Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Paddle shift bakalan jarang dipake sih apalagi kalau udah ngrasain enaknya matic. All new Jazz RS minim 181jt sekarang (harga Sby). Kalau mau matic 191jt.
Kalau saya sih, bakalan mengutamakan handling daripada lain lainnya untuk kelas mobil seperti ini. Mazda udah terkenal mobil dengan handling yang paling enak.
blindzero wrote:Paddle shift bakalan jarang dipake sih apalagi kalau udah ngrasain enaknya matic. All new Jazz RS minim 181jt sekarang (harga Sby). Kalau mau matic 191jt.
Kalau saya sih, bakalan mengutamakan handling daripada lain lainnya untuk kelas mobil seperti ini. Mazda udah terkenal mobil dengan handling yang paling enak.
paddle shift kepake2 banget sih kaga juga ya, kecuali yg fun to drive dan demen naik turun gigi.
mazda 2 lebih keren yg sedan dari pada yg hatchback.
yg 171jt itu sedan atau hatchback?
pertimbangan harga 177 jt dan material interior jg plastik juga... dan harga spare part mazda yg mahal.. ditambah harga jual jeblok n jaringan servis yg kurang banyak:
gw prefer Jazz daripada ini... kencengnya jg kenceng jazz
tp kalo nyarinya kualitas (bukan tenaga mesin).. SX4.. hehhe
kalo nyari kualitas + tenaga (walau ga segede jazz) : yaris
satyr wrote:pertimbangan harga 177 jt dan material interior jg plastik juga... dan harga spare part mazda yg mahal.. ditambah harga jual jeblok n jaringan servis yg kurang banyak:
gw prefer Jazz daripada ini... kencengnya jg kenceng jazz
tp kalo nyarinya kualitas (bukan tenaga mesin).. SX4.. hehhe
kalo nyari kualitas + tenaga (walau ga segede jazz) : yaris
Kalo nyari yg imut2, montok, putih dan masih kenceng?... apa hayoo???.. jangan ngeres yee... swift turbo
nescafe wrote:yah.. inilah keunikan di pasar indonesia..
benar kta bro blindzero, yg penting harganya bersaing..
Makanya GL bisa gebrak pasar .. krn harga launching yg bersahabat dg image nissan yg mahal... seakan2 mobil mahal berharga murahhhh.... padahal sihhh... biasa aja harganya market price lah ... kecuali yg 1.8 M/T 6Speed cuma 165jt saat launching.. hue he he... blum ada MPV 6speed harga 165jt
nescafe wrote:yah.. inilah keunikan di pasar indonesia..
benar kta bro blindzero, yg penting harganya bersaing..
Makanya GL bisa gebrak pasar .. krn harga launching yg bersahabat dg image nissan yg mahal... seakan2 mobil mahal berharga murahhhh.... padahal sihhh... biasa aja harganya market price lah ... kecuali yg 1.8 M/T 6Speed cuma 165jt saat launching.. hue he he... blum ada MPV 6speed harga 165jt
punya pak maxx yg 1.8 M/T 6 speed khan? waktu beli segitu jg?
yah, selain itu mobil ini khan MPV 7 seater yg bnyk menjadi favorit bg keluarga di indonesia..
kalaupun ni merk mazda blom terlalu populer di sini, minimal mazda2 dengan embel2 World Car Of The Year bisa memberi rasa aman bagi calon pembeli bahwa mobil tersebut secara garis besarnya mobil bagus dengan kekurangan minor
googling soal mazda 2 ... sampai sekarang launchingnya mundur trusss... mungkin gara2 harga yg blum bisa compete competitornya... atau mungkin lagi di pangkas2 di thai .. biar bisa turun 50jtan?.. he he he.. masuk ke indo nanti cuma bungkusnya... featurenya bakal abis di pangkas kalo harus ... diturunin dari rencana awal dilepas dibawah 250jt.
Atau krn emang mazda 2 udah facelift .. jadi nunggu lagi produk yg mo dimasukin yg udah facelift buatan thai?
Mazda2 Hadir 25 November
Sabtu, 21 November 2009 - 11:47 wib
text TEXT SIZE :
Share
Prasetyo Adhi - Okezone
JAKARTA - Akhirnya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) buka suara perihal kehadiran city car terbaru mereka Mazda2. Dipastikan, mobil ini akan hadir di Indonesia pada 25 November mendatang.
Kepastian jadwal peluncuran Mazda2 ini diterima dari undangan resmi MMI sebagai pemegang merek kendaraan Mazda di Indonesia kepada Okezone, Jumat (20/11/2009).
Tidak tanggung-tanggung, MMI juga menghadirkan Ryuichi Kishimoto, Program Manager of New Mazda2 dan Takeshi Fujii dari Design Division Mazda Motor Corporation yang khusus datang dari Jepang untuk memberikan product overview dan design story Mazda2 untuk mengenal lebih jauh the New Mazda2.
Sebelumnya, MMI sudah kedapatan mendaftarkan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) kepada Departemen Perindustrian (Depperin) untuk kedatangan Mazda2.
MMI terlihat sudah mengantongi izin impor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) Mazda2 dari Thailand tersebut sebanyak 75 unit untuk yang bertransmisi manual, dan 75 unit Mazda2 yang bertransmisi otomatik. Masing-masing dengan nomor TPT 1160/IATT/TPT/11/2009 dan 1161/IATT/TPT/11/2009.
Penasaran dengan Mazda2 di Indonesia? Tunggu kehadirannya pekan depan. (uky)
Lawan Jazz sih ora iso...mungkin gerogotin Yaris sedikit. Paling bebuyutannya justru saudara se darah dagingnya Ford Fiesta - 2 bulan lagi akan launching di Indonesia...
Ford Fiesta vs Mazda 2? ... masih menang mazda 2 kali ya... secara sudah gondol predikat WCOTY '08 .. tp ya ga bisa disamain.. . tau sendiri versi yg masuk indo sudah di cut cut cut cut... tinggal tulang kulit doang.
maxx wrote:Ford Fiesta vs Mazda 2? ... masih menang mazda 2 kali ya... secara sudah gondol predikat WCOTY '08 .. tp ya ga bisa disamain.. . tau sendiri versi yg masuk indo sudah di cut cut cut cut... tinggal tulang kulit doang.
Yup.. kalo masalah tulang kulit berarti menang Ford Fiesta kan? wakakakaa...................
maxx wrote:Ford Fiesta vs Mazda 2? ... masih menang mazda 2 kali ya... secara sudah gondol predikat WCOTY '08 .. tp ya ga bisa disamain.. . tau sendiri versi yg masuk indo sudah di cut cut cut cut... tinggal tulang kulit doang.
Ford Fiesta dan Mazda2 satu platform dengan Ford Fiesta, sama seperti Mazda3 dan Ford Focus. Ford Fiesta pun reviewnya bagus2, dan interior Ford Europe maknyos punya. Mungkin di interior Fiesta akan menang.
Yg di cut paling fitur2 safety seperti side airbag atau sunroof dan tape.
Based on the Verve concept car shown at last years Frankfurt Motor Show, the seventh-generation hatch shares about 20 per cent of its hardware with the Mazda2, as part of Ford's global product development system. But Ford engineers modified the suspension, steering and dynamics. Although both cars were developed side-by-side, the Fiesta gets Ford's DNA.
Like the current crop of Aussie and European Fords, the Fiesta uses Ford's kinetic design language, with the signature bulging wheelarches, trapezoidal grille and slimline headlights. The interior also gets a classy, European feel. Designers have taken inspiration from the latest mobile phones for the car's centre console and upper dashboard controls. Apart from the two side air vents on the dashboard, its hard to pick any visual commonality.
Both the Fiesta and Mazda2 share the same MacPherson strut front suspension and twist-beam rear suspension suspensions but the Ford is tuned differently. Even the rear muffler has been re-engineered to provide a sportier exhaust note.
Ford vehicle engineering manager, Dieter Schwarz, says the bushings, spring and damper rates at the rear have been retuned.
“As the car is stiffer than even the Mazda2 we've been able to provide a more compliant ride without any handling tradeoff,†he says.
yup basisnya sama dan pabriknya di Thailand juga sama (Auto Alliance... joint antara Ford dan Mazda, walaupun memang secara perusahaan keduanya terkait). Dulu waktu IIMS gw pernah lihat ga impressed dengan Mazda 2 ini. Walaupun secara desain interior lebih out of the box alias ga meniru Jazz, tapi mobilnya terlalu sempit.