Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Innova tahun 2008 FACELIFT sudah diperbaiki Suspensinya ...
Mobil baru harga 219.5 jt posisi di Surabaya dengan mesin diesel dan segede Innova, Sangat nyaman menurut saya ..
Tetapi saya belum pakai ke luar kota, memang jarang sih ke luar kota,
Paling 1 tahun sekali
Tapi kalau dibuat tarik tarikan saya masih pegang Panther 2005 (bukan Panther 2008 justru lemot karena catalictic converter)
Tapi secara keseluruhan kalau beli Panther baru LS Turbo harga 209 jt dibanding Innova diesel G harga 219.5
Lebih memilih Innova diesel ... karena :
1. hening
2. nyaman --> shock lembut
3. ruang LEGA
Beda duit 10 jt dari 200 jt dapat ruang lebih mewah dan lega ... --> saya pilih Innova saja
Konsumsi bensin dan maintenance saya tidak anggap deh ... biarpun lebih mahal dikit (10-20% perkiraan saya) ... karena memang saya perlu kenyamanan ....
Profith83 wrote:
1. Tapi kalau dibuat tarik tarikan saya masih pegang Panther 2005 (bukan Panther 2008 justru lemot karena catalictic converter)
2. Konsumsi bensin dan maintenance saya tidak anggap deh ... biarpun lebih mahal dikit (10-20% perkiraan saya) ... karena memang saya perlu kenyamanan ....
1. Kalo akselerasi Ipah D4 D kalah ama Panther manual (sama sama standard) berarti ada yg nggak beres ama D4 D nya, atau mesin masih dalam break in period, belum lepas 5000 Km.
2. FC utk D4 D manual teman saya di Jkt (setelah light tune)
Dalkot = 1:12 (terbaik)
Luar kota saat di tol = 1:16
pak turboman numpang nanya lagi neh, ground cable u/ innova d4d sama vvti beda ya? sama lebih optimal lg di pasang pivot raizin ya? mohon penjelasan ya masih rada binggung ttg ini dua. thanks bung turboman
knn123456 wrote:pak turboman numpang nanya lagi neh, 1. ground cable u/ innova d4d sama vvti beda ya?
2. sama lebih optimal lg di pasang pivot raizin ya? mohon penjelasan ya masih rada binggung ttg ini dua. thanks bung turboman
1. Basically mirip, hanya utk D4 D ada tambahan titik GC ke pompa injeksi & Injector driver
2. Pivot raizin biru aka mini capacitor bank, efeknya hanya kpd sistem kelistrikan spt lampu2 / audio / klakson.
Review drive New Innova Diesel G M/T. Jakarta-DalkotBandung-Jakarta lgi.. untuk 385km habis 31,5 liter solar.. Dalkot bandungnya macet pas gw lagi wisuda..
Irit? jauh banget dibanding bensin 2005 gw...
Tenaga? nah ini dia ni... terakhri di turunan cipul gigi 5 RPM 3ribuan udah 140KPH... Padahal lagi gitu ada fortuner diesel yang gampang banget ngasepin gw... lah?apa karena masih break-in ya? hehehe..
Tapi bokap gw masih ngerasa suaranya keras... ya iyalah.. bandinginnya ama mesin bensin terus sih..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Profith83 wrote:
Tapi masa break ini 1000 KM jangn digeber lewat 100 sayang Boss
Betul gak Bung TurboMan ?
Ya kalo bisa sih....heheheheh
Yg penting liat RPM nya aja, selama break in sih kalo bisa RPM jgn lebih dr 2500.
Tapi ada juga pendapat lain kalo break in period sebaiknya mesin digeber, tapi nge-gebernya ada caranya dan paling penting abis digeber oli mesin dibuang & ganti baru : http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
@turboman,
Torque innova d4d A/T 260nm dan yg M/T dibedakan kecil sendiri = 200nm;
secara Fortuner d4d yg M/T pun = 260Nm (ikut spec innova d4d yg A/T).
any idea kenapa TAM 'lumayan sacrificekan spec (60nm)' di innova d4d M/T ini?
Profith83 wrote:
Tapi masa break ini 1000 KM jangn digeber lewat 100 sayang Boss
Betul gak Bung TurboMan ?
Ya kalo bisa sih....heheheheh
Yg penting liat RPM nya aja, selama break in sih kalo bisa RPM jgn lebih dr 2500.
Tapi ada juga pendapat lain kalo break in period sebaiknya mesin digeber, tapi nge-gebernya ada caranya dan paling penting abis digeber oli mesin dibuang & ganti baru : http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
Nambahin om, selain ganti oli sebaiknya filter oli juga diganti, biar tuntas ngebuang gram2 logam kecil hasil gesekan mesin di periode break in
Saya juga bingung yang betul itu masa break in harus digeber di RPM berapa ?
Mungkin perkiraan saya begini ...
0-500 KM setiap kali bepergian geber sekali saja sampe RPM 3.000 bukan selama perjalanan, alasannya karena masih awal makanya geber sekali doang jangan selama perjalanan, kareng mesin sama sekali baru alias relative masih banyak gram kasar,
Kenapa geber sekali sampe RPM 3.000 ? agar ring piston bekerja maksimal dan hilangkan gram
500-1000 KM setiap kali bepergian geber sekali saja sampe RPM 3.000 kadang sampe 3500 bukan selama perjalanan,kenapa naik 500 RPM, karena agar ring piston juga bisa lebih maksimal kerjanya .. dan mesin juga relatif baru jadi janagn digeber lebih dari itu
Profith83 wrote:
Mungkin perkiraan saya begini ...
0-500 KM setiap kali bepergian geber sekali saja sampe RPM 3.000 bukan selama perjalanan, alasannya karena masih awal makanya geber sekali doang jangan selama perjalanan, kareng mesin sama sekali baru alias relative masih banyak gram kasar,
Sekedar pendapat pribadi aja :
Kalo mau spt itu sebaiknya sesudah odo melewati 1000 Km & anda sudah ganti oli mesin (ga pake oli mesin bawaan pabrik)
di toyota pas 1000KM gak ganti oli mesin oom turboman... hehehe.. dan kemaren sampe 4000-an RPM malah... hihi... tapi santai aja koq mesinnya... masih maknyus... hentakan turbo juga gak kerasa.. (apa mati ya? hehehe...)
Tapi geber2 kaya gitu cuman sekali pas bandung-jakarta... itupun cuman dalam selang 1 jam...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Hi guys ! kenapa seh indent D 4D AT (V) lama banget dan konon bulan November ini aja cuma ada satu tapi adanya sekitar akhir bulan...! Sebetulnya ada apa di balik semua ini....apakah sepi peminatnya atau barangnya yang emang rebutan ? Kalo baca ulasan di thread ini,D 4D keliatannya sih dahsyat bener...masuk akal juga kalo syusah dapetinnya.
Akhirnya ada dealer yang nawarin D 4D AT (V) ready stock tapi model lama tapi masih keluaran thn 2008/bukan facelift,wih..sekarang ogut jadi bingung nih,ada gak sih perbedaan dari engine-nya ? kalo dari tampang seh emang jelas beda tapi ga apa deh udah ditutup sama diskon gede (lumayan buat nambah pernak-perniknya). So apa teman-teman bisa jelasin perbedaannya biar ogut ga nyesel dikemudian hari...
Thanks before !