All About Pulsar-200 - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@bro jes
salut..... Klo buat sampe segitu, kyknya smntr gw angkat tangan d. Btw, performanya gmn bro? Tenaga + speednya? Kta org (gw + XO) br mo otak atik pengapiannya, tp msh bgng dgn pengaplikasiannya. Apa kalo partnya di ganti pake yg racing oriented (merk apapun) performanya pasti ningkat ya bro? Trus busi denso iridium penting ga? (bro XO yg nanya)
salut..... Klo buat sampe segitu, kyknya smntr gw angkat tangan d. Btw, performanya gmn bro? Tenaga + speednya? Kta org (gw + XO) br mo otak atik pengapiannya, tp msh bgng dgn pengaplikasiannya. Apa kalo partnya di ganti pake yg racing oriented (merk apapun) performanya pasti ningkat ya bro? Trus busi denso iridium penting ga? (bro XO yg nanya)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@bro jes
salut..... Klo buat sampe segitu, kyknya smntr gw angkat tangan d. Btw, performanya gmn bro? Tenaga + speednya? Kta org (gw + XO) br mo otak atik pengapiannya, tp msh bgng dgn pengaplikasiannya. Apa kalo partnya di ganti pake yg racing oriented (merk apapun) performanya pasti ningkat ya bro? Trus busi denso iridium penting ga? (bro XO yg nanya)
salut..... Klo buat sampe segitu, kyknya smntr gw angkat tangan d. Btw, performanya gmn bro? Tenaga + speednya? Kta org (gw + XO) br mo otak atik pengapiannya, tp msh bgng dgn pengaplikasiannya. Apa kalo partnya di ganti pake yg racing oriented (merk apapun) performanya pasti ningkat ya bro? Trus busi denso iridium penting ga? (bro XO yg nanya)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@All
Bicara soal syarat ato apalah istilahnya .....ane mau kasih testimoni/tulisan aja...mudah2an semuanya bisa dimengerti.....
Sebenernya kembali lagi ke awal kita bergabung, yang berjudul 'All About Pulsar-200" yang dibuat oleh Bro JESKONENG
kini udah mencapai part 2....sudah jelas kita ini pengguna P200, seiiring dengan waktu....banyak pula yang mempunyai P-200, ada yang saling meracuni, ada yang tau sendirinya, dikasih tau teman, kerabat dll.
Pada akhirnya sang pencetus ide & pembuat ini trhead membuat sebuah daftar list owner
, yang kemudian semakin bertambah waluapun itu list jrg di update datanya ...hehehhe...(tolong ya isi yg lengkap .....jd bs terus update dan yg baru gabung tidak terlalu susah untuk mencari list ownernya)
Semakin berkembangnya nih trhead, muncul lah ide-ide termasuk racun2 yang bs membuat kantong bolong...
hehehehhehe.......dari peningkatan performance mesin, modif2, pembuatan sticker, kinclong menkinlcong.....(ini yang kusuka ...
) dll, yang terakhir jacket....(masih dalam proses)
Tanpa kita sadari....karena munculnya ide untuk penamaan/identitas kita (PRIDES..yang terpilih oleh forum) sempat membuat heboh sebagian klub/komunitas menyangka bahwa kita ini adalah sebuah klub/komunitas baru...
(terobosan baru bro...
) tp setlah mereka mnegetahui...akhirnya paham juga...hehehhee.......
Kembali lagi ke permasalahan...(sebenarnya sih bukan masalah) yang menjadi persyaratan anggota PRIDES (Kalo mau dibuat sebuah club / komunitas).....sudah jelas lah penunggang P-200 kalo kita mau tetap konsen ama nih thread, tp itupun tidak / bukan berarti pengkotakan, siapapun boleh bergabung dan share baik penunggang PZOO, PIBO, XCD bahkan PZZO (kalo udah muncul) khususnya motor BAJAJ.
Sekali lagi sy bukan bermaksud untuk mediskriminasikan seseorang, kelompok, ato apaun itu jenisnya.....sys hanya sekedar share aja apa yang sy rasakan, ikuti dan alaami....
Dan sys akui nih trhead emang TOP banget .....RRRUUUUUARRRRRBIASAAAAA.....
Kesimpulannya......kita kembalikan aja ama pembuat nih thread dan Bro2 semua bagaimana baiknya.
maaf ya ....tulisannya kepanjangan......

Bicara soal syarat ato apalah istilahnya .....ane mau kasih testimoni/tulisan aja...mudah2an semuanya bisa dimengerti.....
Sebenernya kembali lagi ke awal kita bergabung, yang berjudul 'All About Pulsar-200" yang dibuat oleh Bro JESKONENG


Pada akhirnya sang pencetus ide & pembuat ini trhead membuat sebuah daftar list owner

Semakin berkembangnya nih trhead, muncul lah ide-ide termasuk racun2 yang bs membuat kantong bolong...



Tanpa kita sadari....karena munculnya ide untuk penamaan/identitas kita (PRIDES..yang terpilih oleh forum) sempat membuat heboh sebagian klub/komunitas menyangka bahwa kita ini adalah sebuah klub/komunitas baru...


Kembali lagi ke permasalahan...(sebenarnya sih bukan masalah) yang menjadi persyaratan anggota PRIDES (Kalo mau dibuat sebuah club / komunitas).....sudah jelas lah penunggang P-200 kalo kita mau tetap konsen ama nih thread, tp itupun tidak / bukan berarti pengkotakan, siapapun boleh bergabung dan share baik penunggang PZOO, PIBO, XCD bahkan PZZO (kalo udah muncul) khususnya motor BAJAJ.
Sekali lagi sy bukan bermaksud untuk mediskriminasikan seseorang, kelompok, ato apaun itu jenisnya.....sys hanya sekedar share aja apa yang sy rasakan, ikuti dan alaami....
Dan sys akui nih trhead emang TOP banget .....RRRUUUUUARRRRRBIASAAAAA.....
Kesimpulannya......kita kembalikan aja ama pembuat nih thread dan Bro2 semua bagaimana baiknya.
maaf ya ....tulisannya kepanjangan......


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
No comment, gw anak baru, jd apa kta senior, w ikut. Tp gmn crnya kta ngebuktiin klo yg jd member mang bnr2 pnya pzoo? Apa ga susah tu bro?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@Jawara... thanx untuk sharing pengamatannya.... untuk saat ini, kita semua berbesar hati dengan perkembangan topik ini, dan dengan serunya tanggapan2 baik di dalam forum ini maupun di forum2 lain... dari awalnya cuma sharing monolog, lalu disamber oleh kawan2.. lalu diskusi, sampai bikin sticker, rencana bikin jaket, sudah mulai ketemuan kumpul2... kayaknya ini perkembangan yang alami...tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun... Cuma kalo ada ide mau bikin "club" kayaknya musti dikaji bener2 ya... mungkin untuk saat ini cukuplah kita bersatu dalam forum ini, dengan identitas sebagai aktivis/non-aktivis forum aja... yang penting kan manfangatnya, dampaknya yaitu tumbuhkentalnya spirit of brotherhood... dan kita jadi semakin memahami motor Pulsar kita, sehingga kita bisa optimal dalam memelihara dan meningkatkan performa motor kita, dan mudah2an diskusi kita ini dipantau juga oleh petinggi2 PT. BAI demi perbaikan pelayanan konsumen dan demi perbaikan mutu produk.....
BTW, tanpa harus menjadi club, toh kita bisa juga melakukan kopdar, touring bareng, dan kegiatan2 positif lain... kalo perlu PRIDES Jkt bikin acara misalnya : mengundang secara resmi pengurus PULSARIAN atau club terkemuka lain, untuk memberikan kursus singkat tentang SAFETY RIDING, terutama prosedur dan etika saat melakukan touring bareng2....
BTW, tanpa harus menjadi club, toh kita bisa juga melakukan kopdar, touring bareng, dan kegiatan2 positif lain... kalo perlu PRIDES Jkt bikin acara misalnya : mengundang secara resmi pengurus PULSARIAN atau club terkemuka lain, untuk memberikan kursus singkat tentang SAFETY RIDING, terutama prosedur dan etika saat melakukan touring bareng2....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
JESKONENG wrote:@Jawara... thanx untuk sharing pengamatannya.... untuk saat ini, kita semua berbesar hati dengan perkembangan topik ini, dan dengan serunya tanggapan2 baik di dalam forum ini maupun di forum2 lain... dari awalnya cuma sharing monolog, lalu disamber oleh kawan2.. lalu diskusi, sampai bikin sticker, rencana bikin jaket, sudah mulai ketemuan kumpul2... kayaknya ini perkembangan yang alami...tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun... Cuma kalo ada ide mau bikin "club" kayaknya musti dikaji bener2 ya... mungkin untuk saat ini cukuplah kita bersatu dalam forum ini, dengan identitas sebagai aktivis/non-aktivis forum aja... yang penting kan manfangatnya, dampaknya yaitu tumbuhkentalnya spirit of brotherhood... dan kita jadi semakin memahami motor Pulsar kita, sehingga kita bisa optimal dalam memelihara dan meningkatkan performa motor kita, dan mudah2an diskusi kita ini dipantau juga oleh petinggi2 PT. BAI demi perbaikan pelayanan konsumen dan demi perbaikan mutu produk.....
BTW, tanpa harus menjadi club, toh kita bisa juga melakukan kopdar, touring bareng, dan kegiatan2 positif lain... kalo perlu PRIDES Jkt bikin acara misalnya : mengundang secara resmi pengurus PULSARIAN atau club terkemuka lain, untuk memberikan kursus singkat tentang SAFETY RIDING, terutama prosedur dan etika saat melakukan touring bareng2....
Waduh........cepet juga di jawab nya ama yang punya nih Thread....hehehhee.......salut bro....


ini yang aku maksud bro....jd bs menambah pencerahan........thanks ....
BTW gimana sakit nya udah sembuh? koq kagak dijawab sih...hehehehhee..........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@ nikki
trs apa dung olinya???bingung jg g dung abis ditipu....iya, pulsy biru n merah tuh lbi kinclong drpd pulsy silver....bisna td g liat pulsy di PI warna merah n pdhal uda kotor bngt tp ttp ngalahin kinclong silver gua...
@ JESKONENG
leher knalpotnya ga kepanjangan ya bro???lampu strobo total brp bro???iya neh, ane gamau ganti cdi, ganti koil ama busi aja brati ya??
@ SarItem200
bli dmn bro boosternya??brpaan???
@ Pcel
jngn lupa di delete bos double postnya...
@ jawara
bner n lengkap bngt tuh crita ente....sebenernya ane bingung karena ada yg nelpon ane n pengen pesen jaket tp dy ga pernah posting n ane gatau motor dy apa......nah, dr situlah ane bingung....kan thread kita bermulai dr pzoo...kemudian berdiri PRIDES n PRIDES tdk mau mengkotakan hanya pzoo aja.....bingung jg ane jdnya....apa yg ane bingungkan, ane bw aja ke forum...
@ JESKONENG
bner sih bro, bwt bikin club harus dikaji lagi...yg ane liat sih, anggota forum kita yg aktif masi sedikit...nah, yg kadang menjadi permasalahan adalah ada p180 tertarik tp ga enak kalo ikud karna motor disini mayoritas pzoo bro...gmn ne bro pencerahannya???kalo buat hal2 positif ke dpan nantinya ane bantuin bro.....
wuih, mlm2 rame neh, bnyk yg ol...
trs apa dung olinya???bingung jg g dung abis ditipu....iya, pulsy biru n merah tuh lbi kinclong drpd pulsy silver....bisna td g liat pulsy di PI warna merah n pdhal uda kotor bngt tp ttp ngalahin kinclong silver gua...
@ JESKONENG
leher knalpotnya ga kepanjangan ya bro???lampu strobo total brp bro???iya neh, ane gamau ganti cdi, ganti koil ama busi aja brati ya??
@ SarItem200
bli dmn bro boosternya??brpaan???
@ Pcel
jngn lupa di delete bos double postnya...
@ jawara
bner n lengkap bngt tuh crita ente....sebenernya ane bingung karena ada yg nelpon ane n pengen pesen jaket tp dy ga pernah posting n ane gatau motor dy apa......nah, dr situlah ane bingung....kan thread kita bermulai dr pzoo...kemudian berdiri PRIDES n PRIDES tdk mau mengkotakan hanya pzoo aja.....bingung jg ane jdnya....apa yg ane bingungkan, ane bw aja ke forum...
@ JESKONENG
bner sih bro, bwt bikin club harus dikaji lagi...yg ane liat sih, anggota forum kita yg aktif masi sedikit...nah, yg kadang menjadi permasalahan adalah ada p180 tertarik tp ga enak kalo ikud karna motor disini mayoritas pzoo bro...gmn ne bro pencerahannya???kalo buat hal2 positif ke dpan nantinya ane bantuin bro.....
wuih, mlm2 rame neh, bnyk yg ol...
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
dulu gw juga cman di utak atik dikit doang.nikki wrote:@XO
Bro oli bawaan pabrik yg ente blg enak itu bkn fuchs..ente dkibulin ma marketingnya.he..
Iya aneh jg,karbu ane ga dcopot pisan.. Mw nanya ga enak..tkt dikira sok pinter ^^ tp karbu dcopot juga cm dbrsihin doang kan..jd gw pikir gpp dah,tp next time gw minta copot biar sesuai prosedur.haha..
Gile.. Abis cuci + poles motor abis 2stngah jam..
Ane dah wax pk turtlewax platinum + detailernya.. Tp emang warna silver klo minus cahaya keliatannya ga sekinclong wrna lain.. Klo dbwh terik baru deh.. Itu jg ttp aja ga bs se shiny wrn lain..beda ma pulsy ane yg biru dulu..pake kit aja dah silauu!
Oh ya T-RACK itu buatan anak kaliber..harganya sekitar 1,4 jt.. Klo mw pk box samping + topbox cocok deh pake t rack.. Tp berat bgt ktnya tu bracket.
karbu ga di copot.
makanya bisa cepet bange4t.
ga sampe stg jam.
ngantrinya yg 1,5jam.
swt kan.
hahahahaha
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
wah, itu mah ngejar setoran namanya....Tners wrote:
dulu gw juga cman di utak atik dikit doang.
karbu ga di copot.
makanya bisa cepet bange4t.
ga sampe stg jam.
ngantrinya yg 1,5jam.
swt kan.
hahahahaha
nawarin dagangan ah...sapa tau ada yg tertarik sepatu touring...monggo klik disini...buat ngejar setoran modif neh...hehehehe
http://kaskus.us/showthread.php?p=42076491
Last edited by XtraOrdinary on Fri Sep 19, 2008 15:23, edited 1 time in total.
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
hehehe, kayaknya ban belakang udah kudu ganti tuh sebelum touring ke surabaya.JESKONENG wrote:@Hyedl... skarang giliran racun T-rack ya... aku ikut2an mejeng dengan T-rack ah....
@Pcel... kalo koil moge itu biasanya 1 koil untuk 2 busi...
Untuk mas2bro yang blum tau, ini spec motorku :
P-200 hitam, nama sementara : Blakjak (si hitam dari Jakarta, lagi terdampar di Magelang)
- Port n Polish
- CDI BRT Smart Click (setting pengapian pada 36/34 drjt)
- Koil moge (CBR400) - 1 unit untuk 2 busi
- Karbu Keihin PE28 (PJ 42, MJ 120)
- Air filter K&N yang langsung nancep di karbu (box filter std digusur)
- Intake flens ex Merzy, direamer
- Free flow Muffler Stainless Steel by 3DI Racing Depok-Sawangan
- gir depan 15 mata (perbandingan gir jadi 15/38 dari std-nya 14/38)
- Rear Disc Brake ex Satria Thai
- Raiser stang 2 cm (ex AHRS tapi hanya dipakai bagian atasnya, jadi beli 2 set)
- Engine Guard stainless steel by 3DI Racing
- T-rack by bro Yudi PRA Kaliber
- Side box E-21
- Lampu strobo biru/putih
- ban depan Battlax BT45 ukuran 100/80/17
- Stut kopling ex F1ZR
kalo mau lebih jelas, click aja pada masing2 gambar
battlax 130/70-17.
dijamin ga bikin berat,
malah putaran ban makin enteng karena diameternya sedikit lebih kecil.

JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@jeskoneng
MOTORMU....!!!!
MANTAAAABBBB!! Beda bgt sm wktu kta ktmu d MJ..hehe
Motornya keren,latar pemandangannya jg indah (kaya d swiss) haha.. Kayaknya motormu cocok djadikan billboard iklan bajaj pulsar..hehe..
Bro bikin garis warna di velg gt dmana? Dtukang skotletkah? Brapaan?
Bro t-rack ente cuma dpakein sidebox? topboxnya?
Pasang strobo abis brapa?udh tmasuk switchnya? EGnya dibolongi gk?
@XO
Bukan dbohongi jg..tp dia ga ngerti kali..jd iya iya aja biar cepet..haha..
Klo bnr mw diseriusi jd CLUB/COMMUNITY.. Musti ada anggaran.. Seksi2 (bagian).. Visi & misi.. Daftar kepengurusan.. Apalagi member kt sluruh indonesia.. Trus bikin proposal..ajuin deh ke BAI,supaya smua kgiatan dsponsorin..he.. Tp emang member yg eksis ga lebih dr 20 org kyknya..
MOTORMU....!!!!
MANTAAAABBBB!! Beda bgt sm wktu kta ktmu d MJ..hehe
Motornya keren,latar pemandangannya jg indah (kaya d swiss) haha.. Kayaknya motormu cocok djadikan billboard iklan bajaj pulsar..hehe..
Bro bikin garis warna di velg gt dmana? Dtukang skotletkah? Brapaan?
Bro t-rack ente cuma dpakein sidebox? topboxnya?
Pasang strobo abis brapa?udh tmasuk switchnya? EGnya dibolongi gk?
@XO
Bukan dbohongi jg..tp dia ga ngerti kali..jd iya iya aja biar cepet..haha..
Klo bnr mw diseriusi jd CLUB/COMMUNITY.. Musti ada anggaran.. Seksi2 (bagian).. Visi & misi.. Daftar kepengurusan.. Apalagi member kt sluruh indonesia.. Trus bikin proposal..ajuin deh ke BAI,supaya smua kgiatan dsponsorin..he.. Tp emang member yg eksis ga lebih dr 20 org kyknya..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
XO: mau coba gw kinclongin?
motor temen gw yg p180 silver sih udah di kinclongin, tapi emang rada susah kliatan kilaunya.
kecuali kalo sore2 gitu.
baru sleek banget.
motor temen gw yg p180 silver sih udah di kinclongin, tapi emang rada susah kliatan kilaunya.
kecuali kalo sore2 gitu.
baru sleek banget.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@tners
Bro kinclongin punya ane jg dong.. Apa kt moles bareng2 bro XO jg.. Trserah senjata wax +detailernya mw pake punya masing2 ato sukur2 pake meguiars ente..wahahahaha.. Yg penting ane bs liat sendiri dgn mata kepala ane step2 kinclongin motor dari mulai cara cuci mtr yg bener (ane bloon bgt nyuci mtr..) sampe step per step ngewax n detailingnya..
@Arutemisha
Bro ente ga buka jasa kinclongin motor aja? Semacem motocare gt.. Djamin laris dan cukup menguntungkan, palagi klo dah pny byk langganan. Hehe
Bro kinclongin punya ane jg dong.. Apa kt moles bareng2 bro XO jg.. Trserah senjata wax +detailernya mw pake punya masing2 ato sukur2 pake meguiars ente..wahahahaha.. Yg penting ane bs liat sendiri dgn mata kepala ane step2 kinclongin motor dari mulai cara cuci mtr yg bener (ane bloon bgt nyuci mtr..) sampe step per step ngewax n detailingnya..
@Arutemisha
Bro ente ga buka jasa kinclongin motor aja? Semacem motocare gt.. Djamin laris dan cukup menguntungkan, palagi klo dah pny byk langganan. Hehe
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
Kilauuuu....nikh tadi baru ngetes wax baru gue....dibawain temen dari japan...gak ada disini..hasilnya bagus...

Jadi merah kaya Cherry abisss...moga2 kalo dijilat manis rasanya..hehueheuheu....
Dalam memoles,kalau kita tau secretnya..kita bisa ubah aura cat motornya...kalo merah..bisa jadi merah darah...merah cherry...merah pekattt....sampe merah yang terlihat seperti crayon....
Kalo hitam..bisa jadi hitam flat black...hitam kilau...dan yang paling gue suka...Hitam mobil jaguar.....very2 elegan. kalo merah jadinya kaya merah darah kalo pake teknik kilau jaguar...

Jadi merah kaya Cherry abisss...moga2 kalo dijilat manis rasanya..hehueheuheu....
Dalam memoles,kalau kita tau secretnya..kita bisa ubah aura cat motornya...kalo merah..bisa jadi merah darah...merah cherry...merah pekattt....sampe merah yang terlihat seperti crayon....
Kalo hitam..bisa jadi hitam flat black...hitam kilau...dan yang paling gue suka...Hitam mobil jaguar.....very2 elegan. kalo merah jadinya kaya merah darah kalo pake teknik kilau jaguar...
Last edited by Arutemisha on Fri Sep 19, 2008 15:35, edited 1 time in total.
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
Bagi mas2 bro yang baru menimbang2 mau memodif motornya untuk peningkatan performa, saranku :
1)Janganlah keburu2 pasang ini itu, ganti ini itu... lebih baik banyak nguping, bertanya kepada suhu2 di forum ini mis. bro Hanx, atau Mas Mul di bengkel MJ Jkt, atau Mas Ari di beres Semarang, atau membandingkan berbagai pendapat suhu/ahlinya sebelum membuat keputusan, karena menyangkut kepuasan batin dan kelayakan dari segi biaya...
2) Sebagai gambaran umum, walau sudah pernah kita bahas di halaman2 awal/tengah, baiknya diingat lagi urutan modif untuk performa itu kurang-lebihnya kayak gini :
a) Port n Polish : ini mutlak bro, walau mesin msh standar/baru, tetap perlu banget untuk memaksimalkan hasil pengkabutan udara/BBM supaya lebih lancarjaya dan lebih laju dari karbu menuju ruang bakar
b) Karbu std masih bisa dimaksimalkan dengan mengganti Pilot Jet max 2 step ukuran lebih besar (dari 17,5 menjadi 22,5) supaya tarikan bawah lebih galak
c) Mengganti elemen busa elemen filter udara dengan bahan yang lebih bebas hambatan dalam mengalirkan udara, bisa juga sekaligus memutar arah corong intake diatas box filter menjadi menghadap ke depan untuk menangkap udara lebih banyak
d) Mengganti CDI dengan produk aftermarket high performance.. banyak pilihannya, cuma yang aku tau kalo pake BRT, dia dirancang untuk menghidupkan 2 koil/busi kiri kanan dari rpm bawah sampai batas maksimal rpm
e) Mengganti koil dengan produk aftermarket high performance, atau sekedar menambahkan coil booster.. kalo pendapat pribadiku, lebih baik sekalian ganti koil daripada cuma pasang booster. Jumlah komponen lebih sedikit, ringkas, arus listrik lebih terfokus dan meminimalkan resiko negatif karena faktor kecocokan antar komponen.
f) Mengganti muffler dengan model free flow atau membobok muffler std. Kalo ganti dengan free flow, ati2 aja, kayaknya diameter/besarnya lobang pipa di dalam muffler antara 3,5 - 4,5 cm aja... Kalo lebih besar DIPASTIKAN malah akibatnya negatif : tenaga cuma bagus di tarikan awal aja, tapi loyo di rpm atas... Kecuali kalo mesin sudah bore-up / stroke up sehingga kapasitas naik dari 200cc....
g) Mengganti karbu vacuum std dengan model non-vakum, yang termurah adalah Keihin PE28.. dan pasangannya adalah air filter model yang langsung nancep di karbu tapi mengandung elemen penahan debu, misalnya Koso atau K&N silinder, jangan pake TDR yang harganya 13rb, karena terlalu riskan debu masih bisa terhisap karbu...
h) Kalo urutan modif a sampai g di atas sudah dilakukan, percayalah, power mesin Anda sudah pasti mengalami peningkatan, sehingga sudah saatnya mengganti perbandingan gir depan belakang.. misalnya dengan gir depan yang 1 mata lebih banyak, atau gir belakang yang 2 mata lebih sedikit untuk mengejar peningkatan top speed.
Urutan modif a sampai h di atas masih seputar pheriperal atau "sekitar" mesin, tapi TIDAK menyentuh mesin.... Kalo masih kurang puas, barulah menyentuh komponen mesin, misalnya dengan urutan kayak gini:
- ganti klep dan temen2nya (per klep, bos klep, seating klep) supaya bisa bertahan pada rpm tinggi dan pada pengapian yang dimajukan lebih awal (misalnya diatas 36 drjt BTDC/sebelum titik mati atas)
- ganti per kampas kopling untuk memunculkan tenaga lebih segera sejak awal
- Meningkatkan kapasitas ruang bakar dengan cara bore-up atau stroke-up atau kedua2nya... Dalam hal ini bengkel MJ sudah pengalaman sejak jaman adopsi piston Carry sampai yang lagi trend saat ini, yaitu adopsi piston Scorpio.. Kalo P220 sudah keluar, pasti akan merebak virus stroke-up sehingga P200 menjadi P220 versi karbu hehehehe....
- Yang mungkin perlu dipikirkan oleh para ahli/suhu Pulsar, adalah gimana memasang NOS atau turbo pada mesin std Pulsar hehehehehe....
Kalo ada kurang2nya mohon maap, aku yakin bro Hanx bisa melengkapi dan menyempurnakan info modif untuk performa ini...
1)Janganlah keburu2 pasang ini itu, ganti ini itu... lebih baik banyak nguping, bertanya kepada suhu2 di forum ini mis. bro Hanx, atau Mas Mul di bengkel MJ Jkt, atau Mas Ari di beres Semarang, atau membandingkan berbagai pendapat suhu/ahlinya sebelum membuat keputusan, karena menyangkut kepuasan batin dan kelayakan dari segi biaya...
2) Sebagai gambaran umum, walau sudah pernah kita bahas di halaman2 awal/tengah, baiknya diingat lagi urutan modif untuk performa itu kurang-lebihnya kayak gini :
a) Port n Polish : ini mutlak bro, walau mesin msh standar/baru, tetap perlu banget untuk memaksimalkan hasil pengkabutan udara/BBM supaya lebih lancarjaya dan lebih laju dari karbu menuju ruang bakar
b) Karbu std masih bisa dimaksimalkan dengan mengganti Pilot Jet max 2 step ukuran lebih besar (dari 17,5 menjadi 22,5) supaya tarikan bawah lebih galak
c) Mengganti elemen busa elemen filter udara dengan bahan yang lebih bebas hambatan dalam mengalirkan udara, bisa juga sekaligus memutar arah corong intake diatas box filter menjadi menghadap ke depan untuk menangkap udara lebih banyak
d) Mengganti CDI dengan produk aftermarket high performance.. banyak pilihannya, cuma yang aku tau kalo pake BRT, dia dirancang untuk menghidupkan 2 koil/busi kiri kanan dari rpm bawah sampai batas maksimal rpm
e) Mengganti koil dengan produk aftermarket high performance, atau sekedar menambahkan coil booster.. kalo pendapat pribadiku, lebih baik sekalian ganti koil daripada cuma pasang booster. Jumlah komponen lebih sedikit, ringkas, arus listrik lebih terfokus dan meminimalkan resiko negatif karena faktor kecocokan antar komponen.
f) Mengganti muffler dengan model free flow atau membobok muffler std. Kalo ganti dengan free flow, ati2 aja, kayaknya diameter/besarnya lobang pipa di dalam muffler antara 3,5 - 4,5 cm aja... Kalo lebih besar DIPASTIKAN malah akibatnya negatif : tenaga cuma bagus di tarikan awal aja, tapi loyo di rpm atas... Kecuali kalo mesin sudah bore-up / stroke up sehingga kapasitas naik dari 200cc....
g) Mengganti karbu vacuum std dengan model non-vakum, yang termurah adalah Keihin PE28.. dan pasangannya adalah air filter model yang langsung nancep di karbu tapi mengandung elemen penahan debu, misalnya Koso atau K&N silinder, jangan pake TDR yang harganya 13rb, karena terlalu riskan debu masih bisa terhisap karbu...
h) Kalo urutan modif a sampai g di atas sudah dilakukan, percayalah, power mesin Anda sudah pasti mengalami peningkatan, sehingga sudah saatnya mengganti perbandingan gir depan belakang.. misalnya dengan gir depan yang 1 mata lebih banyak, atau gir belakang yang 2 mata lebih sedikit untuk mengejar peningkatan top speed.
Urutan modif a sampai h di atas masih seputar pheriperal atau "sekitar" mesin, tapi TIDAK menyentuh mesin.... Kalo masih kurang puas, barulah menyentuh komponen mesin, misalnya dengan urutan kayak gini:
- ganti klep dan temen2nya (per klep, bos klep, seating klep) supaya bisa bertahan pada rpm tinggi dan pada pengapian yang dimajukan lebih awal (misalnya diatas 36 drjt BTDC/sebelum titik mati atas)
- ganti per kampas kopling untuk memunculkan tenaga lebih segera sejak awal
- Meningkatkan kapasitas ruang bakar dengan cara bore-up atau stroke-up atau kedua2nya... Dalam hal ini bengkel MJ sudah pengalaman sejak jaman adopsi piston Carry sampai yang lagi trend saat ini, yaitu adopsi piston Scorpio.. Kalo P220 sudah keluar, pasti akan merebak virus stroke-up sehingga P200 menjadi P220 versi karbu hehehehe....
- Yang mungkin perlu dipikirkan oleh para ahli/suhu Pulsar, adalah gimana memasang NOS atau turbo pada mesin std Pulsar hehehehehe....
Kalo ada kurang2nya mohon maap, aku yakin bro Hanx bisa melengkapi dan menyempurnakan info modif untuk performa ini...
Last edited by JESKONENG on Fri Sep 19, 2008 16:01, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
Cuma, update mesin sampe gila2 an kadang paling enak kalo sering touring memang. temen gue yang touring2 suka kalo update2. tapi kalau dalam kota...di update juga susah merasakan performanya...secara kemana2...berhenti.motor bisa jalan 80 aja dah bagus...hueheuheu...kalo touring enak banget...bisa sering dapet jalan yang lapang....huhuhuh....pantat gue gak tahan touring nikh.....harus ganti jok LATEX kale ya...hueheuhuehue....bisa tidur di motor....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
Yah bro jes ptanyaanku ga djwb.. =(
Huhu..
Huhu..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@nikki dan bro2 lainnya :
- lampu strobo merk "Type R" harganya 200rb termasuk pasang, aku beli/pasang di Galaxy Jogja, sayang kurang rapi, kabelnya semrawut hehehe.. tadi udah dirapiin sama Mas Sigit di beres Jogja
- Pasang apapun di engine guard sebaiknya JANGAN membolongi pipa EG, karena akan mengurangi kekuatan pipa itu. Lebihbaik gunakan klem lalu direkayasa apapun disangkutkan pada klem itu...
- Leher knalpot kepanjangan ? lho itu leher knalpot std memang segitu panjangnya.. aku cuma memotong bagian muffler aja, menggantinya dengan free flow muffler...
Oh ya, kmaren di beres Semarang aku sempat ganti gir set (327rb) karena rantaiku udah kenceng-kendor putarannya, karena gir blakangnya ausnya kurang merata.... juga ganti karet angkat yang di dalam tromol velg blakang itu.. ini yang agak menyebalkan, karena ini udah ke 2 kalinya diganti, kayaknya karet angkat ini termasuk produk gagal Pulsar... cepet mengkerut bahkan kaku jadinya sering terjadi sentakan saat akselerasi. dan aku ketemu sama Mas Ari mekanik beres Semarang, orangnya sangat suka berdiskusi soal Pulsar, dan pemikirannya cukup inovatif dan kritis. Dia lah yang memastikan bahwa diameter pipa dalam muffler free flow motorku kegedean sehingga tenaga mesin loyo di rpm atas....
BTW, motorku hari ini sejak akhir Januari 08 sudah mencapai 19.500 km !!! Tapi aku masih mau meningkatkan performanya dan pingin tau daya tahan komponen mesinnya sampai seberapa lama dengan gaya ridingku yang termasuk brutal hehehehe....
Bro semua, aku pamit besok pagi mau solo touring ke Sby.. mohon doanya supaya selama perjalanan sampai balik ke Magelang lancar aman dan menyenangkan ya.. aku mau ketemu sama bro Hanx, Novel dan kawan2 PROV di Sby nih...
- lampu strobo merk "Type R" harganya 200rb termasuk pasang, aku beli/pasang di Galaxy Jogja, sayang kurang rapi, kabelnya semrawut hehehe.. tadi udah dirapiin sama Mas Sigit di beres Jogja
- Pasang apapun di engine guard sebaiknya JANGAN membolongi pipa EG, karena akan mengurangi kekuatan pipa itu. Lebihbaik gunakan klem lalu direkayasa apapun disangkutkan pada klem itu...
- Leher knalpot kepanjangan ? lho itu leher knalpot std memang segitu panjangnya.. aku cuma memotong bagian muffler aja, menggantinya dengan free flow muffler...
Oh ya, kmaren di beres Semarang aku sempat ganti gir set (327rb) karena rantaiku udah kenceng-kendor putarannya, karena gir blakangnya ausnya kurang merata.... juga ganti karet angkat yang di dalam tromol velg blakang itu.. ini yang agak menyebalkan, karena ini udah ke 2 kalinya diganti, kayaknya karet angkat ini termasuk produk gagal Pulsar... cepet mengkerut bahkan kaku jadinya sering terjadi sentakan saat akselerasi. dan aku ketemu sama Mas Ari mekanik beres Semarang, orangnya sangat suka berdiskusi soal Pulsar, dan pemikirannya cukup inovatif dan kritis. Dia lah yang memastikan bahwa diameter pipa dalam muffler free flow motorku kegedean sehingga tenaga mesin loyo di rpm atas....
BTW, motorku hari ini sejak akhir Januari 08 sudah mencapai 19.500 km !!! Tapi aku masih mau meningkatkan performanya dan pingin tau daya tahan komponen mesinnya sampai seberapa lama dengan gaya ridingku yang termasuk brutal hehehehe....
Bro semua, aku pamit besok pagi mau solo touring ke Sby.. mohon doanya supaya selama perjalanan sampai balik ke Magelang lancar aman dan menyenangkan ya.. aku mau ketemu sama bro Hanx, Novel dan kawan2 PROV di Sby nih...
Last edited by JESKONENG on Fri Sep 19, 2008 15:56, edited 2 times in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@ bro jeskoneng
thanks bro atas pencerahannya, pcy ato ga saat ini rasanya pengen bgt nongkrong brg bro, minum kopi + pisang goreng sambil lebih bnyk ngobrolin masalah ini. Skali lg thanks berat
thanks bro atas pencerahannya, pcy ato ga saat ini rasanya pengen bgt nongkrong brg bro, minum kopi + pisang goreng sambil lebih bnyk ngobrolin masalah ini. Skali lg thanks berat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@Pcel... Kalo ngobrol sambil makan pecel bu Kus di Mbratang asyik pasti ya....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@jeskoneng
Thx 4 infonya.. Ok d bro tak doain selamat n fun dprjalanan..safety riding bro.. Salam bwt bro2 dsana dr PRIDES..he..
Thx 4 infonya.. Ok d bro tak doain selamat n fun dprjalanan..safety riding bro.. Salam bwt bro2 dsana dr PRIDES..he..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
cherry.....
suadis.
wenak bener tuh.
btw, merahnya lebih nyala dari yg kemaren yah.
yg kemaren lebih gelap deh.
suadis.
wenak bener tuh.
btw, merahnya lebih nyala dari yg kemaren yah.
yg kemaren lebih gelap deh.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@ nikki
gini bro, sebelum bli pulsy, g nanya, oli gratisnya apa....katanya fuchs...trs bis g bli pulsi n uda pake verkol, g nanya lagi n kata dy fuchs...tp kata org di MJ, olinya gulf...jd bingung...
@ Tners
mau dung dikinclongin....kalo bs sblum kopdar spy keliatan bedanya...hohoho....ente ikud kopdar ga bro???
@ Arutemisha
bro, ajarin kinclong pas kopdar minggu dung???kalo sendirian pgynya pasti ga tahan bro pantatnya tp kalo touring rame2 rasanya bda bro...
@ JESKONENG
yg menjadi pertanyaan ku adalah apakah Pnp membuang garansi bro???...kalo membuang garansi, ane mau pake agak lama dl..br PnP...hr minggu sih mau cr bracket ama lampu buat persiapan touring smoga ketemu yg bgs di tumplekblek....oh, cm pasang silencer, dikira ganti ama leher2nya....monggo bro ke Sby...ati2 di jalan....kalo ngantuk jngn lupa tdr bro...ditunggu review petualangannya...harusnya BAI sponsorin bro Jes keliling Indo neh...hua3...
@ Pcel
wah, kalo ngmngin kopi jd inget nikki neh dngn kopi abc nya...hohoho....brp Pcel tau ga kalo bro nikki ini yg iklan kopi abc susu...hohoho....(promosi mode on)
gini bro, sebelum bli pulsy, g nanya, oli gratisnya apa....katanya fuchs...trs bis g bli pulsi n uda pake verkol, g nanya lagi n kata dy fuchs...tp kata org di MJ, olinya gulf...jd bingung...
@ Tners
mau dung dikinclongin....kalo bs sblum kopdar spy keliatan bedanya...hohoho....ente ikud kopdar ga bro???
@ Arutemisha
bro, ajarin kinclong pas kopdar minggu dung???kalo sendirian pgynya pasti ga tahan bro pantatnya tp kalo touring rame2 rasanya bda bro...
@ JESKONENG
yg menjadi pertanyaan ku adalah apakah Pnp membuang garansi bro???...kalo membuang garansi, ane mau pake agak lama dl..br PnP...hr minggu sih mau cr bracket ama lampu buat persiapan touring smoga ketemu yg bgs di tumplekblek....oh, cm pasang silencer, dikira ganti ama leher2nya....monggo bro ke Sby...ati2 di jalan....kalo ngantuk jngn lupa tdr bro...ditunggu review petualangannya...harusnya BAI sponsorin bro Jes keliling Indo neh...hua3...
@ Pcel
wah, kalo ngmngin kopi jd inget nikki neh dngn kopi abc nya...hohoho....brp Pcel tau ga kalo bro nikki ini yg iklan kopi abc susu...hohoho....(promosi mode on)
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@tners
Gmana usulku yg diatas td bro? ^^
Gmana usulku yg diatas td bro? ^^
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: All About Pulsar-200 - Part 02
@tners
Gmana usulku yg diatas td bro? ^^
Gmana usulku yg diatas td bro? ^^
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ