hanx13 wrote:wah virus PnP nya udah mulai menyebar,,hehehe...

bravo bro Jes...
@bro Jeskoneng
ide percobaan yg ane kasih dulu udah dicoba belom om?
Bro hanx.. Mohon maaf sekalian laporan nih.. Memang sudah mau nyoba seperti yang disarankan, tapi blum sempat2 juga, lalu lupa.. dan kondisi sekarang ini mungkin agak membingungkan.. karena hari ini
baru dipinjemi koilnya CB 400 oleh bengkel MJ, dan katanya kalo
pake koil itu dua busi nyala terus sampai batas limiter rpm (CDI BRT diset pada 11.500 rpm).. nah tadi sore setelah masang koil CB400, terus tak test kliling2 sampai Depok, kok rasanya mbrebet2/nahan di rpm 7000-9000-an.. malah masih lebih enak pake koil standar.. Critanya mumpung lagi di Jkt, daripada nanti pulang ke Magelang termimpi2 silencer/muffler racing dan karbu PE-28, maka kmaren ini aku masang muffler buatan
Edi Racing di Depok (ada dimuat di Otomotif terbaru dalam artikel peningkatan performa XCD 125) atas rekomendasi bengkel BRT.. bahannya stainless steel mengkilap kinclong, bentuk tabungnya gak bulat, tapi oval, dia mencontek disain muffler di majalah moge luar negri...suaranya ngebass banget (harga 450 ribu termasuk las argon), mungkin hampir dalam jangkauan frekwensi subwoofer kalo kita paham audio.. sekalian aku minta bengkel Edi untuk mencopot "exhaust tec" yang kayak bagian dari knalpot Vespa itu, karena berdasarkan diskusi dengan Mas Mul, alat itu tidak berpengaruh pada peningkatan performa, dan bengkel Edi Racing juga kuminta bikin engine guard stainless steel yang agak lebih lebar drpd EG buatan bro Yudi Jkt... lalu hari ini ke MJ, ternyata
keracunan koil limbah CBR 400 (1 koil untuk 2 busi), dan karena mbrebet2 itu, besok pagi mau balik ke MJ, mau sekalian
pasang karbu PE28 versi Thai (480ribu), atur ulang jetting (PJ/MJ dan putaran airscrew) lalu baru kita liat, apakah masih ada mbrebet2nya... kalo masih ada, kemungkinannya tinggal antara busi yang kalah, atau koilnya gak cocok/kurang bagus.... jadi laporan masih akan berlanjut besok... tapi di bengkel MJ seharian tadi sempat kangen2an ketemu banyak pengguna Pulsar, mulai yang aliran standar (bro Agus PRA Kaliber cs) , standar + PnP, (bro Hodi cs) sampai yang kelas berat yaitu bore-up piston Scorpio, karbu PE28, klep megapro, koil CB400, lampu depan bulat, monosok dll (bros dari Raptor dipimpin bro Panji)... Lalu aliran P-180 mencaplok parts P200 yaitu oil cooler/tank shroud/behel blakang/swing arm ditambah rear disc brake (bro Mike cs)... selain mencoba koil CB 400 (300rb),
aku juga keracunan rear disc brake dari Suzy Satria, langsung pasang sore tadi (500rb)... Aku cukup malu saat bro Mike datang di Mj, parkir di sebelah motorku.. dia pake Wingrack asli Givi N140 plus lampu sein orsi.. motorku pake wingrack kopian made in Sunter hehehehe.... tapi ada beberapa bro yang penasaran nyobain motorku.. kalo kata bro Hodi, kayaknya motorku enak buat touring, gas dibetot diurut sampai topspeed... kalo menurut bro Panji (yang spakbor depan motornya pecah setelah nyusruk saat touring Raptor ke Dieng hari Minggu-Senin kmaren), masih sangat kurang galak... di RPM 6000-8000 kayak ada power lag (jedda).... Harapanku, besok setelah PE-28 terpasang akan bisa dilakukan setting maksimal...
Jadi balik ke "percobaan" yang disarankan bro Hanx, kayaknya gak mungkin dilakukan kalo pake koil CB400 karena busi kanan ikut nyala terus sampai limit rpm... Sorry bro... hehehehe....