review Pulsar-200
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
nikki
Iya bro,tp klo gratis servis d beres,kt dpt gratis oli jg ga bro? Hehe,ane udah nanya2 pdhl mtrnya blm ada he..tp udah manteb bwt pesen p200.. Lg nggu dollar d angka 9200 rupiah..hee
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Aku juga termasuk pemberontak aturan in-reyen hehehe.... gas pol sejak km 350 (setelah port n polish), tapi untuk kesehatan mesin, jadwal ganti oli tak bikin sendiri, max 2000-3000km daripada jadwal yang disarankan buku manual... bahkan pada saat awal2, jadwal ganti oli sangat pendek, gak sampai 1000km.... BTW, memang bener kok, oli 15W-50 bener2 lebih enak daripada 20W-50.. tarikan lebih ringan.. Soal fuel additive, aku belum sempat nyobain MGO.. Sejak Feb 08 aku pake PERTAMAX campur Hot Pill Crazy Octane Grifon (dobel dosis yaitu 1 pill untuk 10 liter Pertamax) dengan settingan pengapian 36drjt pada CDI BRT Smart Click, tarikan mak nyusss.... dan mulai Jumat 11 Juli y.l. aku mulai pake PREMIUM + Bardahl OB (45-50cc untuk 10 liter PREMIUM) Ternyata performa mesin hampir sama aja (dengan settingan pengapian yang sama yaitu 36/34drajat)... jadi Bardahl termasuk recommended lah...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: nikki
servis pertama dapet, servis kedua gak, servis ketiga dapet lg....nikki wrote:Iya bro,tp klo gratis servis d beres,kt dpt gratis oli jg ga bro? Hehe,ane udah nanya2 pdhl mtrnya blm ada he..tp udah manteb bwt pesen p200.. Lg nggu dollar d angka 9200 rupiah..hee

kira2 tiap 5000km baru dapet oli gratis. selama 1 tahun deh kayaknya...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
JESKONENG wrote:Aku juga termasuk pemberontak aturan in-reyen hehehe.... gas pol sejak km 350 (setelah port n polish), tapi untuk kesehatan mesin, jadwal ganti oli tak bikin sendiri, max 2000-3000km daripada jadwal yang disarankan buku manual... bahkan pada saat awal2, jadwal ganti oli sangat pendek, gak sampai 1000km.... BTW, memang bener kok, oli 15W-50 bener2 lebih enak daripada 20W-50.. tarikan lebih ringan.. Soal fuel additive, aku belum sempat nyobain MGO.. Sejak Feb 08 aku pake PERTAMAX campur Hot Pill Crazy Octane Grifon (dobel dosis yaitu 1 pill untuk 10 liter Pertamax) dengan settingan pengapian 36drjt pada CDI BRT Smart Click, tarikan mak nyusss.... dan mulai Jumat 11 Juli y.l. aku mulai pake PREMIUM + Bardahl OB (45-50cc untuk 10 liter PREMIUM) Ternyata performa mesin hampir sama aja (dengan settingan pengapian yang sama yaitu 36/34drajat)... jadi Bardahl termasuk recommended lah...
bro bisa minta tolong experimen dikit gak?

waktu pake setting 36 derajat, mesin nyala, kabel busi sebelah kanan & kiri ngeluarin listrik gak 2-2nya? jadi waktu mesin nyala, coba cop busi kiri dilepas, klo masih nyala mesinnya tancepin lagi, terus gantian yg kanan, keluar bunyi tik..tik..tik... gak
klo susah pake busi cadangan aja 1 biji.
-mesin mati, kabel busi kiri dilepas n tancepin ke busi cadangan,terus tempelkan ke body/sasis (jgn tangki bensin). Nah di busi keliatan ada apinya gak.
-Klo ada balikin lg normal, gantian sebelah kanan dgn cara yg sama.
Cuman pengen tau aja, pake BRT smartclick apa DTS-i nya masih fungsi ato cuman 1 busi aja...
tnx.
Klo gak bisa ya gak papa...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
alow bro timtam, apo kabar....?Timtam wrote:wuih dah lama bgt gak posting di sm hehe dah makin banyak penghuni baru ni.. Lam kenal semua new pulsar rider.. Drive safety. Yang dah dpt stnk selamet ya.. Yang msh nunggu kudu sabar.. Dulu jg ane 10 hari dah keluar akte lahir hehe.nikki wrote:Lah,d dsni lg bhs inreyen jg toh?
Bro jangka waktu abisnya inreyen tu smpe brp km y?
srvis gratis bajaj tu trmasuk oli gratis jg gk c?
Trs kalo dr awal dtg mtr kt ganti oli ke beres,jatah oli gratis yg prtama ilang dong?
@nikki
langsung bawa aja ke beres tuk service 1 kalo sy dulu gak tgg 750km br servis dah jalan 400km ane bw servis langsung masuk servis 1 include ganti oli. Sekali2 bawain kenceng biar gram logamnya rontok.. Ntar pas servis 1 keliatan deh oli lama yg dibuang byk gram logam n disekitaran dalam mesin jg byk gram logam.. Pakai yang 20w50 api tuk olinya selama irenyen .. Skrg ane dah servis 3 dah pake oli 15w50 tarikan lebih enak n enteng .. Tetap zinzzz..zinnzz.
Oh ya dulu awal2 sy pake pertamax trus sekarang dah pake premium + mgo (beli dr bro disini juga thread mgo). Bawaan motor plus minus sama dgn make pertamax.
Ada keluhan ni gak tau temen2 gimana.. Pas aspal basah habis hujan .. Air dari ban depan nyemprot ke kaki gak ya? Soalnya ane keki bgt dah jalan basah air aspal nyemprot ke celana n sepatu.. Kacau bgt .. Kotor semua..

gimana nih proyeknya dah kelar?

btw, itu salah satu kegunaan engine guard ...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
bro hanx, oke akan kucoba ya seperti yang Anda sarankan... soal air nyiprat ke kaki, memang itu problem P-200 kalo jalan basah/hujan.... dan bener kata bro hanx, itulah a.l. kegunaan EG....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
^^^
waktu diem aja bro ,klo lg jalan ribet....
cuman penasaran aja, ntar klo udah eksperiman 2 businya,aku mo posting dikit...
siippppp EG berguna bgt emang....hehehe....
waktu diem aja bro ,klo lg jalan ribet....

cuman penasaran aja, ntar klo udah eksperiman 2 businya,aku mo posting dikit...

siippppp EG berguna bgt emang....hehehe....

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed May 28, 2008 9:53
- Location: palembang "pempek city"
Re: review Pulsar-200
alo juga bro hanx13.. Baek2 kbr saya.. Dah selesai bulan kemaren sibuk bgt jd rada jarang online ada jg online hanya baca2 doang hehe gak posting.hanx13 wrote: alow bro timtam, apo kabar....?
gimana nih proyeknya dah kelar?
btw, itu salah satu kegunaan engine guard ...klo lg basah ,kaki bisa nangkring di situ...huehehehehehe.....
Teryata semua pada sama problem gini ya.. Aer nyemprot ke kaki hehe.. Bener jg pakai engine guard kaki bs nyantel ke eg tp rada kagok gak posisi mau pindah gigi atau injak pedal gas. Mungkin perlu dibuat penahan air ya dr fiber gitu biar gak nyemprot kaki.. Untung kemarin pas mau pulang kalo baru mau pergi hehe gak kebayang deh kotornya celana.
3 hari lalu .. Ketiban apes.. Jaket n helm ane diembat maliang .. Anjrit bgt. Tukang parkir gak mau tanggung jawab.. Laen kali pake helm jelek aja.. Padahal helm baru beli .. Hiks.
bertindak sebelum berpikir itu kebodohan ... berpikir sebelum bertindak itu kebijaksanaan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
wow.. ikut bersedih atas hilangnya helm dan jaket bro Timtam... kalok bisa memang jaket dan helm lebih baik dititipkan sama warung dengan tip sebagai imbalannya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed May 28, 2008 9:53
- Location: palembang "pempek city"
Re: nikki
gpp bro tanya lbh bgs drpd diem hehe.. Seperti kata bro hanx diatas emang dpt oli gratis di seruis 1 n 3 n 5.. 5 dpt gak ya? Rasanya dpt hehe soalnya br yg ke 3 ni. No genap gak dpt oli gratis. Ini pengalaman pribadi jg ya gak tau rekan2 lain gmn.. Setelah ganti oli diberes jalan 3 ampe 4 hr pemakaian rutin.. Quantity oli berkurang . Posisi oli dibatas bawah jd ane dirumah dah siapin oli cadangan buat jaga2 hehe.nikki wrote:Iya bro,tp klo gratis servis d beres,kt dpt gratis oli jg ga bro? Hehe,ane udah nanya2 pdhl mtrnya blm ada he..tp udah manteb bwt pesen p200.. Lg nggu dollar d angka 9200 rupiah..hee
Eh emang dolar turun harga pulsi turun ye? Wah.. Kayanya nggak ya hehe. But one opinion for u bro nikki u make great choice.. Pulsar sip dah. Makin disayang aja.
Minggu2 ni bete bgt tiap hari hujan .. Motor cuci jd kotor lg. . Hehe. Liat my quadrasil kotor gak tega serasa liat bini n anak gw kotor jd cpt2 dibersihkan hehe.
bertindak sebelum berpikir itu kebodohan ... berpikir sebelum bertindak itu kebijaksanaan
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed May 28, 2008 9:53
- Location: palembang "pempek city"
Re: review Pulsar-200
iya ni bro jes..dah hilang br mikir cb gw titip ke warung dkt parkiran hehe dah kejadian br nyesel.. Dubrakkk.. Maling tuh make jaket ane jd komeng koyak2 semua hehe gw doain dahJESKONENG wrote:wow.. ikut bersedih atas hilangnya helm dan jaket bro Timtam... kalok bisa memang jaket dan helm lebih baik dititipkan sama warung dengan tip sebagai imbalannya...
bertindak sebelum berpikir itu kebodohan ... berpikir sebelum bertindak itu kebijaksanaan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: review Pulsar-200
turut prihatin boss, emang sistem parkir di indo masih ga memihak user khususnya biker.udah tempat n fasilitas seadanya, keamananpun ga terjamin, gimana terjamin coba, kalo dikarcis ada note kehilangan bukan tanggung jawab mrk, kan pembodohan itu namanya. terkecuali parkir liar, bisa dimaklumi, lha ini resmi koq masih banyak yg kehilangan dan penyelenggara selalu bisa cuci pantat krn ada "hukum" tsb. what a madefake.....Timtam wrote:iya ni bro jes..dah hilang br mikir cb gw titip ke warung dkt parkiran hehe dah kejadian br nyesel.. Dubrakkk.. Maling tuh make jaket ane jd komeng koyak2 semua hehe gw doain dahJESKONENG wrote:wow.. ikut bersedih atas hilangnya helm dan jaket bro Timtam... kalok bisa memang jaket dan helm lebih baik dititipkan sama warung dengan tip sebagai imbalannya...

tp cape jg mikirin hal yg ga berujung kaya gini, malah bikin naik darah, mrk anteng2 aja



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52
Re: review Pulsar-200
Bro sekalian gw mo shering nich
gw pernah kejadian matin mesin trus gw starter ga bisa alias dinamo starter nya kaya ga
ada respon trs gw coba matin kontak masih tetap ga bisa nyala tuch mesin, akhir nya gw minggir (dengan jalan macet kaya di jakarta) gw coba tunggu mesin dingin dulu gw coba starter lagi baru nyala.. ini gw alami dah 2 kali kalo jalan macet banget
kira2 ada masuk kah dari bro sekalian ?
apakah dinamo starter pulsar ane ada masalah...
gw pernah kejadian matin mesin trus gw starter ga bisa alias dinamo starter nya kaya ga
ada respon trs gw coba matin kontak masih tetap ga bisa nyala tuch mesin, akhir nya gw minggir (dengan jalan macet kaya di jakarta) gw coba tunggu mesin dingin dulu gw coba starter lagi baru nyala.. ini gw alami dah 2 kali kalo jalan macet banget
kira2 ada masuk kah dari bro sekalian ?
apakah dinamo starter pulsar ane ada masalah...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08
Re: review Pulsar-200
mungkin di sambungan-sambungan & konektor kotor kalichimod wrote:Bro sekalian gw mo shering nich
gw pernah kejadian matin mesin trus gw starter ga bisa alias dinamo starter nya kaya ga
ada respon trs gw coba matin kontak masih tetap ga bisa nyala tuch mesin, akhir nya gw minggir (dengan jalan macet kaya di jakarta) gw coba tunggu mesin dingin dulu gw coba starter lagi baru nyala.. ini gw alami dah 2 kali kalo jalan macet banget
kira2 ada masuk kah dari bro sekalian ?
apakah dinamo starter pulsar ane ada masalah...

safe going safe coming
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
oya bro ane tanya dulu, waktu itu gigi perneling udah dinetralkan apa belum?chimod wrote:Bro sekalian gw mo shering nich
gw pernah kejadian matin mesin trus gw starter ga bisa alias dinamo starter nya kaya ga
ada respon trs gw coba matin kontak masih tetap ga bisa nyala tuch mesin, akhir nya gw minggir (dengan jalan macet kaya di jakarta) gw coba tunggu mesin dingin dulu gw coba starter lagi baru nyala.. ini gw alami dah 2 kali kalo jalan macet banget
kira2 ada masuk kah dari bro sekalian ?
apakah dinamo starter pulsar ane ada masalah...
Klo belum dinetralkan apa udah pencet handle koplingnya?

Soalnya di Pulsar ada pengamannya gitu, klo gak masuk netral + gak dikoping gak akan bisa distart.
Baru bisa di start klo udah netral ato pas masuk gigi handle kopling ditekan...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52
Re: review Pulsar-200
udah di netral in bro terus ane coba cabut kunci kontak trus coba starter lagi masih ga mau nyala
mesin jadi ane mingir ke jalan utk nyoba ngidupin mesin n pas mesin dah dingin baru bisa nyala
lagi..
mesin jadi ane mingir ke jalan utk nyoba ngidupin mesin n pas mesin dah dingin baru bisa nyala
lagi..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
hmmmm aneh jg....chimod wrote:udah di netral in bro terus ane coba cabut kunci kontak trus coba starter lagi masih ga mau nyala
mesin jadi ane mingir ke jalan utk nyoba ngidupin mesin n pas mesin dah dingin baru bisa nyala
lagi..
klo gw pernah sih mati gitu. Tapi nunggu sekitar 6-7detik baru aku pencet lg tombol starternya baru nyala.
pernah gak tak tunggu, dipencet gak bisa nyala...


oya FYI, sedia relay starter P200 yah buat spare soalnya ini komponen agak rawan, selain tempatnya gak di dlm bgt, tp jg agak aneh,,,,pengalaman bro Jes (tnx bro Jes),ama waktu gw ke bengkel ada beberapa owner P180 & P200 yg udah putus relaynya...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:hmmmm aneh jg....chimod wrote:udah di netral in bro terus ane coba cabut kunci kontak trus coba starter lagi masih ga mau nyala
mesin jadi ane mingir ke jalan utk nyoba ngidupin mesin n pas mesin dah dingin baru bisa nyala
lagi..
klo gw pernah sih mati gitu. Tapi nunggu sekitar 6-7detik baru aku pencet lg tombol starternya baru nyala.
pernah gak tak tunggu, dipencet gak bisa nyala...untungnya gak pas macet...
oya FYI, sedia relay starter P200 yah buat spare soalnya ini komponen agak rawan, selain tempatnya gak di dlm bgt, tp jg agak aneh,,,,pengalaman bro Jes (tnx bro Jes),ama waktu gw ke bengkel ada beberapa owner P180 & P200 yg udah putus relaynya...
Sore semuanya...........
bro hanx13 emang gitu ya penyakitnya...br atau ane....hehehehehe........

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: review Pulsar-200
Good news.. Stlah tdk sabar menunggu meminang pulsar,akhrnya dolarku tak tuker..sial.cm kna 9120rupiah..tp gpp gw dh ga sabar,rncana bsk mw ke jar depok..kr2 warna apa ya?biru apa merah ya?
Skalian mw tny ni,ganti oli yg bagus tu sbulan skali ato tgantung kilometer ya? Bgsnya brp km skali?
@timtam
Bkn dolar turun pulsie turun bro.tp duit ane msh brupa dolar.jd nggu dolar naek biar ada lebihan bwt bli helm..he..
Skalian mw tny ni,ganti oli yg bagus tu sbulan skali ato tgantung kilometer ya? Bgsnya brp km skali?
@timtam
Bkn dolar turun pulsie turun bro.tp duit ane msh brupa dolar.jd nggu dolar naek biar ada lebihan bwt bli helm..he..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: review Pulsar-200
Good news.. Stlah tdk sabar menunggu meminang pulsar,akhrnya dolarku tak tuker..sial.cm kna 9120rupiah..tp gpp gw dh ga sabar,rncana bsk mw ke jar depok..kr2 warna apa ya?biru apa merah ya?
Skalian mw tny ni,ganti oli yg bagus tu sbulan skali ato tgantung kilometer ya? Bgsnya brp km skali?
@timtam
Bkn dolar turun pulsie turun bro.tp duit ane msh brupa dolar.jd nggu dolar naek biar ada lebihan bwt bli helm..he..
Skalian mw tny ni,ganti oli yg bagus tu sbulan skali ato tgantung kilometer ya? Bgsnya brp km skali?
@timtam
Bkn dolar turun pulsie turun bro.tp duit ane msh brupa dolar.jd nggu dolar naek biar ada lebihan bwt bli helm..he..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Mon Aug 06, 2007 19:15
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
bro semua, mo sharing aja neh.. klo menurut gw sangat tidak disarankan kaki nangkring di Engine Guard pada saat jalan basah / hujan..!!hanx13 wrote:alow bro timtam, apo kabar....?Timtam wrote:wuih dah lama bgt gak posting di sm hehe dah makin banyak penghuni baru ni.. Lam kenal semua new pulsar rider.. Drive safety. Yang dah dpt stnk selamet ya.. Yang msh nunggu kudu sabar.. Dulu jg ane 10 hari dah keluar akte lahir hehe.nikki wrote:Lah,d dsni lg bhs inreyen jg toh?
Bro jangka waktu abisnya inreyen tu smpe brp km y?
srvis gratis bajaj tu trmasuk oli gratis jg gk c?
Trs kalo dr awal dtg mtr kt ganti oli ke beres,jatah oli gratis yg prtama ilang dong?
@nikki
langsung bawa aja ke beres tuk service 1 kalo sy dulu gak tgg 750km br servis dah jalan 400km ane bw servis langsung masuk servis 1 include ganti oli. Sekali2 bawain kenceng biar gram logamnya rontok.. Ntar pas servis 1 keliatan deh oli lama yg dibuang byk gram logam n disekitaran dalam mesin jg byk gram logam.. Pakai yang 20w50 api tuk olinya selama irenyen .. Skrg ane dah servis 3 dah pake oli 15w50 tarikan lebih enak n enteng .. Tetap zinzzz..zinnzz.
Oh ya dulu awal2 sy pake pertamax trus sekarang dah pake premium + mgo (beli dr bro disini juga thread mgo). Bawaan motor plus minus sama dgn make pertamax.
Ada keluhan ni gak tau temen2 gimana.. Pas aspal basah habis hujan .. Air dari ban depan nyemprot ke kaki gak ya? Soalnya ane keki bgt dah jalan basah air aspal nyemprot ke celana n sepatu.. Kacau bgt .. Kotor semua..
gimana nih proyeknya dah kelar?
btw, itu salah satu kegunaan engine guard ...klo lg basah ,kaki bisa nangkring di situ...huehehehehehe.....
kenapa..??? ini pengalaman gw pas naek bebek sebelum p200, pas lagi hujan gerimis kaki gw nangkring di atas mesin bebek ( kedua kaki ga nginjek foot step, gw pake jas ujan ), lg jalan pelan 50 km/jam tiba2 dari arah berlawanan ada motor mo belok n langsung motong jalan gw.. karena kaki gw ga nempel di pedal rem belakang jd gw refleks ngerem pake rem depan disekaligusin ( untuk menghindari tabrakan dgn motor tsb ), alhasil ban depan ngunci n sliding, seterusnya bisa ditebak.. gw sukses nyium aspal..

jadi pelajaran yg bisa diambil :
- meskipun hujan / becek tp klo bisa kaki tetap di posisi yg seharusnya ( foot step ) supaya apabila terjadi hal2 yg membutuhkan pengereman mendadak kita tidak refleks menggunakan rem depan yg bisa berakibat ban terkunci n sliding seperti diatas tetapi bisa menggunakan rem belakang yg apabila ban belakang terkunci motor cenderung masih bisa dikendalikan
- apabila terkendala ama becek dan sepatu kotor maka lebih disarankan menggunakan jas hujan celana & sepatu
- keep safety riding n selalu waspada di jalan raya..


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
vega wrote: bro semua, mo sharing aja neh.. klo menurut gw sangat tidak disarankan kaki nangkring di Engine Guard pada saat jalan basah / hujan..!!
kenapa..??? ini pengalaman gw pas naek bebek sebelum p200, pas lagi hujan gerimis kaki gw nangkring di atas mesin bebek ( kedua kaki ga nginjek foot step, gw pake jas ujan ), lg jalan pelan 50 km/jam tiba2 dari arah berlawanan ada motor mo belok n langsung motong jalan gw.. karena kaki gw ga nempel di pedal rem belakang jd gw refleks ngerem pake rem depan disekaligusin ( untuk menghindari tabrakan dgn motor tsb ), alhasil ban depan ngunci n sliding, seterusnya bisa ditebak.. gw sukses nyium aspal..![]()
jadi pelajaran yg bisa diambil :
- meskipun hujan / becek tp klo bisa kaki tetap di posisi yg seharusnya ( foot step ) supaya apabila terjadi hal2 yg membutuhkan pengereman mendadak kita tidak refleks menggunakan rem depan yg bisa berakibat ban terkunci n sliding seperti diatas tetapi bisa menggunakan rem belakang yg apabila ban belakang terkunci motor cenderung masih bisa dikendalikan
- apabila terkendala ama becek dan sepatu kotor maka lebih disarankan menggunakan jas hujan celana & sepatu
- keep safety riding n selalu waspada di jalan raya..
![]()
Setubuh...eh...setuju......

kalo mau jujur sih...itu resiko kita naek motor, untung ruginya ya kayak gitu....ketika orang kagak kepanasan, keujanan dll karena pake mobil kita pake motor ya kepanasan ya keujanan jd...bagaimana pun mau kotor mau ngga ...itu resiko..tergantung bagaimana kita memilh jalan yang tidak membahayakan (berlubang, air tergenang, pasir dll)
Jd intinya kendarailah motor kita sebagaimana mestinya dengan tetap SAFETY RIDING....

bagaimanapun bagi gw naek motor itu lebih mengasikkan apalagi PULSAR ....terutama si BA..hehehehehehe....

peace ah....CMIIW.....

@Timtam
Bro gimana nih kelanjutannya kaos ama gantungan......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: review Pulsar-200
bunyi nguuing2 cman di rpm rendah.
kalo di atas malah ngebas ngorok gitu.
kalo di atas malah ngebas ngorok gitu.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08
Re: review Pulsar-200
tapi kalok udah rpm tinggi kan kenceng, gak sempat mikirin bunyi bunyian lagi,... konsentrasiTners wrote:bunyi nguuing2 cman di rpm rendah.
kalo di atas malah ngebas ngorok gitu.

safe going safe coming
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
hehehe...vega wrote:bro semua, mo sharing aja neh.. klo menurut gw sangat tidak disarankan kaki nangkring di Engine Guard pada saat jalan basah / hujan..!!hanx13 wrote:
alow bro timtam, apo kabar....?
gimana nih proyeknya dah kelar?
btw, itu salah satu kegunaan engine guard ...klo lg basah ,kaki bisa nangkring di situ...huehehehehehe.....
kenapa..??? ini pengalaman gw pas naek bebek sebelum p200, pas lagi hujan gerimis kaki gw nangkring di atas mesin bebek ( kedua kaki ga nginjek foot step, gw pake jas ujan ), lg jalan pelan 50 km/jam tiba2 dari arah berlawanan ada motor mo belok n langsung motong jalan gw.. karena kaki gw ga nempel di pedal rem belakang jd gw refleks ngerem pake rem depan disekaligusin ( untuk menghindari tabrakan dgn motor tsb ), alhasil ban depan ngunci n sliding, seterusnya bisa ditebak.. gw sukses nyium aspal..![]()
jadi pelajaran yg bisa diambil :
- meskipun hujan / becek tp klo bisa kaki tetap di posisi yg seharusnya ( foot step ) supaya apabila terjadi hal2 yg membutuhkan pengereman mendadak kita tidak refleks menggunakan rem depan yg bisa berakibat ban terkunci n sliding seperti diatas tetapi bisa menggunakan rem belakang yg apabila ban belakang terkunci motor cenderung masih bisa dikendalikan
- apabila terkendala ama becek dan sepatu kotor maka lebih disarankan menggunakan jas hujan celana & sepatu
- keep safety riding n selalu waspada di jalan raya..
![]()

just my opinion, klo kaki gw nangkring gak lebih dari 30kpj itu pun klo nginjak genangan yg agak dalam, Klo udah jalanan basah kena hujan gw selalu membatasi kecepatan di 35/40kpj max....


mustinya pake sepatu boot kayak AP Boot Moto yg murah + jas hujan jaket/celana....
