udah solved problemnya bro! caranya yaitu bukaan kopling dibikin banyak, kemarin emang dibikin setengah bukaannya.Densur wrote:bwa ha..ha..ha..
Bro Didin emang niat kayanyah nih..tapi eniwei ituh adalah buah pemikiran saya dan rekan sayah, bisa betul, bisa juga salah..![]()
Tapi kalo diliat dari cerita Bro Didin yang gampang naek gigi ,tapi susah turun...kayanyah indikasinyah sama tuh..hii..seyem.![]()
*secara!! motor sport kan kalo naek gigi ngga usah pencet koplingpun bisa. beda dengan menurun kan Gigi, jika Kopling di tekan setengah/nanggung maka kerasnyah minta ampun deh
jangan-janganmikir..mikir..mikir..hmm
review Pulsar-200
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
oh..syukur deh Bro Didin kalo dah beres...
brarti intinyah penggantian Paha kopling bawah aman2 ajah yah..
..
siip deh.
brarti intinyah penggantian Paha kopling bawah aman2 ajah yah..

siip deh.
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
bener bro bisa bikin cepet aus klo gak disetel ulang....Densur wrote:Permisi brader..
kayanyah banyak neeh yg ganti tarikan kopling bak mesin dengan F1ZR..
Jadi inget postingan dulu teman saya dari HTML, dan sepertinyah pernah di posting di salah satu forum HTML
Beginih ceritanyah..
Didasari rasa penasaran dan mencari alternatif untuk meringankan tarikan kopling, apalagih sering melewati kemacetan ruas-ruas jalan ibukota. Akhiranya Tiger rekan saya tersebut dibuatkan plat pegangan kopling bak mesin lebih panjang dari Orisinilnya. alhasil memang tarikan kopling labih enteng dan mak nyus....serasa narik kopling bebek, katanyah..
Tetapi sayang sungguh sayang, segala sesuatu memang ada baik-buruknya..hal negatif dari pergantian tersebut adalah Kampas kopling lebih cepat selip/aus ketimbang menggunakan pengait orisinil.lagih-lagih menurut perkiraan rekan sayah, hal tersebut dipacu akibat tarikan kopling yang berada di bak mesin terlalu panjang, yang mengakibatkan tarikan kopling seperti "menggantung", karena kabel kopling tidak di tarik secara maksimal.
hmm.gimanah kalo menurut brader semuah??

itu di depannya tarikan kopling kan ada 2 mur buat setelan. Klo bisa disetel lg jgn terlalu dekat/cekak jd agak di dalemin dikit ntar pindah gigi jg lebih smooth + enteng , masuk netral jg gampang + gak bunyi ceklak-ceklak....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
yup bener.... malah lebih enak kan ngopernya....??didin wrote:udah solved problemnya bro! caranya yaitu bukaan kopling dibikin banyak, kemarin emang dibikin setengah bukaannya.Densur wrote:bwa ha..ha..ha..
Bro Didin emang niat kayanyah nih..tapi eniwei ituh adalah buah pemikiran saya dan rekan sayah, bisa betul, bisa juga salah..![]()
Tapi kalo diliat dari cerita Bro Didin yang gampang naek gigi ,tapi susah turun...kayanyah indikasinyah sama tuh..hii..seyem.![]()
*secara!! motor sport kan kalo naek gigi ngga usah pencet koplingpun bisa. beda dengan menurun kan Gigi, jika Kopling di tekan setengah/nanggung maka kerasnyah minta ampun deh
jangan-janganmikir..mikir..mikir..hmm


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
aii brader lagi ngemengin tuas kopling yah???..
klo stelan gak pas kyknya jadi susah netralin (ky pnyku), waktu masi pake stut asli gampang sih nyetelnya..hehehehe..cuman sekarang uenak enteng...
jadi ngiler maren pas servis liat kampas kopling berceceran, mekanik bilang pada ganti kampas ke sparepart lain..
duh jadi binun mo upgrade swingarm pzoo/kampas kopling ninja/GIVI hevyduty monorack 4m yah???
klo stelan gak pas kyknya jadi susah netralin (ky pnyku), waktu masi pake stut asli gampang sih nyetelnya..hehehehe..cuman sekarang uenak enteng...
jadi ngiler maren pas servis liat kampas kopling berceceran, mekanik bilang pada ganti kampas ke sparepart lain..
duh jadi binun mo upgrade swingarm pzoo/kampas kopling ninja/GIVI hevyduty monorack 4m yah???

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
klo ane pengen beli sidebox dulu....kambing_knight wrote:aii brader lagi ngemengin tuas kopling yah???..
klo stelan gak pas kyknya jadi susah netralin (ky pnyku), waktu masi pake stut asli gampang sih nyetelnya..hehehehe..cuman sekarang uenak enteng...
jadi ngiler maren pas servis liat kampas kopling berceceran, mekanik bilang pada ganti kampas ke sparepart lain..
duh jadi binun mo upgrade swingarm pzoo/kampas kopling ninja/GIVI hevyduty monorack 4m yah???

kampas kopling belakangan aja...yg penting kan dah enteng ,mungkin pengen ganti per koplingnya aja... biar lebih manteb..

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
^om hanx, biar mantebh pake wingrackkkk...guanteng deh motor
abis itu dipoles oplosan turtlewax n meguiars...cling
abis itu dipoles oplosan turtlewax n meguiars...cling
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
sorry klo kurang rapih, maklum dikerjain sendiri, serba terbatas....kapan2 dibagusin deh...cuma sementaun kok...didin wrote:siang bros & sis,
tadi malem sy ngkutin langkah bro2 yg ganti paha kopling yg nempel di body mesin pake f1zr.
pasangnya sendiri aja, secara bentuknya lebih panjang dr standar. tarikan kopling bener2 ringan. sekarang dah ga takut kemacetan lalin lagi. tar sy pampang fotonya...

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
^^
bautnya bisa belok oii???gak lepas bro??
bautnya bisa belok oii???gak lepas bro??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
kok di motorku bautnya gak perlu sampai menekuk / belok ???
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
ganti pke pny xcd aja bro, sp tau tinggal plek..
xixixixixixi...mau dong swingarm pzoo..ada yg modif monoshock gak???mau dong
xixixixixixi...mau dong swingarm pzoo..ada yg modif monoshock gak???mau dong

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
punyaku malah gak pake baut...JESKONENG wrote:kok di motorku bautnya gak perlu sampai menekuk / belok ???

kan gak ada belahannya...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
ya inilah gunanya forum.. untuk sharing.. sehingga kita jadi saling berbagi pengetauan pengalaman... untuk kebaikan bersama ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Mangtabhhh....JESKONENG wrote:ya inilah gunanya forum.. untuk sharing.. sehingga kita jadi saling berbagi pengetauan pengalaman... untuk kebaikan bersama ...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
gw bilang juga apa, harap maklum...he..hekambing_knight wrote:^^
bautnya bisa belok oii???gak lepas bro??
gini bro ceritanya....pertama gw beli kegedean lobangnya, terus gw tuker barangnya untuk diganti malah dikasih yg ini kekecilan lobangnya ...padahal gw yakinkan sebelumnya bahwa yg cari paha kopling F1ZR....tetep aja salah...di BERES ga ada stocknya

tp ga mau patah arang dulu, gedein aja lobangnya, tp resikonya baut harus dibengkokin...ya jadi gitu lah bentuknya...
jangan hawatir lepas, itu kenceng banget kok, bautnya aja ada 3....malah 2 hari dipake ama adik ga pake baut pun ok ga lepas

tar klo emang enak, kapan2 dirapihin, klo ga ganti aja ama standar lagi...gampang kok pasangnya..
udah di test 10km an...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
punya XCD udah ada spare partnya belom??kambing_knight wrote:ganti pke pny xcd aja bro, sp tau tinggal plek..
xixixixixixi...mau dong swingarm pzoo..ada yg modif monoshock gak???mau dong


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
nah loh benerkan ada miss info, paha kopling yg pertama gw beli (yg kegedean lobang) itu ga ada belahannya juga, trus yg kedua ada belahannya dan lubangnya lebih kecil dari standar jadi masuknya harus dipalu dan dibesarkan belahannya....hanx13 wrote:punyaku malah gak pake baut...JESKONENG wrote:kok di motorku bautnya gak perlu sampai menekuk / belok ???
kan gak ada belahannya...
yg bener yang mana nih paha kopling F1ZR itu...
yup ga pake baut pun aman karena masuknya seret banget ampe main palu karet segala...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
gw beli yg murah bro. Waktui tanya, di toko lain ada yg ber-cap yamaha, gak ada belahannya, kan aslinya baut pengikatnya FIZR di atas tarikan kopling itu yg dikasih ring...didin wrote:nah loh benerkan ada miss info, paha kopling yg pertama gw beli (yg kegedean lobang) itu ga ada belahannya juga, trus yg kedua ada belahannya dan lubangnya lebih kecil dari standar jadi masuknya harus dipalu dan dibesarkan belahannya....hanx13 wrote:punyaku malah gak pake baut...JESKONENG wrote:kok di motorku bautnya gak perlu sampai menekuk / belok ???
kan gak ada belahannya...
yg bener yang mana nih paha kopling F1ZR itu...
yup ga pake baut pun aman karena masuknya seret banget ampe main palu karet segala...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
nah lho..
siBangor masih pake yang orisinil tuh..*penting ngga sih koment nyah?? he..he..
Ikan Hiu maen di Laut..
Hyiuu Lanjut..
siBangor masih pake yang orisinil tuh..*penting ngga sih koment nyah?? he..he..
Ikan Hiu maen di Laut..
Hyiuu Lanjut..
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
Untuk masalah kopling/pindah gigi (nih gw kutip dr milis sebelah...)
gini bro, sebelum berhenti di lampu merah, posisi kan masih jalan masukin tuh ke gigi netral, gampang kl lg jalan....pas udah netral baru di rem pas lampu merah....coba deh...ane suka gitu jd kagak congkel2 pas berehenti, dijamin deh berhasil ....
pengalaman pribadi.... lagian semua kayaknya motor pulsar gitu...mungikn lo ya...tp 100% standar ya...yang belum diapaapain......hihihihihi.........
ato ngga langkah terakhir matiin...terus netral kan ...itu paling gamapang dan ngga susah...enteng banget...asalkan jangan malu aja ya sedikit muke tebel aja ya...(hehehehe....canda nih....
)

gini bro, sebelum berhenti di lampu merah, posisi kan masih jalan masukin tuh ke gigi netral, gampang kl lg jalan....pas udah netral baru di rem pas lampu merah....coba deh...ane suka gitu jd kagak congkel2 pas berehenti, dijamin deh berhasil ....
pengalaman pribadi.... lagian semua kayaknya motor pulsar gitu...mungikn lo ya...tp 100% standar ya...yang belum diapaapain......hihihihihi.........
ato ngga langkah terakhir matiin...terus netral kan ...itu paling gamapang dan ngga susah...enteng banget...asalkan jangan malu aja ya sedikit muke tebel aja ya...(hehehehe....canda nih....



-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jun 24, 2008 14:25
Re: review Pulsar-200
ada yang tahu g bengkel yang bagus di surabaya yang tahu seluk beluk pulsar 200???
please bantu goe ya:)
motor gua agak ngorok nih !!
please bantu goe ya:)
motor gua agak ngorok nih !!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
esaputra wrote:ada yang tahu g bengkel yang bagus di surabaya yang tahu seluk beluk pulsar 200???
please bantu goe ya:)
motor gua agak ngorok nih !!
Bro...tunggu aja..kebetulan gw di bandung, jd kagak tau...maaf ya...tp jgn dulu knyesel or kecewa....nanti mungikin Bro hanx13, Bro Novasonic, or Bro Mhanz bisa bantu...tunggu aja nanti juga nyaut......

Ayo bro yangf di surabaya bantuin nih teman kita............


Btw selamat datang bro di forum ini....sekalian sharing aja disini...kita semua welcome koq....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
ngorok?? emang P200nya lagi tidur yah...esaputra wrote:ada yang tahu g bengkel yang bagus di surabaya yang tahu seluk beluk pulsar 200???
please bantu goe ya:)
motor gua agak ngorok nih !!

setau ane, P200 ane gak ngorok, maybe less ngorok klo dibandingkan ma P180 punya adek...

Klo kata bro Jes bisa potong pulser,but someway, i think that 'ngorok' is just a Pulsar signature....

Peace...
emang seberapa parah kah suara ngoroknya? Klo di P180 biasanya terdengar antara 4000-6000rpm, nah klo P200 ane, rpm segitu justru halus2nya kayak motor listrik,,hehe..
coba mampir ke mayjend bro, minta setting balancer mesin, mungkin bisa bantu...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
ah jd malu....jawara wrote: Bro...tunggu aja..kebetulan gw di bandung, jd kagak tau...maaf ya...tp jgn dulu knyesel or kecewa....nanti mungikin Bro hanx13, Bro Novasonic, or Bro Mhanz bisa bantu...tunggu aja nanti juga nyaut......![]()
Ayo bro yangf di surabaya bantuin nih teman kita............![]()
![]()
Btw selamat datang bro di forum ini....sekalian sharing aja disini...kita semua welcome koq....

Btw, setelan karbu bro jawara berapa puteran??

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:ah jd malu....jawara wrote: Bro...tunggu aja..kebetulan gw di bandung, jd kagak tau...maaf ya...tp jgn dulu knyesel or kecewa....nanti mungikin Bro hanx13, Bro Novasonic, or Bro Mhanz bisa bantu...tunggu aja nanti juga nyaut......![]()
Ayo bro yangf di surabaya bantuin nih teman kita............![]()
![]()
Btw selamat datang bro di forum ini....sekalian sharing aja disini...kita semua welcome koq....
![]()
Btw, setelan karbu bro jawara berapa puteran??
Gw masih standard BERES aja lagian br servis pertama so....belum digimane2 gitu....
hihihi...jd malu jg gw....mongtornya belum diapa2in.....

