Yah terang aja Accord 7th gen indo market itu pakai K24 spec terendah 160ps... (yg 8th gen juga 'cuma' 180ps sih, note : K24 CRV = 160ps(2gen), 170ps(3gen), K24 Oddissey absolute = 200ps)
Galant hiu juga outperformed kalo sama accord jaman "cielo" Euro 2200cc dohcvtec (H22A), baik rpm tinggi maupun rendah deh, ada juga i-vtec di accord Type S "CL9" K24 yg 200ps?
lagipula eh.. V6 (24valves) vs "four bangers" (16valves), mayan chalenging kan?
SOHC v6 vs i-vtec ?

, yg sepadan : MIVEC cam-changing(FTO GPX) dan I-VTEC
[quote="handling"]
saya sih belum pernah pakai honda yg sudah vtec, yang banyak orang bilang ganas di putaran atas.
dulu pernah pakai honda, itu juga yang sebelum jamannya vtec, masih pgmfi.
saya jadi ragu dengan feature/spec i-vtec setelah saya lihat hasil performance accord 2006 , dengan spec 2.4L I-4, DOHC i-vtec , ternyata belum bisa mengungguli teknologi kuno thn 1998 (kalau di jepang thn 1996) galant 2.5L V6 SOHC, belum mivec (notabene mivec masih sekelas vtec, masih dibawah i-vtec).
ini cuma pendapat pribadi saja, tidak ada unsur menjelekkan. cuma mau sharing yang pernah saya lihat di forum sebelah.
kesimpulan sementara saya, unsur pemasaran lebih dipentingkan disini, tendangan di high rpm tidak membuat perbedaaan hasil yang berarti.
mungkin karena pas peralihan low rpm ke high rpm , orang sempat takjub, tapi totally/exactly resultnya tidak signifikan.
performance Accord 2.4L I-4 DOHC i-vtec VS Galant v6 2.5L SOHC belum mivec ada di forum sebelah. mungkin sebagian juga ada yang pernah baca.
saya akan coba undang orangnya kesini.
Peace

, just sharing , no hurt feeling .[/quote]