Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@ngencis
g bantu jawab y, wenk kmrn bli jas ujan 2 pieces di bonjer hrg 75 rb.
@XO
mang reaktornya brapa bro hrgnya? trus soal box coba tanyain wenk aj, td smpt YM an ma dia, dia mo pasang E45 tuh, temporary dia ga bisa online dr kantor soalnya kna blok inetnya, ente tau no hp nya ga?
@ nikki
iya bro, B BIKE, yg punya tuh bapaknya tmen ane jadi kalo ane bli pasti dikasi diskon....kalo motomart emang yg supliernya, napa lbi mahal drpd rosi motor bro???g bilang sih smua sama.....tinggal mreka adu harga....bungkus nya g simpen kok...buat nyimpen busi champion nya cm di bungkus ga ada...adanya di businya...
@ Tners
di bungkus businya ga ada tulisannya bro...adanya di businya...tp lg ga smpt buka busi neh...gmn???
@ mouse555
reaktor sih setau g harganya 70rb...plus okir 15rb....jadi mungkin total 85rb cm ane bln tau pastinya bisna ga enak nanya harga ma dy.....
kalo reaktor bisa ready stok dan bisa langsung pasang.
gw berani bayar 100rb lho.
kan anggep ajah 70rb modalnya, trus 15rb buat ongkir, sisanya untuk waktu dan effort dia bantu kita.
tapi pesenan gw dari bro Dworo ga nyampe2.
hahahahaha
kalo tau gitu, mending beli langsung ama bro Sadono.
Xo: kalo sempet ajah liatin.
busi kiri kalo pas di bagian samping, pasti gampang liatnya lho.
ga perlu lepas busi.
lagian kebetulan juga tuh.
lepas busi, biar tau warna pembakarannya apa.
XtraOrdinary wrote:@ nikki
iya bro, B BIKE, yg punya tuh bapaknya tmen ane jadi kalo ane bli pasti dikasi diskon....kalo motomart emang yg supliernya, napa lbi mahal drpd rosi motor bro???g bilang sih smua sama.....tinggal mreka adu harga....bungkus nya g simpen kok...buat nyimpen busi champion nya cm di bungkus ga ada...adanya di businya...
@ Tners
di bungkus businya ga ada tulisannya bro...adanya di businya...tp lg ga smpt buka busi neh...gmn???
@ mouse555
reaktor sih setau g harganya 70rb...plus okir 15rb....jadi mungkin total 85rb cm ane bln tau pastinya bisna ga enak nanya harga ma dy.....
Knapa lbh mahal dr rossi motor?? Karna motomart jual ke rossi dan toko lain tu murah,knapa d motomart mahal? Karna mahal d nama toko, motomart.. Cabangnya byk dluar negri,terjamin.. Sama aja kaya bli hp, beli d sentraponsel lbh mahal drpd d toko biasa,pdhl dtoko biasa itu jg dah garansi resmi.. Gt lho,setau gw d b bike gada hr4,adanya hr3, gw da pnah tanya. Bro reaktor kyknya minat nih, tp masih nyari2 tau efek jangka pjgnya..
Bro tlg cek kode businya dong,klo prlu upload gbr businya.thx.
@mouse
Ganti ban sih keknya d MJ, tp klo belinya mgkin d otista ato cibubur jg dah byk yg jual trnyata.
Td gw coba tlp orang BMS,nanya ttg busi (saking penasarannya), mereka bilang warna pembakaran busi tdk bs djadikan patokan busi itu cocok ato gk sm mtrnya, biarpun ukuran drat berbeda dikit dan tdk cocok jenis resistornya sekalipun, busi tetap bisa menampilkan hasil pembakaran dr warna busi (merah bata,hitam,putih) dan walau tdk cocok sekalipun tipe businya,jika businya bagus tetap bs menaikan performa, tp utk efek jangka panjangnya sangat dpertanyakan, (nah dari sini gw dah ga gt jelas dia ngmng apa dtlp,sinyalnya putus2) ke koil, cdi dll.. (makin ga bgs sinyalnya ) jd menurut dia milih busi kudu lbh ati2,jgn karna tipenya dah keren (iridium/silver) dan ningkatin performa trus kt jd main jejal2in aja.. CMIIW ya all..gw tlp barusan ke BMS (bengkel racing/dealer mtr2 build up d depok)
Last edited by nikki on Tue Oct 14, 2008 14:41, edited 1 time in total.
@hanx
gunanya resistor pada busi untukapa ?? supaya loncatan api tidak mengganggu kinerja CDI ??? Atau semacam anti storing pada busi di mobil yang pake audio ??
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
@ Tners
td sih bro Kiki ngmng mau bantu ajarin pasang bisna katanya gampang.....g rasa bro Dworo lbi mengutamakan pulsarian bro jadi ente ga dpt....ini kan jg lwt jalurnya pulsarian makana ada stok trs...gatau neh sapa yg nyetokin...td ane uda cek dr kiri bro....tp ga keliatan jg.....hrs dibuka kykna.....mau buka tp pake alat yg di pulsi, keras....mau pake kunci shock tp kuncinya ada di gudang n males ambilnya....minta bro Aru aja deh...
@ nikki
yang laen kan juga terjamin bro....jd kalo ada selisih harga ya mending bli yg murah....selisihnya kan mayan buat bensin....yg penting kita uda bener2 cek kualitasnya dan si penjual brani menjamin apabila napa2.....jngn bandingin ama hp bro.....diluar distributor resmi kyk sentra ponsel tuh ga ada yg ori bro....toko2 yg ngaku garansi resmi tuh bohong...wong segelnya bs dibeli.....bisna ane ada pengalaman.....n tmen ane yg bokap nya toko hp jg cerita kalo toko2 tuh ga ada garansi nokia yg bner2 bisa dipertanggung jawabkan.....mungkin kalo rusak bisa dibwa ke nokia tp bln tentu bs dibenerin....
bisna dl ane ada pengalaman, bli hp garansi nokia di roxy...trs tuh hp rusak....trs ane bw ke servis di ta.....ampe ta katanya hp ane uda pernah di oprek jd garansinya ga berlaku pdhal bln pernah diservis sama skali....pdhal tuh segel dipotong di dpan mata ane pas bli...jadi ati2 aja bro....n ternyata kata temen ane yg bapaknya penjual hp jg gto....toko2 tuh garansinya bs dibawa ke nokia service center tp bln tentu sepenuhnya berlaku utuh...tergantung dr tokonya....iseng apa kg....
dr situ, ane belajar....semua yg asli n palsu...jadi kalo mau nanya2 ttg hp, boleh nanya ane....oiya, kadang ada jg yg langsung keliatan...warna layar di hp yg bli di distributor resmi ama toko...pasti bda warna layarnya....yg asli lbi bgs...tp ga semua hp ada palsunya....cm hp2 yg laku aja kyk merk nokia.....
Ohya mw crta,td prtama kalinya jalan2 naek pulsar pada JAM PULANG KANTOR!! Prjalanan dr sunter jam stngh 6,sampe rmh jam 7 mlm..cape,bdn remuk,sakit2 smua..kpala pusing stres.. Ga lagi2 kluar2 jam2 plg kantor gt..klopun trpaksa mending naek jupiter dah.dulu2 keknya ga semacet ini! Ga kebayang bro2 disini yg krja kantoran,palagi d daerah sudirman-kuningan, ga pada stres tiap hr msti macet2an gt?? Salut.
uh, masa sih?
dia bilang gini lho "saya sih prioritasin yg udah transfer.
kalo udah transfer, dan ketika barangnya dateng, itu udah haknya dia.
jadi kudu nunggu barang sampe dulu, baru saya kirimin punya u"
kalo bener dia prioritasin pulsarian dulu, berarti dia ga commit dengan omongannya.
walau gw bukan pulsarian, gw punya hak juga dong.
kalo sampe jumat ga dapet juga.
gw minta refund duit gw.
ntar belinya pas gath panahan ajah.
@XO
Setuju bro,tp ga smua toko hp lho,coz sodara gw dulu pny toko hp d ambasador,dan garansi resmi d tokonya beneran garansi resmi, kan di label garansi resminya ada info nama distributornya jg,sentraponsel,okeshop,dll) jd klo dpt palsu kt SANGAT bs klaim ke nama distributor yg tertera d label segelnya..
Ttg box,iya gw jg cm coba bantu jelasin knp d motomart lbh mahal,bkn maksud meng under estimate kan brg2 d rossi,ratu cantik, b bike dll.. Soalnya motomart dah masuk2in stok ke toko2 itu aja udah untung,jd mereka ga terbebani dgn target pnjualan dll..makanya harganya tinggi,dan stabil.
@ nikki
yah, lu kyk ga pernah pgy jam kantor aja nik...emang parah kyk gto.....
ya kalo soal hp sih tergantung yg jual jg...iseng apa kg....tp kalo protes ama dealernya bln tentu ditrima bro...kyk kasus ane abisnya dy nyalahinnya toko...paling kalo mau ya serbu tokonya....dl ane ngamuk2 di nokia ta ampe diusir ama satpam..
ya kalo soal motomart sih ane gatau jg deh...percaya ga percaya....bisna kyk kasusnya jethot lagi...pd ngaku pencetus smua....yg penting konsumen mendapatkan yg terbaik n tdk dirugikan deh....
@ Tners
wah, ane gatau deh bro...jngn marah2 dl bro.....jd ga enak ane....mungkin ada latar blakang apa kali....mungkin pulsarian uda ambil banyak dlan kali sblm bro transfer...n pas bro uda trans, brng uda kosong...
hehehe jd ada selingan soal ponsel, IMO gpp lah bro XO share pengalaman OOT, toh berguna juga kan buat yang laen.Btw skrg kl jalan ke TA masuk Nokianya msh diinget ga bro?
@nikki
makanya kl g pergi g usahain pagi tp kl kesiangan ya siap2x aj deh kena macet, dgn penuh perjuangan stop and go trus smp pegel2x.Palagi riding position PZ00 yang rada bungkuk weh awal2x make ni motor bener2x campur aduk perasaan. Kl lg lancar ueeenaaakkk buanget tp kl macet2x jd serasa pengen g sulap ganti ma jupi lagi deh.
@Tners
sabar bro, mungkin stok yang di bro2x pulsarian krn mang da pesen dr dulu.cmiw
Soal busi resistor atau tidak,gue si gak begitu tau soal itu. yang gue tau pasti...cocok apa gak cocok...tinggal dilihat dari pembakarannya aja. sempurna gak. kalo gak sempurna ..berarti gak cocok. dan dilihat juga efeknya...kalau membuat mesin jadi lebih adem..berarti cocok juga....tidak merusak mesin.
Kalau dalam kasus om Jes..businya katanya berwarna hitam...itu saya tau dari pertama pasang,pasti akan hitam nantinya..sebab busi standarnya waktu saya lepas di panahan pun juga berwarna hitam ujungnya, jadi itu dari settingan karbunya masi ada yang tidak pas.kalau pas..pastinya merah bata ( seperti busi ogut...hueheuhe..).tapi katanya mesin lebih adem dari biasanya..brarti pastinya tidak merusak mesin.mengenai pembakarannya..itu masalah lain lage. yang saya tau pasti juga...rata2 yang ganti karbu sangat susah dapet pembakaran sempurna merah bata..karena susahnya menyetting karbu yang sebetulnya bukan untuk pulsar.kalaupun ada yang sempurna...dari 10 paling2 hanya 2. yang di MJ semua yang ganti karbu udah ogut tanya..hitam semua businya....termasuk milik panji dari raptor.
Nology kalau menurut gue pribadi...cocok dipakai..karena Nology yang gue kasi k XO pun merah bata warnanya...sebab udah gue cobain 1 hari untuk tau gimana cocok atau tidaknya di Pulsar.
Soal resistor dan gak resistor...itu gue bilang si gak efek lah..asal cocok ya cocok aja. Koil pun juga banyak yang pake bukan untuk pulsar...seperti koil CBR400..amperenya lebih besar dari aslinya...dan BRT...cdi dengan pengapian lebih besar dari aslinya....tapi tetap saja kalau settingnya benar..efeknya positif.selama kita tidak melanggar batas safety....
Namanya aja MODIF...tentu sparepartnya itu sebetulnya di luar standar semua...tapi kalau masi bisa dipakai dengan aman dan ber efek positif...tidak perlu di khawatirkan....
Khusus untuk masalah busi ini..Denso iridium pun gak ada resistornya dan kepalanya seperti jarum....beda dengan standar....tapi...siapa yang gak tau efek iridium yang hebat. gue sendiri pakai tanpa problem...malah busi standar gak ada apa2nya dibanding ini untuk performanya....kalau ada yang Xtra..ngapain pilih yang biasa....WAKAKAKAKAKAK......
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
@aru
Nah itu dia bro,td gw nanya ke mekanik BMS,ktnya warna pembakaran busi dan peningkatan performa bkn patokan cocok ato gk cocok,kan kt blm bicara jangka panjangnya? Koil emang byk yg ga untuk pulsar, tp kan kbtulan 'cocok' speknya utk pulsar.. Klo nyari part yg khusus diciptakan utk pulsar mah langka bgt, tp minimal spek nya kudu cocok.. Bgtu pula yg tmn gw anak cbriders blg,nology mah gada ciptain busi khusus bwt cbr, tp dia udah ngukur dratnya dll dbandingin ma busi std Cbrnya (sesuai petunjuk di nology.com bwat nyari busi yg sesuai).dan busi yg dya mw jualin pas n plek2 utk cbr..tau deh bs masuk buat pulsar jg apa gk..? Gt low brow..
CMIIW ya..
@surz
Itu kode apa bro??
Busi Denso iridium IU27A adalah busi lebih "dingin" dibandingkan IU24 bro... di Denso, angka lebih tinggi artinya untuk kondisi mesin lebih berat/racing, lebih tahan panas.... tetap dingin gitu lho... kalo iU24 lebih cocok untuk Honda kharisma atau Pulsar yang gak digeber2.... kalo hobi gas pol lebihcocok IU27A
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
nikki wrote:Ohya mw crta,td prtama kalinya jalan2 naek pulsar pada JAM PULANG KANTOR!! Prjalanan dr sunter jam stngh 6,sampe rmh jam 7 mlm..cape,bdn remuk,sakit2 smua..kpala pusing stres.. Ga lagi2 kluar2 jam2 plg kantor gt..klopun trpaksa mending naek jupiter dah.dulu2 keknya ga semacet ini! Ga kebayang bro2 disini yg krja kantoran,palagi d daerah sudirman-kuningan, ga pada stres tiap hr msti macet2an gt?? Salut.
Sama bro 2 taon yang lalu ane jg ngerasain betapa pahit getirnya naek pulsar in the 1st time persendian ane ngilu smua kaya abis latihan fitnes perjalanan dari Mayjen sungkono ampe A.yani ( SBY ) mungkin krn kebiasaan naek SuZi RGR, tapi sekarang uda engak lagi touring dari Sby ke jogja, solo, semarang, Bali, Banyuwangi ( kaya trayek Bus aja ) uda pernah ane jabanin ditanggung Seep tuh si Pulsie, pegel2 seh ada.... cm klo uda ketemu bokin tua or bokin muda uda ilang dyeh capeknya......
trs mungkin bsk akan ada 2 pembina untuk masalah teori safety riding n setelah ane tanya, katanya tdk memerlukan tempat yang luas karena kita tidak praktek safety riding yang menggunakan alat bantu karna PULSARIAN untuk saat ini blm ada alat bantu pembinaan safety riding
maka dari itu, karena kita membutuhkan tempat yang cukup nyaman untuk menerima teori safety riding, ane berusulan bagaimana kalo meeting point kita di panahan senayan seperti biasa.....dr jam 2.30-2.45....kemudian kita berangkat ke tempat pemberian teori di dapur gulung, daerah cipete ( kalo ada ide tempat lain, silahkan).....nah, ane akan pesen tempat disana supaya kita nyaman( ga kepanasan n perut tetep kenyang n juga, bisa langsung liat peragaan safety riding-jadi ga di tempat yg tertutup)....
setelah pemberian teori selesai, kita akan latihan group riding, untuk group riding nanti akan dibimbing lbi dr 2 anggota PSRT....mungkin ke daerah Dpok menuju Bogor...
gmn???ada pertanyaan???
oiya, buat yang pesen reaktor....ane uda pesen ama bro Kiki 10 reaktor n katanya akan dibawa pada saat pembinaan safety riding...jadi mohon agar uangnya dipersiapkan....ok???
@okep
kebetulan ane masih simpen keterangan dari om torri (ijin copy paste dr yang dulu y om) mungkin bro okep blm smpt baca
Kalo ada yang misih blum jelas soal CDI Reaktor, itu produk hasil karya Mas Ari, mekanik beres Semarang, yang cara kerjanya melengkapi/meningkatkan kinerja CDI std, sehingga tenaga dan torsi puncak dapat dimunculkan pada RPM lebih bawah, so tarikan terasa lebih responsif.... Yang memasarkan adalah bro2 dari PRA Semarang (bro Joe cs) dan Jogja (bro Bangun cs). Kebetulan motorku pernah ditangani oleh Mas Ari, dan dia adalah salah 1 dari HANYA SEDIKIT mekanik beres yang punya kreatifitas dan cara berpikir yang kritis.. Mas Ari berjasa memberikan masukan tentang pipa dalam muffler motorku yang saat itu katanya terlalu besar diameternya... Sehingga saat di Surabaya, pipa kuganti lebih kecil, dan ternyata Mas Ari bener banget, tarikan lebih merata sampai rpm atas walau di rpm bawah memang terasa sedikit kurang, dan top speed memuaskan.... Kalo saja CDI Reaktor (harga 70ribu aja) sudah muncul pada awal Feb y.l, mungkin aku gak perlu beli CDI BRT Smart click yang harganya sekitar 575-600ribuan....
jd ksimpulannya cdi reaktor bukan cdi atau koil bro tp pelengkap cdi nah masalah masangnya itu gimana, ane juga blm tau deh