All About Pulsar-200 - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Administrator
- Posts: 2500
- Joined: Thu Aug 08, 2002 9:07
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Toyota Rush TRD
All About Pulsar-200 - Part 02
Hallo,
Silakan dilanjut disini..
Part 01 - Review Pulsar-200
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &sk=t&sd=a
Thanks..
Silakan dilanjut disini..
Part 01 - Review Pulsar-200
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &sk=t&sd=a
Thanks..
Our other services
SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Jul 11, 2008 18:09
- Location: Jakarta-Bayoran Sumpek
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
horeee horeee pertamaks.
akhirnya sampe di lock karena kepanjangan.........hehehheheh mantap.... ayo ramein lagi.

akhirnya sampe di lock karena kepanjangan.........hehehheheh mantap.... ayo ramein lagi.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Keduaxs
heehehehehehehe...........akhirnya terlock juga.....saking panjangnya.....ampe ngga bisa muat lagi.....
hidup Pulsar 200........hidup SM......
hidup semuanya.....hidup semuanya..........(kalo ngga hidup....kaga bisa posting ya....) koq jd OOT ya....mangap.....mangap............
sekali lagi mohon maaf lahir bathin......bentar lagi romadhon

heehehehehehehe...........akhirnya terlock juga.....saking panjangnya.....ampe ngga bisa muat lagi.....
hidup Pulsar 200........hidup SM......
hidup semuanya.....hidup semuanya..........(kalo ngga hidup....kaga bisa posting ya....) koq jd OOT ya....mangap.....mangap............
sekali lagi mohon maaf lahir bathin......bentar lagi romadhon


-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Wed Jun 18, 2008 4:57
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
wah..akhirya..nge lock jg deh..hehehhehe... monggo dilanjut lagi keramaian nya...ngeeeeeeeeeeeeeenggg
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Tue Jun 10, 2008 7:14
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
WAduh.... Topic nya da kelock duluan.... Itu logo2 yang api ama yang digital mana aja jadi da dua2 nya gw pesen. gw pesen dulu da stiker nya motor nya nyusul.... hahahahahaha.....
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Fri Aug 08, 2008 3:50
Re: Review Pulsar-200 - Part 02

absen di tempat part 2 dulu ah...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Aug 24, 2008 15:46
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
wedew .. gw mao pesen yg speedometer .. kerenn coyyyyy
tapi gw kan di Semarang ..
cara bayarnya gimana ? gw cuma mau beli 1 biji aja ..
Gmn nih .



tapi gw kan di Semarang ..
cara bayarnya gimana ? gw cuma mau beli 1 biji aja ..
Gmn nih .


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
@ sirawi
keren logonya bro yg kanan...cm ane lg bingung neh...mau ditaro dmn???bisna gede gto....ada saran ga bro???ato mau di edit dikit biar sesuai bodi....
@ bayker
mau ga bro hr minggu jam 10 ke MJ...kita barengan gto....gmn??
cadas bngt ampe di lock...rame jugs kita yak.....
@ Surz
belinya jangan cm 1 bro...banyakan dung....4 ato 5 gto....cm 3rb duang kok per pieces nya...bayarnya transfer via bca...tar sy kirim via tiki....bisnya kalo cm bli dikit sayang ongkos kirimnya bro.......rata2 pada ambil 4 ato 5 tuh....
mau malem minggu dl ah...tar mlm ol lagi....
keren logonya bro yg kanan...cm ane lg bingung neh...mau ditaro dmn???bisna gede gto....ada saran ga bro???ato mau di edit dikit biar sesuai bodi....
@ bayker
mau ga bro hr minggu jam 10 ke MJ...kita barengan gto....gmn??
cadas bngt ampe di lock...rame jugs kita yak.....
@ Surz
belinya jangan cm 1 bro...banyakan dung....4 ato 5 gto....cm 3rb duang kok per pieces nya...bayarnya transfer via bca...tar sy kirim via tiki....bisnya kalo cm bli dikit sayang ongkos kirimnya bro.......rata2 pada ambil 4 ato 5 tuh....
mau malem minggu dl ah...tar mlm ol lagi....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Ada yg mau ke MJ bareng ga ne hr minggu besok jam 10....
1. XtraOrdinary --biar kalo pas ga ol bisa di hub, 0819 3250 1464 ato 929 888 76
2. SariItem200 ???
3. Bayker ???
4.
5.
....
1. XtraOrdinary --biar kalo pas ga ol bisa di hub, 0819 3250 1464 ato 929 888 76
2. SariItem200 ???
3. Bayker ???
4.
5.
....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Aug 05, 2008 19:28
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Halloo... mo absen juga nih di part 2, sekalian minta ijin memantau. hohoho....
Hebaaaat nih topic selamat buat om Torry(Jeskoneng) yang telah sukses treadnya.
BRAVOO... buat bro2 semua testimoninya, trick2 dan sharingnya sangat berguna bro.
HIDOEP Pulsar 200 ... Hidoep Seraya Motor... MERDEKAAA..... (mumpung masih agustusan wakakakak)
bantu dikit ah pindahin list anggota hehe...
Update P200 Owner List
No,ID SerayaMotor,Nama,Kota,Plat Nopol,Warna,Nama Motor(optional),Afiliasi
1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
11,Timtam,Cedric Adrian,Palembang,BG-6105-UM,Titanium Silver,QuadraSil,
12,Black200,,Jakarta,,,Ebony Black,
13,DS2442AZ,,Papua,DS-2442-AZ,Long Beach Blue,,
14,Bennythegreat13,Benny Novianugroho,Jakarta,,,,PRA Squadron Jakarta
15,mhanz,,Surabaya,,Wine Red,Red Kendo,
16,guffy,Soppeng,,DD-6666-YG,,,
17,masganteng,,,,,Roaring Wolf,
18,sewaka,silent blue,Ciledug,B-6382CLL,Long Beach Blue,,
19,Mbuoy,,,,,,
20,DarkWolf,Ronny,Semarang,H-6674-TH,Ebony Black,Si Bonny,
21,Bumblebee,,Bekasi,B-6723-KOU,Wine Red,,
22,Vega,,Bandung,D-5759-GC,Titanium Silver, Silvy ,
23,Dino 200TH,,Surabaya,,,REDWOLF,
24,T-ners,Daniel,JKT,,Blue,,
25,Chimod,,Bekasi,B 6571 KOX,Wine Red,MGT Red,
26,Sirawi,aris,bogor/jaksel,f 2800 kq,Titnm Silver,siboy(silver bohay),
27,Pempem,,Jogja,,Titi Silver,TITIS,PRA Jogja
28,nikki,,jakarta,,titanium silver "silver surfer"
29,Ijal,IJAL,Jakarta Timur,B6782TSD,EbonyBlack,DARK200,***
30,Ijunk,Zulfadli,Jakarta,B6040SOO,Titanium Silver,el-Barq,
31,Achunx,,Bekasi,,BlackRed,,
32,Altops,Ali Topan,Karawang,B 6692 UJY,Long Beach Blue, blueDragn, Independent Biker
33,Wolverine,Norman,Sukabumi,F 2989 SR,Ebony Black,Wolverine,BOSCO
34,Silveraholic,,Jakarta,B 6404 BRK,Titanium Silver,,
35,Xtra Ordinary,Krisna,Jakarta,B 6477 BRK,Titanium Silver,Unpredictable Silver,
36,ironman,,jogja,,black ebony,Black Giant,
37,diposedicigp8,AJI,jogja,AB 2230 XE(sementara),black ebony,"c ireng",PRA Yogya
38,ngencis,,jakarta,B 6074 TSM,Black ebony,,
39,cisyave,Jansen,dien cong/surakarta,W-5306-RH,Ebony black,cho soi dan toc,Calon Pulsarian (Pos Vietnam)
40,Kagemdaftar,,sulfat utara-malang-jatim, NO mtr(blon kluar),Red Wine,,
41,mouse555,Jerry,Jakarta,B 6239 BRK,Red Husky,,
42,kupretino,Herry, Jakarta,B 6330 BRK,,,
43,stilleto,relin,bandung,D 4425 GC,long beach blue
44,hyedl048,Herry Janto,Jakarta,B 6730 KOU, Long Beach Blue,,PRA Squadron
45,surz,alvin,Semarang,H 6820 ZP, Merah, Red Hare, Independent
46,chiko,miko,Jakarta,B 6113 SOO,Ebony black,BLACKY,,
47, Ito,,Jakarta, B6532 PJZ, Black, Pulsar Independent
Sory kalo ada salah mohon dikoreksi, mohon maaf lahir batin sebelum puasa ...
Hebaaaat nih topic selamat buat om Torry(Jeskoneng) yang telah sukses treadnya.

BRAVOO... buat bro2 semua testimoninya, trick2 dan sharingnya sangat berguna bro.

HIDOEP Pulsar 200 ... Hidoep Seraya Motor... MERDEKAAA..... (mumpung masih agustusan wakakakak)
bantu dikit ah pindahin list anggota hehe...
Update P200 Owner List
No,ID SerayaMotor,Nama,Kota,Plat Nopol,Warna,Nama Motor(optional),Afiliasi
1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
11,Timtam,Cedric Adrian,Palembang,BG-6105-UM,Titanium Silver,QuadraSil,
12,Black200,,Jakarta,,,Ebony Black,
13,DS2442AZ,,Papua,DS-2442-AZ,Long Beach Blue,,
14,Bennythegreat13,Benny Novianugroho,Jakarta,,,,PRA Squadron Jakarta
15,mhanz,,Surabaya,,Wine Red,Red Kendo,
16,guffy,Soppeng,,DD-6666-YG,,,
17,masganteng,,,,,Roaring Wolf,
18,sewaka,silent blue,Ciledug,B-6382CLL,Long Beach Blue,,
19,Mbuoy,,,,,,
20,DarkWolf,Ronny,Semarang,H-6674-TH,Ebony Black,Si Bonny,
21,Bumblebee,,Bekasi,B-6723-KOU,Wine Red,,
22,Vega,,Bandung,D-5759-GC,Titanium Silver, Silvy ,
23,Dino 200TH,,Surabaya,,,REDWOLF,
24,T-ners,Daniel,JKT,,Blue,,
25,Chimod,,Bekasi,B 6571 KOX,Wine Red,MGT Red,
26,Sirawi,aris,bogor/jaksel,f 2800 kq,Titnm Silver,siboy(silver bohay),
27,Pempem,,Jogja,,Titi Silver,TITIS,PRA Jogja
28,nikki,,jakarta,,titanium silver "silver surfer"
29,Ijal,IJAL,Jakarta Timur,B6782TSD,EbonyBlack,DARK200,***
30,Ijunk,Zulfadli,Jakarta,B6040SOO,Titanium Silver,el-Barq,
31,Achunx,,Bekasi,,BlackRed,,
32,Altops,Ali Topan,Karawang,B 6692 UJY,Long Beach Blue, blueDragn, Independent Biker
33,Wolverine,Norman,Sukabumi,F 2989 SR,Ebony Black,Wolverine,BOSCO
34,Silveraholic,,Jakarta,B 6404 BRK,Titanium Silver,,
35,Xtra Ordinary,Krisna,Jakarta,B 6477 BRK,Titanium Silver,Unpredictable Silver,
36,ironman,,jogja,,black ebony,Black Giant,
37,diposedicigp8,AJI,jogja,AB 2230 XE(sementara),black ebony,"c ireng",PRA Yogya
38,ngencis,,jakarta,B 6074 TSM,Black ebony,,
39,cisyave,Jansen,dien cong/surakarta,W-5306-RH,Ebony black,cho soi dan toc,Calon Pulsarian (Pos Vietnam)
40,Kagemdaftar,,sulfat utara-malang-jatim, NO mtr(blon kluar),Red Wine,,
41,mouse555,Jerry,Jakarta,B 6239 BRK,Red Husky,,
42,kupretino,Herry, Jakarta,B 6330 BRK,,,
43,stilleto,relin,bandung,D 4425 GC,long beach blue
44,hyedl048,Herry Janto,Jakarta,B 6730 KOU, Long Beach Blue,,PRA Squadron
45,surz,alvin,Semarang,H 6820 ZP, Merah, Red Hare, Independent
46,chiko,miko,Jakarta,B 6113 SOO,Ebony black,BLACKY,,
47, Ito,,Jakarta, B6532 PJZ, Black, Pulsar Independent
Sory kalo ada salah mohon dikoreksi, mohon maaf lahir batin sebelum puasa ...

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Aug 05, 2008 19:28
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
AYOOO siapa yang mau nyusul jadi owner Pulsar 200 (racun mode : on)
ato yang belum ngisi list anggota langsung isi aja yah ...

ato yang belum ngisi list anggota langsung isi aja yah ...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
tadi test drive pp jkt-puncak.
mantep bo, tuh motor, gak panas panas, padahal dari pagi ampe jam 3 an loh, banyak berentinya juga sih.
hasilnya tangan kiri pegel neken kopling, kaki kiri pegel juga ganti ganti gigi and posisi duduk yg nekuk (jadi inget model harley, yg kakinya lurus ke depan and stang yg tinggi pasti nyaman banget tuh).
so kalo ada perbaikan sih, niat gue ninggiin stang, ama lembekin kopling.
ps: pas turunan puncak, and gue pake engine break, sempet merah merah sih spedonya, serem juga loh, turunannya, mana berkelok kelok lagi.
mantep bo, tuh motor, gak panas panas, padahal dari pagi ampe jam 3 an loh, banyak berentinya juga sih.
hasilnya tangan kiri pegel neken kopling, kaki kiri pegel juga ganti ganti gigi and posisi duduk yg nekuk (jadi inget model harley, yg kakinya lurus ke depan and stang yg tinggi pasti nyaman banget tuh).
so kalo ada perbaikan sih, niat gue ninggiin stang, ama lembekin kopling.
ps: pas turunan puncak, and gue pake engine break, sempet merah merah sih spedonya, serem juga loh, turunannya, mana berkelok kelok lagi.
Last edited by SarItem200 on Sat Aug 30, 2008 10:10, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Selamat untuk kita semua... karena tanpa mas2 bro semua, topik ini nggak akan jadi rame...
Mengenai Logo, aku nderek mawon.. Logo PRIDES dengan stilisasi spidometer (tanpa lidah api) itu keren.. Kayaknya udah dipesan di tempat cutting sticker ??
Sori blum sempat upload foto saat kopdar di MJ 18 Agustus... besok hari minggu tak sempatin deh..
Hari ini di bengkel Champion Magelang aku pasang koil CBR400 limbah oleh2 dari MJ Motor Jkt... Lokasi pemasangannya menggantikan koil std seblah kiri, kabel dari CDI BRT untuk koil kiri disambung/ditancepin ke terminal koil CBR400 yang warna biru... terminal yang warna item untuk massa bodi... Lalu koil std yang kanan biarin aja di tempatnya, cuma kabel dari CDI BRT dicabut, ditutup isolasi dan diamankan, diselipkan di antara perkabelan di bawah tanki...Oh ya, untuk mensupply dua buah busi yang hidup terus (busi kanan ikut hidup terus), maka MJ karbu PE28 dinaikin dari 120 menjadi 125, PJ tetap 38.... belum sempat test gas pol.. tapi santai2 aja mudah mencapai 110 kpj... Terus terang aku sendiri blum sangat yakin sama settingan dua busi hidup terus dengan koil CBR400 ini.... masih pingin tau gimana kalo ketemu Pio/Tigi.... kalo tadi malem pulang dari kopdar PRA Jogja (masih dengan koil standar dan busi kanan "normal" hidup cuma sampai 6500 rpm)... jam 11 malem ketemu tigi (modif ban gede, muffler racing dan gak tau apalagi) di Jogja, tarik2an dari lampu merah ke lampu merah spanjang jalan dari kampus UGM di sepanjang jalan Colombo UGM... belok kiri di Gejayan... sampai selokan Mataram... setiap start kayaknya head to head, tapi dia ngoper gigi lebih cepat, kayaknya napasnya lebih pendek2... setelah sekitar 300-an meter, dia ketinggalan 1 motor di blakangku... makin lama makin jauh dia ketinggalan, tapi kalo aku ngendorin gas dikit aja, dia makin mendekati bokong motorku.. hehehehe.... Oh ya, pulang dari Jakarta, ada beberapa baut yang kendor/lepas... dan switch lampu rem di injekan rem blakang (disc brake ex Satria Thai) mungkin kotor kena lumpur, shingga lampu rem nyala terus.. untuk smentara soket sambungan dari rem blakang ke lampu rem aku lepas aja... toh lampu rem masih bisa nyala dengan menarik rem depan...
Rencana setelah tgl 1 mau ganti oli sekalian menuangkan cairan Nano yang katanya sakti melapisi dinding silinder/ruang bakar sehingga licin meminimalkan gesekan antar parts sekaligus bisa menutup jika ada luka/baret di dinding ruang bakar sehingga kompresi kembali normal... menurut milis BIM sudah dibuktikan dengan bongkar mesin... tapi sebelum menuangkan Nano, menurutku lebih baik kalo kita lakukan pembersihan kerak2 menggunakan engine conditioner (merk AHRS/JAG 77), daripada kerak2 itu malah akan dilindungi/dilapisi Nano ya...
Mengenai Logo, aku nderek mawon.. Logo PRIDES dengan stilisasi spidometer (tanpa lidah api) itu keren.. Kayaknya udah dipesan di tempat cutting sticker ??
Sori blum sempat upload foto saat kopdar di MJ 18 Agustus... besok hari minggu tak sempatin deh..
Hari ini di bengkel Champion Magelang aku pasang koil CBR400 limbah oleh2 dari MJ Motor Jkt... Lokasi pemasangannya menggantikan koil std seblah kiri, kabel dari CDI BRT untuk koil kiri disambung/ditancepin ke terminal koil CBR400 yang warna biru... terminal yang warna item untuk massa bodi... Lalu koil std yang kanan biarin aja di tempatnya, cuma kabel dari CDI BRT dicabut, ditutup isolasi dan diamankan, diselipkan di antara perkabelan di bawah tanki...Oh ya, untuk mensupply dua buah busi yang hidup terus (busi kanan ikut hidup terus), maka MJ karbu PE28 dinaikin dari 120 menjadi 125, PJ tetap 38.... belum sempat test gas pol.. tapi santai2 aja mudah mencapai 110 kpj... Terus terang aku sendiri blum sangat yakin sama settingan dua busi hidup terus dengan koil CBR400 ini.... masih pingin tau gimana kalo ketemu Pio/Tigi.... kalo tadi malem pulang dari kopdar PRA Jogja (masih dengan koil standar dan busi kanan "normal" hidup cuma sampai 6500 rpm)... jam 11 malem ketemu tigi (modif ban gede, muffler racing dan gak tau apalagi) di Jogja, tarik2an dari lampu merah ke lampu merah spanjang jalan dari kampus UGM di sepanjang jalan Colombo UGM... belok kiri di Gejayan... sampai selokan Mataram... setiap start kayaknya head to head, tapi dia ngoper gigi lebih cepat, kayaknya napasnya lebih pendek2... setelah sekitar 300-an meter, dia ketinggalan 1 motor di blakangku... makin lama makin jauh dia ketinggalan, tapi kalo aku ngendorin gas dikit aja, dia makin mendekati bokong motorku.. hehehehe.... Oh ya, pulang dari Jakarta, ada beberapa baut yang kendor/lepas... dan switch lampu rem di injekan rem blakang (disc brake ex Satria Thai) mungkin kotor kena lumpur, shingga lampu rem nyala terus.. untuk smentara soket sambungan dari rem blakang ke lampu rem aku lepas aja... toh lampu rem masih bisa nyala dengan menarik rem depan...
Rencana setelah tgl 1 mau ganti oli sekalian menuangkan cairan Nano yang katanya sakti melapisi dinding silinder/ruang bakar sehingga licin meminimalkan gesekan antar parts sekaligus bisa menutup jika ada luka/baret di dinding ruang bakar sehingga kompresi kembali normal... menurut milis BIM sudah dibuktikan dengan bongkar mesin... tapi sebelum menuangkan Nano, menurutku lebih baik kalo kita lakukan pembersihan kerak2 menggunakan engine conditioner (merk AHRS/JAG 77), daripada kerak2 itu malah akan dilindungi/dilapisi Nano ya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
supaya riding position gak terlalu merunduk, bisa pasang raiser stang... kalo cuma 2 cm tak perlu mengganti perkabelan.. kalo lebih dari 4 cm memang perlu mengganti kabel2 rem / kopling mungkin ya.... aku pake raiser yang cuma 2 cm aja... kopling bikin pegal, sudah banyak members disini yang mengganti tuas/stut penarik kopling dengan tuas ex F1ZR.. dia sedikit lebih panjang dari tuas std P200, sehingga tarikan kopling menjadi lebih ringan, tapi tidak perlu kuatir akan bikin kampas kopling cepet abis...SarItem200 wrote:tadi test drive pp jkt-puncak.
mantep bo, tuh motor, gak panas panas, padahal dari pagi ampe jam 3 an loh, banyak berentinya juga sih.
hasilnya tangan kiri pegel neken kopling, kaki kiri pegel juga ganti ganti gigi and posisi duduk yg nekuk (jadi inget model harley, yg kakinya lurus ke depan and stang yg tinggi pasti nyaman banget tuh).
so kalo ada perbaikan sih, niat gue ninggiin stang, ama lembekin kopling.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Selama P200 ku siang tadi ditangani mekanik bengkel Champion Magelang, aku sempat dipinjami Miauw milik mekanik untuk nyari makansiang... hehehehe... itu kali pertama aku naik Miauw... biasa nyemplak P200, naik Miauw rasanya lucu...pendek, mungil... tapi lumayan santai ya....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
@JESKONENG: thanks bro atas infonya, kayaknya mau di apply nih besok, wah bisa bokek nih, kalo ngikutin modif mulu, mana box givi belom pasang...he...he
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Jul 11, 2008 18:09
- Location: Jakarta-Bayoran Sumpek
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
sori bro XtraOrdinary, gw negatif...., besok gw mo jenguk temen kantor yang kena DBD di depok. kemungkinan baliknya sore. mungkin minggu depannya baru ke MJ, heheheXtraOrdinary wrote:Ada yg mau ke MJ bareng ga ne hr minggu besok jam 10....
1. XtraOrdinary --biar kalo pas ga ol bisa di hub, 0819 3250 1464 ato 929 888 76
2. SariItem200 ???
3. Bayker ???
4.
5.
....
cerita dikit nih, tadi bareng scorpio temen ngetest di arteri palmerah trus gw sempetin jalan samping-sampingan ama dia gw liat spido gw 98 kpj, pas berenti di lampu merah gw tanya temen gw speed yg tadi sampe berapa, wow ternyata di pio nya 120kpj. heheheheh mantaf emang nih pulsar.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
bro Jeskoneng.
kemaren tuh sempet pegi ke beres.
penggantian stut kopling dengan milik F1zr, mengakibatkan kopling cepet aus, dan ceklak ceklek.
karena pergerakan per kopling jadi lebih pendek dari sebelumnya, walau jarak tuasnya sama.
jadi binggung deh.
antara mau ganti apa ngak.
skarang ajah pegi ke kantor bolak balik, kira2 10km ajah sudah pegel.
kemaren tuh sempet pegi ke beres.
penggantian stut kopling dengan milik F1zr, mengakibatkan kopling cepet aus, dan ceklak ceklek.
karena pergerakan per kopling jadi lebih pendek dari sebelumnya, walau jarak tuasnya sama.
jadi binggung deh.
antara mau ganti apa ngak.
skarang ajah pegi ke kantor bolak balik, kira2 10km ajah sudah pegel.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
- Location: Karawang
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
kl ane masih blm d ganti. Walau d tawarkan pas service 1. Tapi ane minta agak d entengin ma mekaniknya trus sdkt d stel atas dan stel bwh. Sejak itu agak enteng meski lbh enteng yg pake f1z. Waktu d MJ nyoba pny bro kupretino enteng pisan tuh. Tp untuk ane mending agak berat dikit biar latihan jari.Tners wrote:bro Jeskoneng.
kemaren tuh sempet pegi ke beres.
penggantian stut kopling dengan milik F1zr, mengakibatkan kopling cepet aus, dan ceklak ceklek.
karena pergerakan per kopling jadi lebih pendek dari sebelumnya, walau jarak tuasnya sama.
jadi binggung deh.
antara mau ganti apa ngak.
skarang ajah pegi ke kantor bolak balik, kira2 10km ajah sudah pegel.
Salut bwt forum PULSAR. Ampek d lock. Hue hue. Bro smua hr ini akhrnya nebus EG di SPM krwng. 150 rb lebih lebar dr punya bro jess. Pasangnya hrs sedikit ngendorin oil cooler krn ngelepas baut panjangnya gak bs lgs keluar mentok OC.
Ane jg dah psg braket box. Tapi box nya blm hehe nunggu THR dulu kykna. Kl ada yg mo jual seken ukuran 45 46 ltr bole nih kappa maupun gv. Next step disk blkg.
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Iya neh, ane jg mau entengin kopling ama naekin stang...marenan macet2an di tanah abang....tangan ane ampe sakit.....trs pas lg sakit, nyetir pulsar tambah encok lagi punggungnya.....
iya, stiker uda dalam proses pembuatan...kita tunggu aja hasilnya....paling lambat hr selasa....gini aja ....g minggu ini ga jadi ke MJ bisna pd kaga bs n yg di cengkareng n ciledug pada kaga ada kabar...uda gto bsk diajakin maen badminton.....jadi maen badminton aja dah bsk....sekalian minggu dpan g mau naekin km motor ku yg br 150km.....
maka gimana kalo kita rame2 ke MJ minggu dpan???sekalian g bagi2 stikernya biar lebih gampang.....gmn???hari minggu jam 10 an mungkin.....
@ JESKONENG
raiser stang di jakarta bli dmn bro jes???brpaan???puyeng dah, banyak bngt yg mau dibeli.....harus bli box buat naro peralatan perang pas ujan neh...maklum, pasti banjir mulu....belum bli box ma EG.....di Jkt bli box yg murah dmn bro Jes???yg bgs seri apa???
@ SarItem200
jangan lupa ajak2 ane bro ya pasang box na....
iya, stiker uda dalam proses pembuatan...kita tunggu aja hasilnya....paling lambat hr selasa....gini aja ....g minggu ini ga jadi ke MJ bisna pd kaga bs n yg di cengkareng n ciledug pada kaga ada kabar...uda gto bsk diajakin maen badminton.....jadi maen badminton aja dah bsk....sekalian minggu dpan g mau naekin km motor ku yg br 150km.....
maka gimana kalo kita rame2 ke MJ minggu dpan???sekalian g bagi2 stikernya biar lebih gampang.....gmn???hari minggu jam 10 an mungkin.....
@ JESKONENG
raiser stang di jakarta bli dmn bro jes???brpaan???puyeng dah, banyak bngt yg mau dibeli.....harus bli box buat naro peralatan perang pas ujan neh...maklum, pasti banjir mulu....belum bli box ma EG.....di Jkt bli box yg murah dmn bro Jes???yg bgs seri apa???
@ SarItem200
jangan lupa ajak2 ane bro ya pasang box na....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
@XtraOrdinary: kalo box sih gue liat di bonjer banyak (deket gajah mada itu loh), pertama gue kira kebon jeruk di slipi, ternyata deket rumah gue.....he...he
disitu mah banyak banget boxnya, tapi pasang box nanti dulu ah, gue sih beli jaring tali aja di ace hardware 30rb doang.
hari ini mau coba ke jar samanhudi ah nanya riser stang ama kopling (tau mau ganti kopling f1zr ato dientengin aja)
disitu mah banyak banget boxnya, tapi pasang box nanti dulu ah, gue sih beli jaring tali aja di ace hardware 30rb doang.
hari ini mau coba ke jar samanhudi ah nanya riser stang ama kopling (tau mau ganti kopling f1zr ato dientengin aja)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Fri Jul 25, 2008 10:29
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Woww.. dah part 2 yah.. hebat deh
@altops braketnya pake yang model gimana? harganya? klo ada fotonya dunk. minat juga neh pasang box.
@XtraOrdinary klo raiser di semua BERES biasanya ada bro. Apalagi Klo buat yang sering jarak jauh mendingan pake raiser.

@altops braketnya pake yang model gimana? harganya? klo ada fotonya dunk. minat juga neh pasang box.
@XtraOrdinary klo raiser di semua BERES biasanya ada bro. Apalagi Klo buat yang sering jarak jauh mendingan pake raiser.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 802
- Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
@ SarItem
Bonjer 3 emang pusatnya bro cm g males kesana....iya neh, buth jaring jg...tar g tanya jg ah di toko terdekat....
@ Wolverine
thx bro infonya....tar ane pasang raiser jg ah...butuh bngt neh....
wadow, hr ini rumah kopling jupi g ancur....gara2 marenan g ga kanti kampas kopling yg g paksa karna uda tipis.....sial, dari kampas yg harga 150rb jadi nambah rumah kopling yg harga 450rb...total 600rb....hadow...puyeng dah.....uda ban pada botak mua lagi depan belakang.....nambah 250rb lagi dah.....
Bonjer 3 emang pusatnya bro cm g males kesana....iya neh, buth jaring jg...tar g tanya jg ah di toko terdekat....
@ Wolverine
thx bro infonya....tar ane pasang raiser jg ah...butuh bngt neh....
wadow, hr ini rumah kopling jupi g ancur....gara2 marenan g ga kanti kampas kopling yg g paksa karna uda tipis.....sial, dari kampas yg harga 150rb jadi nambah rumah kopling yg harga 450rb...total 600rb....hadow...puyeng dah.....uda ban pada botak mua lagi depan belakang.....nambah 250rb lagi dah.....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
^ info yg mau ganti kopling f1zr, tadi gue tanya di daan mogot, montirnya malah bilang kalo mau ganti pake yg scorpio punya, katanya f1zr malah gak cocok buat yg 200.
tapi ternyata ada cara lain buat entengin kopling, ganti stut bagian bawah aja, ada org lain punya yg udah ganti, gue test koplingnya ternyata memang empuk, harga juga cuma 35rb.
tapi gue belom ganti sih, bengkelnya full ampe jam 3, mau gak mau balik besok dah.
tapi ternyata ada cara lain buat entengin kopling, ganti stut bagian bawah aja, ada org lain punya yg udah ganti, gue test koplingnya ternyata memang empuk, harga juga cuma 35rb.
tapi gue belom ganti sih, bengkelnya full ampe jam 3, mau gak mau balik besok dah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Pulsar-200 - Part 02
Yang udah masang EG coba upload dong pic nya... kalo soal stut kopling, memang tidak diharuskan ganti dengan milik F1ZR kok...
Pagi ini aku bertelpon ria dengan beberapa tokoh nih, soal pengapian motor... dengan boss BRT Tomy Huang, dengan Mas Said boss MJ, lalu dengan bro Hanx... Intinya :
- Om Tomy Huang mengkonfirmasi bahwa CDI BRT Smart Click yang untuk Pulsar 180/200 dirancang untuk menghidupkan dua busi kiri dan kanan melalui dua koil std, di seluruh rentang putaran mesin, tanpa perbedaan waktu pengapian. (jadi selama ini aku salah mengira CDI BRT mematikan koil/busi kanan di atas 6500 rpm). Dan Om Tomy wanti2 bahwa riset CDI BRT Smart Click itu dengan pasangan 2 buah koil std.. Jadi untuk koil moge dia bilang belum tentu cocok dengan CDI BRT....
- Sehingga kalo misalnya kita ganti koil dengan koil moge (1 unit untuk 2 busi), maka tinggal menghubungkan kabel dari CDI BRT yang tadinya untuk ke koil kiri, menuju ke terminal koil moge. dan kabel CDI BRT yang menuju ke koil kanan bisa dicabut, ditutup isolasi aja.... Tapi aku besok masih mau nyoba (atas pemikiran bro Hanx) gimana jadinya kalo kabel CDI ke koil kanan itu disatukan aja dengan kabel yang untuk koil kiri/unit koil moge yang kupakai.. Sapatau bisa nambah strum dan menambah power...
- Kalo settingan 1 koil CBR400/CDI BRT/Karbu PE28 (MJ 125, PJ 38) ini ternyata kurang bagus bagi performa mesin, ya apaboleh buat, harus dikembalikan ke susunan koil standar aja, toh CDI BRT sudah menghidupkan dua busi sampai limiter putaran mesin. Paling2 perlu dicari lagi kombinasi PJ/MJ yang paling pas sampai warna busi ideal (coklat kemerahan)...
Pagi ini aku bertelpon ria dengan beberapa tokoh nih, soal pengapian motor... dengan boss BRT Tomy Huang, dengan Mas Said boss MJ, lalu dengan bro Hanx... Intinya :
- Om Tomy Huang mengkonfirmasi bahwa CDI BRT Smart Click yang untuk Pulsar 180/200 dirancang untuk menghidupkan dua busi kiri dan kanan melalui dua koil std, di seluruh rentang putaran mesin, tanpa perbedaan waktu pengapian. (jadi selama ini aku salah mengira CDI BRT mematikan koil/busi kanan di atas 6500 rpm). Dan Om Tomy wanti2 bahwa riset CDI BRT Smart Click itu dengan pasangan 2 buah koil std.. Jadi untuk koil moge dia bilang belum tentu cocok dengan CDI BRT....
- Sehingga kalo misalnya kita ganti koil dengan koil moge (1 unit untuk 2 busi), maka tinggal menghubungkan kabel dari CDI BRT yang tadinya untuk ke koil kiri, menuju ke terminal koil moge. dan kabel CDI BRT yang menuju ke koil kanan bisa dicabut, ditutup isolasi aja.... Tapi aku besok masih mau nyoba (atas pemikiran bro Hanx) gimana jadinya kalo kabel CDI ke koil kanan itu disatukan aja dengan kabel yang untuk koil kiri/unit koil moge yang kupakai.. Sapatau bisa nambah strum dan menambah power...
- Kalo settingan 1 koil CBR400/CDI BRT/Karbu PE28 (MJ 125, PJ 38) ini ternyata kurang bagus bagi performa mesin, ya apaboleh buat, harus dikembalikan ke susunan koil standar aja, toh CDI BRT sudah menghidupkan dua busi sampai limiter putaran mesin. Paling2 perlu dicari lagi kombinasi PJ/MJ yang paling pas sampai warna busi ideal (coklat kemerahan)...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999