Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Ya, udahlah, itu kan cuma tulisan di atas kertas. Apakah sebegitu pentingkah sebuah torsi yang cuma beda 10NM tertera di brosur dengan kenyataan? Di jepang ga ada 100HP/143NM, tapi di jepang tuh 110HP/143NM. Versi global, mesin M15A tuh 100HP/133NM.
Yang penting tuh, bos coba aja, ga usah liat yang di atas kertas. Test drive tuh yang paling penting. Kalo urusan kenceng, itu juga keliatan kenceng di jalanan, bukan di atas kertas. Ya kan?
Yang penting tuh, bos coba aja, ga usah liat yang di atas kertas. Test drive tuh yang paling penting. Kalo urusan kenceng, itu juga keliatan kenceng di jalanan, bukan di atas kertas. Ya kan?
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Gini d bro MAXX, saya jelasin. Swift yang udah di CKD, spec mesinnya(ECU) di turunin, karena supaya bisa minum premium. Kalo JDM version, itu minimum harus pertamax/pertamax plus. Makanya tenaga di turunin menjadi 100HP/133NM. Ga mungkin swift tuh tenaganya bisa lebih besar dari SX4/neo baleno, karena mesin sama2 M15A, tapi cuma beda di ECU, karena SX4 n neo baleno punya fitur ECU tambahan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Tapi gini bro Naldo, kalo kesalahan informasi karena lalai (tidak melakukan analisis dulu sebelum cetak brosur) mungkin bisa dimaklumi (itu juga karena konsumen indo biasanya nrima aja, jarang complain). Tapi kalau satu company udah tau ada yg salah dan tidak dibenarkan, itu namanya kesengajaan dan ujung2nya akan mislead calon pembeli atau mungkin juga spt yg bro Maxx bilang: pembodohan masyarakat. Apa sih susahnya ganti info itu di website suzuki atau apa sih susahnya ganti info di batch brosur yg akan datang?
Sorry bro, ini bukan ditujukan ke bro Naldo pribadi, tapi lebih ke corporate ATPM suzuki di Indonesia. Tapi berhubung bro Naldo punya jalur ke "orang dalam", mungkin bisa dikomunikasikan ke yg berwenang. Walaupun perusahaan itu tujuan utamanya tetap mencari untung, tetapi corporate responsibility sebaiknya juga jangan dinomorduakan.

Sorry bro, ini bukan ditujukan ke bro Naldo pribadi, tapi lebih ke corporate ATPM suzuki di Indonesia. Tapi berhubung bro Naldo punya jalur ke "orang dalam", mungkin bisa dikomunikasikan ke yg berwenang. Walaupun perusahaan itu tujuan utamanya tetap mencari untung, tetapi corporate responsibility sebaiknya juga jangan dinomorduakan.


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Kasus Swift 143NM yak? Kekekeke, nyampe juga disini. Gw juga liat tuh, sempet kaget bujug loh kok 143NM, lebih gede daripada SX4, malah justru SX4 yang berat cuma 133NM. Gw udah curiga aja salah ketik, tapi seperti bro Maxx bilang, di website juga sama 143NM... Kalau kerennya, consistent in inconsistency.
Karena gw sendiri pake SX4, berasa banget kalau 133NM ini agak kurang untuk bodi seberat SX4, tenaga midrange memang ada, tapi tarikan bawah cukup berat. 143NM memang cuma 10NM lebih besar, tapi kalau dikali dengan rasio gigi matic SX4, kayaknya cukup menambah gigitan di putaran bawah deh. Nah, kalau dipindahkan ke mobil ringan seperti Swift, 143NM itu akan berasa cukup besar.
Semoga Suzuki secepatnya mengganti informasi torsi Swift ini.
Karena gw sendiri pake SX4, berasa banget kalau 133NM ini agak kurang untuk bodi seberat SX4, tenaga midrange memang ada, tapi tarikan bawah cukup berat. 143NM memang cuma 10NM lebih besar, tapi kalau dikali dengan rasio gigi matic SX4, kayaknya cukup menambah gigitan di putaran bawah deh. Nah, kalau dipindahkan ke mobil ringan seperti Swift, 143NM itu akan berasa cukup besar.
Semoga Suzuki secepatnya mengganti informasi torsi Swift ini.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
swift spec ECU/mesin diturunin?? ... settingannya atau partnya nih?naldo wrote:Gini d bro MAXX, saya jelasin. Swift yang udah di CKD, spec mesinnya(ECU) di turunin, karena supaya bisa minum premium. Kalo JDM version, itu minimum harus pertamax/pertamax plus. Makanya tenaga di turunin menjadi 100HP/133NM. Ga mungkin swift tuh tenaganya bisa lebih besar dari SX4/neo baleno, karena mesin sama2 M15A, tapi cuma beda di ECU, karena SX4 n neo baleno punya fitur ECU tambahan
SX4 n neo baleno punya fitur ECU tambahan apaan?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Argh... Jadi gak jawab pertanyaan nih... Gw jawab dulu deh.
Ada beberapa persyaratan dulu nih untuk pemilihan Swift atau SX4 X-Road.
Bakal sering kena macet atau gak?
Mau matic atau gak?
Bakal sering isi 4 orang atau gak?
Nah, 3 kriteria itu dijawab baru bisa memilih antara Swift dan X-Road.
Karena secara spesifikasi mesin + transmisi SX4 dan Swift sama, jadi perbedaan antara kedua mobil dalam segi handling hanya sebatas beratnya saja. Dengan bobot yang lebih besar, mesin + transmisi (matic) SX4 terasa kurang diputaran bawah, hanya diatas 2500 RPM saja baru terasa hidup. Tentunya bobot juga bermain cukup dominan dari segi pengereman, kalau rem mendadak, lebih cepat berhenti Swift karena lebih ringan meskipun tanpa ABS.
Kalau sering kena macet, lebih baik Swift karena lebih ringan, kondisi stop-n-go lebih cocok karena mesin itu lagi boros2nya pada saat start dari berhenti. Semakin ringan bobot yang harus didorong mesin, semakin ringan kerjanya, semakin irit bensinnya
Apakah sering bawa teman2? Kalau sering, X-Road lebih cocok karena baris kedua lebih besar dibanding Swift. Kalau gak ya Swift lebih cocok. Masalahnya wheelbase Swift lebih pendek dibanding X-Road, jadi ruang interior juga kecil. Tapi ya karena wheelbase pendek, lincah banget untuk manuver sigap.
Untuk sekadar lucu2an...
Mesin Swift itu BUKAN M15A VVT tapi UUT!!!

Gambar diatas langsung diambil dari website Suzuki Indonesia...
Ada beberapa persyaratan dulu nih untuk pemilihan Swift atau SX4 X-Road.
Bakal sering kena macet atau gak?
Mau matic atau gak?
Bakal sering isi 4 orang atau gak?
Nah, 3 kriteria itu dijawab baru bisa memilih antara Swift dan X-Road.
Karena secara spesifikasi mesin + transmisi SX4 dan Swift sama, jadi perbedaan antara kedua mobil dalam segi handling hanya sebatas beratnya saja. Dengan bobot yang lebih besar, mesin + transmisi (matic) SX4 terasa kurang diputaran bawah, hanya diatas 2500 RPM saja baru terasa hidup. Tentunya bobot juga bermain cukup dominan dari segi pengereman, kalau rem mendadak, lebih cepat berhenti Swift karena lebih ringan meskipun tanpa ABS.
Kalau sering kena macet, lebih baik Swift karena lebih ringan, kondisi stop-n-go lebih cocok karena mesin itu lagi boros2nya pada saat start dari berhenti. Semakin ringan bobot yang harus didorong mesin, semakin ringan kerjanya, semakin irit bensinnya

Apakah sering bawa teman2? Kalau sering, X-Road lebih cocok karena baris kedua lebih besar dibanding Swift. Kalau gak ya Swift lebih cocok. Masalahnya wheelbase Swift lebih pendek dibanding X-Road, jadi ruang interior juga kecil. Tapi ya karena wheelbase pendek, lincah banget untuk manuver sigap.
Untuk sekadar lucu2an...
Mesin Swift itu BUKAN M15A VVT tapi UUT!!!

Gambar diatas langsung diambil dari website Suzuki Indonesia...
Last edited by Midi_Amp on Wed Oct 15, 2008 6:39, edited 1 time in total.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Bakal sering kena macet atau gak? 50:50
Mau matic atau gak? .. matic
Bakal sering isi 4 orang atau gak? 50:50
jawaban diatas... yg dibold
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Kalau begitu pilihannya... Terserah Anda... 

Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Nah, makanya, itu salah ketik lagi. Ya nanti gw lapor d. Lagian, ECU swift dengan SX4 terang berbeda, karena isi programnya ada yang berbeda n parts berbeda, hanya parts mesin sama. Untuk tenaga, dua2nya sama, karena setting program output mesinnya dibikin sama semua n tenaga segitu, supaya bisa minum premium. Kalo ECU gw jelasin satu2, repot gw, karena ribet banget perbedaan antara ECU swift dengan SX4.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
ya dijelasin secara simple aja bro.. beda ECU swift dan SX4 pada mappingnya kah?.. atau pada partnya?... trus mapping apa yg dibedain?.. udara? bukaan katup?.. atau apa ya?naldo wrote:Nah, makanya, itu salah ketik lagi. Ya nanti gw lapor d. Lagian, ECU swift dengan SX4 terang berbeda, karena isi programnya ada yang berbeda n parts berbeda, hanya parts mesin sama. Untuk tenaga, dua2nya sama, karena setting program output mesinnya dibikin sama semua n tenaga segitu, supaya bisa minum premium. Kalo ECU gw jelasin satu2, repot gw, karena ribet banget perbedaan antara ECU swift dengan SX4.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Perbedaan mapping dah pasti, karena berat mobil dah beda n sasis juga beda. Terus SX4 ada DBW dan program yang ada di swift ga ada di SX4 dan begitu juga kebalikannya. Dah y, saya jujur males jelasin urusan ECU, karena kalo jelasin secara simple, agak ribet juga. Btw, please jangan mendesak saya urusan perbaikan sana sini untuk suzuki. Bukan gw yang kerja di suzuki. Gw hanya memberikan informasi untuk meluruskan hal yang salah n memberikan informasi terbaru. Di luar itu, gw ga ikut campur tangan, hanya sebisa mungkin saya membantu. Thanks.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Emang ada yg pernah liat SX4 Xroad di jalan ya?saya seumur-umur baru liat 2 kali,itupun di hari yg sama.sisanya liat di pameran.
menurut gw sih ini produk gagal secara marketing,harga selisih dikit dari Xover tapi minta ampun specdownnya.pdhl gw dulu berharap ga terlalu banyak specdown dgn harga segitu.tapi Suzuki Indo sangking takutnya market Swift dimakan Xroad jadi pricingnya dibuat segitu.
lupa harga pastinya tapi kira2 Swift ST MT paling murah. Swift ST AT = Swift GT2 MT = SX4 Xroad MT lalu Swift GT2 AT = SX4 Xroad AT = SX4 Xover MT dan paling mahal SX4 Xover AT. Harga sama diatas maksudnya hampir sama,selisih sedikit. Kurang tau harga pastinya.
Bung maxx bukannya udah punya GL? Kalo saya boleh sarankan, si GL dipake pas keluar rame2 dan keluar kota. Utk dalam kotanya beli Swift ST AT aja, lebih santai bawanya
menurut gw sih ini produk gagal secara marketing,harga selisih dikit dari Xover tapi minta ampun specdownnya.pdhl gw dulu berharap ga terlalu banyak specdown dgn harga segitu.tapi Suzuki Indo sangking takutnya market Swift dimakan Xroad jadi pricingnya dibuat segitu.
lupa harga pastinya tapi kira2 Swift ST MT paling murah. Swift ST AT = Swift GT2 MT = SX4 Xroad MT lalu Swift GT2 AT = SX4 Xroad AT = SX4 Xover MT dan paling mahal SX4 Xover AT. Harga sama diatas maksudnya hampir sama,selisih sedikit. Kurang tau harga pastinya.
Bung maxx bukannya udah punya GL? Kalo saya boleh sarankan, si GL dipake pas keluar rame2 dan keluar kota. Utk dalam kotanya beli Swift ST AT aja, lebih santai bawanya
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
thx penjelasannya bro.naldo wrote:Perbedaan mapping dah pasti, karena berat mobil dah beda n sasis juga beda. Terus SX4 ada DBW dan program yang ada di swift ga ada di SX4 dan begitu juga kebalikannya. Dah y, saya jujur males jelasin urusan ECU, karena kalo jelasin secara simple, agak ribet juga. Btw, please jangan mendesak saya urusan perbaikan sana sini untuk suzuki. Bukan gw yang kerja di suzuki. Gw hanya memberikan informasi untuk meluruskan hal yang salah n memberikan informasi terbaru. Di luar itu, gw ga ikut campur tangan, hanya sebisa mungkin saya membantu. Thanks.
Weh... ga ad yg maksa u/ perbaikan suzuki lah, diforum ini pastinya juga banyak input u/ perbaikan ... selebih dari itu terserah pihak terkait u/ memilah nfo u/ improvement.
Sptnya bos naldo-kan lebih banyak tau nfo soal mobil suzuki lebih detail, nah menurut naldo sendiri >> dari yg dibawah ini mana yg value for money (bukan yg termurah loh)
Swift ST AT 151.000.000,-
Swift GT2 AT 163.000.000,-
SX4 Cross Road A/T 161.500.000,-
SX4 Cross Over A/T 172.200.000,-
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Soal harga sdh dapat dari web suzuki, sptnya harga sudah naik nih .. kemarin sempat ngobrol sama customer monza dia beli SX4 xover M/T cuma 155jt.. nah tuh dibawah harganya jadi 161.2jtliat2aja wrote:Emang ada yg pernah liat SX4 Xroad di jalan ya?saya seumur-umur baru liat 2 kali,itupun di hari yg sama.sisanya liat di pameran.
menurut gw sih ini produk gagal secara marketing,harga selisih dikit dari Xover tapi minta ampun specdownnya.pdhl gw dulu berharap ga terlalu banyak specdown dgn harga segitu.tapi Suzuki Indo sangking takutnya market Swift dimakan Xroad jadi pricingnya dibuat segitu.
lupa harga pastinya tapi kira2 Swift ST MT paling murah. Swift ST AT = Swift GT2 MT = SX4 Xroad MT lalu Swift GT2 AT = SX4 Xroad AT = SX4 Xover MT dan paling mahal SX4 Xover AT. Harga sama diatas maksudnya hampir sama,selisih sedikit. Kurang tau harga pastinya.
Bung maxx bukannya udah punya GL? Kalo saya boleh sarankan, si GL dipake pas keluar rame2 dan keluar kota. Utk dalam kotanya beli Swift ST AT aja, lebih santai bawanya
Swift ST MT 140.000.000,-
Swift ST AT 151.000.000,-
Swift GT2 MT 152.000.000,-
Swift GT2 AT 163.000.000,-
SX4 Cross Road M/T 150.500.000,-
SX4 Cross Road A/T 161.500.000,-
SX4 Cross Over M/T 161.200.000,-
SX4 Cross Over A/T 172.200.000,-
Bener juga u/ keluar kota pake GL .. dalkot pakai Swift... tapi kalo mmg FC ga beda jauh u/ dalkot dan SX4 Xover valuenya lebih dari swift (meskipun lebh mahal) .. mending beli SX4
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Diliat dari harga n kelengkapan, paling baik beli SX4 X-over. Bentar lagi juga ada warna putih. Mau pke keluar kota, dalam kota bisa. Model ok, harga jual kembali juga kuat, karena permintaan tinggi
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Putih solid ato putih mutiara?naldo wrote:Diliat dari harga n kelengkapan, paling baik beli SX4 X-over. Bentar lagi juga ada warna putih. Mau pke keluar kota, dalam kota bisa. Model ok, harga jual kembali juga kuat, karena permintaan tinggi
Btw, keluar kota dg torsi 133Nm apa cukup kuat u/ nanjak?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
3 versi brosur 143nm dan 110ps..
@naldo
masukan juga buat suzuki..
@naldo
masukan juga buat suzuki..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Kalo salah cetak kok bisa sampai 3 brosur berbeda dan smp di website-nya jugaGTR wrote:3 versi brosur 143nm dan 110ps..
@naldo
masukan juga buat suzuki..

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 18, 2008 17:57
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
ngawur ah mosok ferio dituker swiffy
ferio mah tuker accord or camry dunk
ferio mah tuker accord or camry dunk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Hehe ferio setau saya itu kelas civic,jadi gantinya bukan accord atau camry.ya kalo skrg arahnya ke civic,corolla atau lancer.atau turun kelas ke vios,city baru dan si baleno.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Mengenai spec,susah juga d.di indonesia kan belum ada aturan mengenai keakuratan data spesifikasi mobil baik itu brosur maupun result test.
Di us kalo ga salah pernah ada ganti rugi buat pemilik Mazda Miata krn ada selisih,tenaga kuda versi brosur ternyata lebih kecil dr kenyataannya.ga ingat apakah ganti rugi ini krn tuntutan pihak tertentu atau ga. Di US juga kalo produsen mobil menuliskan konsumsi bensin mobil biasanya sudah standar yg dites pihak tertentu (EPA?) ga kaya indo yg kalo iklan konsumsi bbm berdasarkan tes pihak majalah yg standarnya beda2.
Pernah perhatiin brosur mobil jaman 90-an dgn skrg ga?keterangan spec yg diberikan makin lama makin berkurang.contoh brosur mobil toyota skrg ga nulis ground clearance lagi,ga ada keterangan kompresi mesin lagi.
Di us kalo ga salah pernah ada ganti rugi buat pemilik Mazda Miata krn ada selisih,tenaga kuda versi brosur ternyata lebih kecil dr kenyataannya.ga ingat apakah ganti rugi ini krn tuntutan pihak tertentu atau ga. Di US juga kalo produsen mobil menuliskan konsumsi bensin mobil biasanya sudah standar yg dites pihak tertentu (EPA?) ga kaya indo yg kalo iklan konsumsi bbm berdasarkan tes pihak majalah yg standarnya beda2.
Pernah perhatiin brosur mobil jaman 90-an dgn skrg ga?keterangan spec yg diberikan makin lama makin berkurang.contoh brosur mobil toyota skrg ga nulis ground clearance lagi,ga ada keterangan kompresi mesin lagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Kalo saya lihat bung maxx uda naksirnya SX4, ya go for it aja! Soalnya mungkin ada preferensi dari segi model juga. Cuma kalo boleh saran ya lgsg beli yg crossover aja.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
ada suzuki yg seems juga weird max torque nya karimun 10.2kgm yg setara mesin 1300cc (amenity/esteem/starlet/classy), padahal dgn mesin 1000cc suzuki yg sama cuma sekitar 7.8kgm di carry/forsa/katana maupun 1000cc merk lain.
spec baleno lawas sohc 1500cc 105ps lebih besar dari dohc vvt M15A terakhir (100ps) or Vitara Epi 1600cc 95ps or EsteemGT 1600cc 91ps.
sory oot.. but ini bahan masukan yg positif buat suzuki..
spec baleno lawas sohc 1500cc 105ps lebih besar dari dohc vvt M15A terakhir (100ps) or Vitara Epi 1600cc 95ps or EsteemGT 1600cc 91ps.
sory oot.. but ini bahan masukan yg positif buat suzuki..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: Bantu pilih Swift ST vs SX4 X-road
Yang swift GT n Swift GL, karena di datangkan dari jepang, makanya nyetak brosurnya pke spec mesin tenaga 110/143. Putih nanti keluar yang mutiara.
Pke SX4 ke luar kota ya bisa lah pak, masa tanjakan aja ga bisa nanjak? Bapak ngeledek juga, gara2 mesin livina torsinya lebih gede sedikit? Saya tau diatas kertas ga gede tenaganya. Masa mobil citycar bisa nanjak, SX4 ga nanjak?. Bapak liat aja yang Autobild pas SX4 X-over jalan dari Manado ke Makassar. Itulah bukti ketangguhan SX4 X-over pak... Saya jadi banyak di komplain urusan tenaga mesin, brosur dsbnya.. Urusan mesin, tanya aja ke suzuki jepang, pihak sini udah minta, tapi ga dikasih.
Pke SX4 ke luar kota ya bisa lah pak, masa tanjakan aja ga bisa nanjak? Bapak ngeledek juga, gara2 mesin livina torsinya lebih gede sedikit? Saya tau diatas kertas ga gede tenaganya. Masa mobil citycar bisa nanjak, SX4 ga nanjak?. Bapak liat aja yang Autobild pas SX4 X-over jalan dari Manado ke Makassar. Itulah bukti ketangguhan SX4 X-over pak... Saya jadi banyak di komplain urusan tenaga mesin, brosur dsbnya.. Urusan mesin, tanya aja ke suzuki jepang, pihak sini udah minta, tapi ga dikasih.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard