all lagi penasaran nih dengan pajero 3.2 Di-D....
hargannya tahun 2000an udah sekitar 200jtan yah?. sya lagi nimbang2 butuh SUV 4x4 irit, dan nyokap maunnya matic.
awalnya mw ke everest Tdci 2.5ltr 4x4 syangnnya nda ada yang matic.
TLC VX-R 80 terlalu besar dan hargannya juga deket ke 300jt. walua boil ini yang plingjago offroad di daerah indonesia ini. cuma emang boil 300jt mau bwat oprut? tpi power no 1 165ps 420Nm
prado 90 klw memang sudah 210jt, boleh juga nih... tapi ini 5 atw 7seater? sama bentuknya kurang suka ui
prado 120 hargannya brp yah? mesin dieselnnya 1KD-FTV sama dgn hilux vigo yah? kyannya masih mahal nih mobil..
pajero... ni mobl diesel irit pastinnya, powernya 175ps dan 380Nm gede.. terus ini sudah teknologi commonrail blm yah? solarnnya pke solar biasa aja kah? klw saya denger ini commonrail generasi pertama yang lowpreasure sekitar 300bar sama dgn triton, jadi aman dengan solar biasa....
lalu onderdilnnya susah nda? mahal kah? tempat saya di bandung, kira2 dimana yah, bengkel yang bisa ngelayani, dan nyetock partnya?lalu bodypart kya spion kaca susah tidak?
ada yang pernah make? ini 7seater?
soal kemampuan offroad. jujur saja walau dpt embel emebel raja paris dakar di indonesia sih beda lagi.. full independent suspension systemnnya memang bikin nyaman di aspal dan jalan gravel. tapi begitu ketemu trek offroad middle pasti langsung angkat tangan soalnnya kaki kakinya nda bisa berartikulasi dengan baik. beda dengan prado yang IFS, yang blkng masih bisa berartikulasi. apa lagi VX80 yang full rigid depan blkng pasti bisa berartikulasi tuh kaki2nya. jadiklw memang mw medan berat ke luar kota ekspedisi mending ambil prado kaki kakinya jauh lebih tangguh di banding pajero.
tpi klw gw pling nih mobil mw bwat wira wiri di kota pling banter juga jalan gravel yang becek2... klw jalan gini memang pling enak dgn FISS, empuk klw nda yah bwat pelesiran di pantai saja sama2 rute pasir kya paris dakar...
thx yah
