kalo dari jl.panjang, ketemu RS.Medika Permata Hijau (sebelum Carrefour permata Hijau) Prapatan lampu merah belok kiri kurang lebih 30 meter, posisi ada di sebelah kanan. Sedangkan kalo dari arah Rawa Belong posisi ada disebelah kiri kurang lebih 10 meter sebelum RS.Medika Permata hijau.ermenzegna wrote:Ini posisi persis nya deket mana yah ? bisa dibantu ? besok mau kesono nih.BlackRider wrote:ganti silincer nya aja bro, klo gw dah ganti di BUDI MOTOR, deker RS.Permata Hijau. harganya sekitar 350 ribu. Bahaya klo pake knalpot asli. bisa dilemparin batu klo lewat kampung tengah malam.adhen wrote:salam kenal semua...bro2 semua...tanya dunk...klo mau bikin knalpot ori ( bawaan ) biar suaranya g cempreng diapaian ya...(sayang klo beli baru)tx..
MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Fri Jul 18, 2008 1:14
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Bro,,, lanjut dari cerita ane nih, yang sehabis service pertama di pondok bambu,
Kok setelah diservice pertama, pipa karet pembuangan , yang letaknya ada dibelakan mesin, dua-dua nya keluar oli bersih yaak ???
sampe kadang2 knalpot ane jadi basah krn kena tuh oli. oli menetes paling banyak di pipa karet yang kecil. kemarin rencananya mo balik lagi ke pondok bambu, tapi..... biasanya tuh teknisi belagak bego lagi,,, dan bilang "Ini gak apa2 kok mas,, yaah ini emang motor penuh tantangan kok !!"
apakah hal itu wajar ????
dan klo mesin lg hidup, di pipa karet yg gede. itu mengeluarkan semburan angin yg ane bilang cukup gede juga hembusannya,, apakah itu hal yg wajar pula???
maaf, ane kagak tau mslh otomotif,, jadi mohon dibantu yaa senior senior disini...

Kok setelah diservice pertama, pipa karet pembuangan , yang letaknya ada dibelakan mesin, dua-dua nya keluar oli bersih yaak ???

apakah hal itu wajar ????

dan klo mesin lg hidup, di pipa karet yg gede. itu mengeluarkan semburan angin yg ane bilang cukup gede juga hembusannya,, apakah itu hal yg wajar pula???

maaf, ane kagak tau mslh otomotif,, jadi mohon dibantu yaa senior senior disini...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Jul 30, 2008 3:42
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Jah............ keburu ngambil NOB1 buat Tiger dah.BlackRider wrote: kalo dari jl.panjang, ketemu RS.Medika Permata Hijau (sebelum Carrefour permata Hijau) Prapatan lampu merah belok kiri kurang lebih 30 meter, posisi ada di sebelah kanan. Sedangkan kalo dari arah Rawa Belong posisi ada disebelah kiri kurang lebih 10 meter sebelum RS.Medika Permata hijau.
Bsk mau di modif supaya bisa pasang fairing. SKr udah terpasang rapih tapoi fairing bawah terpaksa di "rumahkan".
anyway, thx buat infonya. Saya nya yg nafsuan denger suara tuh knalpot

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Sun May 11, 2008 1:28
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
- huuh mimin kuu sumpah de getaran di stang nya minta mapuun kencengnya....parah!!!!
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???
- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???
- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???
- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???
- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...
Nugroho Reg.Bekasi *MRC 109
harapan indah - bekasi - kebunsirih - jakpus : PP tiap hari
B 6034 KPN [email protected]
Alon-alon waton kelakon..!!!
harapan indah - bekasi - kebunsirih - jakpus : PP tiap hari
B 6034 KPN [email protected]
Alon-alon waton kelakon..!!!
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Aug 07, 2008 8:53
- Location: dpan kompie
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Wah bro,udah ada ya di carefour kirconrook13 wrote:buat yg di bandung ada good news neh...
minerva udah dijual di bandung...
(ketinggalan amat gw..hehehe....![]()
)
smalem gw ke carefour kircon...
dan dipajanglah tuh minerva R150 yg baru warna biru sama sbuah motor lagi mirip tiger revo...
hihihhii,,,,mirip ama motor H**** smua...![]()
![]()
rencana mo gw tanya2in dmn dealer2 d bandung ama servicenya...
tapi pas gw slesai blanja d kerpur skitar jam stngh 10-an,,eh udah g ada lagi yg jagain tuh motor....
yah..g jadi nanya2 deh...
brarti yg dibilang ama mba2 yg jualan minerva di kramat salah...
dia blng ke emak gw kmrn, kl d bandung baru mau dibuka cabangnya bulan depan...
eh, tapi ko harganya 13,99 jt yak??
gw slasa bli d jkt 13,7 jt
yeahhh....
bakal banyak nih minerva rider d bandung....
tapi buat yg sekampus gw jgn pada beli dolo...
tunggu si item gw dateng...
biar gw doloan yg make...![]()

trus soalnnya gw tanya jga ke dealer nya yg di jalan gatsu jga blm ada tuh motor, malahan di tlp sibuk trus tuh dealer kaya acuh ga acuh,

kemaren pas gw balik ke bdg ketemu yg pke nih motor warnanya abu2 plat D....GA,mau gw samperin dianya keburu belok lgian dia sama cewenya/bininya hehehe...(salam kenal aja ya


Semoga di bdg banyak tempat service nya nih motor

-New Black Nerve BDG-
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Fri Jul 18, 2008 1:14
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Hehe.. sama dong kayak minerva ane,, semua permasalahan anda ada di motor ane.. dan kemarin sempat tanya, utk meredam getaran, senior2 disini bilang ganti balancer dengan punya shogun,sonicho2 wrote: - huuh mimin kuu sumpah de getaran di stang nya minta mapuun kencengnya....parah!!!!
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???
- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???
- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...

pas lg dipondok bambu, tanya sama mekaniknya, " Bang....Bang..... klo ganti balancer nya, buat meredam getaran, bisa gak ya disini, ??" trus kata mekaniknya dengan tampang bingung: " Balancer apaan tuh,, setahu saya nih motor gak ada balancernya

wadahh ane tambah bingung tuh dengernya,,

trus ane berusaha tanya lagi : " kata temen2 forum,, bisa ganti balancer sama punya shogun atau KRR?? " ... dan si mekanik jawab lagi : " kagak ada tuh,,, dimesin ini gak ada balancernya!!
duhh... jadi tambah bingung


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
bukan baut buat plat nomer bosermenzegna wrote: Lha, msh di jkt jg kan ? ngapain pake TIKI ???
Baut buat plat nomer bukan ??? apa buat seluruh body ? (makanya td tanyanya brp dus)

tapi buat spion
udah bisa diakalin aja biar sealnya gak kendor lagih
btw thanks eniwei

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Bro,... mengenai getaran di stang motor minerva kayaknya serius banget, soalnya gue coba motor cina yang merk aneh2 juga punya masalah yang sama....... tolong dong untuk para senior2 yang ada diforum ini bantu..
Kalo bisa yang mengeluarkan dana yang ekonomis, n' dimana bengkelnya yang bisa nanganin....?
Thx. salam minerva
Kalo bisa yang mengeluarkan dana yang ekonomis, n' dimana bengkelnya yang bisa nanganin....?
Thx. salam minerva
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Tue Jul 29, 2008 2:50
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Dear all
akhirnya stnk n plat g dateng juga, gile plat g dateng cuma 9 hari, mantab bro.
1. mau tanya dong ada gak knalpot racing yang plug n play ama minerva ?
2. kalo mau turunin stang depan kira2 berapa cm yach yang pas ?
3. ada yang tau gak bengkel yang bagus di daerah kemayoran?
4. kunci kontak minerva bisa di ganti gak sich ?
mohon pencerahanya

akhirnya stnk n plat g dateng juga, gile plat g dateng cuma 9 hari, mantab bro.



1. mau tanya dong ada gak knalpot racing yang plug n play ama minerva ?
2. kalo mau turunin stang depan kira2 berapa cm yach yang pas ?
3. ada yang tau gak bengkel yang bagus di daerah kemayoran?
4. kunci kontak minerva bisa di ganti gak sich ?
mohon pencerahanya





"LiFe Is RiDiNg A BiCyLe, To Keep Balance YoU Must KeEp MoViNg"
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
gw coba bantu..rembangrudy wrote:Bro,... mengenai getaran di stang motor minerva kayaknya serius banget, soalnya gue coba motor cina yang merk aneh2 juga punya masalah yang sama....... tolong dong untuk para senior2 yang ada diforum ini bantu..
Kalo bisa yang mengeluarkan dana yang ekonomis, n' dimana bengkelnya yang bisa nanganin....?
Thx. salam minerva
1. cek tekanan ban, depan hrs 27psi dan belakang 33 psi
2. kendorkan baut yg ad di segitiga atas bawah dan pada setang jepit, lalu kencangkan dari segitiga bawah trus ke atas, jgn lupa motor dalam
posisi tegak.
3. maksudnya balancer adalah balancer pada setang jepit, ganti dengan yg lebih besar, shogun, ninja atau mio, yg penting bentuknya besar,
bila perlu pada pegangan setang kasih spoons.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Gun2015 wrote:Dear all
akhirnya stnk n plat g dateng juga, gile plat g dateng cuma 9 hari, mantab bro.![]()
![]()
![]()
1. mau tanya dong ada gak knalpot racing yang plug n play ama minerva ?
2. kalo mau turunin stang depan kira2 berapa cm yach yang pas ?
3. ada yang tau gak bengkel yang bagus di daerah kemayoran?
4. kunci kontak minerva bisa di ganti gak sich ?
mohon pencerahanya![]()
![]()
![]()
![]()
selamat atas montor barunya...

coba bantu yaa..
1. setau saya belum ad kecuali hand made yaa.
2. 5 cm ok, tinggal body bro
3. M16 yg gabung sm bengkel mobil di dalamnya
4. bisa bro.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Motor ane sama sekali gak ada getaran nya ya, halus tenan nih....
Cuma akslerasi emang rada berat, ngejar mega pro aja gak bisa. Hiks..hiks..
Cuma akslerasi emang rada berat, ngejar mega pro aja gak bisa. Hiks..hiks..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Wed Jul 09, 2008 0:34
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
^ yang bener bro??
btw itu motor ud di starter kan?
btw itu motor ud di starter kan?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Bro jelas aja si mekanik bilang nggak ada tuch minerva pake balancer. Karena emang mekanik itu berfikiran balancer engine yang tidak memang tidak ada di type GL Series.aryarsp16 wrote:Hehe.. sama dong kayak minerva ane,, semua permasalahan anda ada di motor ane.. dan kemarin sempat tanya, utk meredam getaran, senior2 disini bilang ganti balancer dengan punya shogun,sonicho2 wrote: - huuh mimin kuu sumpah de getaran di stang nya minta mapuun kencengnya....parah!!!!
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???
- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???
- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...![]()
pas lg dipondok bambu, tanya sama mekaniknya, " Bang....Bang..... klo ganti balancer nya, buat meredam getaran, bisa gak ya disini, ??" trus kata mekaniknya dengan tampang bingung: " Balancer apaan tuh,, setahu saya nih motor gak ada balancernya,,"
wadahh ane tambah bingung tuh dengernya,,![]()
trus ane berusaha tanya lagi : " kata temen2 forum,, bisa ganti balancer sama punya shogun atau KRR?? " ... dan si mekanik jawab lagi : " kagak ada tuh,,, dimesin ini gak ada balancernya!!
duhh... jadi tambah bingung... jadi solusi yg bagus gimana yaakk
Harusnya nanya pemberat setang atau balancer setang punya Shogun atau KRR
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Jul 23, 2008 2:42
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
bro.... mau tanya
ada yang udah beli paddock ga.. yang cocok untuk minerva
dimana??? and harga berapa ???
coz.. buat nyuci biar enak gitu.....
trus utk getaran :
balancer + spon kira-kira butuh budget berapa?
and ada yang recomended tempat ga???
thanks to senior

ada yang udah beli paddock ga.. yang cocok untuk minerva
dimana??? and harga berapa ???
coz.. buat nyuci biar enak gitu.....

trus utk getaran :
balancer + spon kira-kira butuh budget berapa?
and ada yang recomended tempat ga???
thanks to senior

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Bro,BlackRider wrote:Motor ane sama sekali gak ada getaran nya ya, halus tenan nih....
Cuma akslerasi emang rada berat, ngejar mega pro aja gak bisa. Hiks..hiks..
Untuk akselerasi memang untuk awal awal agak berat, tapi lumayan kog setelah beberapa waktu sedikit lebih enteng.
Tapi memang sy akuin, saya sudah 2x punya motor merk china, 1 R150 yg satunya adalah Tossa Optima 125cc tahun 2002.
Nah untuk soal tenaga R150 ini masih kalah tenaganya dengan Tossa, padahal cuma 125. Untuk perbandingan gigi akhirnya aja Tossa lebih enteng 43/14 tapi bisa saya geber lebih dari 120 pake knalpot standar, waktu pakai knalpot racing racingan, bisa tembus 140km/jam sambil boncengan.
Tapi kalau R150, dengan perbandingan gigi yg standar 38/15, sangat berat banget untuk tarikan awal tapi tarikan akhir bisa tembus (menurut beberapa rekan yg sudah coba, bisa tembus dari lebih dari 140, tapi kayanya mesti treknya panjang banget), tapi kalau dirubah dengan perbandingan 43/14 terlalu enteng, lari motor paling mentok 100-110.
Saya agak berfikir jangan jangan ada perbedaan di susunan gigi rasionya????? tapi masa iya?
dengan perbandingan gigi yg sama 14/43 nafas masing masing motor berbeda beda
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
klo ganti karbu punya Megapro ngaruh gak tuh bro??? klo ganti karbu harus yg ori ya?? soalnya yg ane denger karbu ori megapro itu 1,5 jta. Mau cari yg lebih murah lagi tapi yg quality nya bagus.h3ndryg wrote:Bro,BlackRider wrote:Motor ane sama sekali gak ada getaran nya ya, halus tenan nih....
Cuma akslerasi emang rada berat, ngejar mega pro aja gak bisa. Hiks..hiks..
Untuk akselerasi memang untuk awal awal agak berat, tapi lumayan kog setelah beberapa waktu sedikit lebih enteng.
Tapi memang sy akuin, saya sudah 2x punya motor merk china, 1 R150 yg satunya adalah Tossa Optima 125cc tahun 2002.
Nah untuk soal tenaga R150 ini masih kalah tenaganya dengan Tossa, padahal cuma 125. Untuk perbandingan gigi akhirnya aja Tossa lebih enteng 43/14 tapi bisa saya geber lebih dari 120 pake knalpot standar, waktu pakai knalpot racing racingan, bisa tembus 140km/jam sambil boncengan.
Tapi kalau R150, dengan perbandingan gigi yg standar 38/15, sangat berat banget untuk tarikan awal tapi tarikan akhir bisa tembus (menurut beberapa rekan yg sudah coba, bisa tembus dari lebih dari 140, tapi kayanya mesti treknya panjang banget), tapi kalau dirubah dengan perbandingan 43/14 terlalu enteng, lari motor paling mentok 100-110.
Saya agak berfikir jangan jangan ada perbedaan di susunan gigi rasionya????? tapi masa iya?
dengan perbandingan gigi yg sama 14/43 nafas masing masing motor berbeda beda
Klo Gir ane ganti punya RXZ masuk gak ya?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Sun Aug 03, 2008 10:16
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
iy,,,ogie wrote: Wah bro,udah ada ya di carefour kircon, kemaren2 sih sodara kesana blm ada tuh, berarti baru2 ya.
trus soalnnya gw tanya jga ke dealer nya yg di jalan gatsu jga blm ada tuh motor, malahan di tlp sibuk trus tuh dealer kaya acuh ga acuh,trus itu harga 13,99 itu yang generasi terbaru apa yg lama???
kemaren pas gw balik ke bdg ketemu yg pke nih motor warnanya abu2 plat D....GA,mau gw samperin dianya keburu belok lgian dia sama cewenya/bininya hehehe...(salam kenal aja ya) berarti di bdg udah ada yg pke jga ya
cman masih jarang bro... dmana ya dia belinya klo di daerah bdg? klo ada info kasih tau ya???
Semoga di bdg banyak tempat service nya nih motor
gw liat kmrn pas jumat malem,,,
kl yg di gatsu blm sempet2 gw k sana...hhihihih...


itu harga yg ditempel di carefour...
kekny harga yg lama deh...
soalny yg gw denger di jakarta yg generasi baru pake oil cooler 14,5jt kluar prtengahan agustus....
mungkin yg d bandung itu kenanya lebih mahal 200rb-an...
g teu jg....


wew..
abu2 plat D??
ada ya yg make minerva??
wah...dmn yak dealer selaen yg di gatsu...
minimal tempat servis resmi deh..
biar bisa bnyk rekomendasi dan bisa skalian muter2...


MRC bandung ada g sih??
mo gabung MRC nih....


bisa g gabung MRC jkt??
tpi g bisa ikut kopdar


paling kl liburan balik k jkt aja...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
bro, klo mau tarikan enteng tapi tetep irit tanpa ngubah banyak kira2 apa saja yang perlu diganti?dan klo bisa sekalian rincian biayanya ya?
thx
thx
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
duh, koq banyak bgt ya yg komplen sama mekanik yg di pdk bambu, saran ane bro, lain kali servisnya jgn di pdk bambu, mending di dealer yg di kramat aja bro, lebih enak, ato kalo masih mau yg di pdk bambu minta yg mekanik minervanya langsung, jgn yg mekaniknya kawasaki..aryarsp16 wrote:Bro,,, lanjut dari cerita ane nih, yang sehabis service pertama di pondok bambu,![]()
Kok setelah diservice pertama, pipa karet pembuangan , yang letaknya ada dibelakan mesin, dua-dua nya keluar oli bersih yaak ???sampe kadang2 knalpot ane jadi basah krn kena tuh oli. oli menetes paling banyak di pipa karet yang kecil. kemarin rencananya mo balik lagi ke pondok bambu, tapi..... biasanya tuh teknisi belagak bego lagi,,, dan bilang "Ini gak apa2 kok mas,, yaah ini emang motor penuh tantangan kok !!"
apakah hal itu wajar ????![]()
dan klo mesin lg hidup, di pipa karet yg gede. itu mengeluarkan semburan angin yg ane bilang cukup gede juga hembusannya,, apakah itu hal yg wajar pula???![]()
maaf, ane kagak tau mslh otomotif,, jadi mohon dibantu yaa senior senior disini...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
bro serge tinggal naikin pilot dan mainjet satu step dan ganti knalpot freeflow.
biaya all kisaran 300-500 rb total.
biaya all kisaran 300-500 rb total.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
wew, mahal juga ya, itu pasti mahalnya di knalpot..dabrawdanny wrote:bro serge tinggal naikin pilot dan mainjet satu step dan ganti knalpot freeflow.
biaya all kisaran 300-500 rb total.

klo pilot n mainjetnya dinaikin itu artinya ganti ya bro?mohon pencerahannya, newbie bgt nih..
thx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
Kalau mo coba yg murah kayanya ada nih, baru kepikiran. Belum saya coba.
- Begini, kalau ngeliat basis motor kita kan GL Series, tepatnya GL Pro yg CDI, cuma beda di tensioner aja kan.
Nah yg pasti packing di bagian kompresi, pasti mirip dengan GLPro, agak tebel.
Nah kalau packing ini dibuat lebih tipis, menggunakan Megapro atau Tiger (cuma selembar kaleng doang hi..hi...hi...)
pasti kompresi akan sedikit lebih naik, otomatis tenaga akan ikut naik juga.
Silahkan dicoba aja tuch, beli topset punyanya Mega atau Tiger nggak usah yg Asli, pake NLK aja atau yg lainnya (pokoknya paling kompresinya yg bahannya dari kaleng dan cuma 1 lembar).
Jadi nggak perlu bubut bubut segala untuk naikin kompresi
Trus bawa tuch topset ke bengkel yg terpercaya, minta tolong ganti packing.
- Kalau mo lebih mantab lagi, minta sekalian dibikinin aja tuch Noken asnya, biar bukaan sama angkatannya sedikit lebih lama dan tinggi. Jangan kelewatan besar atau extreem, nanti malah ngempos.
- Trus sekalian minta di besarin port in dan exhaustnya, 1-2 mm, permasing masing lubang/
- coba bikin tabung vakum (Tabung Yeis, seperti di RXKing, untuk nambah nafas dan tenaga, pake pipa paralon aja)
- sekalian diskir ulang tuch klepnya
- naikin aja PJ & MJ nggak usah gede gede cukup 40 & 108 - 110 (standarnya 38 & 105)
Yg pasti dengan perlakukan seperti diatas akan menambah tenaga atau tarikan bawahnya lebih besar, otomatis dorongan untuk topspeed akan tambah juga.
Nah kalau masih belum puas, dan terasa sedikit nahan, baru ganti knalpot
trus CDI dan Koil dan tetek bengek yang lainnya
- Begini, kalau ngeliat basis motor kita kan GL Series, tepatnya GL Pro yg CDI, cuma beda di tensioner aja kan.
Nah yg pasti packing di bagian kompresi, pasti mirip dengan GLPro, agak tebel.
Nah kalau packing ini dibuat lebih tipis, menggunakan Megapro atau Tiger (cuma selembar kaleng doang hi..hi...hi...)
pasti kompresi akan sedikit lebih naik, otomatis tenaga akan ikut naik juga.
Silahkan dicoba aja tuch, beli topset punyanya Mega atau Tiger nggak usah yg Asli, pake NLK aja atau yg lainnya (pokoknya paling kompresinya yg bahannya dari kaleng dan cuma 1 lembar).
Jadi nggak perlu bubut bubut segala untuk naikin kompresi
Trus bawa tuch topset ke bengkel yg terpercaya, minta tolong ganti packing.
- Kalau mo lebih mantab lagi, minta sekalian dibikinin aja tuch Noken asnya, biar bukaan sama angkatannya sedikit lebih lama dan tinggi. Jangan kelewatan besar atau extreem, nanti malah ngempos.
- Trus sekalian minta di besarin port in dan exhaustnya, 1-2 mm, permasing masing lubang/
- coba bikin tabung vakum (Tabung Yeis, seperti di RXKing, untuk nambah nafas dan tenaga, pake pipa paralon aja)
- sekalian diskir ulang tuch klepnya
- naikin aja PJ & MJ nggak usah gede gede cukup 40 & 108 - 110 (standarnya 38 & 105)
Yg pasti dengan perlakukan seperti diatas akan menambah tenaga atau tarikan bawahnya lebih besar, otomatis dorongan untuk topspeed akan tambah juga.
Nah kalau masih belum puas, dan terasa sedikit nahan, baru ganti knalpot
trus CDI dan Koil dan tetek bengek yang lainnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
yup diganti dengan ururan yg lebih besar, seperti yg bro hendrik bilang kisaran itulah angkanya.Serge wrote:wew, mahal juga ya, itu pasti mahalnya di knalpot..dabrawdanny wrote:bro serge tinggal naikin pilot dan mainjet satu step dan ganti knalpot freeflow.
biaya all kisaran 300-500 rb total.![]()
klo pilot n mainjetnya dinaikin itu artinya ganti ya bro?mohon pencerahannya, newbie bgt nih..
thx
memang silencernya yg mahal tergantung bentuk dan bahannya.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Wed May 28, 2008 1:47
Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY
h3ndryg wrote:Kalau mo coba yg murah kayanya ada nih, baru kepikiran. Belum saya coba.
- Begini, kalau ngeliat basis motor kita kan GL Series, tepatnya GL Pro yg CDI, cuma beda di tensioner aja kan.
Nah yg pasti packing di bagian kompresi, pasti mirip dengan GLPro, agak tebel.
Nah kalau packing ini dibuat lebih tipis, menggunakan Megapro atau Tiger (cuma selembar kaleng doang hi..hi...hi...)
pasti kompresi akan sedikit lebih naik, otomatis tenaga akan ikut naik juga.
Silahkan dicoba aja tuch, beli topset punyanya Mega atau Tiger nggak usah yg Asli, pake NLK aja atau yg lainnya (pokoknya paling kompresinya yg bahannya dari kaleng dan cuma 1 lembar).
Jadi nggak perlu bubut bubut segala untuk naikin kompresi
Trus bawa tuch topset ke bengkel yg terpercaya, minta tolong ganti packing.
- Kalau mo lebih mantab lagi, minta sekalian dibikinin aja tuch Noken asnya, biar bukaan sama angkatannya sedikit lebih lama dan tinggi. Jangan kelewatan besar atau extreem, nanti malah ngempos.
- Trus sekalian minta di besarin port in dan exhaustnya, 1-2 mm, permasing masing lubang/
- coba bikin tabung vakum (Tabung Yeis, seperti di RXKing, untuk nambah nafas dan tenaga, pake pipa paralon aja)
- sekalian diskir ulang tuch klepnya
- naikin aja PJ & MJ nggak usah gede gede cukup 40 & 108 - 110 (standarnya 38 & 105)
Yg pasti dengan perlakukan seperti diatas akan menambah tenaga atau tarikan bawahnya lebih besar, otomatis dorongan untuk topspeed akan tambah juga.
Nah kalau masih belum puas, dan terasa sedikit nahan, baru ganti knalpot
trus CDI dan Koil dan tetek bengek yang lainnya
kalo naikin kompresi seperti itu pake premium cukup ga bro ?
seta gw kalo ga pake pertamax bisa terjadi knocking karena kompresi besar.
soalnya da masuk kriteria korek harian kalo smua itu di lakukan, jadi boros bensin dong ?
