Camry 3.0V 2003-2005

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by speed88 »

Utk masalah kestabilan nggak perlu repot kok bro, tinggal anti shock absorber nya dengan tipe gas double action + naikkan profil velg 2 inch and otomatis pake ban dg profil lebih tipis, dijamin pasti kagak lenggut2 lagi tu camry.
Kalo dibandingkan Galant yg 2.4 V6 gimana ya Camry and Accord....
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by WP »

Risol1 wrote:@WP
Accord V6nya beli di ATPM atau masukkin lewat IU bos?
Kalo accord yg gen 6 (1999-2003) itu bukannya sebanding dengan camry kotak ya (thn 1998-2001)? dan camry yg dicari TS (model mentri) baru sebanding dengan accord gen 7, cuma memang camry selalu keluar 1 tahun duluan CMIIW.
hehe iya sih bro... tapi masalahnya yg mulai taun 2004 pertengahan ga ada yg V6.. kalo mau yg V6 ya yg 2003-2004
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by nescafe »

speed88 wrote:Utk masalah kestabilan nggak perlu repot kok bro, tinggal anti shock absorber nya dengan tipe gas double action + naikkan profil velg 2 inch and otomatis pake ban dg profil lebih tipis, dijamin pasti kagak lenggut2 lagi tu camry.
Kalo dibandingkan Galant yg 2.4 V6 gimana ya Camry and Accord....
hmm.. coba kayaba excel-G bro.. :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

speed88 wrote:Utk masalah kestabilan nggak perlu repot kok bro, tinggal anti shock absorber nya dengan tipe gas double action + naikkan profil velg 2 inch and otomatis pake ban dg profil lebih tipis, dijamin pasti kagak lenggut2 lagi tu camry.
Kalo dibandingkan Galant yg 2.4 V6 gimana ya Camry and Accord....
hehehe...bisa juga sih tapi jadi menyimpang dari tradisi Camry yg lebih menyasar pada segmen pecinta mobil comfort (mesin dan handling bisa di kompromikan untuk mengejar comfort). Ibaratnya beli H2 tapi diceperin hehehehe.....
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by speed88 »

Bro Jeremy, mau nanya lagi nih masalah Camry 3.0V nya soalnya sampe sekarang bingung mau ambil harrier 3.0 th 2002 ato Camry 3.0V th 2005.
Tadi pagi sempet telpon pemakai yg iklanin mobil Camry 3.0 V nya ( di kompas pake promosi irit segala ) th 2005 km 30 ribuan, minta nya sih 245 jt, menurut dia mobil itu FC bisa 1:9 pake Shell extra (RON 92 ), kira-kira bisa dipercaya nggak ya?
Dari pengalaman bro Jeremy, apa common problem mobil ini ya?
Rencana gw cari warna item, ganti pelek warna item, diameter dinaikkan 2 inch pake ban profil lebih tipis plus ganti shock yang pake gas double action ( rasanya kayaba ada tuh ), bayangin aja udah gatel pengen bawa.
Thanks ya....
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

speed88 wrote:Bro Jeremy, mau nanya lagi nih masalah Camry 3.0V nya soalnya sampe sekarang bingung mau ambil harrier 3.0 th 2002 ato Camry 3.0V th 2005.
Tadi pagi sempet telpon pemakai yg iklanin mobil Camry 3.0 V nya ( di kompas pake promosi irit segala ) th 2005 km 30 ribuan, minta nya sih 245 jt, menurut dia mobil itu FC bisa 1:9 pake Shell extra (RON 92 ), kira-kira bisa dipercaya nggak ya?
Dari pengalaman bro Jeremy, apa common problem mobil ini ya?
Rencana gw cari warna item, ganti pelek warna item, diameter dinaikkan 2 inch pake ban profil lebih tipis plus ganti shock yang pake gas double action ( rasanya kayaba ada tuh ), bayangin aja udah gatel pengen bawa.
Thanks ya....
Sori nih bukan mao nyerobot bro Jeremy, tapi menurut gw susah untuk menentukan berapa pastinya FC suatu mobil. Maksudnya, kalo jawaban dari Bro Jeremy engga 1:9, bukan berarti si penjual berbohong dengan mengatakan 1:9. Mungkin dia bawanya beda kondisi jalan dan pengendaraan.
Tapi ada satu lembaga pemerintah di USA yg mempublish ttg fuel konsumsi ini, jadi sebelum mobil dijual ke pasar, mobil tsb harus ditest supaya konsumen tau berapa biaya yg musti dikeluarkan untuk bensin. Angka2 ini gak 100% accurate tapi bisa dijadikan patokan kurang lebihnya FC suatu mobil:
Menurut http://www.fueleconomy.gov, camry 3.0V 2005 AT dites pake regular unleaded (RON 92, comparable ke Pertamax):
FC Dalkot (Stop and go)= 1liter : 7.7km
FC Luar kota (highway, jalan konstan)= 1liter : 11km
FC Rata2 (Campuran dalkot lukot)= 1 liter : 8.9km

Nah tapi kondisi jalan di US juga berbeda dengan di Indo, di Indo (jakarta) yg namanya macet itu bisa2 gak bergerak, dan juga yg namanya highway itu tetep padet, tetep banyak akselerasi deselerasi di tol, jadi kalo menurut saya, bisa dikurangi sekitar 1-2 km per liter, tergantung kondisi jalan dan gaya mengemudi, tapi seengaknya kita tau gambaran FCnya. Misalnya pas kena jalan macet total mungkin bisa dikurang 2km/liter jadi 1:5.7, kalo jalan padat merayap kurang 1km/liter aja jadi 1:6.7, begitu juga kondisi di tol bisa dikira2 sendiri.

Nah, begitu juga dengan FC rata2nya, jadi menurut teori "sok tau" gw, mungkin rata2nya camry 3.0V sekitar 1:6.9 - 1:7.9 kombinasi dalkot dan tol (setelah dikurangi 1-2km/liter dari website diatas).

Jadi kalo jalan lancar aja, tiba2 FC 1:4, ya... bisa dipastikan ada yg gak beres di internal mobilnya atau bawanya yg super ugal2an. :mrgreen: Sekali lagi sori ya bos Jeremy!
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by LowSpeed »

WP wrote:
Yup...benar sekali. Tapi Accord V6 generasi segitu kebanyakan taun 2004 kok pak
setau gua tahun 2003 sudah ada om.
kalau sebelum 2003 , gua kurang tahu apakah sudah ada :)
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by LowSpeed »

speed88 wrote:Bro Jeremy, mau nanya lagi nih masalah Camry 3.0V nya soalnya sampe sekarang bingung mau ambil harrier 3.0 th 2002 ato Camry 3.0V th 2005.
Tadi pagi sempet telpon pemakai yg iklanin mobil Camry 3.0 V nya ( di kompas pake promosi irit segala ) th 2005 km 30 ribuan, minta nya sih 245 jt, menurut dia mobil itu FC bisa 1:9 pake Shell extra (RON 92 ), kira-kira bisa dipercaya nggak ya?
Dari pengalaman bro Jeremy, apa common problem mobil ini ya?
Rencana gw cari warna item, ganti pelek warna item, diameter dinaikkan 2 inch pake ban profil lebih tipis plus ganti shock yang pake gas double action ( rasanya kayaba ada tuh ), bayangin aja udah gatel pengen bawa.
Thanks ya....
Risol1 wrote: Sori nih bukan mao nyerobot bro Jeremy, tapi menurut gw susah untuk menentukan berapa pastinya FC suatu mobil. Maksudnya, kalo jawaban dari Bro Jeremy engga 1:9, bukan berarti si penjual berbohong dengan mengatakan 1:9. Mungkin dia bawanya beda kondisi jalan dan pengendaraan.
Tapi ada satu lembaga pemerintah di USA yg mempublish ttg fuel konsumsi ini, jadi sebelum mobil dijual ke pasar, mobil tsb harus ditest supaya konsumen tau berapa biaya yg musti dikeluarkan untuk bensin. Angka2 ini gak 100% accurate tapi bisa dijadikan patokan kurang lebihnya FC suatu mobil:
Menurut http://www.fueleconomy.gov, camry 3.0V 2005 AT dites pake regular unleaded (RON 92, comparable ke Pertamax):
FC Dalkot (Stop and go)= 1liter : 7.7km
FC Luar kota (highway, jalan konstan)= 1liter : 11km
FC Rata2 (Campuran dalkot lukot)= 1 liter : 8.9km

Nah tapi kondisi jalan di US juga berbeda dengan di Indo, di Indo (jakarta) yg namanya macet itu bisa2 gak bergerak, dan juga yg namanya highway itu tetep padet, tetep banyak akselerasi deselerasi di tol, jadi kalo menurut saya, bisa dikurangi sekitar 1-2 km per liter, tergantung kondisi jalan dan gaya mengemudi, tapi seengaknya kita tau gambaran FCnya. Misalnya pas kena jalan macet total mungkin bisa dikurang 2km/liter jadi 1:5.7, kalo jalan padat merayap kurang 1km/liter aja jadi 1:6.7, begitu juga kondisi di tol bisa dikira2 sendiri.

Nah, begitu juga dengan FC rata2nya, jadi menurut teori "sok tau" gw, mungkin rata2nya camry 3.0V sekitar 1:6.9 - 1:7.9 kombinasi dalkot dan tol (setelah dikurangi 1-2km/liter dari website diatas).

Jadi kalo jalan lancar aja, tiba2 FC 1:4, ya... bisa dipastikan ada yg gak beres di internal mobilnya atau bawanya yg super ugal2an. :mrgreen: Sekali lagi sori ya bos Jeremy!


maaf juga tidak bermaksud mendahului om jeremy juga, :Peace secara gua gak punya mobil camry dan gak punya pengalaman setir camry :( , cuma dengerin cerita saudara yang punya camry 2.4 gen2 , dan saat ini sudah ganti jadi camry 2.4 gen3, tapi gua blm dapat kesempatan setir :) soalnya jarang ketemu.

gua setuju sekali dgn penjelasan om risol1 masuk akal :), tapi angka "sok tahu" gua lebih parah lagi, mungkin bisa kisaran 5 - 6.5 km/ltr utk lalu lintas di indonesia.
tapi kalau bisa 1:9 , berbahagialah memiliki camry tersebut :D .
blm lagi di dgn kondisi sekarang yang mataharinya sangat terik bisa membakar kulit :( , konsumsi antara siang dan malam tentu beda.

kalau camry 3.0 dalkot indonesia bisa 1:9, yang punya vios harus protes ke toyota indonesia , kenapa vios cuma dapat kisaran 1: 10-12 dalkot, dgn kata lain vios boros banget.

ini cara pikir tolol gua , maklum gak sekolah mesin, cuma asal ngomong, mohon dikoreksi kalau gua salah, dan terima kasih sebelumnya.
3000cc dalkot bisa 1:9 , 1500cc (=3000cc / 2) harus 1:18 (=9x2) , dgn asumsi gear ratio, bobot, velg roda , body , sama, etc. mgkn bisa diibaratkan vios yang 1500cc di korek silinder nya sampai mencapai 3000cc , debit injector diperbesar :D

ini cara pikir tolol satu lagi dari gua, mohon dikoreksi juga kalau gua salah.
kalau misalkan 1500cc diam di tempat (macet) pakai rpm stasioner butuh waktu 30menit utk mengabiskan 1ltr bensin, maka mobil 3000cc cuma butuh 15 menit sudah habis (kalau yang ini gak perlu asumsi gear ratio, bobot, velg roda sama, karena cuma diam di tempat.


kalau ratio harrier 3.0 lebih kasar daripada camry 3.0 , maklum takdir SUV , dan mungkin bobotnya lebih berat.
konsumsinya gak akan bisa mengalahkan camry, dgn kata lain harrier akan lebih boros

suruh harrier 3.0 dan camry 3.0 stay di 2500rpm dgn gigi yang sama, cukup 2-5 menit saja, sudah ketahuan mana yang bisa jalan lebih jauh dgn rpm dan gigi yang sama.
jadi kalau ada yang bilang harrier 3.0 seirit camry 3.0 , mugkin juga mesti mikir panjang lagi :) :Peace:
maaf gua lebih berpikir pesimis dulu, daripada terlalu optimis , nanti mobil nya sudah ditangan, dan hasilnya gak sesuai harapan, nasi sudah di telan, tetap harus bayar :)

jadi kalau cerita 3000cc dalkot di INDONESIA (100% tanpa dibantu tol) bisa 1:9 atau 7-8 , maaf utk saat ini gua masih rada mikir, maaf tidak bermaksud mengatakan yang punya mobil 'asal ngomong' :Peace: , tapi maaf juga kalau gua yang salah.

nanti kalau pabrikan mobil bisa buat mobil 1500cc yang di dalkot bisa dapat 1:15-18 (tanpa tol, nyetir siang hari di jkt), dan berlaku umum 90% konsumennya bisa nikmatin, utk cara nyetir oot utk yang baru bisa nyetir , tidak mesti pakai trik matiin ac , tidak perlu training kaki, tidak perlu copotin kursi, gak perlu setir konstan,...etc ...mungkin saat itu gua akan percaya 3000cc bisa dapat 1:9 di Indonesia :):Peace: kalau luar kota 1:9 gua sangat100x percaya:)

utk sekarang yang bisa stir 1500cc dalkot indonesia dapat 1:15-18, seandainya bisa,itu cuma milik segelintir orang, yang special dan prof banget , kakinya sudah disekolahin S2, dan gua salut banget dan kasih jempol bagi yang bisa :beer:



good luck hunting :)
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by speed88 »

Thanks bro Risol1 and bro low speed. Semua argumen yg diajukan sangat masuk akal kok.
Tadi siang gw hunting Camry 3.0 di showroom sahabat motor klp gading, di iklanin hari jumat th 2005 warna silver km 40 ribuan. Pas gw sampe di tempat barang sudah laku 215 jt. Gw rada heran juga ya tuh mobil, meski cc besar kok banyak peminat ya padahal menurut temen gw yg punya showroom di sby, kalau pedagang ambil Camry 3.0 bisa teken harga sama si penjual, paling tinggi dihargai 190 utk th 2005.

Gw juga ada telpon pengiklan yg ternyata pemakai, th 2005 dia minta 245 jt and rupanya selama seminggu terakhir yg nelpon hampir semuanya pedagang, dan nawarnya paling tinggi 180 jt, sampe sewot tuh orang.
Ini orang yg bilang Camry nya bisa 1 :9
FortunerMan

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by FortunerMan »

Camry 3.0 sama Crown 3.0 sama gak mesinnya? Lagi naksir ama Crown tua nih (thn 2000?)...bodinya gak malu2in, harga udah jatuh kelaut...
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

FortunerMan wrote:Camry 3.0 sama Crown 3.0 sama gak mesinnya? Lagi naksir ama Crown tua nih (thn 2000?)...bodinya gak malu2in, harga udah jatuh kelaut...
beda bos Fort.
itu ngomong2 Crown 2000 nya yg model mana bos soalnya kayaknya ada 2 model:
1. Crown "model lexus" yg udah wara wiri sejak thn 92 (kayaknya thn 2000 masih lebih banyak beredar model ini). Kalo bisa ambil yg royal saloon, jangan yg super saloon
2. Crown Royal yg model lebih baru (kayaknya masuk indo 2000 akhir)
Dua2nya pake mesin 2JZGE I6 3000cc sama kaya yg dipake Aristo/GS300, tipikal mesin FR

Kalo camry 1MZFE V6 3000cc tipikal mesin FF.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by WP »

yup bener...

eh iya, Crown yg lama (kalo ga salah JZS151) masi ada yah sampai tahun 2000?

Eniwei, yg terbaru nih... Camry sama Crown mesinnya justru dari seri yg sama (GR), dan kalo Crown 3000cc, Camry justru 3500cc...hmm lebih mantap Camry di atas kertas, tapi harganya Crown hampir 2 kali lipatnya
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
FortunerMan

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by FortunerMan »

Risol1 wrote:
FortunerMan wrote:Camry 3.0 sama Crown 3.0 sama gak mesinnya? Lagi naksir ama Crown tua nih (thn 2000?)...bodinya gak malu2in, harga udah jatuh kelaut...
beda bos Fort.
itu ngomong2 Crown 2000 nya yg model mana bos soalnya kayaknya ada 2 model:
1. Crown "model lexus" yg udah wara wiri sejak thn 92 (kayaknya thn 2000 masih lebih banyak beredar model ini). Kalo bisa ambil yg royal saloon, jangan yg super saloon
2. Crown Royal yg model lebih baru (kayaknya masuk indo 2000 akhir)
Dua2nya pake mesin 2JZGE I6 3000cc sama kaya yg dipake Aristo/GS300, tipikal mesin FR

Kalo camry 1MZFE V6 3000cc tipikal mesin FF.
Yang no.1 bosz...yg no.2 mah masih mahal, and jarang banget keliatan, gak laku ya tuh mobil. Kalo no.1 masih banyak keliaran. Pernah baca di majalah ngerawatnya gak mahal. Yang 2.0 atau 3.0 gak masalah....iya mendingan Royal Saloon...jaman dulu bokap mobil kantornya ini, udah pernah ngerasain barunya haha...skrg pengen bekasnya buat mobil operasional Jakarta.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by WP »

wah Crown walopun uda lama sih mobilnya enak ya pak fortunerman... ada coolerboxnya juga ya yg Royal Saloon?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
FortunerMan

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by FortunerMan »

Enak sih, cuman limbung banget kalo dibawa lari...gpp lah, itu mah jaman dulu ngerecokin mobil kantor bokap. Skrg saya udah tua kalem2 aja...hehehe...
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by LowSpeed »

speed88 wrote: Gw juga ada telpon pengiklan yg ternyata pemakai, th 2005 dia minta 245 jt and rupanya selama seminggu terakhir yg nelpon hampir semuanya pedagang, dan nawarnya paling tinggi 180 jt, sampe sewot tuh orang.
Ini orang yg bilang Camry nya bisa 1 :9
posisi om diuntungkan oleh pedagang2 yang sudah nawar terlebih dahulu :) paling tidak pemilik mobil sdh tahu harga pasaran jualnya selama selang waktu dia pasang iklan tersebut.

siapa tahu kalau om naikin dari 180-200jt bisa dilepas. palinh tidak harganya sudah diatas harga beli pedagang. biar yang punya mobil tergiur :)
jgn lupa cek ban nya, biasanya kalau km masih dikit, ban asli bawaan mobil masih blm diganti.
kalau sudah diganti, itu mesti tanda tanya.
kecuali sudah ganti velg.

good luck :)
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by LowSpeed »

crown itu kan julukannya 'mercy nya jepang' :)
yang jadul aja (kayaknya sblm 80an) model kotak punya tetangga ada power window dan ac di kursi belakang.
yang thn sblm 2000 banyak dipakai buat tni ya?

minggu kemarin sempat liat di jalan Crown Majesta warna putih. tapenya keliatan tulisan kanji ,
dashboardnya keren :)
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by paddock »

bener kata om low speed,.saya pake soluna cuma 9- 10 km/L kok,.tapi kebanyakan nyetirnya agresif daripada pelannya,.dan siang+ac lagi,.Karna jarang pake malem,.

Camry ma Crown jelas beda kastanya,.meski hanya 3000 cc tapi ingat mesin crown masih satu keluarga ma mesin toyota supra,.3000 cc N/a crown 220 Hp,.klo di Lexus GS300/IS 300 bisa 245 HP,.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by WP »

Memang beda bro buat Camry sama Crown lama... tapi kalo yg terbaru uda satu seri tuh...(GR)
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

FortunerMan wrote:Yang no.1 bosz...yg no.2 mah masih mahal, and jarang banget keliatan, gak laku ya tuh mobil. Kalo no.1 masih banyak keliaran. Pernah baca di majalah ngerawatnya gak mahal. Yang 2.0 atau 3.0 gak masalah....iya mendingan Royal Saloon...jaman dulu bokap mobil kantornya ini, udah pernah ngerasain barunya haha...skrg pengen bekasnya buat mobil operasional Jakarta.
heuheuhe....sama banget dong bos, dulu mobil kantor bokap gw juga ini tapi yg thn 97. Royal Saloon 3.0.
Cuma sekarang modelnya aja yg mulai keliatan uzur, terutama interiornya. Tapi gw dah gak ada sih mobilnya.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

WP wrote:wah Crown walopun uda lama sih mobilnya enak ya pak fortunerman... ada coolerboxnya juga ya yg Royal Saloon?
yg enak sih kalo di Royal Saloon tu bangku belakangnya di split dan bisa electronic reclining sampe agak rebah.
Tapi jeleknya fiturnya jelek untuk mobil yg harganya cukup mahal. Gak ada airbag, padahal di jamannya, corolla aja udah pake dual airbag.
Juga Setirnya yang cuma 2 spoke, dashboardnya yg lurus (kalo berdiri dari depan windshield, gak keliatan lekukan dashnya), ya pokonya agak kuno lah. kalo lari lumayan lah, tapi memang limbung. Tapi pastinya empuk banget, lebih empuk dari e-class di jamannya.
FortunerMan

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by FortunerMan »

Iya interiornya emang uzur...dari baru juga...haduh...ini dashboard mobil babeh bener...tetep aja dipake tarik2an di Sudirman laman Civic dll..bwahahaha...jaman masih muda...

Skrg gak penting deh kenceng2...yg penting reliable dan empuk (dan murah).
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by paddock »

FortunerMan wrote:Iya interiornya emang uzur...dari baru juga...haduh...ini dashboard mobil babeh bener...tetep aja dipake tarik2an di Sudirman laman Civic dll..bwahahaha...jaman masih muda...

Skrg gak penting deh kenceng2...yg penting reliable dan empuk (dan murah).
yah gtu deh klo ketagihan 2JZ

Setau saya nih mobil di limited di 180 yg versi jepang,klo non jepang bisa 200an,.

mobil ini memang kesan bapak2 tapi jangan lupa crown punya penggemar fanatik di sini khususnya jakarta,.
bahkan di jepang dijadikan kendaraan resmi kerajaan jepang yg sempat menimbulkan kecemburuan bagi merk laen yg iri atas crown seperti nissan cedric dll,.

Ada Cool Box,CD,Electric seat,dll,.bisa dikatakan mobil ini sperti jaguar klo di inggris,.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by Risol1 »

kendaraan resmi kaisar jepang bukannya Toyota Century bos?
emang sekarang udah pake Crown ya?
FortunerMan

Re: Camry 3.0V 2003-2005

Post by FortunerMan »

Tadinya Nissan Prince Royal...trus ganti baru2 ini ke Toyota Century (yg di rombak total juga)