CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat May 10, 2008 2:16
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Fortunem kita buat judul forum baru yuk : " Fortuner vs Blazer "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Hah anda yg ga pake otak dengerin dong video lengkapnya itu Hilux itu yg diesel awd with special suspension utk kutub bukan standar offroader banci kaya Fortuner bensin 2wd punya you atou jgn2 cm asbun pdhl ga ngerti English? Mana ada offroader 2wd liat aja Range Rover, Land Cruiser mana ada yg 2wd ?? Fortuner bensin itu apa bedanya sama "Super Innova" 2.7 mungkin you banggain roda gede aja pdhl 2wd ? LOLFortunerMan wrote:O ya...gimana Captiva mau ikutin off road capability Fortuner hmmm? Coba jelaskan, Hilux platform yang sudah tidak diragukan kekuatannya lawan platform city SUVLeonhearts wrote:Plusnya fortie bisa diikuti captiva, tetapi fortie mau ikutin plusnya fortie sama sekali ga bisa? itu bedanya fitur ama build quality.. Fitur bisa ditambah, build qualty sama sekali ga bisa
Contoh omongan asbun yang sama sekali tidak pake otakmpvlover wrote:Gardan kuno Kijang kapsul?
Gardan kuno kuat banget ya bisa dipake buat Top Gear Arctic Challenge http://www.invinciblehilux.co.uk/
Kalo mau membandingkan mobil, silahkan - tapi omongan seperti diatas yg udah ngarang dan jauh sekali dr kenyataan, udah flat out bohong dan menjurus ke menghibur diri...
Reputasi baik Toyota bukan dibikin sehari, dan reputasi buruk GM juga bukan dibikin sehari. Kualitas/build quality suatu mobil bukan hanya diukur dari baru, tapi bertahun ke depan - anda kira kenapa mobil bekas Toyota dan Honda dicari di pasaran, bukan hanya di Indonesia...tapi seluruh dunia? Iseng?
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Poinnya adalah, platform Hilux cukup kuat untuk kerja keras. Kalo platform tidak kuat tidak akan dipake, mengerti? Pajero di Paris Dakar juga heavily modified..tapi platformnya harus sudah kokoh.mpvlover wrote: Hah anda yg ga pake otak dengerin dong video lengkapnya itu Hilux itu yg diesel awd with special suspension utk kutub bukan standar offroader banci kaya Fortuner bensin 2wd punya you atou jgn2 cm asbun pdhl ga ngerti English? Mana ada offroader 2wd liat aja Range Rover, Land Cruiser mana ada yg 2wd ?? Fortuner bensin itu apa bedanya sama "Super Innova" 2.7 mungkin you banggain roda gede aja pdhl 2wd ? LOL
Offroader banci? Sekali lagi jangan asbun. Fortuner Bensin V dilengkapi Full Time 4WD dengan Torsen LSD, dan mesin 2.7 Fortuner SAMA dengan Landcruiser Prado 2.7. ck ck ck...lengkapi dulu datanya mas sebelum debat. Silahkan membandingkan mobil, tapi jangan suka bohong.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Hihihi,, asik juga nih thread gw rasa lama lama ada yg di ban deh
________________________________________--
Ultrasonic injector cleaner bknya buat bensin doank? stau gw kl diesel cuma di purge aja nosslenya,, pake liqui moly or wynn's gt. ehm stau gw kalo nossle di kalibrasi,,tp emang crd bisa di re-calibrate?

________________________________________--
Ultrasonic injector cleaner bknya buat bensin doank? stau gw kl diesel cuma di purge aja nosslenya,, pake liqui moly or wynn's gt. ehm stau gw kalo nossle di kalibrasi,,tp emang crd bisa di re-calibrate?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Bos, ini ngomongin Fortuner only apa keseluruhan produk toyota neh?mpvlover wrote:BENER BGT, ini dia VERDICT kesimpulan dr semuanya. Org fanatik Toyota mgkn udah puas sama plat tipis, plastik keras Innova transmisi dan gardan kuno Kijang Kapsul yg penting punya merk Toyota wah apa bangganya sih? Merk sejuta umat just another sheep in the herd, mau maunya beli mobil yang OVERPRICED. Banding sekelasnya Fortuner tuh abis 30-40 juta cm buat beli merk, mending dpt tiptronik dan build kualiti drpd cuman emblem
Sebenernya kedua merek tsb gak ada yg lebih eksklusif, sama2 aja cuma beda di pasarnya aja. Kalo di US, mobil merek Chevy gak lebih eksklusif dari toyota. Malahan kalo mao jujur, Captiva di US itu dipakein merek Saturn (Saturn Vue) yg memang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah (kelas student gitu).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 342
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Bro;
Udah pada ngelanjutin di Forum SHARE CAPTIVA tuh. Di sini udah gak relevan kali judulnya. Pokoknya beli mobil baru selama bisa dipake buat mejeng dan ngebut (dan dari duit sendiri bukan hasil korupsi), WORTH TO BUY. So topic gak cocok lagi.
Udah pada ngelanjutin di Forum SHARE CAPTIVA tuh. Di sini udah gak relevan kali judulnya. Pokoknya beli mobil baru selama bisa dipake buat mejeng dan ngebut (dan dari duit sendiri bukan hasil korupsi), WORTH TO BUY. So topic gak cocok lagi.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Kalo fortuner mau ikutin kelincahan captiva gimana hayo... Captiva juga ada awdnya juga at least lebih berteknologi dari fortie...4x4 fortie masih pake manual segala sedangkan captiva sudah secara automatic mendistribusikan torsi ke 4 bannya sesuai dengan kondisi jalan yang ada.. Poin captiva yang tidak bisa diikuti fortie... Ciri SUV sejati adalah suspensinya harus independent... Masa fortie Indonesia (sekali lagi fortie indonesia bukan luar negeri) yang sekali lagi harganya 350jt gitu loh masih blom independent(sumber http://www.toyota.co.id website resmi, http://www.oto.co.id)... Captiva 4 wheelnya dah independent tuh sekali lagi menunjukkan betapa kuatnya suspensi captiva ditambah dengan automatic levelride suspension...Saya sekarang dah hampir 18000 lewatin lubang juga suspensi masih kuat dan lembut...FortunerMan wrote:O ya...gimana Captiva mau ikutin off road capability Fortuner hmmm? Coba jelaskan, Hilux platform yang sudah tidak diragukan kekuatannya lawan platform city SUVLeonhearts wrote:Plusnya fortie bisa diikuti captiva, tetapi fortie mau ikutin plusnya fortie sama sekali ga bisa? itu bedanya fitur ama build quality.. Fitur bisa ditambah, build qualty sama sekali ga bisa
Contoh omongan asbun yang sama sekali tidak pake otakmpvlover wrote:Gardan kuno Kijang kapsul?
Gardan kuno kuat banget ya bisa dipake buat Top Gear Arctic Challenge http://www.invinciblehilux.co.uk/
Kalo mau membandingkan mobil, silahkan - tapi omongan seperti diatas yg udah ngarang dan jauh sekali dr kenyataan, udah flat out bohong dan menjurus ke menghibur diri...
Reputasi baik Toyota bukan dibikin sehari, dan reputasi buruk GM juga bukan dibikin sehari. Kualitas/build quality suatu mobil bukan hanya diukur dari baru, tapi bertahun ke depan - anda kira kenapa mobil bekas Toyota dan Honda dicari di pasaran, bukan hanya di Indonesia...tapi seluruh dunia? Iseng?
hanya masa 350jta masih sama2 4a/t(ingat ya baca sekali lagi 4a/t bukannya gardan) seperti kijang lawas segala.....gardan kuno kuat banget apalagi gardan modern triptonic 5/at lebih kuat dong haha
Dan untuk apa fortie yang dah 350jt pake gardan kuno

Reputasi TOYOTA di dunia memang bagus saya akui itu dan reputasi TOYOTA untuk mengelabui konsumen indonesia juga bagus kok

Last edited by Leonhearts on Fri Oct 03, 2008 2:50, edited 1 time in total.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Kalo TOYOTA baik sama konsumen indo mendingan masukin RAV4 dan harrier aja yang lebih berkelas dengan mengurangi fitur dan menjual fitur sebagai assesoris.. Yang pingin lebih wah mobilnya bisa nambah tuh duit untuk fitur dan kalo dah yang sudah puas ya pake aja mobilnya... harrier kalo dispecdown ga ada cruisecontrol, sunroof, electric seat bisa 400jt sudah mendekati fortie... and dapat mobil qualitynya bagus tuh
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
kalo soal (mau) kenceng-lincah/gesit ya captiva diesel, maybe respon nya ud mirip most sedan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Karena GM memberlakukan standarisasi di seluruh dunia makanya GM mulai bangkrut, Produk daewoo distandarkan dengan GM amerika tetapi dijual murah, sedangkan TOYOTA mulai maju karena menekan kost untuk cuan gede.... Memang hebat kok TOYOTA, dimana negara yang berkembang dibuat proyek standar sesuai dengan kemampuan pembeli... Tapi itu tidak diikuti MAZDA.. HONDA sendiri saya kurang tau tetapi yang saya tau NEW CIVIC saya sesuai standar jepang tetapi fiturnya banyak yang dipangkas untuk tekan kost bukan build qualitynya...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Nampaknya anda belum mengerti perbedaan antara traditional SUV (Fortuner, Landcruiser) dan crossover SUV (Captiva, CRV, X-Trail). Dengan ladder frame design, didapatkan berbagai keuntungan dan juga kerugian. Jadi betul, Captiva pasti lebih lincah dari Fortuner - dan juga Landcruiser. Karena salah satu kerugian konstruksi ladder frame adalah kelincahan. Itu basic knowledge.Leonhearts wrote:Kalo fortuner mau ikutin kelincahan captiva gimana hayo...
SUV sejati harus independent? Ini dapet dari mana ya. Jadi menurut anda Toyota Landcruiser, Landcruiser Prado bukan SUV sejati? Silahkan baca suspension setup mereka...semua rigid axle. Silahkan baca sendiri, saya nggak perlu komentar...anda bisa membaca.Leonhearts wrote:Ciri SUV sejati adalah suspensinya harus independent...
Landcruisier 200 yang 1,5 MILYAR saja tidak 4-wheel independent suspension! Fortuner dimanapun di dunia tidak 4-wheel independent suspension...silahkan cari.Leonhearts wrote: Masa fortie Indonesia (sekali lagi fortie indonesia bukan luar negeri) yang sekali lagi harganya 350jt gitu loh masih blom independent(sumber http://www.toyota.co.id website resmi, http://www.oto.co.id)... Captiva 4 wheelnya dah independent tuh sekali lagi menunjukkan betapa kuatnya suspensi captiva ditambah dengan automatic levelride suspension...Saya sekarang dah hampir 18000 lewatin lubang juga suspensi masih kuat dan lembut...
Tidak ada hubungan antara berapa speed suatu sistem transmisi dengan kekuatannya. Betul transmisi Fortuner cuman 4-speed - tapi saya yakin kekuatannya - kalo tidak nggak mungkin dipake di Hilux (mobil kerja berat). Apakah berarti transmisi Captiva tidak kuat - ya nggak tau. Lihat saja beberapa tahun ke depan. Saya tidak mau menyebarkan bohong.Leonhearts wrote:Sekali anda baca lagi jangan asbun dan emosi, "ga ada bedanya dengan kijang lawas, bukannya pakai gardan kijang lawas" saya tidak bilang gardan fortie sama dengan gardan kijang.. hanya masa 350jta masih sama2 4a/t(ingat ya baca sekali lagi 4a/t bukannya gardan) seperti kijang lawas segala.....gardab kuno kuat banget apalagi gardan modern triptonic 5/at lebih kuat dong haha
Mengelabui? Tunjukkan bukti kalo Fortuner Indonesia berbeda dengan versi Malaysia, Thailand, Australia, South Africa. Apa yang dikelabui? Apa urusannya laku atau tidak di suatu negara dibanding negara lain. Di Thailand lebih laku Fortuner...so what? Selera dan kondisi market kan berbeda beda. Apa bedanya Fortuner Timteng dengan Indonesia/Thailand (selain disana ada versi 4.0 V6)? Ini ngarang total. Tunjukkan buktinya. Ini bohong....mengerti tidak kenapa saya berkoar terus? Mau membandingkan mobil SILAHKAN, tapi jangan menyebar ketidakbenaran - itu saja.Leonhearts wrote:Reputasi TOYOTA di dunia memang bagus saya akui itu dan reputasi TOYOTA untuk mengelabui konsumen indonesia juga bagus kokSaya juga suka TOYOTA di singapore saya pasti melirik mobil TOYOTA dibanding CHEVY.. Mobil yang dikeluarkan TOYOTA sana memang sesuai dengan standar jepang juga... Mereka juga pintar mana laku tuh produk IMV TOYOTA... Sedangkan CAPTIVA laku tuh di Singapore karena sesuai standar GM di Dunia.... Fortuner di timteng sudah mengikuti standar jepang juga loh....
Last edited by FortunerMan on Fri Oct 03, 2008 3:07, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 342
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Bro leonhearts dll;
Saya gak mau ikut ngomporin atau memihak
Cuman mau thanks aja ama masukan Bro leon. Jadi agak kebuka mata. Kadang memang kalo beli sesuatu hanya berdasarkan merk, kita bisa takabur. Tapi memang ada merek gede yang layak dipercaya (kayak Nokia, gua pake sekali Sony Ericson, kapok)
Memang sih Honda ama Toyota udah top nya sales di Ina, tapi kalo jadinya duit kita hanya buat beli nama, ngapain. mending gua beli nama dewi persik aja sekalian hehehehehehehhe
Apalagi tau kalo di singapore, toyota gak bisa ngibulin konsumen sono. Ternyata gitu ya Bro Leon? Nissan mobil nasional nya singapore ya?
kebetulan saya supplier parts ke honda dan toyota di kerawang. memang sih mereka semuanya cut cost (gak tau cost mana aja) untuk bisa bersaing jualan sebanyak-banyaknya.
Yang pasti gaji engineer lokalnya cuman dihargai 1/50 kali gaji engineer jepun nya tuh. jadi engineer lokal harus kerja 50 bulan buat dapeting gaji 1 bulan orang jepun
Saya gak mau ikut ngomporin atau memihak

Cuman mau thanks aja ama masukan Bro leon. Jadi agak kebuka mata. Kadang memang kalo beli sesuatu hanya berdasarkan merk, kita bisa takabur. Tapi memang ada merek gede yang layak dipercaya (kayak Nokia, gua pake sekali Sony Ericson, kapok)
Memang sih Honda ama Toyota udah top nya sales di Ina, tapi kalo jadinya duit kita hanya buat beli nama, ngapain. mending gua beli nama dewi persik aja sekalian hehehehehehehhe
Apalagi tau kalo di singapore, toyota gak bisa ngibulin konsumen sono. Ternyata gitu ya Bro Leon? Nissan mobil nasional nya singapore ya?
kebetulan saya supplier parts ke honda dan toyota di kerawang. memang sih mereka semuanya cut cost (gak tau cost mana aja) untuk bisa bersaing jualan sebanyak-banyaknya.
Yang pasti gaji engineer lokalnya cuman dihargai 1/50 kali gaji engineer jepun nya tuh. jadi engineer lokal harus kerja 50 bulan buat dapeting gaji 1 bulan orang jepun
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Ini salah TOTAL. GM mengalami kesulitan karena:Leonhearts wrote:Karena GM memberlakukan standarisasi di seluruh dunia makanya GM mulai bangkrut,
1. Puluhan tahun mengeluarkan mobil2 SUV boros bahan bakar dan tidak cukup cepat mengeluarkan mobil irit bahan bakar seperti merek2 Jepang - sewaktu harga bahan bakar naik terus
2. GM terbelenggu oleh sistem pekerja pabrik yg unionized, jadi cost nya jauh lebih tinggi dari merek2 Asia/Eropa.
3. GM di dekade 80an dan early 90s mengeluarkan mobil2 berkualitas rendah dan tidak reliable, terlalu banyak merek (badge engineering). Perlahan lahan kualitas membaik, tapi kualitas design nya banyak yang tidak menarik. Persepsi masyarakat sudah terbentuk, perlu waktu untuk memperbaiki.
Aduh, please. Pelajari dulu lah sebelum berbicara. Pernyataan anda betul2 melenceng.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Katanya fortie indonesia offroad sejati, tapi independent aja dipangkas, kalo mid, audio steering wheel, ac digital dipangkas mah biasa,, kalo yang independentnya dipangkas mah keterlaluan tuh.... pusing lagi nin mau cari buat suspensi independent dimana ya?
Kalo brosur salah tulis sih ga mungkin lah.... Toyota avanza ada vvt-inya langsung digembargembor apalagi suspensi independent mahal masa tidak ditulis dibrosur. Di website luar negeri fortie front suspension pake independent punya...Lalu masih sangsi dengan vvti indonesia apakah vvti ada kelas1-10... Captiva saya 2.4 ga ada vvt segala bisa 1:7.5 .
Fortie 2.7 vvti hanya 160ps kalah dari 2.4 ivtec 170ps, kalo ga ada vvti bisa2 150ps doang ga ada tenaga plus boros 1:5 jadi 1:3..
Kalo brosur salah tulis sih ga mungkin lah.... Toyota avanza ada vvt-inya langsung digembargembor apalagi suspensi independent mahal masa tidak ditulis dibrosur. Di website luar negeri fortie front suspension pake independent punya...Lalu masih sangsi dengan vvti indonesia apakah vvti ada kelas1-10... Captiva saya 2.4 ga ada vvt segala bisa 1:7.5 .
Fortie 2.7 vvti hanya 160ps kalah dari 2.4 ivtec 170ps, kalo ga ada vvti bisa2 150ps doang ga ada tenaga plus boros 1:5 jadi 1:3..
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
http://www.motioncars.com/carchart/html ... rtuner.htm tuh baca sebelum asbun.... Apakah fortie independen atau tidak... Prado, pajero and land cruiser semuanya independent kok....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
http://www.toyota.com.au/prado/specific ... rbo-diesel tuh baca lagi prado independent atau tidak?
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
http://www.toyota.com.au/landcruiser-20 ... gxl-petrol
tuh baca lagi landcruise independent atau tidak? at least depannya independent... yang fortie indonesia independentnya dipangkas wah....
tuh baca lagi landcruise independent atau tidak? at least depannya independent... yang fortie indonesia independentnya dipangkas wah....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Terimakasih membuktikan point sayaLeonhearts wrote:http://www.toyota.com.au/prado/specific ... rbo-diesel tuh baca lagi prado independent atau tidak?
"Rear Suspension
Rigid live axle, five-link system with upper and lower link trailing arms, Panhard rod, coil springs, gas dampers and ball joint mounted anti-roll bar"
Betul sekali...sama dengan Fortuner, depan independent, belakang tidak. TERIMAKASIH!
Last edited by FortunerMan on Fri Oct 03, 2008 3:53, edited 1 time in total.
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Sekali lagi, terimakasih! Front independent, belakang tidak. Silahkan cek kolongnya Fortuner. Ntah ada salah informasi atau apa, tapi saya rasa anda tidak dengan sengaja menyebar bohong. Mana ada suspension bisa "dipangkas" dari independent ke tidak...Leonhearts wrote:http://www.toyota.com.au/landcruiser-20 ... gxl-petrol
tuh baca lagi landcruise independent atau tidak? at least depannya independent... yang fortie indonesia independentnya dipangkas wah....
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
http://www.sonimotorsthailand.com/fortuner.htmlLeonhearts wrote:Kalo brosur salah tulis sih ga mungkin lah.... Toyota avanza ada vvt-inya langsung digembargembor apalagi suspensi independent mahal masa tidak ditulis dibrosur. Di website luar negeri fortie front suspension pake independent punya...Lalu masih sangsi dengan vvti indonesia apakah vvti ada kelas1-10... Captiva saya 2.4 ga ada vvt segala bisa 1:7.5 .
Fortie 2.7 vvti hanya 160ps kalah dari 2.4 ivtec 170ps, kalo ga ada vvti bisa2 150ps doang ga ada tenaga plus boros 1:5 jadi 1:3..
Equipped with front independent Double-Wishbone Suspension
http://www.toyota.co.id/cars/casis/?Model=Fortuner
Menurut brosur TAM ==> Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer
Silahkan tunjukkan BUKTI kalo power output Fortuner Indonesia lebih buruk dari Fortuner Thailand, Malaysia, Australia.
Sekali lagi, silahkan membandingkan dan menganalisa mobil apa saja - tapi jangan menyebarkan misinformation. Itu saja.
Last edited by FortunerMan on Fri Oct 03, 2008 3:56, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
ini salah TOTAL. GM mengalami kesulitan karena:
1. Puluhan tahun mengeluarkan mobil2 SUV boros bahan bakar dan tidak cukup cepat mengeluarkan mobil irit bahan bakar seperti merek2 Jepang - sewaktu harga bahan bakar naik terus
2. GM terbelenggu oleh sistem pekerja pabrik yg unionized, jadi cost nya jauh lebih tinggi dari merek2 Asia/Eropa.
3. GM di dekade 80an dan early 90s mengeluarkan mobil2 berkualitas rendah dan tidak reliable, terlalu banyak merek (badge engineering). Perlahan lahan kualitas membaik, tapi kualitas design nya banyak yang tidak menarik. Persepsi masyarakat sudah terbentuk, perlu waktu untuk memperbaiki.
mengenai GM bangkrut saya juga akui kesalahan gw kok,,, terima kasih
Ya uda moga aja berharap brosur di Indonesia salah tulis soal FORTUNER SUSPENSION,
1. Puluhan tahun mengeluarkan mobil2 SUV boros bahan bakar dan tidak cukup cepat mengeluarkan mobil irit bahan bakar seperti merek2 Jepang - sewaktu harga bahan bakar naik terus
2. GM terbelenggu oleh sistem pekerja pabrik yg unionized, jadi cost nya jauh lebih tinggi dari merek2 Asia/Eropa.
3. GM di dekade 80an dan early 90s mengeluarkan mobil2 berkualitas rendah dan tidak reliable, terlalu banyak merek (badge engineering). Perlahan lahan kualitas membaik, tapi kualitas design nya banyak yang tidak menarik. Persepsi masyarakat sudah terbentuk, perlu waktu untuk memperbaiki.
mengenai GM bangkrut saya juga akui kesalahan gw kok,,, terima kasih
Ya uda moga aja berharap brosur di Indonesia salah tulis soal FORTUNER SUSPENSION,
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Ok deh gw juga salah soal gitu,,, tapi fungsi vvti di toyota khusus imv masih kalah ama non vvt chevy atau ivtec honda... Ivtec honda membuat honda irit dan bertenaga,, Chevy captiva saya tanpa apapun saja dah irit dan memang tenaga biasa2 aja.... Kalo innova 2.0 1:7 masih kalah ama captiva 2.4 noo vvt 1::7.5, fortie dah vvti tapi tenaganya lemot, boros lagi so apa fungsi vvti disitu... Nissan cvvtnya mampu membuat xtrail 170hp dan grand livina jadi irit,, tapi vvti toyota serasa ga ada fungsinya khusunuys diproyek imv ini, makanya saya ada sangsi ada kelas vvti 1 atau 2( MUNGKIN PERSEPSI SAYA SALAH)FortunerMan wrote:http://www.sonimotorsthailand.com/fortuner.htmlLeonhearts wrote:Kalo brosur salah tulis sih ga mungkin lah.... Toyota avanza ada vvt-inya langsung digembargembor apalagi suspensi independent mahal masa tidak ditulis dibrosur. Di website luar negeri fortie front suspension pake independent punya...Lalu masih sangsi dengan vvti indonesia apakah vvti ada kelas1-10... Captiva saya 2.4 ga ada vvt segala bisa 1:7.5 .
Fortie 2.7 vvti hanya 160ps kalah dari 2.4 ivtec 170ps, kalo ga ada vvti bisa2 150ps doang ga ada tenaga plus boros 1:5 jadi 1:3..
Equipped with front independent Double-Wishbone Suspension
http://www.toyota.co.id/cars/casis/?Model=Fortuner
Menurut brosur TAM ==> Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer
Silahkan tunjukkan BUKTI kalo power output Fortuner Indonesia lebih buruk dari Fortuner Thailand, Malaysia, Australia.
Sekali lagi, silahkan membandingkan dan menganalisa mobil apa saja - tapi jangan menyebarkan misinformation. Itu saja.
kecuali vios , altis buat tenaga dan irit ok tuh,,(saya dah bilang sebelumnya khusus toyota sedan saya suka kok)
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Mesin TR series Toyota adalah mesin light Truk/SUV - jangan disamakan dengan mesin sedan/crossover SUV. Siapa sih yang bilang KHUSUS Indonesia, vvt-i nya di bikin jelek/kelas 2? Ada bukti atau dari mana ini? Yang jelas 2TR-FE di Fortuner dan di LC Prado (di Thailand, Indonesia, Australia...dimana saja) sama persis horsepower dan torquenya. Kalo anda ada bukti lain, silahkan tunjukkan ya toh? Tentu kalo dibalik...ada yg bilang Captiva begini begitu - anda pasti minta bukti ya kan? Sama saja. Di jaman informasi ini udah sulit bohong - kalo ada permainan pasti dah pada ngomel2 org di internet.Leonhearts wrote:Ok deh gw juga salah soal gitu,,, tapi fungsi vvti di toyota khusus imv masih kalah ama non vvt chevy atau ivtec honda... Ivtec honda membuat honda irit dan bertenaga,, Chevy captiva saya tanpa apapun saja dah irit dan memang tenaga biasa2 aja.... Kalo innova 2.0 1:7 masih kalah ama captiva 2.4 noo vvt 1::7.5, fortie dah vvti tapi tenaganya lemot, boros lagi so apa fungsi vvti disitu... Nissan cvvtnya mampu membuat xtrail 170hp dan grand livina jadi irit,, tapi vvti toyota serasa ga ada fungsinya khusunuys diproyek imv ini, makanya saya ada sangsi ada kelas vvti 1 atau 2( MUNGKIN PERSEPSI SAYA SALAH)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Bapak-2 yang terhormat,
Mohon maaf... thread ini lebih focus ke masalah mesin diesel di Chevy captiva kalau dibandingkan dengan mesin diesel di mobil lain... is it really worth to buy or not?
Jadi kalau focus ke masalah suspensi atau yang lainnya... ada thread "Share captiva"...
Terima kasih...
Moderator..
Mohon maaf... thread ini lebih focus ke masalah mesin diesel di Chevy captiva kalau dibandingkan dengan mesin diesel di mobil lain... is it really worth to buy or not?
Jadi kalau focus ke masalah suspensi atau yang lainnya... ada thread "Share captiva"...
Terima kasih...
Moderator..
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
gw kan bilang persepsi aja... berarti dari informasi anda saya sudah tau deh(saya salah deh)... mesin toyota TR series biarpun sudah vvti segala boros, lemot and ga bertenaga(apalagi ga ada vvti bisa kaya kura2).. waduh thx ya atas informasinya.FortunerMan wrote:Mesin TR series Toyota adalah mesin light Truk/SUV - jangan disamakan dengan mesin sedan/crossover SUV. Siapa sih yang bilang KHUSUS Indonesia, vvt-i nya di bikin jelek/kelas 2? Ada bukti atau dari mana ini? Yang jelas 2TR-FE di Fortuner dan di LC Prado (di Thailand, Indonesia, Australia...dimana saja) sama persis horsepower dan torquenya. Kalo anda ada bukti lain, silahkan tunjukkan ya toh? Tentu kalo dibalik...ada yg bilang Captiva begini begitu - anda pasti minta bukti ya kan? Sama saja. Di jaman informasi ini udah sulit bohong - kalo ada permainan pasti dah pada ngomel2 org di internet.Leonhearts wrote:Ok deh gw juga salah soal gitu,,, tapi fungsi vvti di toyota khusus imv masih kalah ama non vvt chevy atau ivtec honda... Ivtec honda membuat honda irit dan bertenaga,, Chevy captiva saya tanpa apapun saja dah irit dan memang tenaga biasa2 aja.... Kalo innova 2.0 1:7 masih kalah ama captiva 2.4 noo vvt 1::7.5, fortie dah vvti tapi tenaganya lemot, boros lagi so apa fungsi vvti disitu... Nissan cvvtnya mampu membuat xtrail 170hp dan grand livina jadi irit,, tapi vvti toyota serasa ga ada fungsinya khusunuys diproyek imv ini, makanya saya ada sangsi ada kelas vvti 1 atau 2( MUNGKIN PERSEPSI SAYA SALAH)
Tapi katanya toyota sepesialis buat mobil irit... untuk mobil 200jtaan-300jtan aja pake mesin yang boros apalagi yang mesin yang lebih gede...small mpv and medium suv aja boros, penjualan mpv toyota 200jtan meledak di Indonesia mungkin ini yang menyebabkan indonesia kehabisan minyak ckckckck
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia