Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Terima kasih ya, jadinya saya yang awam bisa lebih mengerti sedikit.
Sugeng
koolrider wrote:Kayaknya emang sulit dioprek boss.. Belum ada yang berani, jadi cuma rapiin interior n ekterior dulu. Check ke bengkel resmi pake alat ini itu, engine gak ada masalah, tapi sekedar catatan, konsumsi BBM C180 ane sementara ini dalkot 1:4,5 trus Luar kota 1:7 (malah sekarang ke 1:6). Penasaran mo ikutin saran boss hansen utk bersihin injektornya, tp nunggu montir kenalan punya waktu.. klo pake aksesori spt proxima dkk masih mikir2 euy.. Klo lemot emang kayaknya udah suratan takdir. Klo swap engine rekomen gak ya ? sayang krn body, kaki2 dll yg non mesin masih sangat prima. Mungkin para boss tahu budget swap engine misal ke mesinnya C230K, atau ada saran ? kira2 dimana ya dapetinnya ? Tararengkyu..
mesin c180 sm c200 masih satu family (M111) , bedanya klo ga sala cuma dr bore ato strokenya aja ( gw lupa yg mana) , jadi klo apgrade ke c200 rasanya sih ga terlalu mahal. Coba konsul. sm bengkel2 mercy aja dulu buat ngecek parts2nya yg hrs diganti.[/quote]
gogreen wrote:Kayaknya emang sulit dioprek boss.. Belum ada yang berani, jadi cuma rapiin interior n ekterior dulu. Check ke bengkel resmi pake alat ini itu, engine gak ada masalah, tapi sekedar catatan, konsumsi BBM C180 ane sementara ini dalkot 1:4,5 trus Luar kota 1:7 (malah sekarang ke 1:6). Penasaran mo ikutin saran boss hansen utk bersihin injektornya, tp nunggu montir kenalan punya waktu.. klo pake aksesori spt proxima dkk masih mikir2 euy.. Klo lemot emang kayaknya udah suratan takdir. Klo swap engine rekomen gak ya ? sayang krn body, kaki2 dll yg non mesin masih sangat prima. Mungkin para boss tahu budget swap engine misal ke mesinnya C230K, atau ada saran ? kira2 dimana ya dapetinnya ? Tararengkyu..
Yoi boss.. tau gitu sekalian aja ambil yang 6 silinder dan 3000 cc an.. Gak penasaran Maksud ambil 1800 cc krn dapet gosip bisa ampe 1:10 an (konon).. Yaa selisih 3 km ama jazz yg baru pensiun dini masih ditolerir lah. Mangkanya lumayan kelimpungan minta saran dari para master di forum ini, gosip itu emang nyata atau...... tapi apa boleh buat, sementara dinikmati dan disyukuri aja dulu deh.
gogreen wrote:Oh iya.. mudah2an gak "salah kamar" di topik sedan, buat sang CIBO untuk nambah akselerasi terutama di putaran bawah pake apa ya ? komponen apa aja yg diganti dan ditambahi plus budgetnya ? maunya sih biar borosnya kebayar ama kenyamanan dan tenaga, syukur lbh irit.. Domisiliku di Bandung, mungkin ada yg rekomen bengkel yg "bersahabat".. Thanks.
The first & foremost : revitalisasi mesin
1. Purging Injector & ruang bakar pakai Carbon Clean atau purging ruang bakar dgn Spirit (di SS Motor)
2. Ganti oli mesin dgn engine flush ?
2. Oli gardan pake yg 80W-90 GL5 (isi secukupnya, jgn sampe tumpah)
3. Oli mesin jgn pake yg kelewat kental, pake yg 5W-40 & isi 80% Full disptick.
Busi, Air Filter, oli mesin, oli gardan udah ganti duluan di bengkel resmi. Masih perlakuan standar, boss.. Point 1 yg belom. Insya Allah segera dilakukan.. Thanks Boss..
gogreen wrote:Busi, Air Filter, oli mesin, oli gardan udah ganti duluan di bengkel resmi. Masih perlakuan standar, boss.. Point 1 yg belom. Insya Allah segera dilakukan.. Thanks Boss..
nah... point 1 tuh yang penting buat yang baru beli mobkas...
wah 1:4.5 itu boros banget yah mobilnya pak gogreen..
Mercy E320 Masterpiece aja seboros2nya ga segitunya tuh pak.. apalagi yg E230..uuiiriiit banget buat ukuran mobil beratt kaya gitu..
lagian C180 apalagi yg matic memang pada dasarnya lemot kan? buat ke puncak aja kayanya agak susah payah.. saya juga suka C-Class W202 pak.. tapi dari dulu udah denger kalo yg C180 agak lemot...katanya minimal C200 baru lumayan... nah yg saya suka banget itu C230 Kompressor ato C240 (yg udah facelift)..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Pengalaman saya pake C 180 taun 94(pertama kali banget keluar) sih bensinnya dapet sekitar 1:9, campur dalam dan luar kota. Emang tenaganya agak berasa kurang sih, tapi di putaran atasnya lumayan lah, masih bisa nembus 180kmh dan sama sekali belum mentok, cuman kehadang macet,he3. Kalo dioprek sih gak disarankan, karena takutnya malah jadi penyakit. Mending saran saya, servis aja mesin dengan sehat,biar enak dipakenya,
Kalau mau agak kenceng yah mungkin bisa ganti E 320 atau C 36 beberapa tahun ke depan.