knn123456 wrote:oke deh ntar saya coba telpon ke budi. thanks ya turboman. ada saran dr anda supaya d4d saya bisa lebih irit?
Supaya lebih irit :
1. Tuning TPS, adjust a bit counter clockwise (DC 100 rb.)
2. Deflector di air filter box, membuat arah aliran udara lebih fokus & mengurangi turbulensi di air filter box (DC 50 rb. - bisa bikin sendiri)
3. Selang wastegate, membuat Turbo spool up sejak RPM rendah (DC 50 rb.)
4. Poles TB / pipa Turbo (DC 150 rb.)
5. CAI Pre & Post Turbo (DC total start from Rp. 600 rb.)
6. Adjust posisi TBW (zero cost)
Biasanya jika step2 di atas udah dilaksanakan maka pumping power di RPM rendah improve signifikan, pedal gas cukup di toel2 & ganti gigi bisa di RPM yg lebih rendah.
DC di atas hanya sebagai contoh saja (refer ke bengkel Phoenix), kalau anda ada langganan bengkel yg qualified dlm menangangi Ipah D4 D maka anda bisa bawa juga ke sana, tdk harus ke Phoenix.
Sehabis itu semua, next step ke Dastek <-- saya bisa komen krn experiment penghematan kons BBM dgn Dastek sudah terbukti cukup berhasil, improve 10%
Sesudah itu kalau anda mau pasang Broquet sih terserah, kalau sy pribadi lebih pilih menggunakan racun solar & pelumas pompa injeksi (campur ke solar) scr teratur.
SElamat mencoba