Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
laporan smlm di kopdar tamsur. motor Bro tori di gilir boo. udah kayak kembang desa. smlm ngetes motor bro tori kesan pertama setelah muter kunci kontak dan nyala yg di dapat suara knalpotnya mendem banget yak .cuman yg bikin penasaran ama ownernya di kasihtau kalo limiter di 8500 nyala tarik aja trus ntar sampai dapet 11K. ok akhirnya masuk 1st gear turun dari taman mokat krn biasa kopling panjang hehehe .
coba tarikan 30 mter motor enteng banget kena lampu merah belok kanan arah bundaran HI. nah disini masih kena 1 lampu merah lagi cuman kok susah yak dapet rpm tinggi oo iya ini khan karbunya beda ngga usaha di utur kayak karbu vakum. Eh pas di sbelah dapet kalajengking weks boleh nih cobain ama pulsie 200 secara selisih cuman 20 cc. setelah dapet ijo gas di betot enak banget 1st gear dapet 35 kpj (mgkn ngga liat soalnya) setelah itu yg wa liat di 3rd gear udah 90 kpj xi..xi kenceng booo. Lumayan menang 1/2 body lawan kalajengking krn lamer xi..xi (krn nyali dah ciut juga) dan muter balik ke tamsur lagi kesan yg di dapat motornya ENAKKKKKK, KENCENGGGGG
Jadi bro tori kapan nih tukeran kunci kontak hehehe
sekian laporan dari saya from tamur last night
all ada yang tau tempa beli UpsideDown yang murah ga??
di tawarin USD GSX750 mintanya 5 jt (mahal ga sih setahu gue kata mas said sekitar 3-4 jt deh)
trus tadi telp said katanya klo mau masang mending yg buatan Thai aja dia matok 2,4 jt + pasang
katanya klo make USD moge sealny mahal bgt..duh jadi bingung ganti USD apa di kondomin aja ya...
G coba jawab yah..dulu g pernah masang upside down buatan Thailand buat motor g yang lama..oke kok..reboundnya bisa diset sesuai dengan kemauan ente..untuk seal nya juga murah..kalo beli yang single disc, harganya di kisaran 2,5 jt plus pasang, kalo yang double disc di kisaran 3,5 jt plus pasang..banyak kok yang jual, ente bisa cari di Inti Jaya Motor (Bonjer V) ato di KMS Kemanggisan..kalo g dulu pasang di KMS, enak bro, dapet garansi..
Kalo niatan pake yang limbah, itu reboundnya keras bgt karena memang peruntukkannya untuk moge yang notabene mesin dan bobotnya jauh lebih berat dari motor kita..yang paling cocok kalo dipake di P200 cuma limbah aprilia RS125..dimensinya pas bgt..setau g, utk limbah aprilia itu kisaran harganya di 3 jutaan..dulu pas ada tumplek blek di Parkit, KIPS motorsprot jual limbah aprilia harganya 3,5 jt..
Tadi gue k Mj....beli XADO REVITALIZE buat engine motor. setelah di coba...amazing...motor jadi smooth banget....kaya licin gitu mesinnya...sama sekali gak kerasa gesekan mesin. wow...ampe pas rpm tinggi pin mesin berasa halus...getaran pastinya sangat2 berkurang. licin abis rasanya. dalam satu paket ada 3 cairan...ini baru cairan pertama dah bagus gitu. nanti kalo 3 cairan udah masuk....akan memproteksi engine motor sampe 100.000Km alias ampe motor di jual pun masi ampuh...
RECOMMENDED !!!.....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
Pagi tadi ketemu beberapa bro PRIDES di MJ, pasti provokatornya bro Aru nih.. eh, keracunan busi Nology.. jadi pesen katanya besok kopdar mau dibawain busi Nology... Bro, aku besok Minggu pagi ikut kopdar yaa... bro Donodomo bawa kamera kan ?? Minggu sore aku berangkat, rute Pantura karena ada tugas Senin harus standby di Pekalongan...
BTW, dari hasil pengalaman sendiri dan bro semua, bisa disimpulkan bahwa modif untuk performa itu bisa dilakukan dengan biaya minimal sampai yang maximal... :
Untuk biaya minimal cukup dengan 4 item ubahan hasilnya sudah mak nyoss: - Port n Polish (140rb)
- CDI Reaktor (75rb)
- Elemen Air Filter JFC (check T-ners harganya)
- Ganti PJ ukuran 20 untuk mengimbangi udara yang makin banyak di rpm bawah/tarikan awal (18 rb merk X-treme
Kalo biaya tidak menjadi halangan sama sekali : - Port n Polish
- CDI BRT atau merk aftermarket lain (pengapian max maju menjadi 36 drajat, jangan lebih)
- Koil aftermarket atau limbah moge
- muffler free flow (tapi diameter pipa strimin di dalam tabung jangan lebih dari 3,5 cm)
- Karbu non-vakum (banyak pilihan)
- Air filter model terbuka yang langsung nancep di karbu
- Per kampas kopling yang lebih keras (banyak merk)
- Klep (P180 pake punya Megapro dan P20 pake punya Tiger)
- Perubahan perbandingan gigi untuk mengejar peningkatan topspeed
- Ganti PJ/MJ sudah pasti la yau bagi P180 bisa mengadopsi camshaft/noken as dan piston P200
Last edited by JESKONENG on Sat Oct 11, 2008 5:39, edited 7 times in total.
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
SarItem200 wrote:@nikki: hmm, oke deh bro, yg jelas gak minggu ini, sabtu mau service, minggu kopdar SM.....fully booked trus nih weekend...
@darkwolf: he..he baru tau arti MAHO.
tadi iseng copot lampu kolong gue, ternyata udah putus, gue cek pake buzzer 6/6 lampunya kagak bunyi, malahan lampu satunya lagi yg konslet gue tusuk ke 220v 3/6 masih idup, 3 lainnya mati (berarti biar stabil memang musti DC yah)
DC pasti stabil arusnya. G jg pasang lampu kolong tapi disambung langsung ke AKI, idupinnya pake switch. Selalu ambil arusnya setelah melewati skring jangan langsung dari Aki, kalo ada korslet bisa berabe semua kelistrikannya.
@ om Jes
Akhirnya tadi pagi bro Jeff dateng ke beres ganti Camshaft P200, Gear depan 16 mata,and setting pir kopling sekarang lagi papas Jog, tar abis gawe mau ane anter bt bobok knalpot di Tidar. rencana mau ganti handle bar ( stir ) P200
and mau ganti spion CBR 150, wah Pulsie ane mau dikembarin om ! soal top speed tunggu posting brodher kita Jeff .
I wait u Bro.......brummmm......
stang p200 ga isa dipasang di p180.
kalo maupun di paksa.
nanti stangnya di dongakin ke atas.
biar ga mentok tanki.
tadi liat knalpot CLD barengan ama si blade.
bagus tuh.
triovale, full stainless steel.
diameter saringan cman 3,5cm(liat pic 1).
pas banget dengan rekomendasi dari bro Jeskoneng.
dan kalo saringan cman beda dikit dari std, dijamin ga brisik.
tapi tenaga tetep naik karena bebas hambatan.
yg penasaran ada picnya nih
dan harganya terjangkau, cman 550rb.
@ Cisyave
wah, repot jg bos reviewnya..panjang euy...kpn balik indo???
@ nikki
g takud kegerusnya makin parah neh...bisna dy kan kyk biskuit...takud merembet...buset....tuh barang mah emang mhl banget...tekor g kalo jual 280....
@ birkov
ente jarang buka tutup footstep ya???
@ Aru
dapet xado harga brp??dkt rumah ada jual 100rb...emang sgt ya harganya???
@ JESKONENG
mantep, bsk bro Jes jg ikud...bsk bakal rame bngt neh.....wetty harus siap2 neh bsk...hahahaha
@ all
setelah berbincang2 lwt pm n g ajak, bsk bakal ada xcd pertama yg kopdar n gabung ama PRIDES...nick SM nya lumina....jadi lengkaplah semua seri motor bajaj...tinggal p220 aja kalo tar muncul....
@chiko
thks buat aquanya smalam, kemaren nyoba buntutin Pa'de tori dari tamsur sampe kuningan wah...beliau ngacir gak ke uber jauh bgt, ternyata Pa'de tori lg sprint sama vixion dan tigy..hmm speed lover banget.
besok rame ya ke senayan...?
Tners wrote:stang p200 ga isa dipasang di p180.
kalo maupun di paksa.
nanti stangnya di dongakin ke atas.
biar ga mentok tanki.
tadi liat knalpot CLD barengan ama si blade.
bagus tuh.
triovale, full stainless steel.
diameter saringan cman 3,5cm(liat pic 1).
pas banget dengan rekomendasi dari bro Jeskoneng.
dan kalo saringan cman beda dikit dari std, dijamin ga brisik.
tapi tenaga tetep naik karena bebas hambatan.
yg penasaran ada picnya nih
dan harganya terjangkau, cman 550rb.
Itulah makanya diciptain alat yang namanya BOR, kita bikin lobang dudukan baru buat switch RH kelar deh kabel gas uda nga mentok tangki lagi, udah banyak lho bro yg make tuh stangnya P200 !
Pagi td ke MJ brg Aru ktm ama om Jes,tners,dono,blade.Td g dah ganti busi ke iridium, thanks buat bro Aru yg dah lego ke ane dgn harga miring. He5x
Hasilnya nafas lbh panjang sip dah pokoknya. Trus td jg dah bl xado, result : suara mesin halus,gak getar, trus gak kerasa friksi mesin. Licin bgt rasanya. Investasi bt seumur hidup motor, lah ampe 100rb km si. Recomended banget dah.
@all
C U 2morrow at panahan senayan jam 10. Pasti rame banget neh.
L6688GE wrote:@ om Jes
Akhirnya tadi pagi bro Jeff dateng ke beres ganti Camshaft P200, Gear depan 16 mata,and setting pir kopling sekarang lagi papas Jog, tar abis gawe mau ane anter bt bobok knalpot di Tidar. rencana mau ganti handle bar ( stir ) P200
and mau ganti spion CBR 150, wah Pulsie ane mau dikembarin om ! soal top speed tunggu posting brodher kita Jeff .
I wait u Bro.......brummmm......
Tau gak bro, di bengkel MJ Jakarta aja, paling2 P180 ganti piston P200 dan klep Tiger.. tapi belum pernah masang camshaft P200 di P180.... Ditunggu nih, gimana laporannya setelah P180 bro Jeff pake cam P200 !!
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
@XO
Super duper nettnya brp dong stansmith polkadotnya..?
@tners
Kok gbrnya ga ada bs kebuka ya..?
Bro klo make jfc kudu ganti pj jg gak?
@all
XADO itu buat pemakaian stlh brp km c? Klo kilometer baru seribu boleh gk?