
Review Honda Maestro
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Jan 25, 2008 21:38
- Location: Jakarta Barat
Re: Review Honda Maestro
Maestro gw blom rewel tuh 

Lacak, Dengarkan Percakapan, Matikan Mesin
dengan SuperSpring GPS Tracker
Tiga Langkah Mudah Mengamankan Kendaraan.
021 54 360 360
http://www.superspring.co
dengan SuperSpring GPS Tracker
Tiga Langkah Mudah Mengamankan Kendaraan.
021 54 360 360
http://www.superspring.co
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Sep 04, 2008 17:18
Re: Review Honda Maestro
Maestro gw 4WS thn 90, ada yg tau dimana cari shockbreaker belakangnya. Modelnya laen dgn Maestro standar. Thanks..sebelumnya!
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Sep 10, 2008 15:44
Re: Review Honda Maestro
Itu salah ngambil power/listrik untuk fan nya. Untuk kasus tsb, berati fan radiator dijumper dengan fan AC.
Kalo ditangan ahli nya, fan elektrik itu mudah diotak-atik koq trigger nya. Banyak pilihannya :
- Fan AC ikut saklar dan Fan Radiator ikut sensor temperatur. Default.
- Fan Radiator ngekor FAN AC atau dua2nya terikat alias dijumper.
- Kalo AC ON, Fan Radiator ngikut AC, tapi kalo AC Off Fan radiator ikut thermostat
- Lisrik langsung ke jalur aki (biasanya tetap lewat kunci kontak, nggak langsung 100%), kalo mesin mati fan masih nyala. Atau listrik dari alternator, nyala hanya kalo mesin nyala.
Thank's bgt bro, gw jg punya masalah yg sama. skrg gw jd tau deh knp tuh extra fan ga mau nyala. kalo pasang ac baru nyala. tapi wkt itu gw coba cabut switch nya sih langsung nyala bro ?!?
selama ini sih gw pake mesin ga pernah over heat. rute gw dari tangerang ke klp gading loh.
bermasalah ga yah bro ?
anyway salam kenal bro uch
Kalo ditangan ahli nya, fan elektrik itu mudah diotak-atik koq trigger nya. Banyak pilihannya :
- Fan AC ikut saklar dan Fan Radiator ikut sensor temperatur. Default.
- Fan Radiator ngekor FAN AC atau dua2nya terikat alias dijumper.
- Kalo AC ON, Fan Radiator ngikut AC, tapi kalo AC Off Fan radiator ikut thermostat
- Lisrik langsung ke jalur aki (biasanya tetap lewat kunci kontak, nggak langsung 100%), kalo mesin mati fan masih nyala. Atau listrik dari alternator, nyala hanya kalo mesin nyala.
Thank's bgt bro, gw jg punya masalah yg sama. skrg gw jd tau deh knp tuh extra fan ga mau nyala. kalo pasang ac baru nyala. tapi wkt itu gw coba cabut switch nya sih langsung nyala bro ?!?
selama ini sih gw pake mesin ga pernah over heat. rute gw dari tangerang ke klp gading loh.
bermasalah ga yah bro ?
anyway salam kenal bro uch
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Sep 10, 2008 15:44
Re: Review Honda Maestro
bornneo68 wrote:gw punya AM91 mohonpencerahan, problem gw saat ini:
1. steer bunyi "kluthuk2" kalo jalan di jalan agak keriting
2. kalo pindah gigi kadang terdengan bunyi "glek"
apakah itu penyakitnya AM, mungkin ada rekans yang bisa memberi solusinya ...
and sekalian tanya kompresi mesin AM91 berapa ya ? benar 9,5 : 1
thanks
indra AM91 :AD7627GB:
bro kalo stir bunyi sih kyknya seh cuman tinggal dikencengin dikit steer kit nya aja, kalo motor mah komp stirnya kendor tuch.
bunyi glek nya kenceng ga? kalo alus mah emang gitu bro, coba kuras oli gear boxnya dl deh.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Sep 10, 2008 15:44
Re: Review Honda Maestro
Brother... salam kenal yaa, gw new comers neh
Maestro emang T O P B G T ga kecewe deh eh.. ga kecewa maksud na
nyaman + elegan + tenaga oke + ga ketinggalan jaman. Pokoknya berasa ganteng de kl di dlm
Bole Tau profile Maestro bro bro ? plus pick na ya bro...
profile gw :
Maestro 94 / Engine SR3
Manual Transmision Injection
Paint Super Black Sikens
Rims + Wheel 18 225/40
Body kit Mugen / Japanise Style
Sound dikit + Ceper dikit (kadang suka nyenggol sleeping police)
pic na nyusul de yee, blm di trans ke kompie

Maestro emang T O P B G T ga kecewe deh eh.. ga kecewa maksud na

nyaman + elegan + tenaga oke + ga ketinggalan jaman. Pokoknya berasa ganteng de kl di dlm

Bole Tau profile Maestro bro bro ? plus pick na ya bro...
profile gw :
Maestro 94 / Engine SR3
Manual Transmision Injection
Paint Super Black Sikens
Rims + Wheel 18 225/40
Body kit Mugen / Japanise Style
Sound dikit + Ceper dikit (kadang suka nyenggol sleeping police)
pic na nyusul de yee, blm di trans ke kompie

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:41
- Location: Bonjer - Jakbar
Re: Review Honda Maestro
gw mau beli maestro neh bro.
budget cuman ada 40 jeti, dpt yg taun brp ya bro?
budget cuman ada 40 jeti, dpt yg taun brp ya bro?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:28
- Location: SUMBAR
Re: Review Honda Maestro
Mgkn dpt yg taun 91. Cuma kalo bs sediain duit tambahan deh. Nanggung..Tar kalo ada yang bnr2 ditaksir,eeee...doku krg dikit, kan sayang.. 

-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Oct 10, 2008 2:54
Re: Review Honda Maestro
Buat pemakai dan penggemar Accord Maestro , silahkan join ke sini http://autos.groups.yahoo.com/group/Hon ... ders-Club/
thx..
thx..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
Re: Review Honda Maestro
wew ternyata maestro ada yang 4ws y?canggih juga nih mobil,gw taunya 4ws cuman di integra...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed May 06, 2009 2:56
Re:
THREAD TAHUN muncul kembali.....dari kubur...heheheYusaku wrote:waduh rasany elektrik fan maestro 93 agak unik soalnya bayangkan waktu mesin mati kalau itu mobil lagi panas kipas elektriknya bisa jalan sendiri untuk dinginkan mesin ehehhe
Fan ACCORD , menyala , saat mesin Mati:
Ada 2 step coolant temperature sensor bekerja:
1. Sensor Mengaktifkan Fan pada suhu 93 derajat celcius(saat mesin hidup).
2. Mengaktifkan Fan pada suhu diatas 106 derajat celcius.( Terjadi saat mesin mati).
Selama ini memakai Accord , saat kondisi mati, tidak pernah Fan menyala.(mencapai 106 derajat), kecuali saat radiator bocor atau overheating , fan ini baru bekerja.
Jadi kesimpulannya: Saat kondisi mesin mati dan kipas tetap menyala itu menandakan ada KETIDAKBERESAN pada SYSTEM PENDINGINANnya. Coba di reparasi kembali....
System pendinginan fan dan radiator accord sangat tangguh , kecuali ada kesalahan perawatan sebelumnya.(misal tdk memakai coolant atau ada kebocoran).
Selama memakai saya Accord 93(memakai coolant dari baru), tidak pernah ada keluhan , Menge-Check Level coolant di reservoirpun , selama 6 Bulan penuh hanya menambah sedikit(sekitar 50 CC).
Padahal mobil dipakai pada kondisi panas dan macet.System radiator masih sangat baik,padahal kmnya mendekati 250.000km.
Kekuatan kaki2nyapun lebih kuat daripada civic.Tidak ada keluhan berarti. Hanya power steeringnya yang sedikit bunyi klutuk2,menjaDI ciri maestro.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Jul 04, 2009 5:35
Re: Review Honda Maestro
pasaran maestro berapaan yah range-nya?
pernah liat2, yg matic karbu th 91 minta 36an, manual injeksi th 93 minta 54.
pernah liat2, yg matic karbu th 91 minta 36an, manual injeksi th 93 minta 54.