapian.. jangan2 sbentar lagi dia melakukan bore-up ??? atau pasang NOS di motornya ???
CDI standar gak akan pernah bisa dipasangkan k koil CBR400 om.sebab cdi pulsar itu ada aturan mulai RPM 6000 k atas..dia mematikan api satu busi ( lupa yang kanan atau kiri ) agar getaran tidak berlebihan dan mengurangi ketukan supaya mobilitas stabil juga.kalo CBR4000 itu kan 1 koil dengan tenaga yang dicabang...mirip kaya cara pembagian energi BRT..tanpa timing...hanya 1 dibagi dua.jadi CDI standar pulsar gak akan bisa dipasangkan ama CBR400...soalnya kalo pake CBR400..itu hitungannya 1 koil dan 1 busi.sedangkan pulsar perlu 2 busi dan 2 koil yang berdiri sendiri...jadi salah satunya bisa dimatikan atau dinyalakan.
Tapi busi nology gak apa2 dipakai.tenaga malah bagus om.koilnya aja di standarin.
Kesimpulan saya ,kalau mau update...maksimal dua aja untuk pengapian....jgn lebih..malah kacau..gak dapet kelebihannya...dan kombinasi yang ideal dan bisa diperoleh kekuatannya tanpa mengurangi power itu :
1. BRT + Koil standar + Busi racing
2. CDI standar + Koil racing + busi racing
udah.dua itu maksimal.itu eksperimen yang saya udah coba ampe bosen2.....jadi jgn sampe tiga2nya di diganti..pasti gak stabil.semua kombinasi udah saya coba.apapun merk busi,koil nya..tetep aja gak stabil kalau tiga2nya di ganti. dari 3 komponen utama pegapian..maksimal ganti dua aja. dan kombinasi terlarang itu :
BRT + Koil Racing + busi standar/racing
itu pasti kacau.intinya...BRT ndak boleh dipasangkan dengan KOIL RACING.....kalo busi malah okeh. apapaun updatenya ok asal BRT dan KOIL RACING gak bertemu...
iya nikh om..saya lage dalemin beberapa hal ttg pengapian.biar gak asal update.semua info2 saya kumpulin termasuk berbincang2 ama pembuat2 koil kaya andrion segala.tanya2.soalnya biar kita gak asal update...nanti malah jebol cdi atau mesin kita kan sayang...
Ada reaktor sih tapi lom di pasang.....
