bro logikanya yang aman yaa setiap kabel harus ada switch sendiri entah ya kalau pakai relay ..gue aja lom cobaPcel wrote:@bejo Q punk
aku jg dulu dr smrng mas, Ungaran tepatnya. Mas Ari tu yg dulu punya AarSpeed yg di pudak payung bukan c? Taon dpn ada rencn mudik neh, c u next year.
@birkov
klo dipikir2 mgkn bs jg x ya dipasang switch, tp kbl yg mana yg hrs diputus? Klo BRT + Reaktor bisa ga?
@vega
gw di Lampung bro, bukan bandung. Dan kayaknya Sendirian deh.
@XO
emang iya klo bli di siam lewat ente bs dpt lbh murah? Mau dong di bliin, gw ada bbrp inceran neh.
All About Pulsar - Part 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Apr 18, 2008 1:48
- Location: Tangerang
Re: All About Pulsar - Part 04
Birkov Devil - B 6294 CKU
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Apr 18, 2008 1:48
- Location: Tangerang
Re: All About Pulsar - Part 04
in part pulsar paling banyak halaman ..xixixi ..pageee semuaaa 

Birkov Devil - B 6294 CKU
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 939
- Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42
Re: All About Pulsar - Part 04
@Birkov
Yang part-1 malah ampe 120 hal lho bro, tp siap2 dah buat di pindah ke part-5.
Yang part-1 malah ampe 120 hal lho bro, tp siap2 dah buat di pindah ke part-5.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Fri Jul 18, 2008 8:55
Re: All About Pulsar - Part 04
@hanx
iya nih om kayanye harus ganti jarum skepnya yang agak gemukan.........waaah...thanks atas ilmunye om...ditunggu ilmunye yang laen....

iya nih om kayanye harus ganti jarum skepnya yang agak gemukan.........waaah...thanks atas ilmunye om...ditunggu ilmunye yang laen....


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Apr 18, 2008 1:48
- Location: Tangerang
Re: All About Pulsar - Part 04
@buat sub domain aja prides.serayamotor.com trus buat site dengan khas pride lengkap sama forum tapi room nya gak usah banyak2 dikit aja yg penting penting ..hueihiehie usul kan boleh ...namanya juga ngehayal
Birkov Devil - B 6294 CKU
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 04



bentuk EXHAUST PORT std Pulsar 200... Kerennnn euy....!!!
D-Shaped....
padahal ane baru rencana mau bikin bentuk porting seperti itu,,,eh ternyata pas buka knalpot dpt kejutan dari BAJAJ,,,
MANTABBB....
tinggal buka restrictor di knalpot ama karbu maknyussss....
apalagi naek kompresi ya....

Bentuk intake port Kotak,, sori gak ada pic, gak sempet poto...

dimensi 23,5mm x 32mm.
Diameter leher knalpot 29mm
Diameter klep in 31mm
diameter klep out 27mm
So buat temen2 yg mau PnP,,,, kayaknya gak perlu PnP di Pulsar200...
Polishing aja bagian exhaust sampe licinnnn...
Buat temen2 yg udah PnP, bisa kasih foto gak lubang exhaust ama intake nya kayak apa...???

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Apr 18, 2008 1:48
- Location: Tangerang
Re: All About Pulsar - Part 04
yang diatas fotonya burem nih ..gelap pasti mau menampilkan penampakan yaa xixixixix
Birkov Devil - B 6294 CKU
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
MAZTER (Mazda Tangerang)
http://www.facebook.com/group.php?gid=154990383441
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:47
- Location: surabaya - mojokerto
Re: All About Pulsar - Part 04
gut morning all..
ahh akhirnya bs posting lg
stelah hmpir 2 mgg g bs ol.. buset ktinggalannya ampe 50 page..
akhirnya kmren sore ane kebut sblum pul ktr
pengennya dr pgi, tp bgtu msk ktr, kerjaan dah bnyk menanti, smpe bingung mo kerjain yg mana dl..
oya
buat support & doanya brader2 smua..
jg buat bro hanx & partner
, bro juan PLL yg dah ngunjungi ane d RS..
jg buat bro gading & brader POC, yg ane larang datang krn malu muka masih bonyok2,
abis nyium pantat mobil ma aspal..
lain kali ane nyium pantat laen aj dh, ga enak trnyata nyium pantat mobil
sbtulnya ane mo ngreview sdikit modif mesin d pibo ane..
mgkn nt sore, soalnya msh ada kerjaan yg mesti d beresin..
oya sori buat brader PRIDES Sby, foto2 kopdar kmren, hslnya g bgs, ngblur, cuma dikit yg jelas..
next kopdar ane cr pinjeman kamera lg deh
ahh akhirnya bs posting lg

stelah hmpir 2 mgg g bs ol.. buset ktinggalannya ampe 50 page..
akhirnya kmren sore ane kebut sblum pul ktr

pengennya dr pgi, tp bgtu msk ktr, kerjaan dah bnyk menanti, smpe bingung mo kerjain yg mana dl..
oya

jg buat bro hanx & partner

jg buat bro gading & brader POC, yg ane larang datang krn malu muka masih bonyok2,
abis nyium pantat mobil ma aspal..

lain kali ane nyium pantat laen aj dh, ga enak trnyata nyium pantat mobil

sbtulnya ane mo ngreview sdikit modif mesin d pibo ane..
mgkn nt sore, soalnya msh ada kerjaan yg mesti d beresin..
oya sori buat brader PRIDES Sby, foto2 kopdar kmren, hslnya g bgs, ngblur, cuma dikit yg jelas..
next kopdar ane cr pinjeman kamera lg deh

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: All About Pulsar - Part 04
Assalaamu'alaikum.............pagi semuanya................. 
@j3f5
udah sembuh total bro.......?
jgn mau nyium pantat yang lain bro.....kagak enak........ kcuali pantatnya......cewek cantik.......hehehhehehehe............koq jd OOT ya.....

@j3f5
udah sembuh total bro.......?
jgn mau nyium pantat yang lain bro.....kagak enak........ kcuali pantatnya......cewek cantik.......hehehhehehehe............koq jd OOT ya.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Wed Aug 13, 2008 8:51
- Location: Jakarta
Re: All About Pulsar - Part 04
j3f5, welcome back bro jef, gmn? da smbuh total?
@ijunk
g juga blm tau sih tmn g dapet harga drmana, tp kynya sih blm pake proses tawar2x & cari2x yang termurah tuh.
ya mending "Bedah Pulsie Ijunk" drpd "Bedah si Ijunk" kan ga banget.....
@wenk
o iy lo da pake XADO y, maklum disini buanyak yang kreatif, smp lupa yg mana aj. mungkin bs dibikin list kali y, contoh
Ijunk,CDI CP,Koil ...., busi .... , muka (bedah plastik), profesi (tkg bajaj, tukang ojek, sampingan "ngepet")
@nikki
waaahhhh malah lo duluan nih yang ganti ban........btw bener nik, kl mang bannya yang benjol mending cpt lsg di komplain deh.
@ijunk
g juga blm tau sih tmn g dapet harga drmana, tp kynya sih blm pake proses tawar2x & cari2x yang termurah tuh.
ya mending "Bedah Pulsie Ijunk" drpd "Bedah si Ijunk" kan ga banget.....
@wenk
o iy lo da pake XADO y, maklum disini buanyak yang kreatif, smp lupa yg mana aj. mungkin bs dibikin list kali y, contoh
Ijunk,CDI CP,Koil ...., busi .... , muka (bedah plastik), profesi (tkg bajaj, tukang ojek, sampingan "ngepet")


@nikki
waaahhhh malah lo duluan nih yang ganti ban........btw bener nik, kl mang bannya yang benjol mending cpt lsg di komplain deh.
pratouring prides
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =34&t=9594
foto kopdar
http://prides.multiply.com/photos
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =34&t=9594
foto kopdar
http://prides.multiply.com/photos
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:47
- Location: surabaya - mojokerto
Re: All About Pulsar - Part 04
@jawara
ane mksd mmg yg itu bro.. pantat laen ogah dhh
pst om jeskoneng spendapat dgn ane dlm hal ini.. hahahaa
bro
@jawara , mouse555
dah smbuh 95% bro.. msh tinggal benjol diatas alis, jahitan blm kering 100%..
sm bibir atas msh sdikit dowerrr
.. ane sbtlnya bs ikutan iklannya fren nh
ane mksd mmg yg itu bro.. pantat laen ogah dhh

pst om jeskoneng spendapat dgn ane dlm hal ini.. hahahaa

@jawara , mouse555
dah smbuh 95% bro.. msh tinggal benjol diatas alis, jahitan blm kering 100%..
sm bibir atas msh sdikit dowerrr

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Bukan mas bro,Pcel wrote:@bejo Q punk
aku jg dulu dr smrng mas, Ungaran tepatnya. Mas Ari tu yg dulu punya AarSpeed yg di pudak payung bukan c? Taon dpn ada rencn mudik neh, c u next year.
kalo mas Ari itu jebolan AHASS, tp yg Ari ini jebolan Kawak
kebetulan 2-2nya bs diajak diskusi soal tetek bengek engine

Semuanya juga pernah aku coba kemampuannya. Jaman SMA setting mesin Astrea Grand ke mas Ari pas dia masih di Karangrejo Jatingaleh.
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:47
- Location: surabaya - mojokerto
Re: All About Pulsar - Part 04
bro klo kopdar lg nt.. tolong dliatin lubang exhaust ane perlu porting ato cuma polish aj sbtulnya..hanx13 wrote:
bentuk EXHAUST PORT std Pulsar 200... Kerennnn euy....!!!
D-Shaped....
padahal ane baru rencana mau bikin bentuk porting seperti itu,,,eh ternyata pas buka knalpot dpt kejutan dari BAJAJ,,,
MANTABBB....
tinggal buka restrictor di knalpot ama karbu maknyussss....
apalagi naek kompresi ya....
Bentuk intake port Kotak,, sori gak ada pic, gak sempet poto...
dimensi 23,5mm x 32mm.
Diameter leher knalpot 29mm
Diameter klep in 31mm
diameter klep out 27mm
So buat temen2 yg mau PnP,,,, kayaknya gak perlu PnP di Pulsar200...
Polishing aja bagian exhaust sampe licinnnn...
Buat temen2 yg udah PnP, bisa kasih foto gak lubang exhaust ama intake nya kayak apa...???
nt ane yg bongkar, ente yg inspeksi dan analisa yah..


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Tners wrote:share ttg reaktor dikit boleh?
setelah penggunaan selama 3 hari ini.
didapat bbrp tambahan analisa.
-mesin sedikit lebih berisik, saat akselerasi.
-bensin jadi boros dikit.
40km turun 2bar, kadang 3bar.
-setelan mesin jadi basah(belum utak atik untuk optimalisasi setelan mesin).
Sekedar review aja mas bro!
Gw udah pake 2 bulan lebih.
Hasil yg gw dapet (objektif niy):
1. Konsumsi BBM tidak ada perubahan yg siginifikan, krn gw pasti catet odometer sm angka pom bensin. malah pasti gw foto2 segala biar ga lupa.
Tes pertama: 187.3 KM : 5,32 L = 35,2 KM/L
Tes kedua : 645,2 KM : 17,732 L = 36,3862 KM/L
So...hasil masih dibilang ga jauh beda dgn sebelum pake. Ada peningkatan efisiensi cuma masih sangat kecil.
Kalo dibilang boros di PIBO ane ya??? Ntar dulu
tiap hari gw kena 3 tanjakan yg cukup curam di Smg krn gw kerja di area Smg atas (sedang rumah di Smg bawah). Kemiringan tanjakan antara 15-45 derajat dlm jarak yg cukup panjang pula. Apakah itu bisa dibilang boros?hehehehehehe...resiko pekerjaan lah

Ane bukan tipe racer yg maen di putaran atas. Sering maen di kisaran 6000 RPM and dapetin hasil optimal karena karakter Smg sudah mulai stop anda go plus tanjakan2 yg dahsyat!
2. Kalo bar graph di Pulsar menururt gw, GA JAMIN ITU ALAT UKUR YANG BENAR. Itu hanya INDIKATOR mas bro

3. Kondisi busi justru kering di tengah. Gw justru setuju sm pendapat Hanx. Sapa tau memang benar lbh advance saat RPM bawah. Pake premium gpp koq. Justru dulu pas belum pake reaktor sering pake Premium + Griffone Hot Pil. Sering dapet kondisi kering dan coklat! Ideal kan? Itu gara2 Griffone-nya kaleee...

4. Mesin berisik? Nggak gw temuin bro. Masih seperti biasanya. Ga ada perubahan sama sekali. Berisik siapa tau dari stelan klepnya bro

Demikian mas bro. No offense, just sharing objectively

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Tners wrote:betulll....
ga usa di gas abis.
pokoke gas kira2 1/3-1/2
rpm naek cepet sambil berisik gitu.
terlalu advance, walau pake shell juga tetep gitu yah.
kalo pake premium bahaya dunk.
Kalo premium dgn kompresi yg cukup tinggi 9,5:1 (kalo ga salah ya??)
itu harusnya di advance malahan bro. Biar ga ngelitik

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Surz wrote:2 sama 3 orang nya sama mas bro .. kok doble sihbejo_Q-PUNK wrote:Untuk Semarang memang kliatannya ga begitu bnyk Om simpatisannya. Bisa diliat yg onlen di SM atau Kaskus cuma:JESKONENG wrote:Untuk Semarang aku belum jelas bener gambarannya, karena kayaknya yang hadir kopdar kmaren itu belum semuanya ya... untuk Bandung aku bahkan belum sempat kesana, jadi belum tau situasinya kayak apa...
1. darkwolf
2. surz
3. guilano
4. bejo_Q-PUNK
5. jeskoneng (AKAP - Atar Kota Antar Provinsi) hehehehe...
Gitu mas bro!
Kalo ane bantuin ngumpulin siy okey2!![]()
masang EG & HG di semarang di mana bro ?
minat jg nih .. masang EG
Hehehehehe...sori bgt vin!
Yg gw maksud tuh MzD aka Hendra,wakakakakakak

Masang HG sama mas Mas Ari atau orang beres (bengkel resmi) jg udah bisa.
Harga kisaran 130-150 rb. Di toko asesoris Ligu deket Beres Cipto jual jg tuh. 150rb kynya.
Kalo EG, itu buatan Alienhead aka Blackjack
Bisa pesen ke dia atau lewat ane!

Beres udah biasa pasang gituan. Makanya kalo mau pasang yg aneh2 ke Majapahit aja. Lebih bebas

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Kalo ada yg tertarik jadi Agen CDI Reaktor di Kota masing2 atau di komunitas anda, bisa liat di sini yak :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
Tengkyu bgt mas bro
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
Tengkyu bgt mas bro

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
@ Hanxhanx13 wrote:@Tners,
terlalu advancenya di rpm tingginya.. cek busi aja. klo tengahnya putih bgt,perlu diwaspadai...
bro...efeknya apa yak? ngawruh ilmu karo sampean ki!
Apakah terlalu miskin bensin? Putih kan indikasi hal tsb!
Atau jadi ntar bikin over heat?
Thanks bro!

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 04
gak kebalik om?bejo_Q-PUNK wrote:Tners wrote:betulll....
ga usa di gas abis.
pokoke gas kira2 1/3-1/2
rpm naek cepet sambil berisik gitu.
terlalu advance, walau pake shell juga tetep gitu yah.
kalo pake premium bahaya dunk.
Kalo premium dgn kompresi yg cukup tinggi 9,5:1 (kalo ga salah ya??)
itu harusnya di advance malahan bro. Biar ga ngelitik
retard = mundur
advance = maju

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 04
wahhhh bahaya tuh... hehehe...@ Hanx
bro...efeknya apa yak? ngawruh ilmu karo sampean ki!
Apakah terlalu miskin bensin? Putih kan indikasi hal tsb!
Atau jadi ntar bikin over heat?
Thanks bro!
klo diterusin digas terus, bisa bolong sehernya...

isa karena terlalu miskin bensin bisa jg timing pengapian terlalu maju, ato bisa jg kompresi terlalu gede.
Klo kompresi terlalu gede (biasanya di rpm rendah) -> pre-ignition
klo timing terlalu maju -> post ignition,
sama2 detonasi, cuman beda waktu jika dibanding timing pengapian aja... dan sama2 LETHAL...




masih mending klo over heat bisa kerasa, dan ngadem, klo tiba2 seher bolong piye jal??

ato stang seher patah, ato klep yg patah,,,, weleh2...
makanya ati2 ama timing.. tiap kali modif di bagian PENGAPIAN, harus selalu cek busi untuk ricek keadaan mesin motor.
Kayak ane kemaren, ganti koil gado2, bagian busi tengah ane putih bgt,,,, abis liat,, langsung pasang limiter di tangan,,hehe,, gak lebih dari 7000rpm,,, klo dipaksa >9000rpm 1 menit mungkin dah wasalam...
sekarang dah gedein MJ, udah adem lg...

oya, klo mau cek Busi,,,,usahakan tanpa memakai Octane Booster apapun bentuknya,....!
kemaren ane sebelum naik MJ, pake 1 pil top1 buat 4 liter (di tangki ada 10literan),, warna busi merahhh total,, padahal harusnya putih di tengah.. di pinggir malah agak item harusnya.
jd OB bisa mengelabui bacaan busi...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar - Part 04
@bejo q punk
bro yg pake reaktor trus jd galak rpm bwhnya tu spek laen nya gmn? Masih standar kah? Soalna gn, aku br dpt reakto kmrn sore, trus lgs pasang dan cobain, tp kyknya kok sama aja ya? Btw, aku dah pake free flow, iridium dan koil YZ125 dgn cdi std. Mana yg lbh enak, Cdi sdt + reaktor ato Brt? Mgkn bro hanx dan laenya bs bantu?
bro yg pake reaktor trus jd galak rpm bwhnya tu spek laen nya gmn? Masih standar kah? Soalna gn, aku br dpt reakto kmrn sore, trus lgs pasang dan cobain, tp kyknya kok sama aja ya? Btw, aku dah pake free flow, iridium dan koil YZ125 dgn cdi std. Mana yg lbh enak, Cdi sdt + reaktor ato Brt? Mgkn bro hanx dan laenya bs bantu?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Betul om, ane minta maap yg salah infohanx13 wrote:gak kebalik om?bejo_Q-PUNK wrote:Tners wrote:betulll....
ga usa di gas abis.
pokoke gas kira2 1/3-1/2
rpm naek cepet sambil berisik gitu.
terlalu advance, walau pake shell juga tetep gitu yah.
kalo pake premium bahaya dunk.
Kalo premium dgn kompresi yg cukup tinggi 9,5:1 (kalo ga salah ya??)
itu harusnya di advance malahan bro. Biar ga ngelitik
retard = mundur
advance = maju

emang harus dimundurin (retard) biar tidak dobel ignition

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 04
Hehehehehe...sesuai rekomendasi dari si penciptanya kalo CDI Reaktor cucok buat yg masih standar jegleg-geg alias masih ting2!Pcel wrote:@bejo q punk
bro yg pake reaktor trus jd galak rpm bwhnya tu spek laen nya gmn? Masih standar kah? Soalna gn, aku br dpt reakto kmrn sore, trus lgs pasang dan cobain, tp kyknya kok sama aja ya? Btw, aku dah pake free flow, iridium dan koil YZ125 dgn cdi std. Mana yg lbh enak, Cdi sdt + reaktor ato Brt? Mgkn bro hanx dan laenya bs bantu?
Kalo ente udah masuk ke kelas bantam. Bukan kelas bulu lagi

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Mon Aug 06, 2007 19:15
- Location: Bandung
Re: All About Pulsar - Part 04
klo pake reaktor harusnya sih konsumsi bensin bisa lebih irit yah?
khan torsi max bisa didapet di rpm bawah, jd ga perlu maen rpm tinggi.. kya honda jazz i-dsi yg irit karena torsi max nya bisa didapet di rpm rendah.. cmiiw..
@ bejo
jd intinya klo pake reaktor tuh harus ganti apa lg atau ada settingan apa lg ga bro? gw br pake reaktor n motor masih standar abis mesinnya.. segini aja udh ngerasa lumayan enak..
khan torsi max bisa didapet di rpm bawah, jd ga perlu maen rpm tinggi.. kya honda jazz i-dsi yg irit karena torsi max nya bisa didapet di rpm rendah.. cmiiw..
@ bejo
jd intinya klo pake reaktor tuh harus ganti apa lg atau ada settingan apa lg ga bro? gw br pake reaktor n motor masih standar abis mesinnya.. segini aja udh ngerasa lumayan enak..