Salam kenal untuk semua!
Saya pemakai greco tahun 1995 M/T, baru 6 bulan yang lalu pakai. Dengan berjalannya waktu terasa sekali ada kelemahan di kaki-kakinya. Waktu pengecekan di understel diketahui kalau tierod dan long tierod depan perlu ganti/ perbaikan. Kemudian schockbecker belakang bocor.
Menurut tukang di bengkel masih bisa ditukangin, bisa disuntik dsb, tapi hanya tahan 6 bulanan. Mohon pencerahannya apa yang harus dilakukan. Pertimbangannya kalau harus ganti semua mahal....
Terima kasih
Kaki-kaki Greco!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Kaki-kaki Greco!
aduh jgn maen suntik bos. gw saranin langsung ganti 4 4 nya. pake aja KYB yg dus merah (gas)
itu masi nyaman tp handling meningkat
itu masi nyaman tp handling meningkat
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Jul 17, 2008 10:43
Re: Kaki-kaki Greco!
Makasih sarannya. KYB itu merk shockbekker? Maaf, belum tahu. Harga termasuk ongkos pasang kira2 berapa ya? Kalau tierod dan longtierod?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Kaki-kaki Greco!
iya bos. KYB
ada yg lokal (not recommended.. cepet rusak)
yg jepang yg tadi gw bilang bos. kalo harga sori gw ga hafal. gw pake KYB itu buat twincam gw skr.
kalo tierod n long tierod ga tau bos. lom pernah ganti. ehhehe
ada yg lokal (not recommended.. cepet rusak)
yg jepang yg tadi gw bilang bos. kalo harga sori gw ga hafal. gw pake KYB itu buat twincam gw skr.
kalo tierod n long tierod ga tau bos. lom pernah ganti. ehhehe
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaki-kaki Greco!
Soal suntik menyuntik,kalau keadaan emergensi,kondisi ekonomi lagi mepet,itu sah sah aja.
Tapi kan namanya emergensi,berarti nggak permanen,jadi setelah ada duit segeralah ganti shock breakernya.
Saya pernah ngalamin masalh di kaki,kata montir ball joint yang bermasalh dan solusinya nggak ada selain di ganti,kalau tierod ternyata bisa diakalin.
KYB kebanyakan pengguna xenia-avansa non pipitai ( VVTI) memakai ini untuk mengganti suspensi standar yang udah pasti keras.
Tapi kan namanya emergensi,berarti nggak permanen,jadi setelah ada duit segeralah ganti shock breakernya.
Saya pernah ngalamin masalh di kaki,kata montir ball joint yang bermasalh dan solusinya nggak ada selain di ganti,kalau tierod ternyata bisa diakalin.
KYB kebanyakan pengguna xenia-avansa non pipitai ( VVTI) memakai ini untuk mengganti suspensi standar yang udah pasti keras.
