Per Standar Mobil
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Per Standar Mobil
Rekan2 yg udah pengalaman dan yg blm pengalaman, sy mau tau kualitas per honda yg skrg apakah masih sama dgn yg dulu, kalo dipake agak lama bisa tambah turun dan mati per nya. Apakah masih demikian dgn mbl honda yg skrg? Sbg contoh, sy liat kok vtil dan cielo. Kalo agak tua, mblnya jd agak rendah ya? Apakah cuma perasaan sy aja. Ada yg ngalamin gak? Thx
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Kualitasnya gw kurang tau. Tapi mungkin ngga ya per standar (cielo & vtil) diganti dengan yang racing / mungkin dipotong beberapa ulir sehingga mobilnya tampak ceper (rendah) ?
Ngga pernah ngalamin nih, soalnya ngga punya Honda. Sodara ada yang punya cuma kan baru beli (CR-V) jadi pernya masih bagus2 aja.
Ngga pernah ngalamin nih, soalnya ngga punya Honda. Sodara ada yang punya cuma kan baru beli (CR-V) jadi pernya masih bagus2 aja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Kalo potong ulir sih kayaknya gak ya. Kalo mbl yg ceperin kan rata2 tampilan fisik baik dr knalpot,velg, lampu dpn blkg, bumper dpn blkg, juga udah lain dr standarnya (just my opinion..CMIIW). Kalo yg sy liat masih tampangnya standar. Apa mgkn cielo & vtilnya udah tua ya. Jd celah roda dgn spakbor makin kecil dibanding msh baru. Gak tahu feeling gua salah, atau memang bener ciri khas kelemahan honda yg sampe skrg. Sy dulu pernah py grand91,sampe mesti gt per wkt tahun 98. Maestro temen sy jg gitu. Aneh ya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Nah gw juga kurang tau bung handling. Gw ngga begitu perhatiin sih masalah per yang menurun itu, justru gw berpikir kalo si punyanya yang mengganti per dengan versi racing agar lebih ceper.
Tapi kalo memang berdasarkan pengamatan bung handling begitu ... berarti per / kaki2 Honda memangnya jelek ya ?
Tapi kalo memang berdasarkan pengamatan bung handling begitu ... berarti per / kaki2 Honda memangnya jelek ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
ngeledek yang beli used car ya........DigitALL wrote:Kalo gitu enak donk ya, yang beli used car Honda ngga usah ceperin lagi karena udah ceper sendirinya. Hehehe ...
Yang jelas jarak main per nya pasti berkurang, yang tadinya bisa naik turun 15cm dgn enak, sekarang cuma tinggal 10cm doang goyangannya...DigitALL wrote:Btw, ada efek negatifnya ngga sih bung handling kalo misal tuh per turun secara sendirinya ? Apakah jadi tidak nyaman atau apa ?
Kalo kelenturannya udah berkurang ya pasti gak enak kalo di jalan berlubang.
Tapi masih ada untungnya kalo gak bunyi, nget...nget...nget....



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
Honda itu lemah di Kaki-kaki ..
kaki2 disini biasanya masuk ke tie-rod and long tie-rod, balljoint sama shocbreaker, per jarang rusak.
masalah jarak sumbu roda dengan tanah yang berkurang untuk mobil yang lama harus diperhatikan ukuran lingkar rodanya juga, pemakaian lowering kits dan velg.
Per sendiri kan ada usianya juga , kalo tiap hari mobil hobi dinaekin 4 orang endut2 yaa dijamin dalam 2 taun tu mobil ceper dengan sendirinya dong.

kaki2 disini biasanya masuk ke tie-rod and long tie-rod, balljoint sama shocbreaker, per jarang rusak.
masalah jarak sumbu roda dengan tanah yang berkurang untuk mobil yang lama harus diperhatikan ukuran lingkar rodanya juga, pemakaian lowering kits dan velg.
Per sendiri kan ada usianya juga , kalo tiap hari mobil hobi dinaekin 4 orang endut2 yaa dijamin dalam 2 taun tu mobil ceper dengan sendirinya dong.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
ya kurang lebih disitulah masalahnya yg bisa menyebabkan mobilnya jadi agak turun dari semula..., kalo tierod segala mungkin pengaruh pada waktu belok bunyi, atau lagi jalan bunyi juga.Equalizer wrote:Honda itu lemah di Kaki-kaki ..
kaki2 disini biasanya masuk ke tie-rod and long tie-rod, balljoint sama shocbreaker, per jarang rusak.
Tanpa lowering kit juga udah bisa turun dgn sendirinya.he...he...., jadi untuk pemakai honda kalo ada yang tanya kok mobilnya ceper? jawab aja "Soalnya gua udah pasang lowering kit, ceperin , modifikasi" (Padahal mobilnya turun dgn sendirinya....hee....he....he......) . Sory cuma becanda.... jgn dimasukin dalam hati.....Equalizer wrote:masalah jarak sumbu roda dengan tanah yang berkurang untuk mobil yang lama harus diperhatikan ukuran lingkar rodanya juga, pemakaian lowering kits dan velg.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
hahahaha i like this joke ..handling wrote: Tanpa lowering kit juga udah bisa turun dgn sendirinya.he...he...., jadi untuk pemakai honda kalo ada yang tanya kok mobilnya ceper? jawab aja "Soalnya gua udah pasang lowering kit, ceperin , modifikasi" (Padahal mobilnya turun dgn sendirinya....hee....he....he......) . Sory cuma becanda.... jgn dimasukin dalam hati.....
kebetulan mobilku tinggi mas .. en per-nya gapapa,
baru2 aja sih ganti lowering, gara2 disindir temen yang sama plek ma aku mobilnya ..
"ini accord apa k**ang"

cuman sekarang jadinya gak enak .. kudu ati2 tiap liwat gundukan

kalo enggak lampu kolong gue pecah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hehehe ... bener kan asik tuh yang beli used car kaga usah ganti per lagi biar tampil ceper. Mayan irit !
Ya begitulah ... kalo sedan terlalu tinggi pasti dibilangnya kurang keren. Temen2 gw juga begitu koq. That's why gw juga ganti per racing biar lebih ceper. Tapi ya harus extra hati2 setiap ada lubang atau polisi tidur / gundukan. Cuma penampilannya mantep banget !hahahaha i like this joke ..
kebetulan mobilku tinggi mas .. en per-nya gapapa,
baru2 aja sih ganti lowering, gara2 disindir temen yang sama plek ma aku mobilnya ..
"ini accord apa k**ang"
Bung Eq lampu kolongnya dibor atau diikat aja ? Warnanya apa bung Eq ?kalo enggak lampu kolong gue pecah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Wah di bor ya. Nekat juga tuh bung Eq. Kalo di lem emang kuat ? Lem apaan tuh ?
Warna biru ya. Emang sih warna biru itu paling diminati.
Dulu Mitsubishi gw juga mau dipasangin neon biru, tapi kalo dibor sih sayang banget. Untuk sedan / boil2 tertentu ada yang bisa dipasang tanpa di bor. Teknisi gw yang tau sih. Tapi kalo pasang di SUV ato JIP lebih gampang dan kaga usah dibor.
Warna biru ya. Emang sih warna biru itu paling diminati.
Dulu Mitsubishi gw juga mau dipasangin neon biru, tapi kalo dibor sih sayang banget. Untuk sedan / boil2 tertentu ada yang bisa dipasang tanpa di bor. Teknisi gw yang tau sih. Tapi kalo pasang di SUV ato JIP lebih gampang dan kaga usah dibor.