Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sjamsul wrote:nes, ada tulisan the image must be at least o pixels wide, 0 pixels high and most 800 pixels wide and 600 pixels high. The submitted image is 1600 pixels wide and 1200 pixels high. Nah dari sini kira2 salah dimana nes?.
kapasitas maksimal ukuran gambar yg diijinkan 800x600, nah gambar yg pak sjamsul akan upload besarnya 1600x1200..
pakanya ndak muat..
iya bagus, tapi kbl jumpernye terlalu pendek, jadi ada resiko moncong boil bisa kesenggol. Jadi saran ane pake kbl jumper ato bikin kbel jumper yg lebih panjang untuk mengurangi terjadinya senggolan antara moncong mobil. ok.
@ avansa:
itu nyang di boil kuda, mur pegangan akinya sebaiknya ditambain ring yg agak lebar, supaya megang akinya lebih mantap & plat pegangan akinya sebaiknya dipakein flinkote,spy karat tidak bertambah banyak. ok.
@Tiongbahru:
bro, mo nanya neh, emangnya klo boil matic itu bisa didorong ampe idup?. Soalnye ane baca di judul laen ente bilang klo mobil matic itu bisa didorong. Nah klo cuma didorong aja mah engkong ane nyang ude ade disane juga tau tuh, tapi klo didorong ampe idup apa bisa?. Tlg masukannya. tengkyu.....
Didorong sampe hidup GA BISA BRO, yg gw bilang itu kalo mogok, mobil matic bs didorong ke tepi jalan, jd kalo ada mogok, bs didorong ke bahu jalan, ga brarti mobil matic sama skali ga boleh didorong, jadi kalo mati mesin di tengah jalan, bs didorong ke samping jalan sambil menunggu mobil derek, ga masalah, ga akan merusak transmisi. Masalahnya masih ada org Indo yg berpikiran matic itu sama skali ga boleh didorong (bahkan hanya sekedar dipindahin/didorong ke bahu jalan sekalipun). Didorong yg gw maksud disini bukan didorong untuk menghidupkan mesinnya loh, itu ga bs begitu, ga sama dgn mobil manual.
TiongBahru_Ahbeng wrote:Didorong sampe hidup GA BISA BRO, yg gw bilang itu kalo mogok, mobil matic bs didorong ke tepi jalan, jd kalo ada mogok, bs didorong ke bahu jalan, ga brarti mobil matic sama skali ga boleh didorong, jadi kalo mati mesin di tengah jalan, bs didorong ke samping jalan sambil menunggu mobil derek, ga masalah, ga akan merusak transmisi. Masalahnya masih ada org Indo yg berpikiran matic itu sama skali ga boleh didorong (bahkan hanya sekedar dipindahin/didorong ke bahu jalan sekalipun). Didorong yg gw maksud disini bukan didorong untuk menghidupkan mesinnya loh, itu ga bs begitu, ga sama dgn mobil manual.
Kalau mirip Bang Tora sudiro...udah puluhan orang bilang kayak gitu..sebenarnya enggak seh..gantengan saya ama Bang Tor...
Helm..? emang siapa yang pakai helm
avansa wrote:Kalau mirip Bang Tora sudiro...udah puluhan orang bilang kayak gitu..sebenarnya enggak seh..gantengan saya ama Bang Tor...
Helm..? emang siapa yang pakai helm
Nah, melanjutkan cerita mengenai jumper aki ada tambahan lagi neh buat para pembaca.
Dari sekian banyak komentar yg telah dibicarakan disini nampaknya ada yg kurang lengkap yg menurut saya perlu diperhatikan supaya pada saat memancing aki lebih aman lagi. Apakah itu?.
Sebelum membaca ini sebaiknya perhatikan dulu gambar kabel pancing nyang udah susah payah dimasukkan gambarnya ke forum ini.
Perhatikan bahwa jepitan buaya nyang dalam bahasa sansekerta bernama: alligator clip itu tidak sama panjangnya antara pos dan neg. Lalu kenapa si pembuatnya membuat demikian?.
Hayo siapa nyang bisa menjawab?. ................
Sebenarnya kalo mo pasang jumper cable kan ga susah, cm dicocokin aja tanda (+) en (-) nya.
Yg bagian kabel warna merah biasanya itu (+), nah dipasang di bagian aki yg ada tanda (+) nya, sedangkan kabel yg warna hitam biasanya itu (-), dipasangin ke bagian aki yg negatif, posisinya sama baik di aki mobil yg bagus, mau pun di aki mobil yg mogok.
Ga usah khawatir kok, di aki nya kan ada tanda (+) en (-) nya, demikian jg di jumper cablenya, biasanya ada tanda (+) en (-) nya jg, jd ya relatif gampang lah.
memang gampang sih bro Tiong, tapi apakah pernah liat waktu melepas kabel jumper itu jepitan buayanya beradu dan mengakibatkan korslet dan komputer di boil yg akinya kuat justru menjadi rusak krn korslet tsb, sebab pada saat melepaskan kbl jumpernya tidak bersamaan di kedua mobil.
Itulah yg menjadi point penting yg gw mau sampaikan disini. Klo engga ada gunanya buat apa gw susah2 posting disini. Makanya gw coba kaseh liat contoh kabel jumper yg kedua jepitannya tidak berada dalam satu posisi, maksudnya adalah yg pos dan yg neg tidak bersebelahan, tapi berbeda panjangnya, gunanya yaitu spy pada saat melepaskan kbl jumper satu per satu mbl tidak terjadi korslet yg bisa menyebabkan kerugian bagi pemakai kbel jumper tsb. Bagaimana? setuju ?.....
Nah bagi para pembaca sekaligus, ane tambain dikit lagi neh. Dari awal saya baca sharing jumper aki ini, nampaknya kite2 ini (kebanyakan) kurang memperhatikan hal2 kecil yg dianggap sepele.
Tapi dari hal2 sepele ini klo tidak diperhatikan justru bisa menyebabkan kerugian yg tidak diharapkan. Maksud hati berbuat baik dg menolong orang lain, tapi justru kita sendiri yg pada akhirnya menderita kerugian, krn kurang memperhatikan beberapa hal kecil. Oleh sebab itu klo mau menolong orang lain, kita sendiri harus lebih mengerti tindakan yg harus diambil supaya tidak terjadi hal2 yg sangat tidak diharapkan dalam hal ini yaitu supaya dalam memancing aki kita harus memperhatikan beberapa hal kecil yg sdh saya tulis ini. Semoga bermangaat.
Selama ini gw ga pernah ngalami korslet kok bro waktu ngelepasin jumper cablenya satu per satu, fine fine aja tuh.
Btw, you beli jumper cablenya kena brp tuh? Dulu gw beli di Ace Hardware kena sekitar Rp. 100 ribuan, exact numbernya gw udah agak lupa.