Bukan masih ragu, tapi sekedar menunjukkan ane itu kaga sombong..........neo88 wrote: tp kok cmiiw , bro sjam masi ragu yach... ?![]()
[/color]





Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bukan masih ragu, tapi sekedar menunjukkan ane itu kaga sombong..........neo88 wrote: tp kok cmiiw , bro sjam masi ragu yach... ?![]()
[/color]
doq wrote:nunggu hibahan dari oom sjamsul![]()
![]()
![]()
doq wrote: 8. Bersihkan kepala mesin termasuk kepala piston----->biasanya tiap 10.000 km
9. Bersihkan rantai------->barengan sm ganti oli
10. Bersihkan knalpot------>apanya yg d bersihin ya?.....khan 4 tak
11. Overall chek up.... ???????
12. Turun mesin...--------------->klo paking set bag. dlm ada yg bocor, or klo piston jebol(mit amit iihhh)
magsud ane kalau yang karbu kan mesti puter tuh baut untuk bersih bersih,tune up..lah yang saya magsud kalau yang non karbu,yang inject getoh apa masih harus putar baut untuk bersih bersihnya..sory bro kalau kurang jelas,,maklum saya vitaminya lagi abis.he..he..he.sjamsul wrote:Sorry bro ane kaga ngarti pertanyaannye, tolong diulang donk maksud pertanyaan nt.avansa wrote:ikut ah biar bisa nyetel karbu motor,tapi kalau yang injek nggak pakai apa pakai di puter bautnya Om,,?![]()
(sedikit bingung model : on)avansa wrote:magsud ane kalau yang karbu kan mesti puter tuh baut untuk bersih bersih,tune up..lah yang saya magsud kalau yang non karbu,yang inject getoh apa masih harus putar baut untuk bersih bersihnya..sory bro kalau kurang jelas,,maklum saya vitaminya lagi abis.he..he..he.
klo sy ga pake patokan KM..avansa wrote:Maap neh,,untuk ccek dan ganti olie motor,itu nggak sama yah dengan mobil ,motor yang saya baca di atas cek dan ganti tiap 2000 km , Nah yang di sarankan sama orang teknis,bukan penjual olie untuk cek dan ganti olie pada rodaempat setiap 5000 km.
cvsmb wrote: 13. Jual motor nn... ganti ama yg Baru (kalo nihh pake taon dehh...) tiap 5tahun sekali
sjamsul wrote:@avansa:
Belon lagi cara setel angin pada karbu, banyak yg ngaco. Padahal pihak owner dah menyiapkan rpm meter yg bisa dipake buat bantu setel angin pada karbu. Salah siapa yah?.![]()
![]()
Efeknya adalah toko oli pada turun omsetnye, khan kasian..... tul ngak?neo88 wrote:m...mmm apa efeknya sihh kalo telat ganti oliee.. misalnya 1 taon sekali heeheee? [/color]
Benar, klo oli dah kering dipaksain yah mo kaga mo mesti turun mesin, klo mo bagus lagi, tapi klo pakenye cuma dekat2 aja sih belon tentu oli kering wlp dah dipake 2 th. Makanya harus periksa level oli secara teratur.avansa wrote:telat ganti olie jangan coba coba deh,kasihan tuh mesin apa lagi kalau udah benar benar kering apa lagi ampe habis,kayaknya tidak ada yang lain kecuali turun mesin,benar nggak Pak Prop?
Untuk bengkel ,beres emang banyak yang lebih senang atau mungkin karena udah terbiasa menggunakan tangan untuk urusan karbu. Kalau saya mengatakan,mereka mungkin masih gaptek jadi perlu kayak Bro Sjam pasang muka angker dan siap ngamuk kalau enggak dituruti.
Om, stel angin karbu bagusnya tiap berapa lama/jauh? Patokannya apa?sjamsul wrote:Nah, ane khan dah tulis cara setel angin pada karburator, klo dipraktekin mudah2an 3 hal tsb bisa diatasi. ok.
cmiiw.
Patokan stel karbu tergantung kita sendiri. Biasanye ane lakukan klo dah dirasakan kurang enak dibawanya tuh mtr, khan gampang aja tinggal ambil obeng doang. Jadi tidak ada patokan berapa lama ato berapa jauh.didietkeren wrote:Om, stel angin karbu bagusnya tiap berapa lama/jauh? Patokannya apa?
Kl ganti jenis BBM, misal Premium ke Pertamax..ataw Pertamax ke Shell 92, perlu stel ulang angin karbu?
Trims.
nah ini emang yg bikin(rada) repot klo kendaraan karbu........perbedaan ketinggian tempat-pun sebenernya karburator perlu disetel ulang anginnya cmmiw.didietkeren wrote: Om, stel angin karbu bagusnya tiap berapa lama/jauh? Patokannya apa?
Kl ganti jenis BBM, misal Premium ke Pertamax..ataw Pertamax ke Shell 92, perlu stel ulang angin karbu?
Trims.