



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Waktu service KM 5000 di Honda Daan Mogot ane bawa sendiri oli Motul H-Tec 5W-30, dari bengkel Honda cuman beli oli filternya aja, pihak bengkelnya nggak comment / nanya apa2.StRaDe_Jazz wrote: mohon pencerahannya, apakah ada rekan2 sekalian yg garansi mesin hangus karena ganti oli di luar, ato jelasnya gak beli oli yg dijual oleh Honda Service Center nya?
Trus seminggu yg lalu gw ditelponin lg ama cust servicenya sunter, nanyain lagi soal service lanjutan...gila bener nih Beres..gak ada matinya ngejar org yg kapok. Gw omelin lg...tp kali ini CSAnya lbh tanggap sampe nelponin 3 kali..tapi ujung2nya tetap aja gw gak mau service disana lg. Lucunya pas gw bilang service ke imora, CSAnya bilang, "wah Imora gak boleh gitu donk..masa mobil udah service di sunter lalu diterima disana..itu melanggar kode etik BeRes!". Kacruuuuttt...kakakakkakakk...Bulan juni yg lalu crv saya masuk bengkel ke handy jaya sunter utk
service besar 20rb km, total biaya 2jt lebih..Saya service di tempat
ini utk pertama kali karena mobil crv sy abis dimutasi dari luar
jkt. Udahan service kok bukannya malah bagus malah jadi lebih
boros..yg tadinya 1:6-7, malah melorot jadi 1:5. Mau klaim garansi
juga gak guna karena ketauannya setelah 2 mingguan (garansi service
cuma 1 minggu).
Trus oktober kemarin saya service km 25rb ke imora motor pangeran
jayakarta. Pas di service saya mendapat kabar kalau filter udara
perlu diganti...lah kan saya kaget..baru service besar kenapa
sekarang musti diganti baru lagi?
Ternyata saya dikasih tau kalau filter udara yg saya dapatkan dari
handy jaya itu PALSU. Saya lihat memang ada beda. Yg palsu tidak ada
cap/logo hondanya di bagian karetnya. GILA bener..pantesan waktu
abis service dari handy jaya, saya cuma dikasih kantong kresek hitam
utk bungkus filter udara lama..padahal harusnya bungkus bekas filter
aslinya diikut sertakan, jadi customer tahu bahwa spare parts yg
dipasang itu asli.
Saya telpon komplen dong ke handy jaya..feeling saya sih gak
guna..ternyata emang bener..udah abis di ping pong, saya ngomong ama
ketua mekaniknya, ktnya parts yg dia kasih itu dpt dari imora motor
jd gak mungkin palsu lalu mau nelpon imora motor utk
konfirmasi..lalu telpon ditutup. Yg lucunya itu, data2 saya gak
pernah ditanya sama sekali seperti no mobil, telp, dll. Emang ga
niat kali ya? Saya pikir ya udah lah..buang sial aja, yg pasti laen
kali gak mau kesana lg..
Seminggu kemudian saya ditelpn ama cust service handy jaya
menginformasikan kalo mobil saya perlu di service 25rb km..lalu saya
critakan kenapa saya gak mau kesana lagi. Alesannya ya sama seperti
ketua mekaniknya itu lalu saya bakal dihubungi lagi, tapi sampe
sekarang gak ada kabar.
Saya sih gak tau apa emang cara kerja bengkelnya seperti itu atau
hanya montirnya yg nakalan..tapi saya kapok deh kesana..service
sampe 2 jt-an bukannya puas tp malah kesal.
Policy garansi servicenya jg beda. Handyjaya cuma 1 minggu tapi imora motor 2
minggu. padahal 1 minggu itu gak cukup utk mengetahui apakah service
tsb efektif atau tidak.
maslah ini sama bgt ama yg gw alami. pertama kali punya honda secara produk udh pake lebh dari satu tahun terus terng puas, tp terus terang juga ga puas dengn pelayann di beres honda. gw juga waktu mau ganti oli buat city disodorin oli2 mahal gilee, seliter 75.000. bayangin aj 75.000 x 4 lt = 300.000rb cm buat ganti oli honda city. sedngkn mbl x-trail yg notabene harga lbh mahal n beda kelas kl ganti oli cm hbs 35.000x4 = 140.000rb. gw bilng kl bw oli sendr gmn, katanya garansi mesin akan hangus.StRaDe_Jazz wrote:Gw punya uneg2 nih, tadi baru aja gw nitipin mobil gw ke SC nya Honda Pluit... mo servis 15000KM, seperti biasa, gw bilangin gak usah ganti oli... karena oli di tempat mereka mahal bangetsatu liter 70.000, shell... gila apa loe??? gw beli diluar aja cuman 190.000 aja kalee
eheemm, back 2 topic..., jadi, gw pun cukup servis gratisnya aja, oli uda gw ganti kok kemaren2. mangsalahnya di sini nih... katanya, "biasanya ganti di luar?"
gw bilang, "iya..."
balesnya, "kalo ganti di luar garansi mesin hangus"
gw "???"
trus gw ngomong, "di manualnya gak disebutin tuh"
balesnya, "nggak, garansi mesin hangus"
yaela ni orang, jelas2 di manual book dikasih cara ganti oli sendiri... n pemakaian oli asli honda sangat dianjurkan, yg mana gw artinkan boleh pake oli apapun kan? yg penting memenuhi standar SJ/SL seperti yg disebutkan di buku tersebut. n jelas, gw gak dilarang buat make oli diluar itu kan?
mohon pencerahannya, apakah ada rekan2 sekalian yg garansi mesin hangus karena ganti oli di luar, ato jelasnya gak beli oli yg dijual oleh Honda Service Center nya?
nescafe wrote:kbetulan saya pakai honda jazz dan accord dan kalau service di kalimalang dan sampai saat ini hasilnya oke-oke aja. sejauh ini sih saya belum pernah mengalami kejadian serupa. thanks buat share infonya, bikin saya lebih aware sama 'oknum2' bengkel yang menjebak. o'ya thanks juga buat rekan2 yang udah share service center honda yang bisa dipercaya
hmm.. iya, waktu itu jg ada bapak2 yg mengeluh karena ada ke-tidak beresan pada mobilnya yg baru saja di service (di honda kalimalang) beruntung saya tidak mengalami kejadian serupa.. untuk next time saya rencana pindah ke honda mugen pasar minggu.. thx bro!dennysfx wrote:nescafe wrote:kbetulan saya pakai honda jazz dan accord dan kalau service di kalimalang dan sampai saat ini hasilnya oke-oke aja. sejauh ini sih saya belum pernah mengalami kejadian serupa. thanks buat share infonya, bikin saya lebih aware sama 'oknum2' bengkel yang menjebak. o'ya thanks juga buat rekan2 yang udah share service center honda yang bisa dipercaya
mendingan hati2x servis di honda kalimalang....
ini pengalaman saya....
maret 2006 saya beli mobil di honda kalimalang dan dijanjikan gratis fog lamp dan spion sen, trus setelah 3 bln baru dapat dan dipasang, ternyata setelah dipasang, dekat spion dan fog lamp kena baret, trus dikomplain, eh malah dibilang ama SA-nya kena batu dijalan. Setelah dikomplain lagi akhirnya mau di cat ulang. Karena striker pintu saya agak sedikit sobek dan saya mau klaim asuransi, sales yg ngurusnya mau sekalian dikerjain di bengkel...ternyata....hasilnya spion nya seperti meleleh, trus ternyata untuk catnya di klaim juga untuk asuransi (jadi bengkelnya tidak keluar duit), akhirnya saya komplain lagi...sampai akhirnya mereka ganti yg baru...
udah gitu saya ikut antikarat dan paint protection valugard yg ditawarkan oleh salesnya...dan ternyata salesnya hanya membuat 1 garansi aja (paint protection), yang antikarat tdk dimasukkan sehingga saya komplain ke valugardnya baru salesnya bayarin ke valugardnya....
Trus pernah servis CD karene displaynya agak turun....malah hanya diganti lampu....trus dibawah kiri tombol AC kena baret dan mereka tdk ngaku...dikomplain lagi...sampai akhirnya mereka perbaiki....
Setelah itu saya pindah ke Honda Autoland (kelapa gading), dan lebih bagus dibandingkan kalimalang, jika ada komplain mereka ada customer relation (kalo di kalimalang tidak ada dan harus ama sales yang kita beli mobil - kalo salesnya keluar.....pusing tuh cari siapa)
kemaren tgl 26 nop 2007 mobil gw dah ganti shock breaker n per 1 set yang gw komplin tempo hari. sebetulnya barang sudah ada 1 minggu tp baru sempet kebengkl kemarin hari.remedusakti wrote:mau sharing neh.
kemaren ke beres honda di lampung, keluahan crv 06 2.0 bagian kaki2 bunyi gluduk2, pas diinvestigasi ama SAnya katanya kemungkinan kerusakan :
- bushing stabilizer
- karet ling arm
- kemungknan terakhr kl ga ilang ya shockbreaker karena katanya udh bocor
akhirnya gw ganti bushing n karet ling, trus gw baca buku garansi itu emang ga garansi. tp kalau shock breaker ga ada tertulis dipengecualian garansi, akhirnya gw claim trus tuh SAnya cemberut gitu n bilng kalau claim dia lapor dulu ke HPM kl acc dr HPM baru diganti. trus gw bilng, dulu di honda kebun jeruk pernah claim cakram, langsng deh diganti saat itu juga.
trus gw bilng ama SAnya(lampung) kan ini memang msh garansi kenapa ga langsng diganti aj, tuh SAnya bilng:
- barangnya ga ada jd ga bs langsg diganti
- harus claim ke HPM dl karena ada instruksi dr pust saking banyaknya yang claim shockbreaker pusat bilng jangan mudah menerima claim, harus diteliti cermat gt. trus gw bilang aj ma SAnya lah yang bilang shock rusak/bocor kan bapak sendiri bukan saya, berarti bapak sendiri yang tau tuh alat rusak n minta diganti.
kalau shockbreaker byk yg komplen kan berarti tuh barang kualitasny kurang berarti HPM wajib mengganti bahkan merecall kl memng ada cacat produksi bukan mempersulit / memperlama proses claim..
Ckckckckcky_anjasrana wrote:Di koran kompas hari ini atau kemarin, di surat pembacanya ada konsumen yg dituker velgnya. Awalnya disuruh rotasi ban, trus pas diambil ga liat-liat lagi. Pas sadar susah komplennya. Kata yg nulis itu kejadian dari akhir 2007, sampe sekarang ga ada penyelesaian sama sekali.
Gile benerrr....
Malu dunk ma Honda Motor....