Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salut buat Minerva Sachs -X Road...., lebih unggul dHusqvarna bro ........
otomotifnet.com wrote:
Minerva Sachs X-Road 125
Besutan yang diklaim asal Jerman dan berkolaborasi dengan PT Minerva Motor Indonesia (MMI); Minerva Sachs X-Road 125 ini agak beda. Meski sama-sama supermoto, besutan ini punya beberapa keunggulan yang tak dimiliki Husqvarna SM 125.
gw udah liat nih motor, dan harusnya gw test drive juga ini motor hari ini,,, sayangnnya,,, lagi meriang berat, so ga jadi ikut.
katanya sih enak ini motor, mesinnya juga alus, ga kaya minerva lainnya. model manteplah kalo yang doyan trail2 gitu
Bisa dilihat di show room Minerva , jalan pemuda , Graha Mas Pemuda AB - 9 , phone 021-47882580
tapi katanya masih lama bro , paling cepat oct-nov tuch ...kalau ga delay ...., kata org show room nya, gue abis anterin teman gue lihat kesana
motormania wrote:Bisa dilihat di show room Minerva , jalan pemuda , Graha Mas Pemuda AB - 9 , phone 021-47882580
tapi katanya masih lama bro , paling cepat oct-nov tuch ...kalau ga delay ...., kata org show room nya, gue abis anterin teman gue lihat kesana
First impession motor ini pertama kali liat langsung, wow... so cool... Asli mantap,
Motor ini harusnya bisa jadi tandingan yang pantas buat Hyosung RX 125 yang meraja di kalangan eksekutif, apalagi motor ini sudah berbasis supermoto++ naked bike... turbular, ban gambot plus undertail exhaust... Bahkan untuk style motor ini gak kalah dengan klx 250 yang dibanderol 55jt itu.
Hmmm motor ini mungkin dream bike yang terlalu sulit buat jadi kenyataan... Saat mencoba motor ini banyak kekurangan yang saya dapatkan. Hmmmm... maaf jika saya cukup pedas, harusnya minerva menyediakan motor yang layak untuk dipresentasikan. Well, saya sangat mendukung adanya minerva yang mengeluarkan motor yang extraordinary, sayang motor yang saya dapatkan kurang baik.
Yaitu mesin yang tidak responsif, adalah suara n getarannya macho banget...
akibatnya klo diasapi malah jadi mahoo.... (ups... sorry)
Well beberapa kemungkinan dapat terjadi
+ katanya motor ini sudah lama ngendon di kantor redaksi dan tidak dipakai jadi kurang fit
+mesin yang cuma 125cc jadi tidak sebanding dengan tenaga
+Dengar2 minerva harus melalukan inreyen(haree gene??) n odometer motor2 ini masih puluhan km.
Kekurangan x-road
-mesin g responsif
-berat
-radius setang kurang karena mentok tangki( klo yang ini mungkin karena desain motor untuk jalanan eropa yang luas, sedangkan kami tes di tempat parkir yang mengkondisikan jalanan jakarta yang macet karena sempit.)
-tangki yang butek dan tutupnya bener2 kayak jerigen( di eropa gaya tutuo jerigen emang ngetop, tapi tanpa kunci n tangki plastik yang butek? jadi jerigen beneran tuh! belum kalo ada yang iseng masukin garam atau ngembat bensin? Waduh??)
-las2an yang tidak rapi, hmmm... sudah banyak yang comment tuh sejak R150.
Mungkin ini memang sudah karakter minerva... Semua unit yang pernah saya lihat begitu.
-Velg yang berat, yang lebih aneh lagi velg tersebut dilas! Menurut saya besar kemungkinan velg tersebut terbuat dari besi yang dilas. Bila anda lihat lebih dekat, palang velg tersebut terbuat dari plat besi yang menyatu.
sedikit info, varian x-road ini ada yang bermesin 125 dohc khas suzuki raider 125.
Hmm.. menurut saya, motor ini harus didevelop lagi, jujur, motor ini punya banyak kelebihan namun kekurangannya juga banyak. Andai saja motor ini ringan dengan mesin responsif, saya pasti jatuh cinta... Hmmm... Kenapa mesin DOHC 125 tidak terpakai?? Andai saja motor ini bermesin 250cc responsif, swing arm dan velg alumunium apalagi upside down. Harga 30 jutaan
pun kayaknya gak masalah. (dengan estimasi motor ini diset sebagai lawan diatas hyosung RX125 dan pesaing KLX 250. Dengan market kaum hobbies...
Liat aja tuh yang modif RX125 di otomotif... sampai habis 50juta!
Moga minerva sukses supaya produsen motor makin bekompetisi sehat tentunya!
TUFF Stough wrote:Ini ada hasil test-ride-nya dari forum sebelah.
spidlova wrote:Buat tes X-road 125....
First impession motor ini pertama kali liat langsung, wow... so cool... Asli mantap,
Motor ini harusnya bisa jadi tandingan yang pantas buat Hyosung RX 125 yang meraja di kalangan eksekutif, apalagi motor ini sudah berbasis supermoto++ naked bike... turbular, ban gambot plus undertail exhaust... Bahkan untuk style motor ini gak kalah dengan klx 250 yang dibanderol 55jt itu.
Hmmm motor ini mungkin dream bike yang terlalu sulit buat jadi kenyataan... Saat mencoba motor ini banyak kekurangan yang saya dapatkan. Hmmmm... maaf jika saya cukup pedas, harusnya minerva menyediakan motor yang layak untuk dipresentasikan. Well, saya sangat mendukung adanya minerva yang mengeluarkan motor yang extraordinary, sayang motor yang saya dapatkan kurang baik.
Yaitu mesin yang tidak responsif, adalah suara n getarannya macho banget...
akibatnya klo diasapi malah jadi mahoo.... (ups... sorry)
Well beberapa kemungkinan dapat terjadi
+ katanya motor ini sudah lama ngendon di kantor redaksi dan tidak dipakai jadi kurang fit
+mesin yang cuma 125cc jadi tidak sebanding dengan tenaga
+Dengar2 minerva harus melalukan inreyen(haree gene??) n odometer motor2 ini masih puluhan km.
Kekurangan x-road
-mesin g responsif
-berat
-radius setang kurang karena mentok tangki( klo yang ini mungkin karena desain motor untuk jalanan eropa yang luas, sedangkan kami tes di tempat parkir yang mengkondisikan jalanan jakarta yang macet karena sempit.)
-tangki yang butek dan tutupnya bener2 kayak jerigen( di eropa gaya tutuo jerigen emang ngetop, tapi tanpa kunci n tangki plastik yang butek? jadi jerigen beneran tuh! belum kalo ada yang iseng masukin garam atau ngembat bensin? Waduh??)
-las2an yang tidak rapi, hmmm... sudah banyak yang comment tuh sejak R150.
Mungkin ini memang sudah karakter minerva... Semua unit yang pernah saya lihat begitu.
-Velg yang berat, yang lebih aneh lagi velg tersebut dilas! Menurut saya besar kemungkinan velg tersebut terbuat dari besi yang dilas. Bila anda lihat lebih dekat, palang velg tersebut terbuat dari plat besi yang menyatu.
sedikit info, varian x-road ini ada yang bermesin 125 dohc khas suzuki raider 125.
Hmm.. menurut saya, motor ini harus didevelop lagi, jujur, motor ini punya banyak kelebihan namun kekurangannya juga banyak. Andai saja motor ini ringan dengan mesin responsif, saya pasti jatuh cinta... Hmmm... Kenapa mesin DOHC 125 tidak terpakai?? Andai saja motor ini bermesin 250cc responsif, swing arm dan velg alumunium apalagi upside down. Harga 30 jutaan
pun kayaknya gak masalah. (dengan estimasi motor ini diset sebagai lawan diatas hyosung RX125 dan pesaing KLX 250. Dengan market kaum hobbies...
Liat aja tuh yang modif RX125 di otomotif... sampai habis 50juta!
Moga minerva sukses supaya produsen motor makin bekompetisi sehat tentunya!
ehmm...
boleh donk minta pic dan spec dari minerva..
sebenarnya dia pabrikan mana??
motor jepang??
cina??
eropa??
maapin ya..saya masih awam banget di dunia otomotif..