Saya sering denger dari orang, ada yg beli moge(motor gede) second. Saya numpang tanya melalui forum bagaimana soal surat2nya...? Lalu bagaimana mencari spare part dari motor2 tersebut, dan harga moge second dari berbagai merk itu sekitar berapa ya...?
Sekedar info motor2 tersebut dimasukkan ke Indo dalam keadaan pretelan (blm dirakit), setelah sampai ke Indo baru dirakit.
Terima kasih atas info & bantuannya.
Salam.
Moge Second...? Bagaimana surat2 & spare partnya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Mar 07, 2003 3:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Oke.....
Kalo masalah datanginnya, ada banyak cara, lah. Udah gitu, gw rasa juga nggak usah terlalu diomongin.
Tapi, moge itu belon tentu semuanya bodong. Ada juga yang nggak bodong, terutama kalo yang ada dealernya, seperti Harley, Aprilia, dan Cagiva.
Mengenai Spare parts: IMO, untuk dapatin spare part itu sendiri juga sama susahnya baik yang ada dealernya maupun nggak, terutama untuk slow-moving item, seperti setang, segitiga, piston, fairing, lampu, dsb. Intinya sih dipesan dari luar, biasanya dari Singapura. Harganya pun juga nggak beda banyak dari Recommended Retail Price (RRP). Hanya saja, yang diperlukan adalah channelnya dari tiap2 merek.
Tapi, rekan Slayer ini maunya cari motor apa? Kalau misalnya cari motor sport ukuran 600cc (Supersport), yang paling gampang dicari spare partnya itu Yamaha (YZF-R6), cuma sayangnya pasaran. Yang paling susah dicari itu Honda sama Kawasaki. Kalo misalnya mau cari yang cruiser, saya juga kurang ngerti motor apa yang paling gampang dicari spare partnya.
Terus, harga second. Sekali lagi, saya hanya tahu sekitar motor sport aja.
Suzuki GSX-R600 '03, jalan di bawah 1000km, 85 juta, masih bodong
Yamaha YZF-R6 '03, kondisi sama, harga sama
Yamaha YZF-R6 '98, sekitar 3000km, sekitar 50juta.
Atau, kalau mau alternatif lebih murah (tapi risiko tinggi), cari motor 400cc aja. Kan lumayan banyak yang dijual sekitar 20 jutaan. Hanya saja, harus teliti belinya, karena rata2 keluaran tahun 90-an awal. Biasanya sih, perlu dibenerin lagi. Tapi, kalo miaslnya senang ngerakit motor buat private project gitu, ada asyiknya juga lho. Belon lagi motor2 ini lebih gampang dikontrol daripada 600cc, apalagi kalo dibandingin sama motor sport 1000cc (rata2 bisa Standing kalo digeber full di gigi 2).
Kalo masalah datanginnya, ada banyak cara, lah. Udah gitu, gw rasa juga nggak usah terlalu diomongin.
Tapi, moge itu belon tentu semuanya bodong. Ada juga yang nggak bodong, terutama kalo yang ada dealernya, seperti Harley, Aprilia, dan Cagiva.
Mengenai Spare parts: IMO, untuk dapatin spare part itu sendiri juga sama susahnya baik yang ada dealernya maupun nggak, terutama untuk slow-moving item, seperti setang, segitiga, piston, fairing, lampu, dsb. Intinya sih dipesan dari luar, biasanya dari Singapura. Harganya pun juga nggak beda banyak dari Recommended Retail Price (RRP). Hanya saja, yang diperlukan adalah channelnya dari tiap2 merek.
Tapi, rekan Slayer ini maunya cari motor apa? Kalau misalnya cari motor sport ukuran 600cc (Supersport), yang paling gampang dicari spare partnya itu Yamaha (YZF-R6), cuma sayangnya pasaran. Yang paling susah dicari itu Honda sama Kawasaki. Kalo misalnya mau cari yang cruiser, saya juga kurang ngerti motor apa yang paling gampang dicari spare partnya.
Terus, harga second. Sekali lagi, saya hanya tahu sekitar motor sport aja.
Suzuki GSX-R600 '03, jalan di bawah 1000km, 85 juta, masih bodong
Yamaha YZF-R6 '03, kondisi sama, harga sama
Yamaha YZF-R6 '98, sekitar 3000km, sekitar 50juta.
Atau, kalau mau alternatif lebih murah (tapi risiko tinggi), cari motor 400cc aja. Kan lumayan banyak yang dijual sekitar 20 jutaan. Hanya saja, harus teliti belinya, karena rata2 keluaran tahun 90-an awal. Biasanya sih, perlu dibenerin lagi. Tapi, kalo miaslnya senang ngerakit motor buat private project gitu, ada asyiknya juga lho. Belon lagi motor2 ini lebih gampang dikontrol daripada 600cc, apalagi kalo dibandingin sama motor sport 1000cc (rata2 bisa Standing kalo digeber full di gigi 2).

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Mar 07, 2003 3:15
- Location: Jakarta