MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

aryarsp16
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Fri Jul 18, 2008 1:14

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by aryarsp16 »

ciblex2007 wrote:
Btw.. dari forum sebelah : Info tambahan...
Bagi anda yang memiliki Minerva 150R standar yang mengeluhkan getaran yang dianggap diluar batas wajar, tarikan yang dirasa berat, mungkin bisa menerapkan penyetelan klep...
bagi anda yang berlokasi atau berdomisili di Jakarta Timur atau bekasi bisa saya antar ke bengkel yang bisa dan handal untuk penyetelan klep tersebut..
Untuk biaya mereduce getaran, maximal 100rb << semahal2nya, kemungkinan lebih murah ( apabila getar masih berlanjut, bisa digaransikan )

Yang sudah mencoba metode diatas, bro Lukman Hakim ( pamulang ), e4rsun ( Irsan Tebet ), saya ( Pondok Kelapa )
dirasa, getaran sangat minim... apalagi buat kawan2 yang telah menggunakan kenalpot free flow + CDI Racing, lebih OK hasilnya.

ini bagus ..... cuma ane blm tau alamatnya,,,,, apakah ada yg sudah coba??? mohon infonya donk.... klo bisa kita jalan rame2 kesananya
alamat pastinya siy gw jg gk tau, tapi infonya di Bintara 9
coba deh maen2 kmari http://www.forum-motor.com/viewforum.ph ... eee4ddc295

semoga membantu
Udah ane ubeg-ubeg tuh fourm nya boss, tapi masih blm dapat detailnya, :shrug:

krn jd sedikit kawatir, dikarenakan getaran yg kenceng, klo terlalu lama, bisa ngerusak body mimin kita, klo dah kendor sana sini, ntar bakal jadi nyaring suara yg di hasilkan dari body mimin.... kan sayang jadinya :off_no:
ciblex2007
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by ciblex2007 »

coba tnya ma moderator nya dsana ya

:frm_salut:
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
aryarsp16
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Fri Jul 18, 2008 1:14

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by aryarsp16 »

ciblex2007 wrote:coba tnya ma moderator nya dsana ya

:frm_salut:
Ahh si Boss maah, kan moderatornya ente sendiri bos :big_weee:

Jadi kasih infonya donk bos :big_peace: :e-pray:
User avatar
younkq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by younkq »

emang rada aneh tuh pak ketum :big_slap: :ngacir:
wongcherbon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Wed Jun 04, 2008 2:36

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by wongcherbon »

younkq wrote:emang rada aneh tuh pak ketum :big_slap: :ngacir:
Dinda Motor prend nama bengkelnya......bener alamatnya bener Bintara 9, lebih deket dari Pondok Kopi
wongcherbon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Wed Jun 04, 2008 2:36

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by wongcherbon »

Dear all...
gw kok kalau berangkat dan pulang kerja jarang ketemu rider minerva yach.... :shrug: ...malah sering rider cbr...padahal..waktu g mudik...di pantura..g malah..ngeliat minerva lebih banyak...dari pada cbr...aneh..yach....

kalau ketemu F 2444 KT....tepok yach...jgn klakson...malu klaksonnya belum ganti..kuaburrrr :ngacir:
ciblex2007
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by ciblex2007 »

ehh ....
maksud saia sm owner nya dsana ... :e-whistle:

maap yakkk ... :big_peace:

udh djawab sm mas bro wongcirebon yaa ...

emang rada aneh tuh pak ketum
y udh, gk jadi cendol nya ....
:big_smoking: :big_weee:
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
User avatar
younkq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by younkq »

maap yang ini kelewat ternyata :big_peace:
aro wrote:
younkq wrote:btw latest project di minerva gw nih :

Hidden Engine Cut Off

Image

biar hati makin aman dan tentram kalo ninggalin minerva di parkiran
beware masbrocoy, curanmor semakin tahun semakin meningkat kata kapolda lewat sms kemaren :frm_salut: :frm_salut:

panduan step by step silahkan berkunjung kemarih : KLIT
sekedar berbagi pengalaman bro
motor ane pernah digituin tp malah kena CDI nya langsung rusak
ternyata berasal dari pengaman tersebut
pemasangan dan pengambilan dayanya sebelum CDI
jadi CDI kekurangan daya dan akhirnya rusak :frm_bang_head:
hati2 yha ....jgn sampe kjadian kyk pny ane :ungg:
koq bisa konslet
cara pemasangannya sama persis nggak bro kek yang gw bikin ? :e-think:


kalo sistem engine cut off yang gw pasang ini dijamin aman bos insya Allah :frm_salut:
soalnya ini pake prinsip memutus hubungan langsung dari sumber listrik dan ini sama sekali gak mengambil daya dari arus listrik, karena hanya berupa switch ON-OFF alias cuman stop n go buat arus listrik

dimana kita ketahui bersama minerva ini pake sistem kelistrikan AC, dengan sumber listrik spul magnet.. bisa dites kalo gak percaya cabut aja akinya mesin masih bisa tetep nyala koq
silahkan dicek juga pake multitester bahwa kabel merah - item itu adalah kabel penghantar sumber arus

gw curiganya punya ente bisa konslet karna metoda engine cut off nya adalah dengan dikonsletin ke ground
ini adalah teknik yang biasa dipake di bengkel aksesoris pada umumnya, mereka cari gampangnya aja, hasilnya memang sama, yaitu arus akan terputus.. tapi apapun kalo dikonsletin pasti bakalan cepet rusak jadinya yang rugi kita juga, mau aman tapi CDI jebol karna konslet :off_no: :2gunfire:


FYI, engine cut off bawaan minerva yang di stang sebelah kanan itu adalah dengan memutus arus dari kabel putih - hitam
dan itu juga akan selalu aman, dijamin karna memang menggunakan metoda yang sama yaitu memutus arus langsung dari sumbernya.. walaupun untuk ECO yang di stang kanan itu memutus arus dari koil

atau ada kemungkinan lain kenapa bisa konslet
mungkin pemasangan yang nggak rapijali ada kabel yang bersentuhan sehingga terjadi grounding tanpa diketahui
makanya gw dah warning duluan pake selotip kabel buat meminimalisir kemungkinan terjadinya konslet dan gw juga gak pake sistem potong kabel, karna itu juga riskan konslet.. makanya gw lebih prefer pake connector male & female yang lebih aman :frm_tumbright:


silahkan dicoba lagi masbro..insya Allah aman
garansi nokia

:upss: :upss:




.
User avatar
younkq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by younkq »

wongcherbon wrote:padahal..waktu g mudik...di pantura..g malah..ngeliat minerva lebih banyak...dari pada cbr...aneh..yach....
FR nya dong bro
gimana selama perjalanan mudik kemaren pake minerva ?
aman suraman kan :e-pray:

di pantura ktemu apa aja
termasuk warung remang² pasti mampir juga ya :ngacir:
ciblex2007 wrote:y udh, gk jadi cendol nya ....
:big_smoking: :big_weee:
yaudah gapapa
ganti es campur aja ya :e-whistle:










*hore 100 posts :ngacir:
wongcherbon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Wed Jun 04, 2008 2:36

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by wongcherbon »

younkq wrote:
wongcherbon wrote:padahal..waktu g mudik...di pantura..g malah..ngeliat minerva lebih banyak...dari pada cbr...aneh..yach....
FR nya dong bro
gimana selama perjalanan mudik kemaren pake minerva ?
aman suraman kan :e-pray:

di pantura ktemu apa aja
termasuk warung remang² pasti mampir juga ya :ngacir:
ciblex2007 wrote:y udh, gk jadi cendol nya ....
:big_smoking: :big_weee:
yaudah gapapa
ganti es campur aja ya :e-whistle:










*hore 100 posts :ngacir:
Dear all...
tgl 27/9/08 page kemarin g dg minerva F 244 KT road to cirebon, semua berjalan lancar sampai memasuki jalan layang yg di cikampek..di situ macet total...nah di sini dech masalahnya biasa kopling kalau udah panas memuai, minerva g mati terus kalau langsung bisa di stater pakai electrik enak, ini kudu di netralin dulu...cape banget apalagi pas nanjak jalan layang, begitu turunan g matiin dech mesin jadi cuma main rem aja, untungnya pas dibawah jalan layang ada jalan pintas belok ke kiri...jadi g ama mimin g belok aja, g nggak kebayangin kalau ngikut kemacetan, lepas dari kemacetan alhamdullillah jalan lancar mimin g geber abis..sayangnya terkendala ama getaran jadi turun lagi akhirnya g lari cuma mentok 70/80 kpj di atas itu wow mantab men getarannya, sepertinya ini motor kalau panas tambah mantab larinya...apa perasaan g aja yach, g sampai rumah jam 12.30...di rumah malah motor jatuh sekali, biasa keberatan, lebaran ke dua g pergi ke rumah ortu g di jatiwangi, eh di sini motor malah jatuh lagi sampai foot step depan g yg kiri patah (bawa anak bini lagi)...ya udah di las aja dech, pulang dari sana sabtu sore eh jatuh lagi tapi untungnya nggak papa.

Akhirnya tgl 5/10/08..g pulang ke jakarta abis dhuhur...semua lancar sampai masuk daerah indramayu...macet...cet....masalah kopling mulai lagi....masuk kerawang macet lagi.....kopling lagi.....tapi untuk yg lain semua oke dan lancar g masuk jakarta jam 9.30 (kantor g...nginep di kantor nggak sanggup g balik ke depok).

btw g pas berangkat sering banget ngeliat minerva sayang pada bablas aja

salam
agung
MRC # 085

btw..bensin irit banget ....g sblm berangkat isi 54rb, sampe cirebon....cuma abis 1/4 tangki aja, berhubung keliling2...trus g isi lagi 30rb, ful tank...trus pas berangkat kejakarta gw isi lagi 3orb ful tank...sampai jakarta....sisa 1/2 lebih...soalnya g kena macet di jalan 9 jam brooo
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by ahardo »

wuihhh mantappp iritnya
gw demen deh :big_weee: :big_peace:
Turbo Hayabusa

Image
sidik15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Aug 01, 2008 15:20

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by sidik15 »

Bro gear set minerva klo mau diganti biar rante ga kena swing armnyacocoknya ama tipe motor apa? Karena punya ane klo dijalan rusak rantenya mentok ama swing arm jadi berisik!
User avatar
devilbunny
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Jun 11, 2008 19:14

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by devilbunny »

aryarsp16 wrote:
ciblex2007 wrote:
Btw.. dari forum sebelah : Info tambahan...
Bagi anda yang memiliki Minerva 150R standar yang mengeluhkan getaran yang dianggap diluar batas wajar, tarikan yang dirasa berat, mungkin bisa menerapkan penyetelan klep...
bagi anda yang berlokasi atau berdomisili di Jakarta Timur atau bekasi bisa saya antar ke bengkel yang bisa dan handal untuk penyetelan klep tersebut..
Untuk biaya mereduce getaran, maximal 100rb << semahal2nya, kemungkinan lebih murah ( apabila getar masih berlanjut, bisa digaransikan )

Yang sudah mencoba metode diatas, bro Lukman Hakim ( pamulang ), e4rsun ( Irsan Tebet ), saya ( Pondok Kelapa )
dirasa, getaran sangat minim... apalagi buat kawan2 yang telah menggunakan kenalpot free flow + CDI Racing, lebih OK hasilnya.

ini bagus ..... cuma ane blm tau alamatnya,,,,, apakah ada yg sudah coba??? mohon infonya donk.... klo bisa kita jalan rame2 kesananya
alamat pastinya siy gw jg gk tau, tapi infonya di Bintara 9
coba deh maen2 kmari http://www.forum-motor.com/viewforum.ph ... eee4ddc295

semoga membantu
Udah ane ubeg-ubeg tuh fourm nya boss, tapi masih blm dapat detailnya, :shrug:

krn jd sedikit kawatir, dikarenakan getaran yg kenceng, klo terlalu lama, bisa ngerusak body mimin kita, klo dah kendor sana sini, ntar bakal jadi nyaring suara yg di hasilkan dari body mimin.... kan sayang jadinya :off_no:
ikutan nimbrung ya :ungg: ...bener gak yang ini..soalnya gw sendiri lom pernah kesana :upss: ...mungkin hari ini or sabtu mo kesana...da yang mo nemenin gak ya...nemenin kalo nyasar2..hehehe

bengkel MINERVA "DINDA MOTOR" jl. bintara IX no.8 dkt pondok kopi (patokan sebelum perum pondok cipta karya) :big_smoking:

dr lebak bulus ke sono jauh gak ya... :big_smoking:
kalo ketemu dijalan "Minerva Hitam B 6073 SOV"..JANGAN klakson gw ya....hehehe
kodoks
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Thu May 01, 2008 3:34

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by kodoks »

Gear Minerva kalo di gedein,mentok di ukuran brapa sih?
ada Info ga buat ngegedeinnya?
skarang kayaknya pake 16-40..ga enak akselerasinya..ga bisa bikin wheelie...gw pengen sih gear kayak madass..super gede..:D :D
kira2,pake yang ukuran brapa,en pake punya motor apa yah?
User avatar
aro
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Tue Feb 19, 2008 0:12
Location: sorebeje yg nanazz

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by aro »

younkq wrote:maap yang ini kelewat ternyata :big_peace:
aro wrote:
younkq wrote:btw latest project di minerva gw nih :

Hidden Engine Cut Off

Image

biar hati makin aman dan tentram kalo ninggalin minerva di parkiran
beware masbrocoy, curanmor semakin tahun semakin meningkat kata kapolda lewat sms kemaren :frm_salut: :frm_salut:

panduan step by step silahkan berkunjung kemarih : KLIT
sekedar berbagi pengalaman bro
motor ane pernah digituin tp malah kena CDI nya langsung rusak
ternyata berasal dari pengaman tersebut
pemasangan dan pengambilan dayanya sebelum CDI
jadi CDI kekurangan daya dan akhirnya rusak :frm_bang_head:
hati2 yha ....jgn sampe kjadian kyk pny ane :ungg:
koq bisa konslet
cara pemasangannya sama persis nggak bro kek yang gw bikin ? :e-think:


kalo sistem engine cut off yang gw pasang ini dijamin aman bos insya Allah :frm_salut:
soalnya ini pake prinsip memutus hubungan langsung dari sumber listrik dan ini sama sekali gak mengambil daya dari arus listrik, karena hanya berupa switch ON-OFF alias cuman stop n go buat arus listrik

dimana kita ketahui bersama minerva ini pake sistem kelistrikan AC, dengan sumber listrik spul magnet.. bisa dites kalo gak percaya cabut aja akinya mesin masih bisa tetep nyala koq
silahkan dicek juga pake multitester bahwa kabel merah - item itu adalah kabel penghantar sumber arus

gw curiganya punya ente bisa konslet karna metoda engine cut off nya adalah dengan dikonsletin ke ground
ini adalah teknik yang biasa dipake di bengkel aksesoris pada umumnya, mereka cari gampangnya aja, hasilnya memang sama, yaitu arus akan terputus.. tapi apapun kalo dikonsletin pasti bakalan cepet rusak jadinya yang rugi kita juga, mau aman tapi CDI jebol karna konslet :off_no: :2gunfire:


FYI, engine cut off bawaan minerva yang di stang sebelah kanan itu adalah dengan memutus arus dari kabel putih - hitam
dan itu juga akan selalu aman, dijamin karna memang menggunakan metoda yang sama yaitu memutus arus langsung dari sumbernya.. walaupun untuk ECO yang di stang kanan itu memutus arus dari koil

atau ada kemungkinan lain kenapa bisa konslet
mungkin pemasangan yang nggak rapijali ada kabel yang bersentuhan sehingga terjadi grounding tanpa diketahui
makanya gw dah warning duluan pake selotip kabel buat meminimalisir kemungkinan terjadinya konslet dan gw juga gak pake sistem potong kabel, karna itu juga riskan konslet.. makanya gw lebih prefer pake connector male & female yang lebih aman :frm_tumbright:


silahkan dicoba lagi masbro..insya Allah aman
garansi nokia

:upss: :upss:




.
bener bgt tuh kayaknya perkiraan mu bro
posisi grounding
dan juga engine cut off pnya ane ada alarmnya
jd semisal saklarnya lupa gak di matiin
trus tiba2 dimasukin kunci motor lalu meng ON kannya, nah itu klakson lgsg melengking
itu jg mungkin sumber masalahnya
pengambilan daya sebelum CDI
sekarang ane kapok pake begonoan, tp ortu ane mengharuskan
yah apa boleh buat saya kasih lg tp ortu yang handle (klo yg dulu ane sndiri yg ke bengkel custom) :ungg:
oh iya, kunci model skrg khan udah ada kunci extranya tuh (sperti shogun125,suprax125 dll) emang klo itu belum cukup aman ??
apakah masih bisa di bobol maling ?
User avatar
younkq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by younkq »

aro wrote:bener bgt tuh kayaknya perkiraan mu bro
posisi grounding
dan juga engine cut off pnya ane ada alarmnya
jd semisal saklarnya lupa gak di matiin
trus tiba2 dimasukin kunci motor lalu meng ON kannya, nah itu klakson lgsg melengking
itu jg mungkin sumber masalahnya
pengambilan daya sebelum CDI
sekarang ane kapok pake begonoan, tp ortu ane mengharuskan
yah apa boleh buat saya kasih lg tp ortu yang handle (klo yg dulu ane sndiri yg ke bengkel custom) :ungg:
oh iya, kunci model skrg khan udah ada kunci extranya tuh (sperti shogun125,suprax125 dll) emang klo itu belum cukup aman ??
apakah masih bisa di bobol maling ?
oww pantesss..
trus kalo sama ortu diapain tuh ? :e-think:

maksudnya kunci magnetik yang ky gini yes :

Image

lebih aman sih bro dari kunci bawaan minerva yang bisa diakalin pake kunci T doangan
tapi harganya ituuu
kalo gak salah sekitar IDR 190,000 ya satu set sama kunci jok :e-whistle:

bandingin sama ECO yang gw bikin cuman modal IDR 10,000 ajah :upss:
pilihan ada di bro aro sih gw kan cuman kasih alternatif aja
yang penting tetep inget, jalan pikiran maling biasanya selangkah lebih maju wekeke :ngacir:
Serge
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by Serge »

@devilbunny
bro, klo mau ke sono gw ikut ya, gw biar ada barengannya gitu, soale ga tau jalan nih.. :ungg:
User avatar
rembangrudy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by rembangrudy »

To : MRC Region Jakarta.

Diinformasikan Pertemuan MRC Reg. Jakarta akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal : Sabtu, 11 Oktober 2008
Pukul : 16.00 s/d selesai
Tempat : ATPM MINERVA JL. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Graha Mas Pemuda Blok AB No.9.
Agenda : Silaturahmi Halal Bihalal, Silaturahmi dgn Pakubuwono Community, Rolling Thunder.

Mohon kehadiran rekan2 semua dalam acara ini. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih,


Salam Minerver's

Pengurus,
Bro M.Subhan MRC#23
Ketu Reg.Jakarta.
------------ --------- --------- ------
Bro Hadi Wario MRC#28
Waketu Reg.Jakarta
User avatar
aro
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Tue Feb 19, 2008 0:12
Location: sorebeje yg nanazz

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by aro »

@younkq
bner yg magnetik gt mas bro.
sama ortu ane g tau di apain, motor bisa idup tp pas masuk gigi 1 lgsg mati (waktu pengaman ON) :big_smoking:
hayoh diapain tuh :upss: :upss:
alhamdulillah sampe skrg g trobel lg, tp ntr klo ada trobel lg ane kasihin ortu lg :big_peace:
User avatar
younkq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by younkq »

pake santet kali tuh wekekeke :ngacir:

tanyain dong sama ortu step by stepnya bikin tu motor bisa mati di gigi 1 kalo pengaman aktif gimana caranya
lumayan kan sharing ilmu berhadiah pahala

:big_peace:
User avatar
minerva150r
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sat Mar 01, 2008 11:59

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by minerva150r »

younkq wrote:
aro wrote:bener bgt tuh kayaknya perkiraan mu bro
posisi grounding
dan juga engine cut off pnya ane ada alarmnya
jd semisal saklarnya lupa gak di matiin
trus tiba2 dimasukin kunci motor lalu meng ON kannya, nah itu klakson lgsg melengking
itu jg mungkin sumber masalahnya
pengambilan daya sebelum CDI
sekarang ane kapok pake begonoan, tp ortu ane mengharuskan
yah apa boleh buat saya kasih lg tp ortu yang handle (klo yg dulu ane sndiri yg ke bengkel custom) :ungg:
oh iya, kunci model skrg khan udah ada kunci extranya tuh (sperti shogun125,suprax125 dll) emang klo itu belum cukup aman ??
apakah masih bisa di bobol maling ?
oww pantesss..
trus kalo sama ortu diapain tuh ? :e-think:

maksudnya kunci magnetik yang ky gini yes :

Image

lebih aman sih bro dari kunci bawaan minerva yang bisa diakalin pake kunci T doangan
tapi harganya ituuu
kalo gak salah sekitar IDR 190,000 ya satu set sama kunci jok :e-whistle:

bandingin sama ECO yang gw bikin cuman modal IDR 10,000 ajah :upss:
pilihan ada di bro aro sih gw kan cuman kasih alternatif aja
yang penting tetep inget, jalan pikiran maling biasanya selangkah lebih maju wekeke :ngacir:
aloow...
bro2 semua, gmn Pake konci supra aj, di bon jeruk cuma 125rb satu set, gw dah costumize konci minerva gw, yg kepake cuma rumah magnetx aj, bikinx ga repot kok, pic nya udah pernah gw upload di part 1, coba aj liat.
MG1 evo
1st gen never die...
ciblex2007
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by ciblex2007 »

Bro gear set minerva klo mau diganti biar rante ga kena swing armnyacocoknya ama tipe motor apa? Karena punya ane klo dijalan rusak rantenya mentok ama swing arm jadi berisik!
si ciblex yg blakang pake king, depan pake GL ... ;)
trus dpakein karet aksesoris swingarm pnya thundie, harga kisaran 25k-30k

smoga membantu

Image

Image
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
Serge
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by Serge »

Bro ciblex,
pake gir and rante ukuran brp?
User avatar
devilbunny
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Jun 11, 2008 19:14

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by devilbunny »

Serge wrote:@devilbunny
bro, klo mau ke sono gw ikut ya, gw biar ada barengannya gitu, soale ga tau jalan nih.. :ungg:
hehehe...sorrie bro..gak jadi kesono :big_slap: ...gw nanya ma temen gw...ribet banget jalannya...pusing gw :big_slap: ...ya udah..ane service aja di limo-cinere. :big_peace: ..tapi kalo ada yang mo kesono rame2..gw ngikut dah... :big_smoking:
kalo ketemu dijalan "Minerva Hitam B 6073 SOV"..JANGAN klakson gw ya....hehehe
Elang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Sat Aug 30, 2008 14:28

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by Elang »

Bos,ane mw tanya nih khususnya yang udah pernah servis di bengkel KM Limo,KM Limo itu bengkel khusus resmi buat Mimin bukan..?Kan ane baru mau awal service neh,spedo aja baru 450an.takutnya ntar klo bukan bengkel resmi mimin n di mimin ane ada masalah susah lg complainnya ke pemuda.Itu aja bos yg ane mo tanyain.N buat bro zebok kapan2 kita share y soal mimin ente soalny td di serpong ane liat mimin ente kynya enak bener,ane yg bw MX aje pake 100 kpj ampe gk bisa ngejar ente.


Peace For All Riders

Full Black
B 6664 NYW
BINTARO