Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalu ma orang ngebut sih ga usah sewot. Dulu sih justru seneng kalu ketemu yg ngebut. Tiap ada yg ngebut, gw langsung ikutan di belakangnya. Lumayan, ada yg bukain jalur. Hehehe...
gue pernah ngbut, smash gue tiba2 jadi enak buanget nget nget.... bisa mentog cuma 90an kph, itu bisa dapet ampe 110an kph (gue juga binggung kenapa bisa kenceng gitu). Begini ceritanya.....
Alkisah pada suatu malam, sekitar jam 01.00 am, sehabis ngapel ke rumah kekasih pujaan hati, terlihat langit berwarna merah orange, tanda akan ada kiriman air dari bulan bundar itu. Langsung saja keluar dari rumahnya di daerah tanjung duren menuju kediaman orang tua saya di daerah cinere.
Ketika keluar, sudah ada tetesan air sedikit-sedikit dari bulan bundar itu, langsung aja tantjap gas tiada ampun, tiba-tiba saya sudah tidak merasakan berkah air tersebut. saya tetep melaju dengan mantabnya.
Ketika sedang enak-enaknya melaju (kecepatan 80an kph), muncul dari belakang, jupiter z melaju dengan niatan buang hajat. tapi yang aneh adalah, terlihat bekas ban basah, dan jaket yang basah pula. saya melihat sepion, ternyata, di belakang saya, bulan berniat mengguyur jakarta dengan tumpahan air yang banyak.
Tarik gas pun sudah menjadi hal yang wajib dan kudu di lakukan, karena di belakang air sudah mulai mendekati, alhasil, jadi terkesan (saya yang menyimpulkan sendiri.red), lagi mau nyusul jupiter z itu, dan harus bisa, kalo gagal, mandi subuh pun terjadi.
Kejar-kejaran terjadi di sepanjang jalan panjang samapi pondok indah, dan ternyata jupiter z-nya juga melewati rute yang sama, lampu merah lebak bulus libas.... eh ternyata setelah lampu merah itu, di depan terminal lebak bulus lagi ada razia, terpaksalah kami menepi untuk memeperlihatkan surat-surat. dengan terburu-buru kami berdua bisa bersebelahan, lalu mengeluarkan surat-surat seperti orang tergesa-gesa. kami langsung meliahat satu sama lain seraya polisi tadi memeriksa surat-surat kami. Saya langsung bilang, "Pak, mau hujan nih.." pengendara jupiter z tadi langsung bilang "Iya pak. Tuh hujannya dateng..". tak lama kemudian hujan itu pun datang.. kami langsung menepi dan minum secangkir wedang jahe di dekat situ seraya air bulan bundar itu mencuci motor kami.
Hahahhahaa, bahasa gue aneh kaga? Kalo jadi penulis cock kaga? Tapi itu beneran loh.. kejar2an ama hujan... Udah ada yang pernah blum.. Seru..
Ngebut = Melaju lebih cepat dari kendaraan lain atau object pengguna jalan lain di sekitar kita atau bila dalam jalanan sepi bisa dibilang melaju di atas kecepatan maksimal yang diperbolehkan atau kecepatan aman.
Gue ambil teorinya gini aja. Kalau dalam lingkungan gang/jalan dengan lebar jalan 4 m dua arah yang lewat situ ada sepeda orang jalan, gerobak, bajaj beca dengan kecepatan rata2 10 - 15 kpj. lalu kita melaju di jalan itu dengan kecepatan 60 kpj . itu namanya pengemudi UGAL-UGALAN, ngebut tapi gak pake ATURAN dan itu bukan ngebut dalam pengertian gue tapi NYARI MATI alias mau ngebuang nyawa.
Jadi jangan salah ... ngebut itu bukan selalu berarti speednya harus tinggi, jalan 40 kpj aja bisa dibilang ngebut kalo objek lain jalan dengan rata2 10 kpj. apalagi dengan kondisi jalan kecil ramai.
jadi ngebut itu perbandingan antara akselerasi kita dengan kecepatan rata-rata kendaraan lain yang sama-sama memakai jalan.
DAN
Kalo menurut Gue sih .... NGEBUT ITU WAJAR DAN SEHAT
dengan kondisi dan Syarat nya yang WAJIB di penuhi adalah :
1. Melaju lebih cepat dari kendaraan lain tapi dgn akselerasi maximum 10 - 30 kpj lebih cepat dari kecepatan rata-rata kendaraan lain yang berada di jalan itu termasuk di JALAN TOL!!.
2. Jalan itu kosong dan lebar dimana jarak bebas kiri dan kanan kendaraan kita lebih dari 1 meter dan radius 20m sd 100m kedepan bebas.
3. Waspada akan kejadian tak terduga misal. orang nyebrang, motor ambil jalur tiba2, rem mendadak kendaraan lain, lubang / jalan rusak.
4. Sadar akan kondisi kendaraan Rem, mesin, dan tanda2 lampu (sen, braking lamp, head lamp, klakson) dalam kondisi wajar dan sehat.
5. Ngga MAKSA in, hal yang paling sering bikin kecelakaan adalah MAKSAAIN, bisa maksaain kendaraan, maksaain situasi, maksaain ngebut padahal gak biasa ngebut. Lebih baik ngerem awal dari pada maksaain trus ngga dapet dan gedubrak... dulu gue sering bangeet kejadian gini.
6. Kondisi badan FIT dan SADAR penuh, kalo lagi emosi jangan melaju deh.... bahaya.
Jadi menurut gue GAK ADA alasannya kenapa gue harus ngebut... Sebab itu wajar dan sehat.
Ngebut aja terus, tapi ingat gue hanya ngebut dengan kondisi dan syarat di atas ....
Naaah kalo kondisi dan syarat di atas ngga terpenuhi tapi tetap melaju cepat itu namanya :
1. Kuciiing kaleee (punya sembilan nyawa ) gak takut kalo ilang satu
2. Ugal-ugalan
3. EGOIS - gak peduli ama yang laen
4. SAKTI MANDRA GUNA - punya ilmu anti nabrak haha
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.