Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gmx wrote:@bro uch
Maaf lahir bathin.. pantesan jarang muncul lagi di sini
@frandika
kemarin gue ke BD siang jam 12an, ngga ngapai2in cuma maen aja, pantesan ga ketemu ya
nah yg juga nih jangan sering2 ke BD bro, kl ke BD gak ngapa2in cuman maen, peluang dapet rejeki Mas Don hilang , soalnya menuh2in tempat parkir orang yg dateng mau serpis kebo, liat parkiran penuh langsung kabur gagal maning, gagal maning............ (pengalaman pribadi )
lets wrote:Kita bukan bahas masalah selera" bro tapi topicnya WORTHED NGAK?
Dibanding ama Pajero yah jelas beda "
lets wrote:
is the Answer
-exterior oke banget gagah dan macho AMERICAN LOOK SUV
-interior jg bagus Dan Mewah CBU LOOK
MESIN dan Performa Mengecewakan ketipu ama Gantengnya
setelah blazernya dijual, skrng bro lets pake boil apa bro ?
@lets
kalo maksudnya performa berarti itung2an berapa detik dari 0 to 100kmh atau 0-400mtr, Blazer emang mengecewakan. tapi kan nggak semua orang konsen dgn itu. kalo saya pribadi lebih konsen apakah setelah spedo menyentuh 100kmh enak atau tidak, daripada apakah 0-100kmh bisa dapet 10 detik . hanya selera pribadi.
kemaren gw sama mico pake opel blazer beneran, soalnya sebenernya mau cek relay fan AC & termostat, tapi sblm ke sana mico nelp yuli dulu, & dia bilang "elo kalo mau maen aja boleh, tapi kalo mau ada yg dibenerin jangan deh, lagi penuh banget", jadilah kita ke sana mampir aja, kali aja ketemu bro frandika.. eh telat
lets wrote:Kita bukan bahas masalah selera" bro tapi topicnya WORTHED NGAK?
Dibanding ama Pajero yah jelas beda "
lets wrote:
is the Answer
-exterior oke banget gagah dan macho AMERICAN LOOK SUV
-interior jg bagus Dan Mewah CBU LOOK
MESIN dan Performa Mengecewakan ketipu ama Gantengnya
setelah blazernya dijual, skrng bro lets pake boil apa bro ?
uch wrote:
@lets
kalo maksudnya performa berarti itung2an berapa detik dari 0 to 100kmh atau 0-400mtr, Blazer emang mengecewakan. tapi kan nggak semua orang konsen dgn itu. kalo saya pribadi lebih konsen apakah setelah spedo menyentuh 100kmh enak atau tidak, daripada apakah 0-100kmh bisa dapet 10 detik . hanya selera pribadi.
kayaknya semua peternak kebo yg masih setia sama kebonya sdh mahfum akan hal tsb spt bro uch bilang, buktinya foto ini (diambil dari milist BIC).
bro uch, gw pinjem postingannya tahun lalu ya, gile bener ini..
uch wrote:nih ada jg yg hoby ngukur2 jalan. Gw foto sticker penggantian timing belt dari bengkel.
Blazer thn 96. Nopol saya samarkan. Sudah ngukur jalan 500 ribu km lebih. Sayang nya nggak ketemu ama pemiliknya untuk "diinterogasi". Cuma nyuri moto doang.
selamat malam saya sebetulnya bukan pemilik kebo cuman beberapa kali pernah pake punya saudara itupun sekitaran dalkot aja, saya sendiri sehari2 pake kij.ipah, beda banget emang rasanya naek kebo sama ipah, waktu pulang mudik lebaran kemaren ketemu sama beberapa kebo dijalan mungkin salah satunya pengunjung SM ini kali ya , enak kali ya jalan jauh naek kebo dan tyt memang saya akui FC ipah gak seirit dgn kebo salah satu members disini (jadi pengen tuker, jual 1.ipah dapet 2kebo...hiks...) , setelah saya baca2 halaman perhalaman ada yg menggelitik hati saya dgn tulisan bro ini .
lets wrote:is the Answer
-exterior oke banget gagah dan macho AMERICAN LOOK SUV
-interior jg bagus Dan Mewah CBU LOOK
MESIN dan Performa Mengecewakan ketipu ama Gantengnya
lah dulu waktu baru mau beli emang gak test drive dulu bro, ko' sampe "merasa" ketepu gitu ............hiks....
Minal aidin wallfaizin but semuanya. mohon maaf lahir dan batin bro sekalian.
bro punya info dimana bisa ngebeli kabel pengait kap mesin ?
buat para sesepuh dan blazer mania. ada yang tahu sebenarnya mesin opel yang tepasang pada blazer itu sebenarnya di ambil dari opel type apa? karena aslinya blazer bermesin vortec
@bro archi salam kenal , kebo siapa tuh yg U maksud FC nya irit (sambil tengak-tengok GR mode on).
@bro kael ball joint kl di BD mah kagak diganti, betul kata bro gmx direpair, yg sdh2 teflonnya doang yg diambil ganti yg baru besi2 tetep bisa dipake harganya gak sampe bikin kantong jebol ko ....... ± 200K, shock breaker yg medium class kisaran 800K .
@kuncir72, kl dijakarta mah bawa aja ke bengkel rujukan yg sering disebut2 diforum ini, mesin blazer yg dipake disini bikinan holden ausie, ini boil disebutnya boil empat benua, merk eropa (opel), body bikinan amrik, mesin ausie, trus dirakit di pondok ungu bekasi (asia), ngomong2 sdh dapet nih berburu kebonya, kebo liar apa kebo jinak bro ?
ada lalat naik karpet aladin...walaupun telat, minal aidin walfaididzin.......
sharing ganti shockbreaker (kalo ga salah pernah posting juga di hal sebelumnya ) tapi itung2 pertimbangan buat bro keal.
saya pake peket hemat, sok belakang pake kayaba yg gas harga apprx. 250K, sok depan pake kayaba juga tapi yg oli harga apprx 500K. alesannya kalo yg depan pake oli karena beban lebih besar di depan (ada mesin).
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
riadi33b wrote:@bro archi salam kenal , kebo siapa tuh yg U maksud FC nya irit (sambil tengak-tengok GR mode on).
@bro kael ball joint kl di BD mah kagak diganti, betul kata bro gmx direpair, yg sdh2 teflonnya doang yg diambil ganti yg baru besi2 tetep bisa dipake harganya gak sampe bikin kantong jebol ko ....... ± 200K, shock breaker yg medium class kisaran 800K .
@kuncir72, kl dijakarta mah bawa aja ke bengkel rujukan yg sering disebut2 diforum ini, mesin blazer yg dipake disini bikinan holden ausie, ini boil disebutnya boil empat benua, merk eropa (opel), body bikinan amrik, mesin ausie, trus dirakit di pondok ungu bekasi (asia), ngomong2 sdh dapet nih berburu kebonya, kebo liar apa kebo jinak bro ?
masih didalam rimba pencarian bro. blom ada yang cocok
yang yari kabel kap mesin adik ipar saya
kesan berblazer ( DOHC ):
1. comfort banget, asal sokbreker bagus
2. PD di kejamnya lalulintas. bemper kuat banget, di tubruk kijang, peyod dikit, kijangnya ancur sampe radiator. pelat bodi juga ok banget
3. Speed lumayanlah, tanjakan panjang cipularang masih diatas 110 km/j. cuma akselerasi boyot. sebenernya lumayan sih kalo di geber, 0 - 100 kalo ga salah baca cuma 13, sekian detik. asal siap aja beli bensin mulu
4. bensin bisa boros, bisa lumayan..he..he.. ngga irit dong. rata2 dalkot jkt 1:5-6, lukot kadang2 bisa diatas 1:10
5. harga part ngga mahal2 amat. bandingkannya dgn mobil yg aslinya sekelas ya, biar mesin specdown( terrano, cherokee, pajero ), jangan apv, avanza, kijang dll
6. harga skrg murah banget.
7. ga khawatir di curi!!!!! ( bukan favorit maling).ini dia yg bikin hati adem. daripada beli mobil sejuta umat, tapi stress mulu, belanja alarm mulu dll, wah...
8. montir dan bengkel spesialis di kota besar jawa banyak banget...
Saran, kalo pemakaian ga jauh2 amat perhari, k/l 10 km, silahkan ambil. weekend, tinggal nikmati jalan ke lukotnya.
kalo lebih, mending jangan, masalah bbm aja kok... maklum...
micogilbert wrote:ada yang mau nyobain pake Procom g......???
kyknya procom worthed kl buat offroad , utk pemakaian sehari2 buat kebo terlalu keras, (khusus montera sebetulnya bisa diakalin spy suspensi jd lebih empuk).
kebo gw shock blkng pake sach , depan kayaba , gw merasa enak2 aja, tapi ada yg bilang kl pake sach terlalu empuk , jd kembali keselera pribadi sama kebutuhan.
curhat lagi (dan lagi..)
kemaren kebo dah operasi, penyakit oli yg suka berkurang kmrn diobati dgn ganti seal2 nya (semua ori dapet di senen ternyata murah jg kok ), sekarang lg lihat perkembangan apakah masih ada penyakit tersebut. lalu untuk voltase ga stabil malah ga diapa2in sama sekali coz judgement BD jarumnya doank yg ngaco, bayangin aja saat AC+lampu+audio nyala itu jarum ngedrop sampe masuk merah (9v lbh dikit), aktualnya sich emank lampu dll nyala normal ga redup, trus indicator battery dan check gauges ga nyala (seharusnya nyala klo emang drop), nah pake colokan bawah dashboard ternyata emank normal ... tapi BD malah menemui gejala penyakit lain yaitu agak lama/susah starter nya, bongkar tangki ternyata selang pompa bensin bocor (nah lo ), ya sutra lah sementara ganti selang dulu, ntar pengen jg sekalian ganti "daleman" pompa bensin (dr pd sak glondongan pompa bensin yg nyampe 1,6jt klo ga slh).. demikian curhat saya tentang kebo tersayang
ada yang punya pengalaman ngelepasin pengait kunci kontak blazer, soalnya kemarin adik saya dah bongkar dasbord segala, tapi masih ndakb isa di copot ?
@bro smua, thx for sharing,dari kemaren ini deg2an kalo mo ke BD, udah jauh dari bandung....kalo ternyata harus ganti ini n itu....wah ..nanggung,pengennya bawa sekali kesana,n beresin total...yah jgn sampe 2 bln sekali kesana....he3x...
tapi seabis dpt wejangan dr bro sekalian....jadi ga ragu lagi buat ke jkt....he3x...thx ya....
bro kuncir72,
wah maaf nih, gw blm pernah tau info mengenai kabel kap & kunci kontak..
bro kael,
bilang2 kalo jadi ke sini ya
bro riadi33b,
kebonya mico dari agri udah pake procom, kalo ada polisi tidur langsung deh "gubrak", kemarin baru kerasa enak waktu dipake ngangkut segelondong mesin eterna di bagasi belakang dari atrium senen ke senayan hehehe..
bro frandika,
kapan ke BD, tau2 udah dikerjain.. gw rabu sore maghrib mampir BD, tapi liat2 ga ada blazer LT '97 mata sipit..