OOT,Merek Mobil Favorit ???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
OOT,Merek Mobil Favorit ???
apa yah ???
TOYOTA
HONDA
NISSAN
BMW
PORSCHE
MAZDA
KIA
JEEP
Yang Lain
sory OOT dimasukin forum sedan yah soalnya rata2 pabrikan punya sedan hehehe.
TOYOTA
HONDA
NISSAN
BMW
PORSCHE
MAZDA
KIA
JEEP
Yang Lain
sory OOT dimasukin forum sedan yah soalnya rata2 pabrikan punya sedan hehehe.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Fri Aug 01, 2003 13:34
Buat gw Honda dan BMW... Dan Hyundai.
Honda karena satu-satunya perusahaan mobil di Jepang yang gak punya dukungan sapa-sapa, koboi abis! Toyota di backing pemerintah Jepang, Mazda didukung Ford, Nissan didukung Renault, Daihatsu milik Toyota, Mitsubishi ada Daimler (dan sedikit bantuan pemerintah Jepang), jadi bisa selamat sampe sekarang (tanpa sahamnya dimilikin pihak asing) pasti hebat tuh Honda.
BMW karena mesin bi-Vanos nya mirip i-VTEC Honda
, gak lah, karena BMW kalo bikin mobil gak perlu turbo atau bantuan lainnya supaya bikin kenceng (kayak Honda).
Hyundai... Karena bisa bikin mobil murah tapi lumayan berkualitas. Tapi gw gak suka Hyundai over pede, ikut WRC, alhasil 3 kali revisi mobil dan tetep diposisi bontot. Akhirnya gak ikut WRC ampe 2006, dan kena denda.
Honda karena satu-satunya perusahaan mobil di Jepang yang gak punya dukungan sapa-sapa, koboi abis! Toyota di backing pemerintah Jepang, Mazda didukung Ford, Nissan didukung Renault, Daihatsu milik Toyota, Mitsubishi ada Daimler (dan sedikit bantuan pemerintah Jepang), jadi bisa selamat sampe sekarang (tanpa sahamnya dimilikin pihak asing) pasti hebat tuh Honda.
BMW karena mesin bi-Vanos nya mirip i-VTEC Honda

Hyundai... Karena bisa bikin mobil murah tapi lumayan berkualitas. Tapi gw gak suka Hyundai over pede, ikut WRC, alhasil 3 kali revisi mobil dan tetep diposisi bontot. Akhirnya gak ikut WRC ampe 2006, dan kena denda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Aku agak kuno sedikit.
Kalau punya uang, my favorite brand is.....Mercedes!
Karena sudah usia berapapun, asal merek Mercedes, tetap punya gengsi lebih.
Mobil Mercedes juga punya model cycle yang lebih panjang --- rata rata 7-8 tahun, dibandingkan mobil jepang yang 5 tahun. Jadi depresiasinya relatif lebih sedikit.
Mesinnya juga relatif lebih awet dari BMW.
Kalau ada yang suka simpan mobil buat anak cucu, this has to be the brand, ya gak?
Kalau punya uang, my favorite brand is.....Mercedes!
Karena sudah usia berapapun, asal merek Mercedes, tetap punya gengsi lebih.
Mobil Mercedes juga punya model cycle yang lebih panjang --- rata rata 7-8 tahun, dibandingkan mobil jepang yang 5 tahun. Jadi depresiasinya relatif lebih sedikit.
Mesinnya juga relatif lebih awet dari BMW.
Kalau ada yang suka simpan mobil buat anak cucu, this has to be the brand, ya gak?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Fri Aug 01, 2003 13:34
Valvetronic itu bagian dari VANOS kalo gak salah, sama kayak I-VTEC itu kombinasi dari VTEC dan VTC (Variable Overlap Timing Control). Jadi daripada BMW bilang mesinnya menggunakan teknologi VANOS, Valvetronic, dan kalo gak salah ada variable length intake manifold, dijadiin satu aja deh, jadi double VANOS.mpoezz wrote:yang mirip I-VTEC itu bukan nya valvetronic kayak di 318i e46 yang face lift itu CMIIW
http://www.bmwworld.com/technology/valvetronic.htm
http://www.canadiandriver.com/articles/jk/020213.htm
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
A L W A Y S ..............................
TOYOTA......................
Saya sangat favorit dengan merek ini begitu juga keluarga saya. Saya dan keluarga belum pernah dikecewakan dengan merek ini berdasar pengalaman dengan Corolla, Starlet 'Kotak', Starlet 'Kapsul', Kijang Grand, Kijang Rover, Kijang 'Kapsul', Corona Absolute.....................
Semua mobil tadi ga pernah merepotkan dan juga nyaman dipakai.
Kijang, keluarga saya sampai pernah pakai sebanyak 3 kali......... Menurut saya Kijang benar2 sesuai dgn masyarakat Indonesia dgn perawatan mudah juga resale value sangat baik..................
Apalagi muat Papa, Mama, Mas, Mbak, Adik, Eyang, Pakde, Bude,..................
Note For Bung Mikel : Although Anda bilang Toyota dibantu pemerintah Jepang, saya kira pemerintah Jepang membantu semua pabrikan Jepang, termasuk Toyota.
Menurut majalah Fortune keuntungan Toyota sampai 30 Juni 2004 naik 29% atau US$ 2 miliar dari periode sama tahun lalu. Angka itu melebihi gabungan keuntungan GM, Ford, Daimler-Chrysler, dan Volkswagen. Dibanding grup otomotif yg saya sebutkan tadi, sangat hebat jika Toyota mampu mengalahkan keempat grup tsb. Mengapa? karena Toyota hanya mengandalkan empat merek dalam grupnya, Toyota, Daihatsu, Hino, dan Lexus (luxury division dan bukan merupakan perusahaan tersendiri)................Semuanya bermarkas di Jepang (meski Lexus sebelumnya tidak dijual di Jepang)........... Bandingkan dengan empat grup tadi yg mengandalkan banyak merek,
-General Motors (USA:Chevrolet, Cadillac, Buick, Pontiac, GMC, dll. Jepang: Suzuki, Subaru. Swedia: Saab, Australia: Holden, Jerman: Opel, Korsel: Daewoo, Italy: FIAT)
-Ford (USA:Mercury, Ford, Lincoln, dll. Jepang: Mazda Inggris: Land Rover, Jaguar, Aston Martin Swedia: Volvo)
-Daimler-Chrysler (USA:Jeep, Dodge, Chrysler, dll., Jepang: Mitsubishi, Jerman: Mercedes, Smart)
-Volkswagen Group (Jerman: VW, Audi, Spanyol: SEAT, Rep.Czech: Skoda)
Selain itu Toyota juga merupakan ketiga terbesar setelah GM dan Ford, nomor satu di Jepang, punya banyak model di seluruh dunia, juga punya mobil terbanyak dan terlaris di dunia, Corolla.....................
Selain otomotif Toyota juga berkecimpung di bidang finance, shipping, alat2 berat dan konstruksi.... bisa dicek di situsnya: http://www.toyota.co.jp
....................................................................
TOYOTA......................
Saya sangat favorit dengan merek ini begitu juga keluarga saya. Saya dan keluarga belum pernah dikecewakan dengan merek ini berdasar pengalaman dengan Corolla, Starlet 'Kotak', Starlet 'Kapsul', Kijang Grand, Kijang Rover, Kijang 'Kapsul', Corona Absolute.....................
Semua mobil tadi ga pernah merepotkan dan juga nyaman dipakai.
Kijang, keluarga saya sampai pernah pakai sebanyak 3 kali......... Menurut saya Kijang benar2 sesuai dgn masyarakat Indonesia dgn perawatan mudah juga resale value sangat baik..................
Apalagi muat Papa, Mama, Mas, Mbak, Adik, Eyang, Pakde, Bude,..................
Note For Bung Mikel : Although Anda bilang Toyota dibantu pemerintah Jepang, saya kira pemerintah Jepang membantu semua pabrikan Jepang, termasuk Toyota.
Menurut majalah Fortune keuntungan Toyota sampai 30 Juni 2004 naik 29% atau US$ 2 miliar dari periode sama tahun lalu. Angka itu melebihi gabungan keuntungan GM, Ford, Daimler-Chrysler, dan Volkswagen. Dibanding grup otomotif yg saya sebutkan tadi, sangat hebat jika Toyota mampu mengalahkan keempat grup tsb. Mengapa? karena Toyota hanya mengandalkan empat merek dalam grupnya, Toyota, Daihatsu, Hino, dan Lexus (luxury division dan bukan merupakan perusahaan tersendiri)................Semuanya bermarkas di Jepang (meski Lexus sebelumnya tidak dijual di Jepang)........... Bandingkan dengan empat grup tadi yg mengandalkan banyak merek,
-General Motors (USA:Chevrolet, Cadillac, Buick, Pontiac, GMC, dll. Jepang: Suzuki, Subaru. Swedia: Saab, Australia: Holden, Jerman: Opel, Korsel: Daewoo, Italy: FIAT)
-Ford (USA:Mercury, Ford, Lincoln, dll. Jepang: Mazda Inggris: Land Rover, Jaguar, Aston Martin Swedia: Volvo)
-Daimler-Chrysler (USA:Jeep, Dodge, Chrysler, dll., Jepang: Mitsubishi, Jerman: Mercedes, Smart)
-Volkswagen Group (Jerman: VW, Audi, Spanyol: SEAT, Rep.Czech: Skoda)
Selain itu Toyota juga merupakan ketiga terbesar setelah GM dan Ford, nomor satu di Jepang, punya banyak model di seluruh dunia, juga punya mobil terbanyak dan terlaris di dunia, Corolla.....................
Selain otomotif Toyota juga berkecimpung di bidang finance, shipping, alat2 berat dan konstruksi.... bisa dicek di situsnya: http://www.toyota.co.jp
....................................................................
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Fri Aug 01, 2003 13:34
Pemerintah Jepang sentimen ama Honda. Ini dah cerita lama, cuma Honda yang dianak tirikan. Soalnya kalau gak salah, Honda itu gak mau ikutan dalam "keluarga industri Jepang" karena memang Soichiro Honda itu orangnya tegar (dan agak sombong). Bahkan Toyota dulu waktu masih bikin mesin jahit mau rekrut Soichiro Honda yang lagi kesusahan, tapi ya gayanya itu.
Di tahun 1950an Honda pernah mau dibubarin sama pemerintah Jepang karena terlalu kuat dalam industri motornya, karena gak masuk dalam keluarga industri, usahanya disusahin. Sejarah Honda N360, mobil pertama Honda yang buru-buru dibikin supaya gak kena sangsi gak boleh bikin mobil ini sejarah lucu. Mobil pertama yang dipasangin mesin motor dan rodanya digerakkin dengan rantai (kayak bajaj).
Ada beberapa ceritanya di internet, tapi yang jelas-jelas pemerintah Jepang agak sensi sama Honda lupa...
http://www.fee.org/vnews.php?nid=343
Paling jelas contohnya disini
http://importtuner.com/features/0410it_takata/
Japanese Automobile Federation (JAF, bagian dari pemerintah), secara langsung membunuh Honda NSX karena terlalu mendominasi dari tahun 2000 hingga tahun 2002 di JGTC. Karena NSX menggunakan layout midship engine, ditambahin berat, karena NSX lebih aerodinamis ada batasan downforce, karena NSX idungnya pesek ditambahin berat lagi. Aturan supaya fair sih oke, tapi jadinya NSX sekarang cuma bisa menang di posisi 8 maksimal.
Oh, Toyota udah jadi nomor satu disebagian besar dunia ini, cuma tinggal Amerika yang belum ditaklukkan Toyota.
Di tahun 1950an Honda pernah mau dibubarin sama pemerintah Jepang karena terlalu kuat dalam industri motornya, karena gak masuk dalam keluarga industri, usahanya disusahin. Sejarah Honda N360, mobil pertama Honda yang buru-buru dibikin supaya gak kena sangsi gak boleh bikin mobil ini sejarah lucu. Mobil pertama yang dipasangin mesin motor dan rodanya digerakkin dengan rantai (kayak bajaj).
Ada beberapa ceritanya di internet, tapi yang jelas-jelas pemerintah Jepang agak sensi sama Honda lupa...
http://www.fee.org/vnews.php?nid=343
Paling jelas contohnya disini
http://importtuner.com/features/0410it_takata/
Japanese Automobile Federation (JAF, bagian dari pemerintah), secara langsung membunuh Honda NSX karena terlalu mendominasi dari tahun 2000 hingga tahun 2002 di JGTC. Karena NSX menggunakan layout midship engine, ditambahin berat, karena NSX lebih aerodinamis ada batasan downforce, karena NSX idungnya pesek ditambahin berat lagi. Aturan supaya fair sih oke, tapi jadinya NSX sekarang cuma bisa menang di posisi 8 maksimal.
Oh, Toyota udah jadi nomor satu disebagian besar dunia ini, cuma tinggal Amerika yang belum ditaklukkan Toyota.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
To: Bung Mikel
Tapi Bung Mikel, di arena Japan Grand Touring Championship (JGTC), bukan cuma Honda NSX yg ditambah bobotnya. Menurut regulasi JGTC kelas GT300 maupun GT500, ada peraturan penambahan bobot bagi pemegang pole position maupun juara seri sebelumnya. Toyota Supra pun juga terkena penambahan bobot sewaktu menjadi juara seri dan pemegang pole position, begitupun Nissan Skyline.
Tambahan lagi, penambahan bobot itu jadi bukan dikarenakan NSX itu mid-engine dan juga hidungnya pesek (dibanding mobil front-engine layout), karena selain NSX, juga ada Nissan R390GTI yg juga mid-engine dan bahkan memiliki hidung yg lebih pesek dari NSX (gambar R390GTI dapat dilihat di thread sportscar)...........
So, penambahan bobot itupun benar2 bukan karena diskriminasi, karena cukup banyak team JGTC yg memakai NSX, misal Loctite-Honda, Mobil1-Honda, dan lain2..........
Saya kira kalau memang ada diskriminasi, team2 tersebut akan beralih ke merek lain karena sulitnya menjadi juara.................
BTW, Terima kasih atas infonya Bung Mikel!
Tapi Bung Mikel, di arena Japan Grand Touring Championship (JGTC), bukan cuma Honda NSX yg ditambah bobotnya. Menurut regulasi JGTC kelas GT300 maupun GT500, ada peraturan penambahan bobot bagi pemegang pole position maupun juara seri sebelumnya. Toyota Supra pun juga terkena penambahan bobot sewaktu menjadi juara seri dan pemegang pole position, begitupun Nissan Skyline.
Tambahan lagi, penambahan bobot itu jadi bukan dikarenakan NSX itu mid-engine dan juga hidungnya pesek (dibanding mobil front-engine layout), karena selain NSX, juga ada Nissan R390GTI yg juga mid-engine dan bahkan memiliki hidung yg lebih pesek dari NSX (gambar R390GTI dapat dilihat di thread sportscar)...........
So, penambahan bobot itupun benar2 bukan karena diskriminasi, karena cukup banyak team JGTC yg memakai NSX, misal Loctite-Honda, Mobil1-Honda, dan lain2..........
Saya kira kalau memang ada diskriminasi, team2 tersebut akan beralih ke merek lain karena sulitnya menjadi juara.................
BTW, Terima kasih atas infonya Bung Mikel!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Fri Aug 01, 2003 13:34
Maap jadi agak OOT.
Nissan R390 GT1 emang ikut di JGTC Sekarang? Bukannya itu mobil buat diturunin di Le Mans dulu?
http://www.jgtc.net/index_en.htm
Setau gw mobil MR yang bertanding di JGTC 2004 cuma NSX dan Lamborgini Murcielago yang MR di GT500 dan NSX ama Arta Garaiya yang MR di GT300.
Memang di JGTC ada aturan penambahan berat buat pemegang pole dan pemenang balapan, tapi dari semua peserta yang ada, cuma NSX aja yang paling merasa dirugikan. Pertama dari segi aerodinamis dia mati karena dibatasin dan keunggulan mobil ini ada di aeronya. Dari segi tenaga, Honda gak pernah mau pake yang namanya turbo karena sesuai dengan harapan pendirinya (Soichiro Honda) yang mengharuskan semua mesin itu naturally aspirated tanpa bantuan. Tapi karena sekarang dikadalin, jadi terpaksa turbo keluar, dan karena gak ada pengalaman pasang turbo, bubar sudah harapan NSX. Didalam tubuh JAF itu sayangnya, ada elemen Nissan dan Toyota, tapi gak ada elemen Honda yang dapat melobi aturan yang ada. Honda secara resmi menarik diri dari JGTC di tahun 2003, tim yang sekarang ada cuma menggunakan NSX, tapi gak dapet sponsor resmi Honda.
NISMO dan TOM's dapet keuntungan disini karena pengembangan teknologinya keluar langsung dari pabrikan, sementara tim yang pake NSX harus bikin formula sendiri-sendiri, makanya tim EPSON NSX yang gak punya nama bisa melesat sendirian daripada NSX lain (posisi 8, sementara NSX lain posisi belasan). Sementara Raybrig dan TAKATA DOME (M-TEC) yang udah dapet posisi juara di tahun 2000 (sebelum peraturan aneh ini), gak bisa ngejar sama sekali.
Di website yang diatas itu juga bisa dicari dibagian archive, reaksi pengendara NSX dan keluhan-keluhannya mengenai aturan yang baru.
Di majalah Honda Tuning edisi bulan ini juga ada tuh artikelnya. Honda keluar dari JGTC GT500 dan semua tim direkomendasi pindah ke GT300 dimana nama NSX masih bisa diselametin dikit. Yang diwawancarain ketua tim M-TEC.
Dan gosipnya, tim-tim tersebut akan setia ke Honda karena buat mereka enak hidup dalam tantangan. Membela underdog.... Katanya sih, tapi buat gw sih, bodoh, orang mah cari menang bukan cari gengsi.
Nissan R390 GT1 emang ikut di JGTC Sekarang? Bukannya itu mobil buat diturunin di Le Mans dulu?
http://www.jgtc.net/index_en.htm
Setau gw mobil MR yang bertanding di JGTC 2004 cuma NSX dan Lamborgini Murcielago yang MR di GT500 dan NSX ama Arta Garaiya yang MR di GT300.
Memang di JGTC ada aturan penambahan berat buat pemegang pole dan pemenang balapan, tapi dari semua peserta yang ada, cuma NSX aja yang paling merasa dirugikan. Pertama dari segi aerodinamis dia mati karena dibatasin dan keunggulan mobil ini ada di aeronya. Dari segi tenaga, Honda gak pernah mau pake yang namanya turbo karena sesuai dengan harapan pendirinya (Soichiro Honda) yang mengharuskan semua mesin itu naturally aspirated tanpa bantuan. Tapi karena sekarang dikadalin, jadi terpaksa turbo keluar, dan karena gak ada pengalaman pasang turbo, bubar sudah harapan NSX. Didalam tubuh JAF itu sayangnya, ada elemen Nissan dan Toyota, tapi gak ada elemen Honda yang dapat melobi aturan yang ada. Honda secara resmi menarik diri dari JGTC di tahun 2003, tim yang sekarang ada cuma menggunakan NSX, tapi gak dapet sponsor resmi Honda.
NISMO dan TOM's dapet keuntungan disini karena pengembangan teknologinya keluar langsung dari pabrikan, sementara tim yang pake NSX harus bikin formula sendiri-sendiri, makanya tim EPSON NSX yang gak punya nama bisa melesat sendirian daripada NSX lain (posisi 8, sementara NSX lain posisi belasan). Sementara Raybrig dan TAKATA DOME (M-TEC) yang udah dapet posisi juara di tahun 2000 (sebelum peraturan aneh ini), gak bisa ngejar sama sekali.
Di website yang diatas itu juga bisa dicari dibagian archive, reaksi pengendara NSX dan keluhan-keluhannya mengenai aturan yang baru.
Di majalah Honda Tuning edisi bulan ini juga ada tuh artikelnya. Honda keluar dari JGTC GT500 dan semua tim direkomendasi pindah ke GT300 dimana nama NSX masih bisa diselametin dikit. Yang diwawancarain ketua tim M-TEC.
Dan gosipnya, tim-tim tersebut akan setia ke Honda karena buat mereka enak hidup dalam tantangan. Membela underdog.... Katanya sih, tapi buat gw sih, bodoh, orang mah cari menang bukan cari gengsi.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
MERCEDES-BENZ jelas. Kemana aja and sampe kapan pun orang tau nih merek. Dan pasti berkata "WAH !" ketika melihatnya.
Yah bukan bela2 MB, tapi karena gw udah pernah punya New Eyes E320 jadi gw tau kualitasnya, performancenya dan handlingnya. Sensasinya juga ... modelnya timeless lagi. Biar taon 97 juga kalo dipake skg masih tetep WAH ! Betul kan ...
Yah bukan bela2 MB, tapi karena gw udah pernah punya New Eyes E320 jadi gw tau kualitasnya, performancenya dan handlingnya. Sensasinya juga ... modelnya timeless lagi. Biar taon 97 juga kalo dipake skg masih tetep WAH ! Betul kan ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Cuma ada satu pertanyaan dari saya:DigitALL wrote:MERCEDES-BENZ jelas. Kemana aja and sampe kapan pun orang tau nih merek. Dan pasti berkata "WAH !" ketika melihatnya.
Yah bukan bela2 MB, tapi karena gw udah pernah punya New Eyes E320 jadi gw tau kualitasnya, performancenya dan handlingnya. Sensasinya juga ... modelnya timeless lagi. Biar taon 97 juga kalo dipake skg masih tetep WAH ! Betul kan ...
"APA BUNG SUDAH MEMBELOT JADI FANS MITSUBISHI....................?"


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Tidak membelot koq bung. Okelah sebetulnya gw suka nih brand, diurutkan dari paling favorit :Cuma ada satu pertanyaan dari saya:
"APA BUNG SUDAH MEMBELOT JADI FANS MITSUBISHI....................?"
1> Mercedes Benz. Kalo punya budget lebih gw ngincer E320 paling baru, The New New Eyes.
2> Mitsubishi. Kalo budget pas2an gw ngincer Lancer Global Design dan bakal gw modif biar mirip dengan versi RALLI ART-nya.
3> Nissan. Sebetulnya gw kurang suka SUV atau boil tinggi. Tapi harga dan performance yang ditawarkan bikin gw tergiur. Ini opsi terakhir gw.
Dan gw still love MITSUBISHI 4eva !
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Sat Jul 10, 2004 17:53
- Location: in the piston
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Setuju !!!DigitALL wrote:MERCEDES-BENZ jelas. Kemana aja and sampe kapan pun orang tau nih merek. Dan pasti berkata "WAH !" ketika melihatnya.
Yah bukan bela2 MB, tapi karena gw udah pernah punya New Eyes E320 jadi gw tau kualitasnya, performancenya dan handlingnya. Sensasinya juga ... modelnya timeless lagi. Biar taon 97 juga kalo dipake skg masih tetep WAH ! Betul kan ...
Wah kita sama nih bung Digi, MB lovers.
Bung Digi, dulu NE 320 nya M/T atau A/T ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Saya kan di awal2 udah bilang Toyota Kijang...................Chalupa wrote:Tumben kok engga ada yg bilang..........TOYOTA KIJANG ???
Kijang memang mobil sejuta umat keluarga Indonesia..................
Tapi sejak keluar Innova saya jadi lebih suka Stream.............atau Serena.....................
Di grouptest Otomotif terbaru, Innova kalah sama Stream dan Serena, udah bisa saya tebak...........Coba kalo Kijang ga naik kelas, tetap di kelas Panther & Kuda, pasti tetap NUMBER ONE!