New Jazz - SX4 - Swift - Yaris
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Sep 23, 2008 14:12
New Jazz - SX4 - Swift - Yaris
dari ke 4 mobil diatas
yang paling ok buat trek2an kira2 yang mana ya?
standard dan manual
minta tolong bantuannya
yang paling ok buat trek2an kira2 yang mana ya?
standard dan manual
minta tolong bantuannya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
kalo berdasar video Youtube sih Swift yang menang hehehehe..
ni tret juga pasti pada milih swift semua..
all new jazz akselerasi oke, kalah di trek lurus dan belokan sama swift, yaris akselerasi lambat-trek lurus laju bener.. belokan payah bener.. kalo sx4 belum tau deh.. soalnya belum pernah ngendarain .. hihi.. tapi kata orang oke kok..
kalo paling sport sih ya emang swift..
ni tret juga pasti pada milih swift semua..
all new jazz akselerasi oke, kalah di trek lurus dan belokan sama swift, yaris akselerasi lambat-trek lurus laju bener.. belokan payah bener.. kalo sx4 belum tau deh.. soalnya belum pernah ngendarain .. hihi.. tapi kata orang oke kok..
kalo paling sport sih ya emang swift..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Kalo sekedar akselerasi 0-100, mungkin new jazz paling ok.bernard wrote:dari ke 4 mobil diatas
yang paling ok buat trek2an kira2 yang mana ya?
standard dan manual
minta tolong bantuannya
Swift yang GT cukup ok, sayang yang tipe ST udah Speck Down abis2an jadi ga aman lagi buat ngebut.
Yaris..gw kurang tau. Tapi kalo soal akselerasi lumayan ok. Sayang (kemungkinan) dengan body mungil gitu, bakal ga stabil di kec. tinggi.

Akselerasi OK, dan tetap STABIL setelah kec. tinggi sekalipun, jelas SX4 / Neo Baleno

Tapi kalo sekedar adu akselerasi awal doank, kayanya SX4/Neo Baleno kurang tepat. Mending ambil mobil yang lebih kecil .ringan macam jazz.
Last edited by ShadowLenZ on Tue Sep 23, 2008 16:07, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
pertanyaan pertama gue
seberapa demen seh lu seneng trek2an?
Gue kasih tau yah,mobil2 pilihan lu diatas kaga ada yang awesome klo buat trek2an,.
Yah paling banter maen kelas 16 detik,.itu aja dah pol2an modifnya,.
Lu klo beli mobil perhatiin type engine dan bobot kendaraan itu dan ketersediaan parts racingnya,.
Mendingan elu beli estillo,City type Z,vios,Corolla GTi,Mitsu Lancer GTi Galant HIU,.
Klo lu mau serius beli Ferio 96 atau estilo 94 paling 70 jutaan ganti head P08 Block ZC paling abis 20 juta,.dah ga ada yang berani bilang klo lu ricer boy,.Lumayan kan paling abis 90 jutaan,.
Bikin mobil kenceng gampang tapi ngembangin skill drag tuh yang susah,.
seberapa demen seh lu seneng trek2an?
Gue kasih tau yah,mobil2 pilihan lu diatas kaga ada yang awesome klo buat trek2an,.
Yah paling banter maen kelas 16 detik,.itu aja dah pol2an modifnya,.
Lu klo beli mobil perhatiin type engine dan bobot kendaraan itu dan ketersediaan parts racingnya,.
Mendingan elu beli estillo,City type Z,vios,Corolla GTi,Mitsu Lancer GTi Galant HIU,.
Klo lu mau serius beli Ferio 96 atau estilo 94 paling 70 jutaan ganti head P08 Block ZC paling abis 20 juta,.dah ga ada yang berani bilang klo lu ricer boy,.Lumayan kan paling abis 90 jutaan,.
Bikin mobil kenceng gampang tapi ngembangin skill drag tuh yang susah,.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Pendapat bos paddock bener tuh...
Tp kalo emang kuekeh mo boil yg baru diantara pilihan tsb... ambil swift turbo.
Tp kalo emang kuekeh mo boil yg baru diantara pilihan tsb... ambil swift turbo.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Mungkin tergantung makna "trek2an"nya bro..paddock wrote:pertanyaan pertama gue
seberapa demen seh lu seneng trek2an?
Gue kasih tau yah,mobil2 pilihan lu diatas kaga ada yang awesome klo buat trek2an,.
Yah paling banter maen kelas 16 detik,.itu aja dah pol2an modifnya,.
Lu klo beli mobil perhatiin type engine dan bobot kendaraan itu dan ketersediaan parts racingnya,.
Mendingan elu beli estillo,City type Z,vios,Corolla GTi,Mitsu Lancer GTi Galant HIU,.
Klo lu mau serius beli Ferio 96 atau estilo 94 paling 70 jutaan ganti head P08 Block ZC paling abis 20 juta,.dah ga ada yang berani bilang klo lu ricer boy,.Lumayan kan paling abis 90 jutaan,.
Bikin mobil kenceng gampang tapi ngembangin skill drag tuh yang susah,.

Mungkin yang dia maksud trek2an liar di tol kaya gw..wkwkwk...
itu sich bukan trek2an ya namanya


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Sep 23, 2008 14:12
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
ya soalnya temenku honda jazz
jadi lawannya ya sekitar itu
gitu
yang 1 v-tec yang satu lagi i.v-tec
jadi ngga mungkin beli dengan kelas lebih
jadi lawannya ya sekitar itu
gitu
yang 1 v-tec yang satu lagi i.v-tec
jadi ngga mungkin beli dengan kelas lebih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Yah klo gue bilang jazz nanggung dibuat kenceng,.Bobot 1070 (bener ga tyr) klepek2 lawan estillo,city Z,.
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Swap mesin aja kalo beli honda civic estilo. Biar kenceng... hehehe..
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
kalo cuma lawan jazz standar mah kalo drag pake yaris, 100 m menang lah..
kalo mau menang all round pake swift.
kondisi standar paling kenceng ya swift
kalo mau menang all round pake swift.
kondisi standar paling kenceng ya swift
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
drag bro ? Track panjang ?bernard wrote:ya soalnya temenku honda jazz
jadi lawannya ya sekitar itu
gitu
yang 1 v-tec yang satu lagi i.v-tec
jadi ngga mungkin beli dengan kelas lebih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
gw pegang all new jazz ama yaris kalo buat performance
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
gue pegang City Z buat ngelawan lo tyr,.hihi
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Kl trek lurus (0-400m ato 0-100km/jam), urutannya mustinya: New Jazz, Yaris imbang ma swift, SX4. Karena SX4 mesin sama ma yris, tp lebih berat ampir 200kg (ky swift dah dinaikin 3 org).
Kl di sirkuit, urutannya mustinya: Swift imbang ma New Jazz, Yaris imbang ma SX4.
Kl di jalan raya (kondisi rame n musti selap-selip): lagi2 harusnya New Jazz imbang ma Swift, Yaris jg ma SX4.
Kl di sirkuit, urutannya mustinya: Swift imbang ma New Jazz, Yaris imbang ma SX4.
Kl di jalan raya (kondisi rame n musti selap-selip): lagi2 harusnya New Jazz imbang ma Swift, Yaris jg ma SX4.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
SX4 lebih bagus nyelap nyelip dari Yaris. Yaris bagusnya di trek lurus, belakbelok body roll nya parahh..
all new jazz nggak sekencang yang kita kira lho.. coba aja varian tertinggi sekalian (RS), masih diasapin sama Swift ST meskipun akselerasi mereka bisa dibilang sejajar. Untuk akselerasi tengah ke atas all new jazz agak nge-lag. Jadi disitu celah swift yang lebih konsisten percepatannya untuk nambah jarak sama jazz. Jazz okelah ground clearance rendah emang bikin dia sangat stabil.
all new jazz nggak sekencang yang kita kira lho.. coba aja varian tertinggi sekalian (RS), masih diasapin sama Swift ST meskipun akselerasi mereka bisa dibilang sejajar. Untuk akselerasi tengah ke atas all new jazz agak nge-lag. Jadi disitu celah swift yang lebih konsisten percepatannya untuk nambah jarak sama jazz. Jazz okelah ground clearance rendah emang bikin dia sangat stabil.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Mgkn saja new jazz kalah akselerasi atasnya ma swift (belum pernah nyoba n belum terbukti si). Tp sebagai road car, terus terang sebagai pengemudi tentu lebih milih mobil yg tenaganya udah ada dari rpm rendah, bukan baru "galak" di rpm atas.
Pengemudi tentu akan lebih relaks dgn tenaga udah besar dari bawah, jadi ga perlu sering2 pindah gigi, ga usah injek gas dalem2 untuk akselerasi dalam kondisi merayap, ujung2nya jadi lebih irit deh FCnya...
Pengemudi tentu akan lebih relaks dgn tenaga udah besar dari bawah, jadi ga perlu sering2 pindah gigi, ga usah injek gas dalem2 untuk akselerasi dalam kondisi merayap, ujung2nya jadi lebih irit deh FCnya...

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Maaf sebelumnya ya bro.. tapi yang tenaganya ada dari bawah dan lebih konsisten keatas itu swift, jazz i-vtec okelah tarikan bawah mantap sekali, beda dengan jazz sebelumnya, tapi rpm menengeh menuju atas seperti yang saya bilang, terasa ada lag, jika kita bejek gas dalam2, mesinnya meraung keras dulu baru 'pelan2' akselerasi ke rpm tinggi, setelah itu.. no complain bout new jazz..abenk80 wrote:Mgkn saja new jazz kalah akselerasi atasnya ma swift (belum pernah
nyoba n belum terbukti si). Tp sebagai road car, terus terang sebagai
pengemudi tentu lebih milih mobil yg tenaganya udah ada dari rpm
rendah, bukan baru "galak" di rpm atas.
Pengemudi tentu akan lebih
relaks dgn tenaga udah besar dari bawah, jadi ga perlu sering2 pindah
gigi, ga usah injek gas dalem2 untuk akselerasi dalam kondisi merayap,
ujung2nya jadi lebih irit deh FCnya...
masalah FC.. hmm.. emang kita akan pikirkan kalo balapan? kalo buat sehari2 VVT dan i-VTEC nggak terlalu beda kok.. 11-12 lah.. emang kerasa all new jazz lebih irit buat sehari-hari.
saya sudah nyoba dua2nya. Spec; Swift ST CKD A/T (2007, burgundy); allnew jazz RS A/T CKD (2008, white)
Swift punya tante, jazz punya sepupu, jadi free to try.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
kayanya penyetelan transmisinya kurang pas yah?AD74YA wrote:tapi rpm menengeh menuju atas seperti yang saya bilang, terasa ada lag, jika kita bejek gas dalam2, mesinnya meraung keras dulu baru 'pelan2' akselerasi ke rpm tinggi, setelah itu.. no complain bout new jazz..
kalo new jazz manual mungkin jauh lebih enak donk yah
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Sdh ada yg coba swift turbo (HKS bundled) belum?? .. ini mobil enak banget buat diajak nge-track dan nyodok2 

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
evolution21 wrote:kayanya penyetelan transmisinya kurang pas yah?AD74YA wrote:tapi rpm menengeh menuju atas seperti yang saya bilang, terasa ada lag, jika kita bejek gas dalam2, mesinnya meraung keras dulu baru 'pelan2' akselerasi ke rpm tinggi, setelah itu.. no complain bout new jazz..
kalo new jazz manual mungkin jauh lebih enak donk yah
Seharusnya memang yang manual lebih oke di mobil apapun juga (tapi skill driver nya harus tinggi)
Beluumm ... Punya? Mau test doooonggg......maxx wrote:Sdh ada yg coba swift turbo (HKS bundled) belum?? .. ini mobil enak banget buat diajak nge-track dan nyodok2
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Nambahin.. Karakteristik mesin VTEC tarikan bawah kuat banged bahkan bisa ngebut cukup pake Rpm antara 2000rpm sampe 4000rpm.. Nah waktu Rpm melewati sekitar 4000rpm cam lobe ganti dari low profile ke high profile profile(campuran bensin + udara lebih kaya) saat transisi ini memang seperti ada jeda,,tapi kalo udah mahir mainin gigi jaga jangan sampe Rpm turun dibawah 4000rpm ga akan ada jeda lagi tarikannya sampe redline,, powernya kerasa banged disini lebih powerfull dibanding tarikan bawah..
Tapi berhubung mesin Gen L15A ditakdirkan hanya SOHC tentu lebih ngotot buat Rpm atasnya dibanding DOHC jadi kesannya berat gitu(cuma kesan aja tapi emang jadi kurang pede mbejeknya + suara mesin agak kasar) buktinya salah satu majalah nyebutin Honda City VTEC lawas 110ps 0-100km/h only 9.8 second dan all new jazz A/T RS dapet 10.5 second(sumber yang valid karena data diambil pake Vericom 3000).. Tapi daripada Omdo mending dicoba sendiri pake alat yang sama..kalau perlu All new jazz VS yaris VS swift..hehehehe Kompor mode : On
Saran buat pemakai all jazz i-VTEC pake pertamax jangan premium biar ga terlalu ngelag saat cam lobe switch over dan respon mesin lebih maksimal(bisa dibuktikan).. No offense
Note : saya pakai Honda city 2004 VTEC M/T juga nissan GL 1.5 M/T

Tapi berhubung mesin Gen L15A ditakdirkan hanya SOHC tentu lebih ngotot buat Rpm atasnya dibanding DOHC jadi kesannya berat gitu(cuma kesan aja tapi emang jadi kurang pede mbejeknya + suara mesin agak kasar) buktinya salah satu majalah nyebutin Honda City VTEC lawas 110ps 0-100km/h only 9.8 second dan all new jazz A/T RS dapet 10.5 second(sumber yang valid karena data diambil pake Vericom 3000).. Tapi daripada Omdo mending dicoba sendiri pake alat yang sama..kalau perlu All new jazz VS yaris VS swift..hehehehe Kompor mode : On
Saran buat pemakai all jazz i-VTEC pake pertamax jangan premium biar ga terlalu ngelag saat cam lobe switch over dan respon mesin lebih maksimal(bisa dibuktikan).. No offense
Note : saya pakai Honda city 2004 VTEC M/T juga nissan GL 1.5 M/T

RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Om Aldy, jd tertarik ma istilah "cam lobe", bisa dijelasin lebih detil ga? Apa ini salah satu efek dari "Torque Boost Resonator" yg ada di New Jazz??aldy wrote:Nambahin.. Karakteristik mesin VTEC tarikan bawah kuat banged bahkan bisa ngebut cukup pake Rpm antara 2000rpm sampe 4000rpm.. Nah waktu Rpm melewati sekitar 4000rpm cam lobe ganti dari low profile ke high profile profile(campuran bensin + udara lebih kaya) saat transisi ini memang seperti ada jeda,,tapi kalo udah mahir mainin gigi jaga jangan sampe Rpm turun dibawah 4000rpm ga akan ada jeda lagi tarikannya sampe redline,, powernya kerasa banged disini lebih powerfull dibanding tarikan bawah..
Tapi berhubung mesin Gen L15A ditakdirkan hanya SOHC tentu lebih ngotot buat Rpm atasnya dibanding DOHC jadi kesannya berat gitu(cuma kesan aja tapi emang jadi kurang pede mbejeknya + suara mesin agak kasar) buktinya salah satu majalah nyebutin Honda City VTEC lawas 110ps 0-100km/h only 9.8 second dan all new jazz A/T RS dapet 10.5 second(sumber yang valid karena data diambil pake Vericom 3000).. Tapi daripada Omdo mending dicoba sendiri pake alat yang sama..kalau perlu All new jazz VS yaris VS swift..hehehehe Kompor mode : On
Saran buat pemakai all jazz i-VTEC pake pertamax jangan premium biar ga terlalu ngelag saat cam lobe switch over dan respon mesin lebih maksimal(bisa dibuktikan).. No offense
Note : saya pakai Honda city 2004 VTEC M/T juga nissan GL 1.5 M/T

Memang kl penggunaan normal dan tujuannya mau menghemat BBM, kita sebaiknya nyetir jgn lebih dari 3000-4000 rpm. Mungkin karena New Jazz (dengan teknologi Torque Boost Resonator) udah gede tenaganya dari bawah, makanya transmisi maticnya balik ke konvensional lagi, bukan CVT.
Hasil tes City VTEC 9,8dtk itu yg manual. Barusan aja lihat majalah automotif M*b*l M*t*r terbaru (blom tentu bisa dipercaya), New Jazz manual 0-100nya 9,2dtk.
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
0-100 9.2detik? Gw coba jazz baru, ga bisa segitu cepet, rasanya masih di kisaran 10 detik. Kalo bisa 9 detik-an, gw salut... Tapi i need a prove...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
Menurut Om Aldy, New Jazz A/T 0-100nya 10,5 dtk. Logikanya si bener harusnya yg Manual lebih cepet. Coba nanti dicek ke website2 luar, kebeneran kl mesin New Jazz kan sama di mana2... 

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Feb 25, 2008 4:30
Re: all new jazz/sx4/swift/yaris
tidak tertarikkah ama evo X...pasti tokcer he2..iya gak bos