Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
inoz wrote:betul bro imsus, skarang gak pake OC bardhal lagi sebab
setelah di tune up kamrin dan warna busi pada coklat terang, kata mekaniknya kemasukan air, tapi ane curiga apa ini pengaruh OB
lalu setelah itu ane gak mau coba lagi, eeeh malah sdh jd diskusi rame di forum sebelah ane jg dah baca
bro andra sing sabar di JKT da ikut sedih atas cacatnya bemper santi, pasti ngecat khan satu bemper, kira2 brp tuh harganya sebab ane juga mau ngecat bemper depan blakang dah pada kegores
tapi apa bisa claim ke asuransi yaaa baret2 di bemper itu, sebab santiku asuransi all risk dan ini th ketiga, trus gimana caranya ?
apa ada yg punya experience ? ANE BLM TELPON ASURANSINYA
naah itulah...seumur-umur saya ga pernah pake OB, baru setelah baca-baca SM (termasuk dari testimoni-nya pak inoz)...gatal juga buat coba, akhirnya pilih bardahl yg lagi rame dibicarakan. Baru pake 2-4 botol, emang kerasa performa naik, tapi knalpot jadi item dan businya kotor...bau asapnya juga aneh...makanya saya penasaran dan beberapa kali saya tanyakan di thread-thread di SM ini... baru ketahuan kemarin kalo Bardahl tu mengandung MMT yg SANGAT TIDAK COCOK untuk mesin - mesin modern yg sudah pake catalytic converter. Saya cari2 artikel ttg penggunaan bardahl ini, ternyata cocok tuk mesin lama (pake carbu dan blom ada c.c.), dan umumnya dipake untuk kegiatan tertentu, misalnya balapan atau offroad, jadi ga direkomendasikan dipake harian mengingat emisi-nya ga bagus.
Tapi terus terang, saya masih belum kapok mo cobain yg laen hehehe...mungkin bukan OB (Octane Booster) tapi lebih kearah FA (Fuel Additive), karena skrg ini banyak produk FA ini yg (katanya) berbahan non-fosil/logam yg (katanya) dijamin 100% buat catalytic converter & oxygen sensor dan (katanya lagi) ramah lingkungan.
oya masalah asuransi, kebetulan saya juga pengin dapat gambaran nih...ayo siapa yg bisa kasih sharing yaa?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Kalo asuransi pengalaman pernah pake all risk SIMAS (sebutin aja ya..gk ada maksud promo or menjelek2an kok), waktu itu buka polis nya di Jakarta pusat. Kebetulan saya pindah dinas ke aceh trus sekalian mobil saya bawa, nah 1x klaim ke SIMAS banda aceh prosesnya asli bikin bete, waktu itu saya klaim untuk penggantian knalpot yang patah karena nabrak bekas potongan pohon kelapa..krn proses berbelit yang katanya harus ke kantor medan trus jakarta...ya akhirnya saya males ngurusnya. Tapi kebalikannya pas ngurus klaim di kantor SIMAS depok, wuih gampang banget dan langsung ditunjuk ke bengkel partner mereka. Nah cuman untuk kalkulasi own risk harus pintar2 nego dan nyusun "skenario" kejadian yang mengakibatkan klaim, di satu bemper ada 3 cacat misalnya bisa jadi own risk nya x 1 or malah x 3...jadi sebelum klaim susun dulu skenario bagaimana 1 kejadian mengakibatkan 3 cacat tersebut..supaya own risk cukup 1 aja...
Kl mobil istriku pake Wahana Tata & udah punya begkel langganan di jalan Ciputat Raya, biasanya kalo mo repair body kita tinggal datang aja ke bengkel tsb, nantinya person dari bengkel yg akan mengurus ke asuransinya. Paling kasi uang rokok aja.
Waah bro Kuruma, pondok pinang deket pondok indah bukan? kl iya sebelah mananya neh, mumpung dari rumah deket banget neh, kirim email ke aku dong, sekalian kena biaya berapa ?[/quote]
Berarti setelah pondok pinang center, seberang mesjid[/quote]
Kalo dari ciputat, kayaknya sebelum deh....Bro Andra....!!
Pokoknya sebelum pom bensin tapi muter baliknya di pombensin itu.....gimana ada rencana mo kesana...???
Wah bisa ada pre-meeting nich....di premium autocare....!!
Ok Bosses, selamat berbenah.....jangan lupa pas lagi berbenah si-santi biar ditrawang.... mungkin ada kekurangan yg laennya yang perlu dibenahi.
inoz wrote:betul bro imsus, skarang gak pake OC bardhal lagi sebab
setelah di tune up kamrin dan warna busi pada coklat terang, kata mekaniknya kemasukan air, tapi ane curiga apa ini pengaruh OB
lalu setelah itu ane gak mau coba lagi, eeeh malah sdh jd diskusi rame di forum sebelah ane jg dah baca
bro andra sing sabar di JKT da ikut sedih atas cacatnya bemper santi, pasti ngecat khan satu bemper, kira2 brp tuh harganya sebab ane juga mau ngecat bemper depan blakang dah pada kegores
tapi apa bisa claim ke asuransi yaaa baret2 di bemper itu, sebab santiku asuransi all risk dan ini th ketiga, trus gimana caranya ?
apa ada yg punya experience ? ANE BLM TELPON ASURANSINYA
naah itulah...seumur-umur saya ga pernah pake OB, baru setelah baca-baca SM (termasuk dari testimoni-nya pak inoz)...gatal juga buat coba, akhirnya pilih bardahl yg lagi rame dibicarakan. Baru pake 2-4 botol, emang kerasa performa naik, tapi knalpot jadi item dan businya kotor...bau asapnya juga aneh...makanya saya penasaran dan beberapa kali saya tanyakan di thread-thread di SM ini... baru ketahuan kemarin kalo Bardahl tu mengandung MMT yg SANGAT TIDAK COCOK untuk mesin - mesin modern yg sudah pake catalytic converter. Saya cari2 artikel ttg penggunaan bardahl ini, ternyata cocok tuk mesin lama (pake carbu dan blom ada c.c.), dan umumnya dipake untuk kegiatan tertentu, misalnya balapan atau offroad, jadi ga direkomendasikan dipake harian mengingat emisi-nya ga bagus.
Tapi terus terang, saya masih belum kapok mo cobain yg laen hehehe...mungkin bukan OB (Octane Booster) tapi lebih kearah FA (Fuel Additive), karena skrg ini banyak produk FA ini yg (katanya) berbahan non-fosil/logam yg (katanya) dijamin 100% buat catalytic converter & oxygen sensor dan (katanya lagi) ramah lingkungan.
oya masalah asuransi, kebetulan saya juga pengin dapat gambaran nih...ayo siapa yg bisa kasih sharing yaa?
Udah ada yang pernah nyoba MGO ? Iklannya menarik ada Luna Maya he..hee
Kuruma wrote:Wah bisa ada pre-meeting nich....di premium autocare....!!
Ok Bosses, selamat berbenah.....jangan lupa pas lagi berbenah si-santi biar ditrawang.... mungkin ada kekurangan yg laennya yang perlu dibenahi.
Bro Kuruma ditunggu konfirmasi kehadirannya hari jum'at, sekalian pre-meeting.
Kuruma wrote:Wah bisa ada pre-meeting nich....di premium autocare....!!
Ok Bosses, selamat berbenah.....jangan lupa pas lagi berbenah si-santi biar ditrawang.... mungkin ada kekurangan yg laennya yang perlu dibenahi.
Bro Kuruma ditunggu konfirmasi kehadirannya hari jum'at, sekalian pre-meeting.
Bro Andra & Inoz....
Mohon disorry deh....ane sekarang lagi nyangkul dipedalaman....jadi ngak bisa hadir disana....ngejer target biar tgl 27 s/d 12 ade dirumah....sebetulnya racikan kampoeng ane udh habis nich....!!
salam aja dari black santi buat kang andy & wawan...syukur2 dapet diskount......soalnye yg injector cleaning ada 2 santier.....,....
inoz wrote:oke bro kuruma met kerja
dan hati2 di jalan
Thanks Bro Inoz.....jam 09:00 ane mo ke remote area dulu nich......!!!
jangan lupa reviewnya ya setelah injector cleaning......and biar lebih sip.....beberapa hari setelah dari panti dgn menggunakan racikan kampoeng....langsung ke beres biar adjust lambdanya.....( biar irit jgn ditune up lagi diberes pan udh dipantinya premium ).....goodluck ...!!
inoz wrote:siiiop deh
ane siap mluncur tapi kayaknya siang hari baru kesana
sebab pagi ada meeting dolo
mereka tutup sampe jam brp ?
coba re-confirm ke telpnya Bro Inoz....soalnye ane ngak pernah datang sorean.....tapi kalo siangan masih bisa lah....soalnya pekerjaan cleaning injector + ganti oli khan kerjaannya kurang dari 2 jam.....!!
halo semuanya...maaf baru sempet balik OL lagi....
semoga kabarnya (termasuk santinya) masih baik-baik saja nih....
btw, ditunggu lho report+sharingnya bagi yg berkunjung ke tempat langganannya pak kuruma
oya, maaf saya belum sempet kontak bro benzz...siapa tahu yg besangkutan malah OL dan baca undangan (rencana) kopdar
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Waah bro inoz mana neh repor injector cleanernya? sorry saya kemarin gak bisa lama2 disana, kebetulan ada acara buka puasa bersama.
saya pengennya mau cleaning sekalian, sayang gak ada waktu.
sekali lagi ditunggu reportnya.
Racikan kampungnya belum saya pake karna belum ngisi bensin lagi neh.
andra wrote:Waah bro inoz mana neh repor injector cleanernya? sorry saya kemarin gak bisa lama2 disana, kebetulan ada acara buka puasa bersama.
saya pengennya mau cleaning sekalian, sayang gak ada waktu.
sekali lagi ditunggu reportnya.
Racikan kampungnya belum saya pake karna belum ngisi bensin lagi neh.
Iya nich...Bro Inoz...gimana nich kakinya udh biasa apa belum...???
Bro Andra khan deket rumahnya jadi bisa kapan aja....
btw, buat pak inoz & pak andra, gimana rencana kopdarnya? Jadi kan? meskipun saya sudah pasti ga bisa ikutan, tetapi tetep menanti kabarnya lho...
oya, saya sudah kontak bro benzz, sepertinya cukup tertarik juga, no telponnya sudah saya pm-kan ke pak inoz & pak andra tadi
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
waduh pada suah gak sabar yaaaa
oke pre meeteng kopdar sdh siap dg bro andra
yaaa lokasi di parkir terbuka CITOS jam 10 tgl 12 okt 2008
sorry agak telat reportnya
trus report abis ultrasonik injector cleaner
kegiatannya adalah troggle dibuka dibersihkan, injector dilepas dan dibersihkan di alat ultrasonik dan bersihkan filter bensin di bwh kursi tengah, dan pake disemprot carbon cleaner di ruang silinder dan dibiarkan beberapa menit, lalu disedot dan hasilnya kluar cairan hitam, yi larutan kerak dari kepala sekker dan silinder dan biaya paketnya rp. 350 rb
carbon cleaner paketnya bisa diganti pake cairan white spirit, lupa lagi apa betul gitu ejaannya, tapi harga agak mahal sekitar rp 700 rb
skalian ane ganti oli mesin dan filternya serta ganti busi standart aja trus ditambah ring masing2, lupa nanya maksudnya apa dan ganti packing atas sebab dah bocor, rembes
perlu waktu sekitar 2 jam dan hasilnya adalah
wah betul2 krasa banget bedanya, kaki jadi ringan injek gas dan mobil dah ngacir
tarikan ringan dan tenaga gede banget alias injak sedikit pegal gas mobil dah loncat
pada kec rendah juga dah lari maunya kenceng trus
baru dicoba jalan datar dari jkt pwkt, rasanya sdh beda banget dan ane puas
tapi belum dicoba ke bdg yg jalannya nanjak, sebab klo jalan datar slama ini emang gak masalah dan agak boros
kmarin sudah test sblum dibersiihn masih dapat 1 : 8,8 km
tapi sekarang baru di full tank dan skalian ditambah ramuan kampoeng 1 botol, sebab sdh kehabisan dibeli ama bro andra 2 btl, jadi ane hannya kebgian 1 biji. tapi belum tahu hasilnya
jadi ntar mau diuji coba ke jalan tanjakan, report menyusul
thaks bro kuruma infonya
semoga bermanfaat bagi yg mau coba
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Selamat Bro Inoz.....
Syukur deh kalo puas.... ane dulu juga gitu perlu adaptasi barang beberapa hari .... soalnya abis injector cleaner FC jadi rada boros....sebab ngijek gas dikit aja udh wuzzz...3x... deh....makanya ane saranin setelah beberapa hari ntu potensio diadjust di beres biar dapet lambda yang optimum....nah biar keliatan ada pengiritan fuelnya di mixing sama racikan kampoeng....kalo udh gitu pan ada cost savingnya.....selain ngerasain bejekan enteng, tarikan yahud, fc turun....dan biaya untuk mampir ke spbu juga turun.....!!....
betul kata mekanik kang wawan sih gak usah di tune up lagi di beres
tapi betul perlu distel lagi lambdanya agar ukuran CO jadi lebih baik dan bisa lebih irit gitu
jadi belum bisa report lagi sebab baru dipake dalam kota, belum coba speeding lagi
andra wrote:Naaah kan udah dibilangin, kl cover roof railnya gak bisa beli satuan, waktu itu kan udah pernah jugasaya tanyain ke Hyundai pusat yg di Arteti pondok indah, katanya gak dijual terpisah. Bro imsus, mending order ketempat yg biasa bikin fiberglass aja deh, dari pada roof racknya keliatan jelek
iya deh...wah, apess bener... but thanks anyway buat pak karjo yg dah mo bantu cariin...
saya juga dah pernah 2 kali coba ke bengkel modif fiber, yg satu spesialis parts ,mobil dan satunya buat modif motor (semuanya di surabaya-sidoarjo), tapi ya kayaknya kurang mantap gitu loh
on the courtesy of bro benzz89 , akhirnya saya dapet cover roof-rail kiri depan yg raib setahun lalu
saya memang belum lihat barangnya (berhubung posisi masih di mjk), cuma semalam dapat kabar dari rumah kalo ada kiriman paket dari bro benzz89....dan ternyata itu emang barang yg sudah saya tunggu 1 tahun hehehehe.......
thanks again buat bro benzz89............
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking