share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Kalo Tiguan yg 2.0 TDI 2.0L 4 Cylinder outputnya malah cuman 143 HP tuch. Jadi Captiva is quite excellent dengan spec mesin segitu. Yg mesin sama dan outputnya lebih gede adalah AUDI Q5 Diesel yg bisa ngeluarin 170 HP.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: share captiva

Post by GTR »

ada disel 2.0 output besar di xtrail disel (versi luar).
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@jamesbond

bro, bingung gw, maksudnya xtrail 2.5 petrol bensin? apa patrol?

wih sedap sih emang klo bisa sejauh itu. Emang sih yg rada aman modif pk unichip/piggyback, upgrade intercooler, open air filter, nah denger2 supaya lebih efektif dlm dek mesin disekat biar ga ngisep hawa panas.

rencana pengen psg k&n jg.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

penyubali wrote:Kalo Tiguan yg 2.0 TDI 2.0L 4 Cylinder outputnya malah cuman 143 HP tuch. Jadi Captiva is quite excellent dengan spec mesin segitu. Yg mesin sama dan outputnya lebih gede adalah AUDI Q5 Diesel yg bisa ngeluarin 170 HP.
GTR wrote:ada disel 2.0 output besar di xtrail disel (versi luar).
Ampe saat ini Diesel 2000cc paling bertenaga saya liad sich cuma Audi sama Nissan...
@penyubali
Ga modif mesin captivanya bro? Bisa jadi captiva terkencang di bali bro... Hehehe... Ga kayag di jakarta bnyk saingannya...
roadtrain99 wrote:@jamesbond

bro, bingung gw, maksudnya xtrail 2.5 petrol bensin? apa patrol?

wih sedap sih emang klo bisa sejauh itu. Emang sih yg rada aman modif pk unichip/piggyback, upgrade intercooler, open air filter, nah denger2 supaya lebih efektif dlm dek mesin disekat biar ga ngisep hawa panas.

rencana pengen psg k&n jg.
Maksud saya tu patrol=bensin,bukan nissan patrol... Hehehe...

Modif yg saya sebutin semua itu aman bro roadtrain99,buat sehari2... Kecuali NOS yg menurut saya terlalu xtreme... Mesin diesel kinerjanya bisa menignkat jika suhu udara yg masuk ke mesin itu dingin karena bisa menurunkan suhu mesin dan solar bertambah padat,fungsi seperti itu terdapat pada intercooler... Tanpa intercooler,suhu udara akan meningkat setelah diboost melewati turbo yg panas...
Selain dengan menurunkan suhu udara dengan intercooler,WMI(Water Methanol Injection) juga bisa dipakai untuk menurunkan suhu udara dengan mencampurkan kabut air&methanol(H20+CH3OH) setelah melewati turbo dan sebelum memasuki throttle body... Seperti kita ketahui,alkohol mudah menguap dengan suhu ruangan dan rasanya dingin jika terkena kulit(krn titik didih alkohol rendah) serta mudah terbakar... Setelah masuk dan bercampur dgn kabut solar dan mulai terjadi ledakan dr solar yg dikompress oleh piston,otomatis alkohol akan meledak juga dan efeknya menambah tenaga tambahan dr methanol tsb selain dari penurunan suhu dr efek air dan methanol itu sendiri... Dengan bgtu bsa meningkatkan tingkat efisiensi dr pemakain solar... Tarikannya brasa beda jauh dengan std,apalg ditambahin unichip...
Nah,sekarang bagian 'nafas' dr diesel... Untuk memperkaya udara yg masuk ke mesin kita bisa mengganti filter udara dgn yg free flow seperki KD,K&N,JFC,etc... Tapi selain itu,AAI(Auxilary Air Induction) dapat berfungsi sebagai nafas tambahan baik pre turbo maupun post turbo,efeknya ya udara segar yg masuk semakin banyak dan padat,nafas jadi panjang... Biasa lari 100km/jam di odo nunjukinhampir 3000rpm,klo pake AAI lari 100km/jam cuma 2300rpm,bahkan ada temen di milis ngecalaim ipah dia cm nunjukin 2000rpm waktu 100km/jam... Otomatis konsumsi solar terpangkas lumayan tu...
Ud dlu ya jelasinnya... Hehehe...

Bro roadtrain99 tinggal dmn?







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

penyubali wrote:Kalo Tiguan yg 2.0 TDI 2.0L 4 Cylinder outputnya malah cuman 143 HP tuch. Jadi Captiva is quite excellent dengan spec mesin segitu. Yg mesin sama dan outputnya lebih gede adalah AUDI Q5 Diesel yg bisa ngeluarin 170 HP.
GTR wrote:ada disel 2.0 output besar di xtrail disel (versi luar).
Ampe saat ini Diesel 2000cc paling bertenaga saya liad sich cuma Audi sama Nissan...
@penyubali
Ga modif mesin captivanya bro? Bisa jadi captiva terkencang di bali bro... Hehehe... Ga kayag di jakarta bnyk saingannya...
roadtrain99 wrote:@jamesbond

bro, bingung gw, maksudnya xtrail 2.5 petrol bensin? apa patrol?

wih sedap sih emang klo bisa sejauh itu. Emang sih yg rada aman modif pk unichip/piggyback, upgrade intercooler, open air filter, nah denger2 supaya lebih efektif dlm dek mesin disekat biar ga ngisep hawa panas.

rencana pengen psg k&n jg.
Maksud saya tu patrol=bensin,bukan nissan patrol... Hehehe...

Modif yg saya sebutin semua itu aman bro roadtrain99,buat sehari2... Kecuali NOS yg menurut saya terlalu xtreme... Mesin diesel kinerjanya bisa menignkat jika suhu udara yg masuk ke mesin itu dingin karena bisa menurunkan suhu mesin dan solar bertambah padat,fungsi seperti itu terdapat pada intercooler... Tanpa intercooler,suhu udara akan meningkat setelah diboost melewati turbo yg panas...
Selain dengan menurunkan suhu udara dengan intercooler,WMI(Water Methanol Injection) juga bisa dipakai untuk menurunkan suhu udara dengan mencampurkan kabut air&methanol(H20+CH3OH) setelah melewati turbo dan sebelum memasuki throttle body... Seperti kita ketahui,alkohol mudah menguap dengan suhu ruangan dan rasanya dingin jika terkena kulit(krn titik didih alkohol rendah) serta mudah terbakar... Setelah masuk dan bercampur dgn kabut solar dan mulai terjadi ledakan dr solar yg dikompress oleh piston,otomatis alkohol akan meledak juga dan efeknya menambah tenaga tambahan dr methanol tsb selain dari penurunan suhu dr efek air dan methanol itu sendiri... Dengan bgtu bsa meningkatkan tingkat efisiensi dr pemakain solar... Tarikannya brasa beda jauh dengan std,apalg ditambahin unichip...
Nah,sekarang bagian 'nafas' dr diesel... Untuk memperkaya udara yg masuk ke mesin kita bisa mengganti filter udara dgn yg free flow seperki KD,K&N,JFC,etc... Tapi selain itu,AAI(Auxilary Air Induction) dapat berfungsi sebagai nafas tambahan baik pre turbo maupun post turbo,efeknya ya udara segar yg masuk semakin banyak dan padat,nafas jadi panjang... Biasa lari 100km/jam di odo nunjukinhampir 3000rpm,klo pake AAI lari 100km/jam cuma 2300rpm,bahkan ada temen di milis ngecalaim ipah dia cm nunjukin 2000rpm waktu 100km/jam... Otomatis konsumsi solar terpangkas lumayan tu...
Ud dlu ya jelasinnya... Hehehe...

Bro roadtrain99 tinggal dmn?







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^jamesbond
owallaa, maksudnya xtrail bensin petrol pake e atuhh... sempet heran jg kirain udah ada xtrail type patrol, atau nissan patrol type xtrail hahaha...

ah di jkt, jg msh blm byk ctv diesel bro.
Bener, mesin diesel atau bensin kalo udara dingin, mesinya lebih baik dan bertenaga kerja nya. Klo turbo pk free flow filter seru, suara isep nya kedengeran bgt. Nah cm ruang filter nya kyknya dibuatin sekat biar hw panas ga terlalu banyak terisap. air hose nya mesti ganti pk yg metal, biar kuat dan ga menciut sewkt suction. Sensor yg di air hose jg jgn sampe terlupa, bs2 ngebrebet mesinnya.

intercooler bisa di perbesar, taro di belakang bumper depan, terus pasangin watersprayer kyk mobil rally. tambah satu lagi dibawah kap, terus tinggal buat airscoop deh...he3x, tp berlebihan kyknya.

AAI maksudnya cm air filter doang? bener efeknya sebesar itu, beda 1000rpm lho?
Ada tuh liquid di ace hrdware berfungsi sebagai additive cooolant utk radiator, klo baca di botol nya bisa reduce heat lumayan banyak. Lupa merk nya apa
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

jamesbond007 wrote:@penyubali
Ga modif mesin captivanya bro? Bisa jadi captiva terkencang di bali bro... Hehehe... Ga kayag di jakarta bnyk saingannya...
Hehehe..bro James, terus terang kalo di Bali mah ga ada jalan buat ngerasain mesin modifikasi. Lha wong di Bali masih bisa keitung jari kok berapa kali saya bisa besut mobil sampe 100km/jam..hehehe...Rencana kedepan untuk mesin nantinya saya kalo bisa seh cuman mo ganti filter udara standar dgn yg after market dan pasangin Piggyback SmartDiesel.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:^jamesbond
owallaa, maksudnya xtrail bensin petrol pake e atuhh... sempet heran jg kirain udah ada xtrail type patrol, atau nissan patrol type xtrail hahaha...

ah di jkt, jg msh blm byk ctv diesel bro.
Bener, mesin diesel atau bensin kalo udara dingin, mesinya lebih baik dan bertenaga kerja nya. Klo turbo pk free flow filter seru, suara isep nya kedengeran bgt. Nah cm ruang filter nya kyknya dibuatin sekat biar hw panas ga terlalu banyak terisap. air hose nya mesti ganti pk yg metal, biar kuat dan ga menciut sewkt suction. Sensor yg di air hose jg jgn sampe terlupa, bs2 ngebrebet mesinnya.

intercooler bisa di perbesar, taro di belakang bumper depan, terus pasangin watersprayer kyk mobil rally. tambah satu lagi dibawah kap, terus tinggal buat airscoop deh...he3x, tp berlebihan kyknya.

AAI maksudnya cm air filter doang? bener efeknya sebesar itu, beda 1000rpm lho?
Ada tuh liquid di ace hrdware berfungsi sebagai additive cooolant utk radiator, klo baca di botol nya bisa reduce heat lumayan banyak. Lupa merk nya apa
Maklum,org indonesia tulen,jadi masi ada salah2... Hehehe...

Kayagnya intercooler ga perlu ampe dua d bro,cukup satu tp yg gede,dijamin maknyuss... Yg penting harus diterpa angin,apalagi dipasangin water sprayer kyg mobil rally,muantap...

AAI tu kayag sistem pasokan udara tambahan yg dicangkokin ke saluran nafas mesin mobil,jadi selain dari udara yg disedot lewat filter udara,ini di jalurnya dicangkokin saluran pasokan udara tambahan lengkap dgn mini filternya gtu d,jadi efeknya nafasnya tambah panjang... Beda itu diclaim ama yg masang AAI,belon liad benernya gmn... Saya cuma perna liad yg 2200-2300rpm pd 100km/jam... Secara mekanis saya belon konsultasi lgsg sama bengkelnya... Sepertinya ada pake tabung jg d klo ga salah,apakah ada pake aer apa ga,saya belom begitu jelas... Secara teoritis dr rekan2 di milis sich jelasinnya begitu... Hehehe... Asik bener ya lari 100km/jam,suara mesin masi dibawah 2500rpm,bisa2 serasa bensin... Hahaha...

Untuk aditive mungkin yg anda maksud Redline Diesel Water Wetter... Coba cek site ini: http://www.redlineoil.com/products_cool ... tegoryID=6
Rekan2 di milis recommend pake itu...







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

penyubali wrote: Hehehe..bro James, terus terang kalo di Bali mah ga ada jalan buat ngerasain mesin modifikasi. Lha wong di Bali masih bisa keitung jari kok berapa kali saya bisa besut mobil sampe 100km/jam..hehehe...Rencana kedepan untuk mesin nantinya saya kalo bisa seh cuman mo ganti filter udara standar dgn yg after market dan pasangin Piggyback SmartDiesel.
Kelebihannya dibanding piggyback laen seperti dastek,apex'i dan greedy apa bro penyubali?







_________________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Kalo kelebihannya dibanding merek2 yg bro sebut itu saya kurang tau jelas bro soalnya saya ga pengalaman neh pake piggyback. Yang pasti seh piggyback ini sudah terbukti kompatibel dan bisa untuk ningkatin performa Captiva by at least 20HP. Piggyback ini bikinan Korea dan juga di klaim bisa ngirit BBM.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@jamesbond

psg 1 intercooler yg besar di bumper, kyknya room nya ga cukup, ctv lumayan padet mesinnya. Paling banter ya psg water sprayer aja, tp klo pas stop di lampu merah, org malah bilang "pak pak, radiator nya bocor" hahaha...

AAI jgn2 mungkin alat yg spt cyclone hanya muter nya aktif kyk kipas dlm air hose, listrik nya ambil dari puteran mesin? Dulu pernah ditawarin, klo cyclone biasa kan pasif.
Klo beda nya bisa jatuh 1000rpm, ya pantes bisa napas panjang, wih gahar bgt diesel torque gede tp napasnya panjang.

yes betul, water wetter! klo brosur nya sih bilang bs reduce heat sampe 10c, lumayan tuh. udah pernah nyoba? gimana cr make nya?
pengen coba yg buat water wetter buat bensin nya. Cm sebaiknya jgn pk air kran...mungkin aqua kali atau apa gitu...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@penyu
pk piggyback naik 20hp, yakin bro? boljug tuh
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

***deleted dbl posts***
Last edited by roadtrain99 on Tue Oct 28, 2008 17:12, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

setelah bebrp x test tarikkan, gw ngerasa ctv tarikkan nya mirip boil gw yg bensin, ternyata torque yg bensin 304nm sedangkan ctv 320nm. tp klo hp sih ya kalah, yah typical diesel dan bensin lah.
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:@jamesbond

psg 1 intercooler yg besar di bumper, kyknya room nya ga cukup, ctv lumayan padet mesinnya. Paling banter ya psg water sprayer aja, tp klo pas stop di lampu merah, org malah bilang "pak pak, radiator nya bocor" hahaha...

AAI jgn2 mungkin alat yg spt cyclone hanya muter nya aktif kyk kipas dlm air hose, listrik nya ambil dari puteran mesin? Dulu pernah ditawarin, klo cyclone biasa kan pasif.
Klo beda nya bisa jatuh 1000rpm, ya pantes bisa napas panjang, wih gahar bgt diesel torque gede tp napasnya panjang.

yes betul, water wetter! klo brosur nya sih bilang bs reduce heat sampe 10c, lumayan tuh. udah pernah nyoba? gimana cr make nya?
pengen coba yg buat water wetter buat bensin nya. Cm sebaiknya jgn pk air kran...mungkin aqua kali atau apa gitu...
Maximalin yg ada dulu aja,yg standard pabrikan dimaximalin semua... Hehehe... Nambah2in aja kyg yg saya bilang,klo kurang,baru heavy modification... Lgpula ud ngerasain yg modifikasi kecil2an dgn nambahin embel2 itu,nendangnya ud bnyk bgt... Maknyus... Hahaha...

AAI bukan cyclone d,saya rasa sich ngandalin isepan turbo ama mesin,kan ada yg masangnya sebelum dan sesudah turbo pd jalur nafas mesin... Ud ada turbo,yg cyclone gtu ma ga ngefek bro... Ga pake listrik bro yg cyclone gtu,cara kerja hampir mirip kyg turbo,cm ini simpel bgt,pake 2 turbin trz taro dlm air hose... Yg AAI itu pure nambahin jalur nafas tambahan,ga pake cyclone... Biasa diesel kan nafasnya pendek,klo panjang bsa2 kyg bensin,cm redline tetep aja tinggian bensin... Hehehe...

Sebaiknya pake yg Diesel Water Wetter(DWW) bro,jgn yg Water Wetter(WW) doank... Yg WW buat bensin takutnya bisa bikin karat klo dicampur ama air aqua sekalipun,harus air destilasi murni,susah cri air destilasi yg bener2 murni bro... Yg DWW itu bsa lgsg dicampur dgn coolant yg uda ada di radiator,jadi ga perlu kuras air radiator,tinggal tambahin aja,ada perbandingannya boss klo ga salah di botolnya... Yg DWW jg uda ada anti karatnya juga bro,jadi bikin tambah awet... Saya sich belon make,belon sempet ke bengkel... Kalo da ada waktu,pasti saya tambahin tu ke radiator di bengkel langganan saya dan rekan2 milis...







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

penyubali wrote:Kalo kelebihannya dibanding merek2 yg bro sebut itu saya kurang tau jelas bro soalnya saya ga pengalaman neh pake piggyback. Yang pasti seh piggyback ini sudah terbukti kompatibel dan bisa untuk ningkatin performa Captiva by at least 20HP. Piggyback ini bikinan Korea dan juga di klaim bisa ngirit BBM.
roadtrain99 wrote:@penyu
pk piggyback naik 20hp, yakin bro? boljug tuh
Dastek sich naiknya 23HP(claim boss Teddy,pemilik REV engineering)... Piggyback tu bisa disetiing mapnya dan bisa disave,tinggal pasang switch aja buat aktifin map yg diinginkan... Rata2 sich bikin map irit ama map performance... Dastek Q+ bisa simpan sampe 5 map...

Baru liad panther turbo stdnya 80HP,dipakein WMI doank naik jadi 100HP... Ford everest TDCi jg ada yg masang tp blm tw info HPnya berapa...







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:setelah bebrp x test tarikkan, gw ngerasa ctv tarikkan nya mirip boil gw yg bensin, ternyata torque yg bensin 304nm sedangkan ctv 320nm. tp klo hp sih ya kalah, yah typical diesel dan bensin lah.
Torsi tu pengaruhnya ke tarikan awalnya sama waktu nanjak tu narik terus,ga melorot... Kalo HP ma tu efeknya ke pencapaian topspeednya,semakin gede HP semakin cepat kecepatannya naik...







__________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
betul, torque ngaruhnya ke tanjakkan dan start mula, klo hp emang utk ke top nya.

Nah itu distilled water..setau gw distilled water air aki yg putih kan?
O, yg diesel water wetter tinggal campurin aja..hm..
Lah itu di w/site redline nya malah bilang water wetter utk yg bensin nya ok ada anti rust jg. Gimana tuh...

ah..gw stick rencana pertama dulu, free flow air filter..nanti klo udah ada yg berhasil modif nya baru deh nyusul. Btw, kalo mo modif palingan gw psg yg bs gampang dicopot, jd pas service ke dealer, warranty nya tetep valid.

cobain dong dww nya ke ipah nya mr 007, klo efek nya jauh share disini hehehe...gw sempet mo beli, tp msh ragu.

pusing gw klo ke ace hrdware..ga tau..betah bgt disitu hahahaha...eh di Toda ada ga ya? lebih murah toda soalnya...
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:^
betul, torque ngaruhnya ke tanjakkan dan start mula, klo hp emang utk ke top nya.

Nah itu distilled water..setau gw distilled water air aki yg putih kan?
O, yg diesel water wetter tinggal campurin aja..hm..
Lah itu di w/site redline nya malah bilang water wetter utk yg bensin nya ok ada anti rust jg. Gimana tuh...

ah..gw stick rencana pertama dulu, free flow air filter..nanti klo udah ada yg berhasil modif nya baru deh nyusul. Btw, kalo mo modif palingan gw psg yg bs gampang dicopot, jd pas service ke dealer, warranty nya tetep valid.

cobain dong dww nya ke ipah nya mr 007, klo efek nya jauh share disini hehehe...gw sempet mo beli, tp msh ragu.

pusing gw klo ke ace hrdware..ga tau..betah bgt disitu hahahaha...eh di Toda ada ga ya? lebih murah toda soalnya...
Masalahnya di air destilasinya,apa bnr2 murni? Yg namanya air bisa bikin karat kalo ga pure destilasinya,takutnya pencampuran krg sempurna waktu baru2 pemakaian,bisa mengoksidasi bahan yg mengandung besi pd radiator... Kalo pake coolant + DWW kan lebih safe...

Bro roadtrain99 kalo mao modifikasi ringan bole konsultasi d ama bengkel rekanan milis,Ford everest jg dihandle ama bengkelnya,dan bossnya lgsg turun tangan buat ngejamah mesin kita en friendly abiss... Waktu ipah baru keluar,ga lama lgsg saya bawa kesana enkonsultasi light modification di ipah,alhasil poles throttle body ama ganti selang wastegate,next step sich mao ganti down pipe ama collecting pipe+flowmasternya... Punya racikan khusus dia... AvanzaXenia jg dipegang ama dy... Minggu kemaren dy baru megang xenia ikut drag race di sentul kelas 18detik,menang bro... Top d,en ga mahal bro... Pheonix Racing cp:Andreas Hp:0818-763649 Konsultasi aja bro...

Iya bro,tar saya coba trz share disini... Banyak rekan2 di milis yg ud make juga bro... Kata mrk maknyuss... Hehehe...

Btw bro,kenapa ga bikin milis khusus captiva aja,kan seru tu... Saya pgn gabung walau belon pny captiva,captiva lover,terutama mesin diesel... Hehehe...






____________________________________________________
Check this out:
-Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
-DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
-Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

mo modif sih memang menggoda bgt, tp ya pelan2, gw ga mo grabak grubuk, santai ajaa..satu2 gitu...
gw pernah nanya jg sih soal unichip di forum sebelah, cuma wkt itu blm ada yg coba, ga tau d skrg, udah lama ga mampir ke forum tetangga.

kyknya klo buat mailist sendiri, mesti sering moderator in bro,..ga tahannn...disini aja cukuplah. Terbukti thread yg ini up terus...
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:mo modif sih memang menggoda bgt, tp ya pelan2, gw ga mo grabak grubuk, santai ajaa..satu2 gitu...
gw pernah nanya jg sih soal unichip di forum sebelah, cuma wkt itu blm ada yg coba, ga tau d skrg, udah lama ga mampir ke forum tetangga.

kyknya klo buat mailist sendiri, mesti sering moderator in bro,..ga tahannn...disini aja cukuplah. Terbukti thread yg ini up terus...
Bukan gtu bro maksudnya,biar ada org yg berkompeten buat konsultasi... Hehehe... Saya jg step by step,slow but sure... Pasti maknyuss...

Belom perna liad captiva community kopdar,bejejer tu captivanya... Keren... Hahaha...







_______________________________________________
Check this out:
Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
bentar lg paling jg ada, tungguin aja. yah sementara, cari2 thread tentang crdi aja dulu.

berhub ctv blm terlalu me'masyarakat' jd mungkin kopdar2nya jg masih lama kali...

klo ga salah ipah ada club nya bukan? oot nih, kyknya skrg jarang org mo modif ipah extreme kyk jaman kijang super, pk velg gede, bobok spakbor, pk mesin sedan dll. knp skrg jarang ya kyknya...
jamesbond007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
Location: Jakarta

Re: share captiva

Post by jamesbond007 »

roadtrain99 wrote:^
bentar lg paling jg ada, tungguin aja. yah sementara, cari2 thread tentang crdi aja dulu.

berhub ctv blm terlalu me'masyarakat' jd mungkin kopdar2nya jg masih lama kali...

klo ga salah ipah ada club nya bukan? oot nih, kyknya skrg jarang org mo modif ipah extreme kyk jaman kijang super, pk velg gede, bobok spakbor, pk mesin sedan dll. knp skrg jarang ya kyknya...
Yg perna liad sich S3X clud,tp club luar bukan indo punya... Keren2 captivanya,jadi tambah ngiler ni pgn punya... :e-pray:

Klub fortuner aja baru diresmiin,yg hadir cuma 20 mobil... Ckckck... Gmn ni nasib captiva...

Ada bro,Innova Community namanya... Rata2 modif mesinnya sich ama bengkel terpercaya club,di rooftop plaza serpong,bengkelnya bukanya dr sore ampe subuh,tiap jumat pasti banyak anak Innova Community yg kopdar disono... Bossnya turun tangan langsung nanganin... Ga cuma anak Innova Community sich,banyak mobil jg dipegang ama bengkel itu... Rata2 sich sekarang org modif lebih ke arah simple2,ga seperti dulu yg extreme krn skrg zamannya krisi ga kyg dulu,nyari duit gampang... Dan mesin2 sekarang da canggih,tinggal dimaximalin aja,atau mau extreme juga pasti ganti parts2 jeroan mesinnya... Velg gede bnyk yg pake bro,cm ga ampe bobok spakbor kyg zaman kijang super... Mesin kijang super dulu kan membumi bgt dibandingin dgn mesin corolla twin cam 4AGE yg dulu uda kliatan canggih,sekarang teknologi mesinnya juga uda setara dgn mesin sedan... Anak muda zaman dulu ama zaman sekarang uda beda,dan teknologi da berlimpah pd zaman sekarang,makanya bro ga ada yg modifnya ampe swap engine kyg zaman kijang super...







_______________________________________________
Check this out:
Plasma Magic Ball
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51784
DC 12volt to AC 220volt Power Inverter
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=51678
Disco Lamp
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=55512
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
bener sih, swap engine mungkin skrg msh ada lah. tp dulu parah bgt, kijang super di taro mesin accord 2.0, ya iyelah masuk aja lari 200kmh. Ya klo skrg sih, walaupun gw ga pernah punya kijang, spt nya innova udah beda image jauh dari kijang2 seblmnya.
klo dulu sih emang banyak yg gila2an mesin, abis itu test nya sudirman thamrin...setelah itu baru deh ke jaman audio pk sub gede2an. Velg jaman itu ngeliat 16 aja udah keliatan gede, pake tebel 50 udah kerasa tipis bener.

tau sih klo di serpong plaza ada toko2 onderdil mobil, besar dan banyak bgt ga tuh toko2nya? ada calo?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

share aja, klo yg udah tau jgn dibaca..
gw ga sengaja aja, ternyata di ctv, klo kita di tol atau sekedar pindah jalur, ga mesti mindahin penuh tuas lampu/sein di steering column sampe bunyi click sebgmana biasanya klo mo belok atau pindah jalur spt mobil umumnya. Misalnya klo mo sekedar pindah jalur ke sebelah kanan, krn tuas sein di kiri, maka cukup tap/dorong tuas sedikit ke atas *jgn smp click*, nanti sein akan nyala beberapa detik lalu off sendiri. Begitu jg sebaliknya.
Mungkin di manual disebutin, siapa tau aja ga kebaca.