(Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Naaah kan udah dibilangin, kl cover roof railnya gak bisa beli satuan, waktu itu kan udah pernah jugasaya tanyain ke Hyundai pusat yg di Arteti pondok indah, katanya gak dijual terpisah. Bro imsus, mending order ketempat yg biasa bikin fiberglass aja deh, dari pada roof racknya keliatan jelek :e-clap:
Image
Fly Like a Bird
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

Dulu waktu BBM belum seharga sekarang ane konsisten pake premix92 atau pertamax, emang tarikannya yahud punya.....trus pernah ane coba Injector di cleaning " pake Ultrasonic Injector Cleaner " dan setelah itu di Tune up lagi di BERES AAP serpong....test lambada mendekati 1...wah ini lebih mantep lagi...wuzzz...wuzz.....!!! apun deh bejek dikit kontan narikkkk.....!!! dan komsumsi BBM rada irit....ane test ke anyer.....bisa dapet 1 : 10-11.

Lama-lama ane coba racikan kampung yg biasa dipake ttm dan pake BBM subsidi....tarikan lumayan juga punya.....sisanti doyan tuh sama racikan itu.....dan ane perhatikan kenalpot ngak ada ngebul.....tapi sekarang ane pake bbm bersubsidi tok....emang tarikan kurang sih tapi masih layaklah......toh ane juga ngak ngoyo kalo lagi bawa santi.

Saran ane buat boil yg diatas 5th mendingan dilakukan injector cleaning abis itu Tune up dan adjust lambada......nanti kelihatan deh hasilnya........!!!
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

bro kuruma idenya bagus juga tuh
ane mau coba ultrasonic injector cleaner dan atur lambada bisa dilakukan dimana tuh ?
klo abis di tune up emang agak enakan tapi santi ane masih agak boyot sebab full bensin, gak pake lagi OB
infonya bos
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

andra wrote:Naaah kan udah dibilangin, kl cover roof railnya gak bisa beli satuan, waktu itu kan udah pernah jugasaya tanyain ke Hyundai pusat yg di Arteti pondok indah, katanya gak dijual terpisah. Bro imsus, mending order ketempat yg biasa bikin fiberglass aja deh, dari pada roof racknya keliatan jelek :e-clap:
iya deh...wah, apess bener... but thanks anyway buat pak karjo yg dah mo bantu cariin...
saya juga dah pernah 2 kali coba ke bengkel modif fiber, yg satu spesialis parts ,mobil dan satunya buat modif motor (semuanya di surabaya-sidoarjo), tapi ya kayaknya kurang mantap gitu loh
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

Kuruma wrote:Dulu waktu BBM belum seharga sekarang ane konsisten pake premix92 atau pertamax, emang tarikannya yahud punya.....trus pernah ane coba Injector di cleaning " pake Ultrasonic Injector Cleaner " dan setelah itu di Tune up lagi di BERES AAP serpong....test lambada mendekati 1...wah ini lebih mantep lagi...wuzzz...wuzz.....!!! apun deh bejek dikit kontan narikkkk.....!!! dan komsumsi BBM rada irit....ane test ke anyer.....bisa dapet 1 : 10-11.

Lama-lama ane coba racikan kampung yg biasa dipake ttm dan pake BBM subsidi....tarikan lumayan juga punya.....sisanti doyan tuh sama racikan itu.....dan ane perhatikan kenalpot ngak ada ngebul.....tapi sekarang ane pake bbm bersubsidi tok....emang tarikan kurang sih tapi masih layaklah......toh ane juga ngak ngoyo kalo lagi bawa santi.

Saran ane buat boil yg diatas 5th mendingan dilakukan injector cleaning abis itu Tune up dan adjust lambada......nanti kelihatan deh hasilnya........!!!
pak kuruma, apakah injector cleaning tu sama dengan kalibrasi injector itu yah?
oya, apaan tuh "racikan kampung biasa dipake ttm + bbm subsidi"?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

inoz wrote:bro kuruma idenya bagus juga tuh
ane mau coba ultrasonic injector cleaner dan atur lambada bisa dilakukan dimana tuh ?
klo abis di tune up emang agak enakan tapi santi ane masih agak boyot sebab full bensin, gak pake lagi OB
infonya bos
Bro Inoz, ane dulu Ultrasonic Injector Cleaning di Pondok Pinang jasanya meliputi :
- Cuci dan test Injector dengan mesin Ultrasonic Cleaner
- Service/Cuci Throttle Body (dicopot/overhaul, Carb Cleaner included)
- Tune-Up Routine (bersihkan/ganti filters dan routine lainnya)
- Deep Carbon Clean (Engine Conditioner included)
- Kerak dan sisa Engine Conditioner dikeluarkan dengan alat vakum
Setelah injector cleaning akan terasa deh tarikan awal santi.......!!!

Dipanti itu tanyain ada racikan kampoeng ngak ( supliment peningkat octane ) per botol harganya 15 rb ( 250mltr ), mengenai cara pakainya tanyakan aja langsung ke kang wawan ......setelah test beberapa 3-5 hari setelah memakai supliment ini langsung ke beres atau bengkel lain yang bisa adjust Lambda, dimana caranya cuma mengadjust potensiometer yg ada dicap deket wiper sebelah kiri....pengadjustan ini dgn menggunakan alat khusus dimana lambda optimum 1 artinya nilai AFR 1:14,7 ( 14.7 butiran udara dicampur dengan 1 butiran bahan bakar/stochiometric ).

Bila dua hal tersebut kita lakukan secara bersama2, maka hasil yang didapat berdasarkan pengalaman ane nich.....tarikan awal akan terasa bedanya dan komsumsi bbm akan lebih irit dari kondisi sebelumnya.
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

pak kuruma, apakah injector cleaning tu sama dengan kalibrasi injector itu yah?
oya, apaan tuh "racikan kampung biasa dipake ttm + bbm subsidi"?[/quote]

Ya kira2 sama....Bro Imsus, dimilis sebelah racikan ini sdh biasa dipake teman2 sebagai supliment penaik octane pan lumayan bisa cost down untuk bbm pake yang subsidi.
Sorry bro ane ngak nyebutin mereknya....sepertinya kurang etis gitu.....!!!
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

tks bro kuruma :off_good_job:
klo boleh ane dapet alamat bengkelnya dan sekalian biayanya brp tuh tuk ultrasonicnya ?
ane betul2 pengen nyoba nih resepnya plus jamuuuu kampungnya
enak bener neh dapat sharing :off_good:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

Kuruma wrote:
imsus2c wrote:pak kuruma, apakah injector cleaning tu sama dengan kalibrasi injector itu yah?
oya, apaan tuh "racikan kampung biasa dipake ttm + bbm subsidi"?
Ya kira2 sama....Bro Imsus, dimilis sebelah racikan ini sdh biasa dipake teman2 sebagai supliment penaik octane pan lumayan bisa cost down untuk bbm pake yang subsidi.
Sorry bro ane ngak nyebutin mereknya....sepertinya kurang etis gitu.....!!!
saya kira penyebutan merk asal bukan dengan maksud promosi dan atau menjelek-jelekkan secara berlebihan, sepertinya sih ok - ok saja kok pak. Lagipula, ini kan forum sharing bebas, jadinya kita semua kan "pencerahannya" lebih terang dan ga ngeraba - raba lagi hehe...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

inoz wrote:tks bro kuruma :off_good_job:
klo boleh ane dapet alamat bengkelnya dan sekalian biayanya brp tuh tuk ultrasonicnya ?
ane betul2 pengen nyoba nih resepnya plus jamuuuu kampungnya
enak bener neh dapat sharing :off_good:
Bro Inoz & Bro Imsus, ane udah kirim email....mudah2an bermanfaat......!!!
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

imsus2c wrote:
Kuruma wrote:
imsus2c wrote:pak kuruma, apakah injector cleaning tu sama dengan kalibrasi injector itu yah?
oya, apaan tuh "racikan kampung biasa dipake ttm + bbm subsidi"?
Ya kira2 sama....Bro Imsus, dimilis sebelah racikan ini sdh biasa dipake teman2 sebagai supliment penaik octane pan lumayan bisa cost down untuk bbm pake yang subsidi.
Sorry bro ane ngak nyebutin mereknya....sepertinya kurang etis gitu.....!!!
saya kira penyebutan merk asal bukan dengan maksud promosi dan atau menjelek-jelekkan secara berlebihan, sepertinya sih ok - ok saja kok pak. Lagipula, ini kan forum sharing bebas, jadinya kita semua kan "pencerahannya" lebih terang dan ga ngeraba - raba lagi hehe...
Bro Imsus untuk lebih dalam mengenai racikan kampoeng ini silahkan : http://spark-indonesia.com/
oh ya ane keliru mengenai isi perbotol racikan kampoeng yang bener 100mltr.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

imsus2c wrote:
Kuruma wrote:
kiting wrote:Halo bro semua! berhubung hari puasa pertama, saya ucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankan mudah2an sukses melawan "diri sendiri"!!

wah maap nih br bisa log-in hr ini...kayaknya lg pada seru tuh bahas senior-junior hehehe kayaknya g gk mau terlibat polemik dah..bukan apa2 tampang sih masih junior cuman ktp gk bisa di-boongin ;)

santi g alhamdulillah udh sehat setelah 2 minggu kemaren nginep 4 malam di beres cilandak, akhirnya mereka menemukan problem yang buat santi g jalannya ndut2an, knalpot nembak en mesin mati. Masalahnya ternyata sensor CPK pecah (kalo gk salah namanya, kotak kecil hitam dengan kabel panjang plus piringan) yang posisinya ada disamping timing belt, sensor itu katanya berupa magnet dan koil. Nah setelah diganti dengan biaya 1,024 jt termasuk jasa 300 rebu, keluhan awal sudah ilang ;). Seminggu sebelum kejadian emang g ganti timing belt+fund belt di bengkel biasa langganan g (bukan beres), nah kemungkinan -dugaan sih-si mekanik secara gk sengaja merusak sensor tsb dan menurut beres juga kecil kemungkina sensor tsb pecah dalam posisi normal mengingat letaknya yang rada nyempil. gitu deh sekedar info buat yang mo ganti timing belt jg coba di ingetin si montir biar rada ati2 :)
Betul Bro Kiting & Santiman....!!
Kalo montir beres ataupun yg non beres mengerjakan penggantian timing belt, V-belt P/S ataupun V-belt compress. harap diperhatikan dan diingatkan mengenai CKP Sensor ini ( crankshaft position sensor ), karena bila posisinya tidak center akan berakibat buruk buat boil kita.....indikasinya kalo tidak pas ya berebetttttt.....nah kalo sensornya rusak ignition dan injector tidak akan berfungsi, karena fungsi sensor CKP ini kata Om Google mendeteksi putaran mesin dan memberikan signal ke ECU serta memerintahkan ECU untuk membuka injection system dan ignition spark.

Saat miminang sisanti ane bawa nih boil ke hyundai serpong untuk penggantian critical s/p....dan pas udh selesai semua kondisinya bisa distart tapi berebetttt.....ya akhirnya lanjut deh tuh santi minep dipanti hyundai serpong.

Oh ya, kasus brebetttt juga bisa disebabkan oleh sensor CMP ( engine atas ) atau kata Om google Camshaft position sensor, untuk harga sensor CKP di beres AAP serpong harganya 662 rb.

mungkin hanya itu yang bisa ane sharing.....kalo ada teman2 santier yang mo sharing masalah yang pernah dialami, silaken jgn sunkan2.......!!
pak kuruma, saya sebulan ini iseng - iseng pake OB merk Bardahl. Jadi tiap full tank (kira-kira 65 Liter) saya kasi Bardahl 1 botol. BBM-nya itu sendiri kira kira campuran dari 25 L Premium + 60 L Pertamax Plus. Trus akhir-akhir ini saya perhatikan lubang knalpotnya agak berjelaga gitu loh. Kalo pas mesinnya jalan sih ga keliatan berasap....kenapa ya?
Tapi emang dengan sistem begini (Bardahl, tarikan mesin lebih bertenaga, akselerasi lebih bagus dan FC sedikit membaik dibanding ketika dulu pake full pertamax plus.
dari pengalaman pak inoz yg sering pake OB, begitu lupa kasih OB bikin mesinya jadi loyo...jadi agak ngeri juga
kurang lebih, saya dah dapat jawaban kekhawatiran saya pake bardahl... enak sih enak, tapi ternyata di thread sebelah...., lihat di: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=100
imsus2c wrote:searching lagi di thread lawas SM:
PenyuTurbo wrote:
Danny wrote: tengkyu banget om atas penjelasannya,aku gak bisa bayangin kalo di SM gak ada orang2 yg seprti Om penyu,hehehe
yg sekarang modelnya yg two pieces,nah kalo aku ganti dgn yg one pieces lbh bagus mana hasilnya om?yg 1 pieces ato yg 2 pieces krn aku pengin peak torquenya n max powernya di 7800 RPM,kl HP nya prnah aku dyno test yaitu 190 HP,trus mo nanya tentang masalah BBM,aku sll isi dengan pertamax plus,tp kl sdng "tong-pes"aku isi dgn premium biasa tp aku campurin cairan penaik oktan merk BARDAHL,mesin gak knocking,apakah itu ada efek negatifnya Om?thanx bgt!


Untuk high revv (Top End) ... mendingan makai yang 2 pieces dan dikombinasikan dengan collector yang panjang supaya putaran bawahnya nggak jadi korban. Untuk menggeser dari 7200 ke 7800 cukup membesarkan diameter sebanyak 1/8 inches (3.2 mm) dari diameter yang sekarang terpasang.

Dyno Test 190 HP itu WHP kah ? normal kalau 190 WHP bisa dapet 240 kpj. Tong-Pes ini gara-gara banyak mod kah ? ... hehehehehehehe.
Octane Booster BARDAHL itu menggunakan MMT (Methylcylcopentadienyl Manganese Tricarbonyl). Yang jadi masalah adalah Manganese ini semacam RACUN untuk Catalytic Converter ... sering disebut dengan istilah Catalyst Poisoning ... lama-kelamaan ... dalam waktu yang relative singkat akan meng-NON-ACTIVE-kan fungsi Catalytic Converter. Unsur-unsur lain yang serupa dengan Manganese adalah Timbal (Lead), Sulphur, Zinc (Seng), Silicone, dan Phosphorus. Kalau CAT (Catalytic Converter) udah Non-Aktif (pensiun) ... ya ... COROLICA nya masuk ke jalur yang Gak Ramah Lingkungan ... itu aja.

Disamping CAT ... yang akan jadi korban adalah Injectors, Busi dan Oxygen Sensor ... Di USA pun MMT ini ILLEGAL.

Nah loh....piye toh iki? Berarti yg pake bardahl jadi korba iklan (atau kebohongan produsen?) yg menyatakan Bardahl aman buat catalytic converter & oxigen sensor.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Kuruma wrote:
inoz wrote:tks bro kuruma :off_good_job:
klo boleh ane dapet alamat bengkelnya dan sekalian biayanya brp tuh tuk ultrasonicnya ?
ane betul2 pengen nyoba nih resepnya plus jamuuuu kampungnya
enak bener neh dapat sharing :off_good:
Bro Inoz & Bro Imsus, ane udah kirim email....mudah2an bermanfaat......!!!
Waah bro Kuruma, pondok pinang deket pondok indah bukan? kl iya sebelah mananya neh, mumpung dari rumah deket banget neh, kirim email ke aku dong, sekalian kena biaya berapa ?
Image
Fly Like a Bird
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

Bro Andra, ane udah PM ya......!!!
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Kuruma wrote:Bro Andra, ane udah PM ya......!!!
Thanks Bro Kuruma, aku udah kirim emailnya
Image
Fly Like a Bird
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

bro andra malem banget tuh OL nya
klo dah kesana kabari ane yaa :off_good_job:
minat juga tuh kesana, tapi kayaknya arah ke pondok pinang dari tol pondok indah
tolong kasih tahu ancer2 alamtanya yaaaa, dinatos bro :2gunfire:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

Kuruma wrote:
inoz wrote:tks bro kuruma :off_good_job:
klo boleh ane dapet alamat bengkelnya dan sekalian biayanya brp tuh tuk ultrasonicnya ?
ane betul2 pengen nyoba nih resepnya plus jamuuuu kampungnya
enak bener neh dapat sharing :off_good:
Bro Inoz & Bro Imsus, ane udah kirim email....mudah2an bermanfaat......!!!

email sudah diterima dengan baik...terimakasih sharingnya pak...

tapi yaa itu...kenapa lokasinya lagi2 hanya di sekitar jabodetabek :e-wall:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

Ya, namanya juga racikan kampoeng Bro Imsus.......hehehehe.

:e-think:
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

inoz wrote:bro andra malem banget tuh OL nya
klo dah kesana kabari ane yaa :off_good_job:
minat juga tuh kesana, tapi kayaknya arah ke pondok pinang dari tol pondok indah
tolong kasih tahu ancer2 alamtanya yaaaa, dinatos bro :2gunfire:
Bro Inoz, saya online malem2 kan lagi bikin desain utk Kopdar nanti biar agak menarik.
Image
Fly Like a Bird
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

andra wrote:
Kuruma wrote:
inoz wrote:tks bro kuruma :off_good_job:
klo boleh ane dapet alamat bengkelnya dan sekalian biayanya brp tuh tuk ultrasonicnya ?
ane betul2 pengen nyoba nih resepnya plus jamuuuu kampungnya
enak bener neh dapat sharing :off_good:
Bro Inoz & Bro Imsus, ane udah kirim email....mudah2an bermanfaat......!!!
Waah bro Kuruma, pondok pinang deket pondok indah bukan? kl iya sebelah mananya neh, mumpung dari rumah deket banget neh, kirim email ke aku dong, sekalian kena biaya berapa ?
Berarti setelah pondok pinang center, seberang mesjid
Image
Fly Like a Bird
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

oke deh ntar aku mau kesana
tks bro andra dan kuruma ats infonya
emang kasihan yg jauh di jatim n jateng, jadi blm kebagian racikan kampung buat santi haaaaa....... sing sabar bro imsus
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

^^^

ok deh...
tinggal tunggu report & sharingnya ajah bapak-bapak....

Oya, pak inoz apa masih pake bardahl? di thread sebelah lagi rame tuh, ternyata (rumornya) bardahl engga ramah buat lingkungan (dan utk jangka panjangnya juga ga ramah buat mesin mobil keluaran thn 2000an keatas/yg pake catalytic converter)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Ntar kl aku udah coba pake racikan kampung akan aku bagi2 pengalamannya, ato ntar Bo Imsus tak kirimin pake Fedex ?
Sekarang Santiku lagi masuk bengkel, bemper depan kirinya abis diserempet ama Suzuki karimun kemarensore, penyok gak sih cuman lumayan baret. Yg bawa mobil ibu2, abis nyerempet bukannya parkir dulu utk nyelesein masalah, eh malah kabur, diuber deh. Pas dapet langsung pepet kepinggir, pas ditanya ibu tau gak abis nyerempet mobil saya, dia bilang tau, tapi mobilnya rusak juga katanya. Kenapa ibu gak berhenti dulu, dia jawab saya beberapa kali diserempet tapi gak pernah diganti.
Abis itu jawabannya berubah lagi dia bilang mobilku yg maju, aku bilang aja secara logika kl mobilku yg maju maka yg kena buan bemper sebelah kiri tapi pas persis di plat nomernya.
Akirnya dia mau juga utk tangung jawab :e-wall:
Image
Fly Like a Bird
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

betul bro imsus, skarang gak pake OC bardhal lagi sebab
setelah di tune up kamrin dan warna busi pada coklat terang, kata mekaniknya kemasukan air, tapi ane curiga apa ini pengaruh OB
lalu setelah itu ane gak mau coba lagi, eeeh malah sdh jd diskusi rame di forum sebelah ane jg dah baca

bro andra sing sabar di JKT da ikut sedih atas cacatnya bemper santi, pasti ngecat khan satu bemper, kira2 brp tuh harganya sebab ane juga mau ngecat bemper depan blakang dah pada kegores
tapi apa bisa claim ke asuransi yaaa baret2 di bemper itu, sebab santiku asuransi all risk dan ini th ketiga, trus gimana caranya ?
apa ada yg punya experience ? ANE BLM TELPON ASURANSINYA
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

andra wrote:Ntar kl aku udah coba pake racikan kampung akan aku bagi2 pengalamannya, ato ntar Bo Imsus tak kirimin pake Fedex ?
Sekarang Santiku lagi masuk bengkel, bemper depan kirinya abis diserempet ama Suzuki karimun kemarensore, penyok gak sih cuman lumayan baret. Yg bawa mobil ibu2, abis nyerempet bukannya parkir dulu utk nyelesein masalah, eh malah kabur, diuber deh. Pas dapet langsung pepet kepinggir, pas ditanya ibu tau gak abis nyerempet mobil saya, dia bilang tau, tapi mobilnya rusak juga katanya. Kenapa ibu gak berhenti dulu, dia jawab saya beberapa kali diserempet tapi gak pernah diganti.
Abis itu jawabannya berubah lagi dia bilang mobilku yg maju, aku bilang aja secara logika kl mobilku yg maju maka yg kena buan bemper sebelah kiri tapi pas persis di plat nomernya.
Akirnya dia mau juga utk tangung jawab :e-wall:
bole tuh racikan kampung-nya...ASAL...sudah well-proven kalo efektif dan aman loh..., jadi pak andra & pak inoz dulu yg cobain, tar kalo dah kebukti, baru saya pake juga hehehe.....

wah, santi-nya kena musibah lagi ya pak? hhmmm...sepertinya jalanan di kota besar skrg dah seperti hutan rimba saja yaah...? ck..ck..ck..
punya saya bumper-nya juga baret dua-duanya, yg kanan depan kesenggol pantat truk derek (pas saya yg nyetir), yg kiri depan kesenggol angkot (istri yg nyetir)...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking