review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: review Pulsar-200

Post by nikki »

@altops
Busyeet dh bro,udah sribu aja tu km..hehe,dpake tiap hr ya bro..sjauh ini ada keluhan ga bro?

Mw report ttg FC nih..mantabbb! indikator bensin ga turun2 dr full.. Kmrn isi full tp ga mpe bibir tanki bgt.. Trus gw reset trip meter,skrg udah jln 250km tp lom turun2 indikatornya,paling klo ada tanjakan/turunan doang turun 1 strip.tp abs itu blk lg ke full..hehe..gatau emg irit..ato jgn2 indikatornya eror..hahaha..
Oia back to mslh oli..ada rekomen gk yg paling bgs merk apa? (mahal dkit gpp) ktnya petronas sprinta bgs ya? Tp dia 15w50 bkn 20w50, apa gpp tuh ga sesuai SAEnya? Pake fuchs gak rekomen dh..! Ganti gigi ga kruan.. Sering slip..netralin susah.. Ganti gigi jd keras..!!
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Test dyno di Mototech Jogja

Post by JESKONENG »

Report nih bro semua.... Hari ini iseng2 aku minta P-200 ku di test dyno di Mototech Jogja (dekat terminal Giwangan)... satu2nya bengkel balap road race yang punya mesin dyno untuk motor... hasilnya : saat awal, max power = 18,1 hp dan max torque = 17.04 nm... itu dengan PJ ukuran 22,5.... Lalu PJ diganti ukuran 25, putaran airscrew cuma 2 x 360 drajat membuka kearah berlawanan jarum jam... test dyno lagi, hasilnya = max power 18.2 hp dan max torque 16.94 nm.... kalo dikonversi ke satuan PS kira2 18,2 hp itu dapet angka 17,7 PS... berarti penurunan 0.3 ps dari kondisi standar baru P-200... kata orang2 Mototech, kemungkinan karena sudah ada kerak terbentuk di ruang bakar, mengingat odometer sudah mencapai 13.500 km.... Sarannya : bersihkan ruang bakar dengan cara termudah yaitu pake engine conditioner merk AHRS atau JAG 77... tapi aku muter2 nyari di Jogja kok blum ketemu.. mungkin ada di tokonya HRP Jogja, aku belum sempat kesana.... Kata mereka lagi, sebaiknya engine conditioner dipake setiap 5000 km.... Saran mereka lagi, kalo mau tarikan lebih spontan, ganti karbu standar yang model vaccum dengan PE-28 Keihin ex NSR-SP non-vaccuum (650ribuan) atau sekalian pake karbu 32 mm yang pake sistem TPFC kayak yang dipake oleh Tiger (2 jutaan).... sebelum mikir ganti karbu, aku mau nyari engine conditioner dulu... dimana ya adanya di Jogja ??
Saat aku kasitau ke bro2 PRA Jogja soal penurunan power, ada yang bilang bahwa hampir semua motor walaupun masih keadan baru pada umumnya kalo di test dyno, angka yang keluar adalah lebih kecil daripada angka yang tertera di brosur pabrik...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: review Pulsar-200

Post by nikki »

Emang biasa bgitu bro..brosur pabrik kan suka rada dlbih2in utk narik konsumen..oia engine conditioner itu dsmprotinnya kmana ya bro?
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Engine conditioner, kata orang2 Mototech... setelah busi dicopot...semprotkan ke lobang businya dalam keadaan mesin hangat... lalu akan keluar cairan campur kerak kecoklatan katanya... tapi sebaiknya posisi piston ada di paling atas atau gimana gitu, supaya bagian klep juga kena semprot... mungkin lebih baik minta mekanik di beres melakukan prosedur semprot ruang bakar ya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

bantuin bro jeskoneng ah.

selain merek AHRS ataw JAG itu.
masi ada banyak yg lebih baik.
dan terbukti dikendaraan roda empat.
bisa pake DCS engine conditioner, ataw G-zox engine conditioner juga.
cman hati2 dengan penggunaan engine conditioner.
tetesannya bisa merusak cat, ataw yg berhubungan dengan karet.
jika udah ketetesan, langsung di lap ajah.


nikki, gw udah pake tuh petronas 4t sprinta 4000 (15w-50) aPI SL/ JASO MA2

dan hasilnya........

mesin jadi lebih halus banyak,
tarikan jadi enteng,
koplingku jadi ga selip kayak fuchs(terasa ketika accelerasi tinggi).
untuk FC harusnya ada perbaikan, koz ga perlu gas banyak2.
dan terutama, harganya masuk akal.

fu*k fuchs.
hehehehehehe
jangan sampe masuk lagi ke perut pulsie ku.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

^^
bro Tners, berapaan tuh olinya?

btw,kabar JFC gimana yah...


lom ada kontak ane ama kang cilook...
Image
User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: review Pulsar-200

Post by sewaka »

OLi pake motul, tapi baru sebulan udah gak enak, ada saran ?
safe going safe coming
User avatar
wolverine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: Fri Jul 25, 2008 10:29

Re: review Pulsar-200

Post by wolverine »

iya nih pake fuchs pas awal2 emang enak, baru bbrapa hari baru kerasa gak enak, pindah gigi kerasa kasar. masih bingung mo ganti pake oli apaan. motul 5100 / shell / petronas atau enduro racing ? awam banget soalnya klo masalah oli.
See My Little Green Dragon
Image
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

Wah, motul ga enak ya???coba merk mobil deh...kayakna nampol tuh....eh, oli kt pas pertama yg dr dealer, oli apa ya???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: review Pulsar-200

Post by nikki »

@tners
Itu petronas sprinta botolnya wrna apa n ky gmn bro?tkt slh beli..he.. Trus belinya jdnya 2 botol apa 1 btl aja?

Wadooh udh mulai musim ujan.. Stres deh,motor kotor mulu jdnya.. Ban licin.. Susah kluar rumah!
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

beli 2 botol.
ukurannya kan 0,8 liter.
ntar malem di fotoin ajah gimana?
botolnya warna abu2.
stiker petronasnya ijo.

@ hanx :
udah di pm disebelah kan?
olinya ga mahal.
cman 30rb/0,8 liter.

foto menyusul.
tapi silakan beli di toko variasi terdekat y.
jangan ama gw.
ga jualan :P
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
vega
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Mon Aug 06, 2007 19:15
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by vega »

XtraOrdinary wrote:Wah, motul ga enak ya???coba merk mobil deh...kayakna nampol tuh....eh, oli kt pas pertama yg dr dealer, oli apa ya???
katanya oli merk GULF dari indihe sana.. kata mekanik Beres sih oli itu gak rekomend deh, jd klo yg baru dapet pulsie disaranin cepet2 hard break in trus langsung ganti oli

oya gw sering baca gejala kopling selip tapi ga tau kaya gmna sih kopling selip itu..? tolong pencerahannya dong bro.. :e-pray:
User avatar
altops
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Jul 22, 2008 8:20
Location: Karawang

Re: review Pulsar-200

Post by altops »

Ini yg g alamin sama fu*hs soal selip kopling. Gigi suka turun sendiri aneh pas jalan santai tau2 mesin gerung n gigi dah turun ajaib tanpa gue sentuh kopling dan pedal gear. Yg laen ngalamin gitu gak?
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.
User avatar
achunx
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jul 22, 2008 4:40

Re: review Pulsar-200

Post by achunx »

mo tanya donx kalo indicator oli di mesin cuman pas digaris pertama aman ga sih?
thx
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

altops wrote:Ini yg g alamin sama fu*hs soal selip kopling. Gigi suka turun sendiri aneh pas jalan santai tau2 mesin gerung n gigi dah turun ajaib tanpa gue sentuh kopling dan pedal gear. Yg laen ngalamin gitu gak?

buset serem amat tuh oli.....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Tners wrote:ada yg kenal dengan klub travic?
mongtornya pio

gw lagi jalan, disalip tipis2 ama dia.
padahal ga ada masalah.
swt deh.

Barusan ane gogling itu komunitas motor (travel agent bikers commmunity) yang bergerak di bidang travel....searching aja pake google....kebetulan barussan net ku ada masalah mudah2an posting ini masuk juga...heheheh.e........

Tp sabar aja bro lain kali jgn sampe emosi ... maklum lah bajaj pulsar kan bikin iri orang yg ngga punya, juga suka dipanas2in.....sabar...sabar....


@nikki
Kalo punya duit lebih pake aja merek dari turtlewax (sabun, wax, detailer, + buat poles plastik & mika2 nya) sukur2 pake meguiars tambah kinclong tuh......hehehehhe....makin ngeces aja nih..... :drinking:

kebetulan ane juga pake....(tnapa sabun ya...abis masih banyak sih yang sachetan) :beer:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

achunx wrote:mo tanya donx kalo indicator oli di mesin cuman pas digaris pertama aman ga sih?
thx
batas low dong brati???mending tambahin deh kykna....takudnya tar olinya berkurang lagi kan kasihan mesinnya...
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
achunx
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jul 22, 2008 4:40

Re: review Pulsar-200

Post by achunx »

XtraOrdinary wrote:
achunx wrote:mo tanya donx kalo indicator oli di mesin cuman pas digaris pertama aman ga sih?
thx
batas low dong brati???mending tambahin deh kykna....takudnya tar olinya berkurang lagi kan kasihan mesinnya...
gw ganti olie pas waktu service pertama, pake fuchs yang 1.150ml. kenapa bisa berkurang yach? kalo nambahin di tempat bengkel2 biasa bisa kan?
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

achunx wrote:
XtraOrdinary wrote:
achunx wrote:mo tanya donx kalo indicator oli di mesin cuman pas digaris pertama aman ga sih?
thx
batas low dong brati???mending tambahin deh kykna....takudnya tar olinya berkurang lagi kan kasihan mesinnya...
gw ganti olie pas waktu service pertama, pake fuchs yang 1.150ml. kenapa bisa berkurang yach? kalo nambahin di tempat bengkel2 biasa bisa kan?
fuchs nya ga ada keluhan bro???berkurang sih ada banyak alasannya cm biasa sih kalo motor baru berkurang karna nguap....maklum, indonesia kan panas euy....
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
achunx
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jul 22, 2008 4:40

Re: review Pulsar-200

Post by achunx »

XtraOrdinary wrote: fuchs nya ga ada keluhan bro???berkurang sih ada banyak alasannya cm biasa sih kalo motor baru berkurang karna nguap....maklum, indonesia kan panas euy....
kalo keluhan belom ngarti dah... maklum masih newbie alias baru make, jadi belom bisa ngerasain enak apa kagaknya...
emang bagusnya pake olie apaan seh? trus emang boleh kalo kita ganti olie ga make yg gratisan?
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

kalo keluhan belom ngarti dah... maklum masih newbie alias baru make, jadi belom bisa ngerasain enak apa kagaknya...
emang bagusnya pake olie apaan seh? trus emang boleh kalo kita ganti olie ga make yg gratisan?[/quote]


ane jg newbie....stnk malah belon turun....baru pake di komplek duang.....dl pake bebek....mau pake oli apa sebenernya relatif tergantung pribadi...cm anak2 bilang, fuc*s kurang bgs noh....kalo kaga, coba pake enduro aja dl yg kata anak2 enak....saran g sih paling kalo dpt olinya fuchs, paling ya disimpen aja.....kt pake oli laen yg cocok ma kt......fuchsna buat nambahin pas lagi kt kekurangan ......kalo keluhan tuh kayak --tarikannya lebih enak,lebih empuk gto--suara mesin ga kasar--ganti giginya pas....

mungkin ada senior2 yg ingin menambahkan???
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
chimod
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52

Re: review Pulsar-200

Post by chimod »

jawara wrote:
wolverine wrote:@Jawara Ane di sukabumi, dulu kuliah di bdg, sekarang masih tetep suka ke bdg.

@nikki detailer itu buat pelapis wax biar tambah kinclong+awet. klo kena debu, di lap dikit aja langsung kinclong lagi.
caranya pake yang wax dulu sampe bersih, trus baru pake detailernya. Kalo yang murah meriah sih pake merk KIT aja buat wax+detailernya. Hasilnya lumayan bagus juga kok.
@nikki
tuh udah di jawab ama bro wolverine, ane tambahin deh...sebelumnya cuci dulu tuh motor terus keringkan, setalh itu br pake wax, abis selesai disambung ama detailernya kalo bisa 1 merek aja wax+detailernya......biar saling mendukung....sukur2 samponya juga satu merek... :off_good: :off_good_job:

gl125 wrote:Bro semua,
P180 ane kok aneh yah...
Waktu itu abis isi bensin fulltank 16 liter, terus pas mau idupin P180 pake electric starter ngga bisa idup (ngga ada tanda2 kehidupan gitu deh), untung masih ada kick stater jadi masih bisa jalan deh tu P180.
Ngga lama jalan P180 ane matiin mesinnya untuk coba lagi pake electric starter, baru deh bisa. Ada yang pernah alamin ngga?
@gl125
bro menurut pengalaman ane dan ilmu2 yang didapat,,...untuk motor yang mempunyai kick stater alangkah baiknya sewaktu pagi hari (pertama kali menyalakan) lebih baik pake kick stater untuk memulainya jgn sm electric stater....selain menghemat aki....jg membuat kick stater mudah untuk dioperasikan...begitu bro....ya hanya sekadar saran aja.... :beer:

:off_team:

Gw juga pernah Ngalami kaya gitu waktu mo ke kantor n jalan lagi macet2 nya sempet gw mingir n trs gw coba matin kira2 2 menit baru bisa hidup...pulsy gw
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: review Pulsar-200

Post by XtraOrdinary »

oiya, indikator merah bulet yg ada di daerah tachometer itu apa ya???g cr di buku kok ga ada....apa g kelewatan di buku??
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
chimod
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52

Re: review Pulsar-200

Post by chimod »

XtraOrdinary wrote:
altops wrote:Ini yg g alamin sama fu*hs soal selip kopling. Gigi suka turun sendiri aneh pas jalan santai tau2 mesin gerung n gigi dah turun ajaib tanpa gue sentuh kopling dan pedal gear. Yg laen ngalamin gitu gak?

buset serem amat tuh oli.....

Gw juga pernah tuch tapi sekarang gw pake shell 15w50 mesin jadi lebih halus ziing.. nya jadi bikin org pade sirik... :e-dance:
User avatar
mouse555
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Wed Aug 13, 2008 8:51
Location: Jakarta

Re: review Pulsar-200

Post by mouse555 »

salam kenal bro/sis semua....daftar y sebagai pengguna red PZ00, baru 1 bln si malang mlintang di macetnya jakarta pake PZ00, ksimpulannya so far so good, baru servis 1 x di beres jadi masih pake fuc# d olinya...tp baca dr posting temen2x disini kynya pas servis ke 2 mo ganti aj lah...ada temen yang nyaranin pake quasar...ada yang da pernah nyoba? oh iy berarti kapasitas oli PZ00 lebih dr 1 lt y?

red husky/jak-bar

tolong masuk list kl berkenan :thanks:

:off_team: