Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tarikan terasa makin enteng
di tanjakan tol cipul (jkt - bdg) yg udah ampir sampe pintu tol sekitar KM 100-an
lari 110km/h mesin dah ngejerit banget, kickdown terus2an
setelah STP OB,
lari 110km/h ga usah kick down, lari jg masi ok
KIOS3R wrote:@ om jeskoneng: om bisa disebutin ga "performa" yang ditawarkan oleh bardahl itu apa aja? soalna saya udah nyari di ACE gak ada sih,,
Yang jelas menurut yang tertulis di botolnya, dan hasil ujicoba pertama pada P-200 ku, memang sesuai, yaitu menaikkan octane premium (88 + 5) menjadi 93 kayaknya ya... yang jelas performa mesin hampir sama aja dengan memakai Pertamax + Grifon crazy octane.....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
KIOS3R wrote:dyno teh kl g salah 2 tablet @ 40an om, mahal tuh dyno,,, om alim ulama sbelomna pake OB apa nih?
info nya Oom..
terakhir pernah pake Home Made Octane Booster, tapi skrg pake Redline SI-1 Complete Fuel System Cleaner doang sih.
paling pol sih sblm nya kuras tangki bensin (kalo rutin pake premium sekitar 2 tahun) trus di interject ama spirit carbon clean. baru deh pake Redline SI-1 rutin biar kotoran Premium nya gak sempet ngendep.
tapi lama2 kayak gini bikin .. mending tutup mata tutup telinga aja deh, yg penting bisa makan Sushi ama Ribs saban bulan.
hehehehehe _______
nah, berhubung ane skrg udah tau harga retail dari Dyno-Tab. gw mo nawarin Dyno-Tab cuman 2 pack (isi 4 tablet) @25rb aja deh.
bisa kirim tapi kena ongkir, minat pm aja..
KIOS3R wrote:AFAIK griffon tuh bisa di diesel jg om, trus kl g salah STP ngeluarin CB buat diesel juga,,, baru tau 2 itu doank sih,,,
@ om alim ulama,, dyno tukeran ma cirenk yah? hehehe
Kalau OB di pakai pada mobil bensin ,untuk naikin oktan. nah kalau di mobil diesel...lebih menyentuh keman ituh Om...?
Konon diesel dikasih solar jelek pun tetep ok ok aja. dan konon pernah denger juga istilah Irek..solar campur minyak tanah. yang suka di minumkan sopir sopir truk. di tempat saya.
[/quote]
Kalau OB di pakai pada mobil bensin ,untuk naikin oktan. nah kalau di mobil diesel...lebih menyentuh keman ituh Om...?
Konon diesel dikasih solar jelek pun tetep ok ok aja. dan konon pernah denger juga istilah Irek..solar campur minyak tanah. yang suka di minumkan sopir sopir truk. di tempat saya.[/quote]
Sekarang octane/cetane booster kandungan additifnya beragam, bukan cuma utk naikin octane/cetane number aja, tapi ada additif utk cleaner injector juga, dll.
Kalo solar jelek dipake, yang pasti kena filter solar, sudah gitu injector juga bisa mampet - cmiiw.
setuju sama om prive,,, OB ama OC bukan sekedar naekin oktan ama cetane (dibacanya setan yah? CB=setan baster=pemburu hantu?)
setau saya, OB yang saya pake tuh selaen ningkatin oktan juga bisa ngurangin gelitik ama pinging (tp gak tau pinging itu apaan, ada yang tau?), trus bisa mengembalikan power yang hilang (bukan nambah yah, OB gak ada cerita bisa nambah power), sama yang pasti sih ngurangin emisi
kalau cuman mengurangi gelitik...nggak deal menurut saya..tapi kalau bener ngilangin gelitik itu baru Joss..tetep deh menurunkan oktan pada mesin berkompresi tinggi sangat sangat tidak setuju.h..h...h
Last edited by avansa on Thu Jul 24, 2008 14:32, edited 1 time in total.
aku termasuk yang tidak setuju kalo kita menurunkan kompresi mesin dengan mengganjal paking cyl head atau memasang ring pada busi... wong mesin diciptakan dengan inovasi teknologi untuk menghasilkan kompresi tinggi (peningkatan tenaga) kok malah mau diturunkan kompresinya... itu membuat mubazir teknologi yang udah kita beli hehehe... hasil ujicobaku, bardahl cukup oke menghilangkan nglitik walau pengapian dimajukan sampai jauuuh...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
JESKONENG wrote:aku termasuk yang tidak setuju kalo kita menurunkan kompresi mesin dengan mengganjal paking cyl head atau memasang ring pada busi... wong mesin diciptakan dengan inovasi teknologi untuk menghasilkan kompresi tinggi (peningkatan tenaga) kok malah mau diturunkan kompresinya... itu membuat mubazir teknologi yang udah kita beli hehehe... hasil ujicobaku, bardahl cukup oke menghilangkan nglitik walau pengapian dimajukan sampai jauuuh...
Uji coba..apa toh ,,yang mana dan bagai mana..? berbagi dung di sini...
gw dulu pernah cobain Griffon tablet yg dus warna kuning ama warna merah
yg warna kuning, sangat mudah larut, pada waktu mau masukin tu obat ke tangki bensin, kalo tangannya berkeringat saja dah nempel tuh larutannya di tangan gw....
yg merah, gw tes di botol aqua ampe sekarang dah 1/2 tahun aja masih utuh tuh...
gw agak curiga yg warna merah itu palsu atau pengetesan dengan air aqua tidak tepat?
KIOS3R wrote:@ om lucky strike 21,,, wah yg merah bukannya lebi bagus om? dl gw perna tes skitar 15 menit ud larut,,, knapa bs gt y? wah kl ada produk palsu bahaya jg tuh,,,
kmaren udah coba outlaw,, tp kurang memuaskan dibanding sama nos,, jauh deh...
nah begitulah bro, saya kira jg yg dus merah keknya lebih bagus
tapi kok ternyata gitu
gw emang belinya di bengkel sepi (abal-abal)
mungkin gw kedapetan yg palsu
oh ya, ditunggu reviewnya bro, dah cobain OB merk apa aja? dan perbandingannya gimana?
saya udah coba V-Octane yg botol kecil... kayaknya lumayan, ngelitik berkurang tapi masih tetep ada
Dynotab - masih ngelitik
Hotpill - masih ngelitik
kayaknya sih mobil gw yg ga beres. Mobil Jazz 2005 i-dsi CVT dulu biasa minum Shell Super. Skrg Premium + OB. Ga tau d, mungkin balik coba nyampur Premium + Shell Super Extra aja
liat2aja wrote:saya udah coba V-Octane yg botol kecil... kayaknya lumayan, ngelitik berkurang tapi masih tetep ada
Dynotab - masih ngelitik
Hotpill - masih ngelitik
kayaknya sih mobil gw yg ga beres. Mobil Jazz 2005 i-dsi CVT dulu biasa minum Shell Super. Skrg Premium + OB. Ga tau d, mungkin balik coba nyampur Premium + Shell Super Extra aja