Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:cara pakainya cuman di semprot aja gitu?
ada daerah2 yg ga boleh kena ga?
untuk kepala aki misalnya bisa buat bersihin itu jg?
Cara pakenye disemprot trus di koas, biasanye kotoran bekas minyak akan hilang.
klo daerah2 nyang kaga boleh kena, lupa deh. coba ntar klo si nes dah terbit bisa ditanyain lgs ke dia.
Klo kepala aki, ane belum pernah coba pake engine degreaser, krn biasanye ed hanya tuk mesin aja sesuai ama judulnye.
Jadi klo kepala aki biasanye dibuka dulu kepala akinya, trus diamplas kepala aki dan kleman akinya. Trus terminal kabelnya juga diamplas, baru dipasang kembali.
Nanti ane akan tulis di "perlakuan thd aki & embel2nye", ane akan coba tulis lebih detail lagi disitu. ok
hmm.. yg gw tutupin waktu nyuci mesin biasanya delco and daerah seputar busi..
nah, untuk mobil yg ecu-nya ada di luar seperti cr-v dan vitara, sebaiknya daerah itu ditutup rapat2..
sisanya bisa pakai engine degreaser.. coba jg dibilas pakai air hangat biar kotoran lebih cepat rontok.. sisanya untuk karet2, bisa pakai vinyl and rubber protectant..
Mobil saya umurnya sudah 5 tahun, belum pernah ke salon. Tuas pengatur setirnya saja masih dibungkus plastik. Tetapi joknya sudah rusak di bagian samping-2/belakang pokoknya daerah yang bukan kulit.
Mungkin kalau ada waktu.. nyalon di Johnny Andrean atau JCo aja ya.... nanti kalau lampu belakangnya sudah rapih... lagi....
€lj€p€ wrote:Mobil saya umurnya sudah 5 tahun, belum pernah ke salon. Tuas pengatur setirnya saja masih dibungkus plastik. Tetapi joknya sudah rusak di bagian samping-2/belakang pokoknya daerah yang bukan kulit.
Mungkin kalau ada waktu.. nyalon di Johnny Andrean atau JCo aja ya.... nanti kalau lampu belakangnya sudah rapih... lagi....
yah.. sepertinya perlu terapi smoothing dan rebonding lg agar kembali lurus dan nampak seperti baru lg..
yah itulah malesnya bersihin daerah mesin
walaupun sudah ada alat pembersih khusus
tapi tetep aja harus tutup ini, ga boleh kena itu
tapi logikanya engine degreaser bisa membersihkan yg bahan dasarnya logam,
mungkin cukup ampuh juga buat bersihin busi / kepala aki? ada yg udah copa blon?
kan cape kalo mesti pake amplas hehehe
Justru klo kepala aki harus pake amplas, spy kontak poin nye jadi lebih bagus, sbab klo tidak hanya bersih di bagian luarnya aja sedangkan bagian dalamnya kaga bersih, jadi kontak poin kurang bagus / kurang sempurna.
nescafe wrote:selain itu, dengan menggunakan amplas, membersihkan lebih bersih dibanding dengan engine degreaser..
Setelah dibersihkan, ane pakein ring dari kain kerah nyang dikasih oli, kmd ditiban dengan ring plastik setelah itu baru deh kepala akinya dipasang. Gunanya adalah spy kerak pada kepala aki tidak mudah timbul lagi, nyang bearti jarak waktu untuk membersihkan kepala aki jadi lebih lama.
Nes, memangnye menurut lw itu paint protection bisa tahan berapa lama seh?.
krn klo dulu di ziebart bisa kasih garansi ampe 1 th, tapi pada kenyataanye baru beberapa bl aja dah kaga kinclong lagi catnye.
Itulah nes, krn gw kecewa ama paint protection itu, gw belajar sendiri buat poles boil. Ampe gw beli alat poles makita, tapi sayang krn makita itu high speed, akhirnya gw taruh aja, trus beli lagi nyang low speed. Nah nyang kedua ini gw baru puas.
Tapi sekarang2 ini tuh alat gw kaga tau lagi ada dimane, krn waktu itu pas married trus pindah2an rumah. Jadi sekarang klo mo poles boil mah tinggal panggil aja tukang poles, trus dikerjain di rumah gw.