riofhaloho wrote:nuse_m wrote:thanks bos infonya,
makanya ane pengen tau yang 2 cyilinder kaya sanex yg bos kasi tau iklannya, murah banget tuh, tapi perawatan n sparepartnya gimana ya...?
Yang model V twin kaya virago/intruder 250 keren banget...kira2 kalo masuk indo harganya brapa ya ...?
buat perawatannya, gw gak tau banyak bro..
gw udah nyoba nyari2 infonya ke mbah google tp gak ketemu... baik itu bengkel ato komunitasnya... 
sptnya rada2 susah jg tuh maintenancenya... mungkin ada SM'er yg tau infonya?
buat harga virago/intruder 250 rangenya diatas 30 jeti bro...!kl mo detailnya, coba deh bro di-compare ke website yamaha internasional (
http://www.yamaha.com) dan kawasaki internasional (
http://www.kawasaki.com)..

comment:
color=#0000BF]
Yang model V twin kaya virago/intruder 250 [/color]keren banget...kira2 kalo masuk indo harganya brapa ya ...?
untuk virago 535cc masuk ke indonesia lewat pasar gelap, rasanya tidak ada yang bersurat lengkap karena dikalangan penggemar moge virago ini termasuk payah dan rewel, untuk kisaran harga bodong cuman antara 12jt(kondisi seadanya) sampai dengan 15jt (udah mulus abis), tapi yah itu bisa dipastikan bodong, karena jika mengurus suratnya juga percuma karena ini dianggap produk gagal karena nanti lebih mahal harga urus suratnya...
untuk virago 250cc vtwin rasanya gak akan masuk indonesia, karena yang 535cc aja produk gagal, sasis terlalu rapet&tidak enak dikendarai.
untuk intruder 250cc v-twin sebenarnya sudah pernah di launching oleh suzuki indomobil (showroom di jalan MT. haryono seberang carefour), kalau tidak salah pada tahun 2005/2006, saat itu di bandrol Rp67.750.000,- On Ther Road, dengernya sih cuma masuk 10unit (cuma katanya loh), karena peminat pemula moge merasa keberatan kantong, dan penggemar moge yang sudah prof rasanya enggan dengan cc yang kecil, tarikan kurang ganas tapi harus merogoh saku demikian.
dengan harga kisaran Rp70jt bisa didapat Moge beneran yang sudah ada surat lengkap spt, Kawasaki KZP 1000cc, atau Honda Ace Shadow400CC, Honda Shadow 400cc atau Honda Steed 400CC, atau Yamaha Dragstar 400CC yang dipakai di film MANDRAGADE oleh bang Mandra.
antara Honda Shadow400CC | Honda Shadow 600CC | Steed400cc | Steed600CC, kalau dilihat sepintas barangnya sama persis dari segi bentuk dan model, yang membedakan:
Honda Shadow biasanya hanya mempunyai 4 transmisi gigi percepatan, sedangkan Steed biasanya sudah 5 transmisi gigi percepatan, semuanya memiliki suspensi belakang yang softail (shockbreaker tak nampak dari luar).
Untuk Honda ACE Shadow 400CC bentuknya mirip dengan Yamaha Dragstar 400CC, hanya saja, ACE menggunakan rantai, dan Yamaha Dragstar menggunakan Kopel/Gardan, ada juga Dragstar keluaran baru yang menggunakan belt, versi barunya Yamaha Royal Star.
buat perawatannya, gw gak tau banyak bro..
gw udah nyoba nyari2 infonya ke mbah google tp gak ketemu... baik itu bengkel ato komunitasnya... 
sptnya rada2 susah jg tuh maintenancenya... mungkin ada SM'er yg tau infonya?
soal perawatan sebenarnya moge tidak terlalu rewel seperti motor kecil, bayangkan saja 400CC yang besar tapi hanya untuk angkat bobot manusia? jadi jarang sekali moge yang mesinnya tidak terawat kecuali jika terjatuh, apalagi untuk cc diatas 400cc, bayangkan saja mesin mobil dipasang ke motor, mesin tidak akan maksa untuk mengangkat bobot manusia saja, terkecuali moge yang bekas dinas militer/polisi seperti CB650(4silinder) atau GSX750, karena dimiliter moge jarang istirahat, jika memilih yang eks dinas lebih baik pilihan jatuh ke GSX750 karena CB650 biasanya rewel di keyprok (pengisian sering tekor) kebayang kan? moge yang gak ada stater kakinya? mau dorong? bisa mandi keringet
soal bengkel bertebaran di jakarta namun jarang yang di ekspos karena kerjaan aja pasti udah pada numpuk, jadi gak sempat napas tekhnisinya, biasanya yang sering membuat moge masuk bengkel hanyalah hal-hal kecil, seperti ganti kampas kopling, kampas rem, rantai, ganti oli filter, setting karburator, variasi sana sini terutama knalpot, karena belakangan ada undang2 yang membatasi tingkat kekencangan suara kendaraan bermotor, saya bisa referensikan beberapa bengkel jika memang punya moge yang butuh kena sentuhan mekanik moge sms saja saya di 02168822000 (jika rekan semua berada di jakarta), nanti saya antarkan ke lokasi.
kalau untuk khusus knalpot moge bisa di jethot knalpot (langganan KMS/MBC) dekat univ. mercubuana.
buat harga virago/intruder 250 rangenya diatas 30 jeti bro...!
virago 250CC saya rasa tidak masuk indonesia, karena yang virago535cc (pasar bodong&gelap) saja hampir tidak ada peminat.
Untuk intruder 250CC tepatnya dulu Rp 67.750.000,- (enam puluh tujuh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) harga on the road, tapi sekarang Suzuki Indomobil sudah tidak menjual unit ini lagi, pasaran payah katanya, susah laku.... (menurut saya sih, pasti susah laku karena harganya yang selangit dengan CC yang payah)
contoh soal seperti saat pameran di PRJ, kawasaki memajang Kawasaki Eliminator 250CC twin silinder (inline/sejajar) tadinya saya pikir oke juga tapi saat dilepas dipasaran ternyata single silinder 175CC, saya pernah memiliki Kawasaki Eliminator 400CC yang 4 silinder (gardan/kopel) untuk moge cc 400, Eliminator menang di akselerasi yang top, cuman ada kelemahan mesin cepat panas, jadi tangki sering cepat berubah warna karena panas mesin yang tinggi.
saya hanya membayangkan asiknya jika ada ATPM motor cina yang memasarkan 250CC tapi blok aslinya adalah untuk yang 400CC yang di liner (tambah tabung untuk kecilin CC jadi 250CC) jadi saat setelah konsumen beli, bisa upgrade sendiri dengan cukup melepas liner dan mengganti seher yang 400CC (200x2 seher).
Seperti Honda Steed & Honda Shadow 400CC, sebenarnya itu adalah blok mesin untuk yang 600CC, jika merasa tarikan kurang ganas, tinggal bawa ke bengkel moge, liner dicabut dan masukin seher untuk yang 600CC.
NB:
sedikit info jika ingin membeli unit moge beneran > 400CC sebaiknya hindari:
Yamaha Virago 535cc, Honda ACE Shadow 400CC (sering masalah di pengisian/keyprok), Suzuki Intruder 400CC (susah dimodif karena pake kopel/gardan) dan kabel busi sering bermasalah, kalau Intruder yang di atas 400CC bolehlah, Honda CB650 (pengisian juga sering tekor) diluar masalah usia, setel pengapian susah karena 4 seher, 4 busi dan 4 karburator, mekanik senior juga sering butuh waktu yang lama untuk setel CB650 dan biaya biasanya lebih tinggi ketimbang moge yang cuma 2 silinder.
Yang menurut saya yang nyaman dikendarai adalah Honda Shadow/Steed 400CC/600CC, jarang merongrong, dan untuk kelas moge tarikan ganas tapi bobot ringan sehingga mudah untuk manuver dan lincah, honda steed tunggangan saya transmisi gigi2 masuk 100Km/jam tanpa dipaksa dan tanpa suara yang meraung (kondisi standar tanpa tune).
Selain model dan sudut kemiringan v-enginenya mendekati Harley, dan gagah karena termasuk type softail (shockbreaker tak nampak dari luar krn rebah dibawah jok), kalau Harley varian softail shockbreaker rebah berada dipaling bawah dekat standard & ban belakang.
wassalam.