Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@oom paparafi,
kok sama ama saya ya? dapet tahun 2004, KM juga 56ribuan,
hari sabtu ini saya juga ada rencana mau mampir ke BD, jam berapa kira2 ada di BD om?
ayoo.. ayoo.. hari sabtu ini ke BD.. saya jg ada planing berkunjung ke markas beliau nih.. pagi2 aja bro biar kebagian tempat (coz hari sabtu/minggu dijamin full loh).. gue sich cuman mo nerusin PR si blazie dikit2.. ganti radiator coolant plus calibrasi panel indikator plus benerin lampu kota yg tiba2 mati abis kena ujan deres bgt kmrn hari apa ya lupa
oh iya bro2... kalo mo jual power bekas di mana ya? klo kaya workshop2 yg di atrium gitu ada yg mo trima ga ya?
power bawaan boil kurang sreg mo pake. apalagi udah kena kompor bro maxx (monza) buat ngeboyong paket audio nya..
ada yg tau review paket audio venom?? ditunggu share inpo nya ya bro2 sesepuh kebo..
@bro frandika
powernya merk apa tuh....upload aja potonya disini ..sekalian tawarin kesini sapa tau ada yang minat.....
yah...itung-itung sarana silaturahmi lah..he..he
BTW ikutan ke jogja gak nih.....
kalau ane sih belum PD touring........ maksudnya belum Punya Duit...he..he
kalau ada duit mau benahin sound dulu deh
faryndatama wrote:@oom paparafi,
kok sama ama saya ya? dapet tahun 2004, KM juga 56ribuan,
hari sabtu ini saya juga ada rencana mau mampir ke BD, jam berapa kira2 ada di BD om?
bro... aku belum tau nih mo ke sana jam brapa... moga-2 bisa ke sana segera... pasti aku ketemu di BD..
Kalau ke BD sekalian aja ngisi formulir BIC (karena disitu sekretariat BIC).
Tunggu dapat no anggota, setelah dapat no anggota silahkan subscribe ke milis [email protected] dengan menyebut no anggota agar bisa di approved oleh moderator.
Sambil menunggu proses no anggota silahkan subscribe di milis [email protected].
Sambil daftar untuk touring Yogya
Jangan khawatir, waktu saya join BIC juga baru 2 bulan nunggang kebo lansung ikut touring.
Tapi nanti kalau keracunan touring tidak ditanggung ya?
Ada beberapa anggota BIC di forum ini juga sudah shared pengalaman pertama touringnya.
Mungkin sesepuh forum ini bro Uch bisa shared pengalaman touring yang paling berkesan?
(seingat gw, pernah touring untuk experimen buka tutup reservoir seberapa jauh kebo bisa jalan, serta bagaimana cara menerbangkan foglampnya pada kec 140 km/jam).
Over mike lagi ke bro Uch
OM TumisKeris..
thanks atas infonya... semoga bisa segera bergabung di BIC... biar bisa ngekor di belakang Kebo Om kalo pas touring...
@bro hanblaze
power saya biasa2 aja bro, merk nya apa gitu ga jelas tulisane.. trus brp chanel jg saya ga tau (payah bgt neh si gue.. )
makanya mo nawarin nya ke workshop2 atrium aja biar ga malu2in dipajang disini, gue ga PD (yg ini PD beneran percaya diri maksudnya). target laku di harga selaku-lakunya kekekkekkekkk... cuman buat tambahan si venom dan ga mubajir aja klo ga dipake hehehe.... schedule touring de jogja msh blm yakin gue bisa mangkir dr kantor, jd blm tau ikutan/ga.
nah perihal audio, bro hanblaze mau yg maut alias high end ya? klo gue yg biasa2 aja, HU pioneer + paket venom ajah...
konsult ama bro maxx dijamin kebakar dech bro! (maklum kompor kelas wahid) kekekkekkk....
@Bro Frandika
ane sih pingin sound yang sedeng aja..yang penting rada-2 enak di kuping, paling tambah power atu subwoofer ama tweeter+crossover aja, minimalis lah..minim tempat dan minim kantong ..he..he
kalau harus ngorbanin 3th-row sih enggak kayanya...makanya box audio kayanya gak perlu...kalau dapet sub aktive juga powernya di delete....ngirit banget yah......
Bravo buat blazerian cikarang yang sukses ngumpul kebo jumat kemaren.....moga tetep pada semangat ngumpul.....jangan kayak bandung nih...satu persatu berguguran yang akhirnya tiap jumat cuman 4 pe 7 orang aja yg masih setia ngumpul....seringnya malah yg gak pernah absen hadir cuman 4 orang.....pemangku spg, gajah vibra, panda tebar, n orang ganteng ini....
@ Om Tumis, tolong audit beneran dong curut bandung....masa gw dah lebih dari 7 bulan gabung ama curut (njiir....hina bener mpus jadi curut), gak pernah disodorin formulir BIC!!!!! jadi selama ini cuman jadi pemantau aja nih...kayaknya takut di kudeta nih...hehehehehe
hi teman2 semua, perkenalkan sy andhyez. saya barusan beli blazer montera thn 2000, sy pernah bawa be2rapa kali kebengkel resmi opel menurut mereka gak ada masalah dan bisa dipakai untuk jln jauh. indicator selalu menunjukkan check gages dan indikator presure start awal normal tapi setelah jln 5-10 mnt presure langsung nol, sy bw lagi kebengkel resmi opel trus sy disuruh ganti sensor presure dan setelah diganti tetap aja seperti semula. mekanik bilang ini tdk masalah hanya indikator aja karena pompa olinya bekerja. karena mekanik bilang gak masalah ya mobil aku pake dari surabaya menuju ntt, srb, bali, ntb aman2 aja, tapi setelah nyampai ntt kurang lebih 200km dari t4 tinggal saya mobil sdh mulai ngadat tenaga hilang dan bunyi mesin seperti bunyi helikopter yg akhirnya mobil sy parkir dijalan sampai skrg, mungkin teman2 ada yg pernah mengalami dan mungkin ada solusi please info dan petunjuknya. trims
@bro hanblaze
sepertinya cita2 kita tuk mendambakan audio di kebo tunggangan ga jauh beda bro.
gue jg mo yg minimalis aja, tp tetep subwoofer hrs ada mumpung 3rd row emank kaga ada (maklum LT taon tua hehe..)
eh klo LT taon muda udah ada 3rd row nya ga ya? klo ada bisa diaplikasikan di kebo gue hehe...
crossover itu terpisah ato gabung ama speaker split bro? oh iya.. kmrn nyobain power gue ga jalan, apa ga cucok ama HU gue pioneer DEH-P4050UB ya? trus ada tmn blg klo power 4 chanel connect ke sub yg cuman sebuah hrs di-bridge ato apalah istilahnya, bnr ga bro? soalnya kmrn pas nyobain ga pake perlakuan itu.. ditunggu masukan plus pencerahannya...
@bro frandika .....secara ane juga kata temen bro ..katanya kalau pasang subwoofer kudu pake crossover biar bagus...kalu nggak ndengung-ndengung gitu...
setau ane sih crossover buat misah frequensi suara yang tinggi ke tweeter yg sedang ke midrange yg low ke subwoover jadi masing-masing speaker punya tugas sendiri-2....itu juga katanya bokap ane dulu...he..he setau ane lagi neh...kalau yg namanya Power Amplifire tuh penguat suara jadi pas-pas aja ke semua speaker tinggal bagus apa kagaknya yang belum ketauan..
nah kalau LT tuh kayanya emang gak ada 3row..tapi kalau mau pasang bisa kok pakai punya montera..bodi kan sama persis
kl mau yg minimalis pake cara spt kebo gw bro, gak makan tempat, gak perlu tambahan power ampli, gak perlu bongkar2 doortrim simple banget pokoknya trus efeknya kerja accu juga gak berat,tinggal cari midbass yg bagus suara gak kalah sama sistem split 3 way, satau gw power ampli mestinya si sdh ada input output utk sub, kl gak ada memang diambil dari sisa chanel yg 2 dari 4 utk dijadikan output sub, trus kl mau enak lg cari HU yg sdh ada output utk sub secara terpisah jd bisa diatur tersendiri besar kecil volume suara bassnya, ada lg keuntungan yg sangat terasa kl pake cara gw bro "bebas dari storing" ituloh suara berdesing kl gas dinjek, gw udah cukup dibikin repot sama problem ini.
@bro riadi33b
cara bro menarik jg tuch.. boleh nyontek? hehe.. emank midbass nya pake apaan bro? sekalian merk+harga brp tuch?
trus itu dipasang di pintu blkg/dpn/blkg+dpn kiri-kanan gitu kah? BTW head unit saya pioneer DEH-P4050UB cucok ndak buat nerapin cara bro? satu lg, masih perlu dibeli tweeter? yg recommended apa ya? (bagus suara dan murah tentunya hehehe...)
@frandika : mid bass masih pake bawaan kebo dari mulai gw pake sampe skrng gak diganti yg dicopot cuman kabel twiternya aja sebab ni speaker 2 way tapi bukan split, utk sementara sih msh OK, udah test audio beberapa merk tapi blm ada yg "pas" aja, pioneer DEH-P4050UB itu memang yg direkomen kl mau pake cara spt gw lb tinggi serinya lbh bagus, tweter udah gak perlu lg bro udah tinggal plug N play deh, barangnya nongkrong diatas dashboard.
Last edited by riadi33b on Mon Aug 04, 2008 7:34, edited 1 time in total.
Plis mohon pencerahan dikit terkait beberapa masalah sbb :
1. Bagaimana cara membuka tape recorder blaupunk original blazie, sebab sudah gwe bawa ke beberapa bengkel kok gak ada yang bisa buka.
2. Kebo Bule gwe DOCH eLTe '97, kalo mo diganti dengan lampu yang mata sipit kira2 ada yang harus dimodif gak ?
3. Berapa harga sepasang shock breaker yang genuin ?, Trus kalo yang lama bisa gak di-upgrade dengan cara injeksi pelumas-nya, dsb ?
4. Dalam kondisi kendaraan fit, berapa jauh jarak tempuh maksimal yang recommended sebelum ngandang ke pit stop, rencana mo long journey (.... hak hak hak... F1 kaleee....)
5. ada gak yang punya stock tanduk bumper depan buat kebo bule gwe, kalo ada brp offering price-nya ?.
6. Ada yang bisa ngejelasin gk kira2 neh ?, Lampu pendek / dekat blazie gwe kok gk terang alias kuning, padahal kondisi battery / accu OK banget.
Dah ini aja dulu de....ntar ada yang muntah.... n just info...posisi gwe di palembang.
salam kenal bro ghaly1020
coba bantu jawab sebisa gw
1.buka semua baut2 dashboard, copot panel depan dashboardnya.
2.gak perlu modif tinggal plug & play.
3.mending beli yg genuine atau merk2 after market dari pada diinjeksi, harga kisaran 800K - 1000k bahkan yg lebih dari itu jg ada .
4.mestinya kl oke semua mau jalan berapa jauh juga gak masalah cuman yg masalah emang gak perlu istirahat tuh yg nunggangin kebo bulenya.
5.kl posisi dijakarta msh banyak bro bertebaran tuh tanduk siap nyeruduk
6.coba cek bohlamnya kl perlu ganti atau kaca lampunya mungkin sdh kuning .
@bro hanblaze
iya bener tuch bro perihal crossover pernah dgr jg gitu, cuman gue ga tau itu udah jd satu dlm box subwoofer apa ada sendiri.. trus tentang 3rd row klo satu set punya montera dipasang di LT abis brp tau ndak bro? buat ntar2 klo mudik rame2 kan enak..
@bro riadi33b
gue pernah lht yg kaya punya bro itu klo ga salah ry design ya? kena brp ya klo ambil ky gituan? dgr2 sich emank ok punya tuch, brg kecil tp suara mantafff... trus punya bro speaker samping di pintu kiri-kanan dimatiin ato tetep hidup? pengaruh ke suara speaker yg di atas dashboard gimana? syukur2 klo pioneer gue emank cucok ama itu midbass speaker..
@bro ghaly1020
mencoba ksh inpo tentang modif lampu dpn LT '97 ke mata sipit bisa kok bro.. secara punya gue persis sama LT '97 jg, cuman pas gue boyong dapetnya udah dimodif lampu dpn nya jd sipit, kata yg punya abis sekitar 4-5 jutaan lah.. oh iya gue ada tanduk depan tapi yg model pendek ga full dari lampu kiri ke lampu kanan gitu, klo mau boleh juga diambil coz dari gue beli sampe skrg ga pernah gue pake.. mo nawar brp bro? hehehe... harga pren lahh...
riadi33b wrote:salam kenal bro ghaly1020
coba bantu jawab sebisa gw
1.buka semua baut2 dashboard, copot panel depan dashboardnya.
2.gak perlu modif tinggal plug & play.
3.mending beli yg genuine atau merk2 after market dari pada diinjeksi, harga kisaran 800K - 1000k bahkan yg lebih dari itu jg ada .
4.mestinya kl oke semua mau jalan berapa jauh juga gak masalah cuman yg masalah emang gak perlu istirahat tuh yg nunggangin kebo bulenya.
5.kl posisi dijakarta msh banyak bro bertebaran tuh tanduk siap nyeruduk
6.coba cek bohlamnya kl perlu ganti atau kaca lampunya mungkin sdh kuning .
salam kebo giro.....
----------------------------------------------------------------------------------
Hehehe.... salam kenal juga bro Riadi
Waaaah..... ternyata sulit juga yach buka tape-nya.... (gwe pikir segampang makan tape ketan hick..hick....).
Kalo yang shock breaker yang genuine gak redi setok, trus kira2 ada gak yang compatible ?, masalahnya.... di Palembang tuh agak sulit dapetinnya. Trus untuk mata sipit tinggal drag-drop aja ya ?, (biar mata sipit tapi bulu mata lentik kan bro.... jadi [cencored] bin sensual geto...), berapa kisaran harganya kalo yang 2nd n brapa kalo yang neo ?
Yaaach..... paling2 kalo udah 750 km cuma brenti istirahat buang air burung trus berangkat lagi geto...... (psssst... maksute cari hotel kwok..kwok..kwok...)
Btw. thx banget bro utk pencerahannya..... kebetulan neh baru bangun dari tidur.... jadi mata bener2 cerah kyak..kak.kak.kak.....:/D
Gw nggak bisa komen lagi. Udah jelas check gauges nyala dan indikator pressure oil ke titik 0, koq bengkel resmi masih rekomen "nggak apa2 jalan jauh". Sebaiknya dikomplen keras Pak, sekaligus diinfo kan juga ke milist. Biasanya ada tanggapan dari Chevrolet Indo. Atau kalo perlu ke koran.
andhyez wrote:hi teman2 semua, perkenalkan sy andhyez. saya barusan beli blazer montera thn 2000, sy pernah bawa be2rapa kali kebengkel resmi opel menurut mereka gak ada masalah dan bisa dipakai untuk jln jauh. indicator selalu menunjukkan check gages dan indikator presure start awal normal tapi setelah jln 5-10 mnt presure langsung nol, sy bw lagi kebengkel resmi opel trus sy disuruh ganti sensor presure dan setelah diganti tetap aja seperti semula. mekanik bilang ini tdk masalah hanya indikator aja karena pompa olinya bekerja. karena mekanik bilang gak masalah ya mobil aku pake dari surabaya menuju ntt, srb, bali, ntb aman2 aja, tapi setelah nyampai ntt kurang lebih 200km dari t4 tinggal saya mobil sdh mulai ngadat tenaga hilang dan bunyi mesin seperti bunyi helikopter yg akhirnya mobil sy parkir dijalan sampai skrg, mungkin teman2 ada yg pernah mengalami dan mungkin ada solusi please info dan petunjuknya. trims
wah wah.. bro uch sebagai sesepuh/suhu/dukun kebo lg nyempetin dtg lg ya? udah kangen dengan wejangan ampuhnya tentang kebo nih bro hehe... secara berkat bekal wejangan sakti bro uch di tread ini akhirnya daku mempersunting kebo kesayangan (page 40 ada putu nya loh hehehe).. matur nuwun sanget dech buat bro uch.. dan dukun2 kebo lain tentunya..
@riadi33b
bener ya bro yg di kebo si bro ry design? oke lah tak baca2 dech testimoni nya.. thanks a lot bro..
kalo gue ada nanya2 tak salurkan di tread yg gue buat itu aja ya, trus bro answer disitu aja.. bro2 lain yg tau anything about Ry Design diharapkan ikutan share ya... biar disini balik lg ke topik tentang kebo aja, ntar kalo ngomongin audio terus bro uch dkk para dukun kebo males kasih wejangan lg ntar kita yg susah..
@kuncir72
salam kenal bro.. mari sama2 belajar tentang kebo di tread ini byk sesepuh/dukun/pakar/maestro/suhu kebo lho..
tapi sepertinya mereka belakangan agak jarang mampir dechh..
@bro uch
bro uch monggo diteruskan bagi2 ilmu perkeboan nya...
No. 1 : Sesaat (1-3 menit) setelah starter gimana indicator olie..? Di atas 250 kpa atau tetap dibawah 250 kpa. Kalo awal2 start indikator olie diatas 250, kemudian turun dibawah 250kpa masih acceptable bro. Walaupun tetap jadi perhatian.Tapi kalo dari awal start nggak pernah melewati 250 kpa, urgent ganti pompa oli tuh.
.
Soory bro, langsung ngebonceng neh....
kondisi yang sama juga dialami oleh kebo bule gwe, jadi dalam kondisi mati engine ato hidup engine level oil indicator tetep ± 240. Btw selama dipake driving nonstop sekitar 2-3 jam setiap harinya gak ada masalah dengan temperatur engine ato part engine-nya (just info, bahwa level indikator air pendingin kondisi OK / baik).
So, pertanyaannya :
1. Kira2 apa masalahnya n gimana solusinya ?
2. Berapa offering price untuk pompa oil (secara umum) ?