bagi lagi 5 racun dasar pulsar:
5 Langkah Optimalisasi Mesin Bajaj Pulsar
kali ini saya akan share info optimalisasi mesin Bajaj Pulsar. mungkin sudah ada yang baca
info dari majalah otomotif, yang setelah ditelusuri ternyata mirip2 dengan penuturan bro Mulyadi
(mekanik MJ motor).
1. CDI
mengganti CDI standar dgn merk lain - sekarang yg ada merk BRT Smart Click for Bajaj Pulsar -
CDI berada di bodi belakang sebelah kanan.
2. Coil
sudah pernah lihat 2 benda putih di bawah tangki bensin?
itulah koil, jika keduanya diganti dengan coil mobil HYUNDAI ELANTRA dapat meningkatkan
efisiensi pengapian
3. Coil Booster
benda ini diletakkan antara CDI dan coil, berguna untuk stabilisasi arus listrik yang digunakan coil
merk yang disarankan adalah APS Motomaxx II
4. Karburator
mengganti karburator standar dengan karburator tipe PE-28 (milik kawasaki Ninja CMIIW)
dapat meningkatkan tori dan power pulsar
5. Knalpod
mengganti knalpod dengan tipe free flow (rekomendasi lubang exhaust 30-45 mm)
sebaiknya dilakukan dengan memotong muffler saja dengan tetap menggunakan Exhaust-TEC
merk yang disarankan bervariasi dari mulai NOB1 sampai Yoshimura, Arrow atau Termignoni
demikian 5 langkah optimalisasi mesin Pulsar, semoga bermanfaat
untuk rincian biaya dapat menghubungi bengkel resmi Bajaj terdekat.
ps: info dari
http://www.imeem.com/birkovdevil/blogs/ ... sar_180200