moge
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Administrator
- Posts: 2500
- Joined: Thu Aug 08, 2002 9:07
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Toyota Rush TRD
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Jan 09, 2004 13:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Thu Jan 29, 2004 17:24
- Location: CGK
Honda Goldwing.... I want ONEEEEE!!!!
Maaf... yang baru taon 2004 ini bukannya udah 2000 cc PGM-FI 6 cylinder? Pernah baca dimanaaaa gitu....lupa sih..
Asik banget tuh..make Radio CD + speaker, 5 speed gearbox dan 1 gigi mundur (believe it or not).. Saking gedenya tu motor, kalo ga make gigi mundur bisa ga kuat kali yak yang bawa?
Orang bule bilangnya dah kaya naek mobil, mesin besar, ga berisik (kalo ga percaya jejerin aja di samping HD....)
Kan asik ga buat orang di pinggir jalan marah...lagian emang kenapa knalpot HD dibuat suara sebrisik itu? Kalo suaranya halus ga ada yang nglirik ya? Ga juga tuh...tuh Goldwing halus-halus ada juga yang nglirik.... hehehehehehhehe
Maaf... yang baru taon 2004 ini bukannya udah 2000 cc PGM-FI 6 cylinder? Pernah baca dimanaaaa gitu....lupa sih..
Asik banget tuh..make Radio CD + speaker, 5 speed gearbox dan 1 gigi mundur (believe it or not).. Saking gedenya tu motor, kalo ga make gigi mundur bisa ga kuat kali yak yang bawa?
Orang bule bilangnya dah kaya naek mobil, mesin besar, ga berisik (kalo ga percaya jejerin aja di samping HD....)
Kan asik ga buat orang di pinggir jalan marah...lagian emang kenapa knalpot HD dibuat suara sebrisik itu? Kalo suaranya halus ga ada yang nglirik ya? Ga juga tuh...tuh Goldwing halus-halus ada juga yang nglirik.... hehehehehehhehe
Baron F. Hussein
Righty is tighty, lefty is loosey....
Righty is tighty, lefty is loosey....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Thu Jan 29, 2004 17:24
- Location: CGK
Motor segede itu ga cocok buat dalem kota Indonesia bung ivanov. Make Mio Matic aja bisa pegel di sini!!! 
Kalo luar kota...yah liat-liat juga. Di pulau jawa, luar kota paling lari 80. Capek juga. Di Sumatra, eh...bisa-bisa dirampok/dimakan harimau di tengah jalan bawa motor kaya giitu...Syusye.....

Kalo luar kota...yah liat-liat juga. Di pulau jawa, luar kota paling lari 80. Capek juga. Di Sumatra, eh...bisa-bisa dirampok/dimakan harimau di tengah jalan bawa motor kaya giitu...Syusye.....

Baron F. Hussein
Righty is tighty, lefty is loosey....
Righty is tighty, lefty is loosey....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
MV Agusta
Apa ada diantara penggemar motor di forum ini yg juga merupakan penggemar model-model motor MV Agusta baik yg seri "F4"-nya maupun seri "Brutale"nya? Photo-photo model motor MV Agusta dapat dilihat di website resminya:
http://www.mvagusta.com/2003mvagusta/f4spr-3-04.html
http://www.mvagusta.com/2003mvagusta/f4spr-3-04.html
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
F4........................ Nice model, cuma enginenya gue nggak suka.
Low-end nggak ada power, mid-range sedikit, high-end kebanyakan. Itu naikin apa musti kayak naik 2-tak, ya? Bingung gue.
Tapi trellis tube dia kata temen gue ok, sih. Waktu nyobain motor dia, gue nggak nyoba di tikungan soalnya. Bujug, sampe kenapa2, bisa keok gue bayar repairnya.
Low-end nggak ada power, mid-range sedikit, high-end kebanyakan. Itu naikin apa musti kayak naik 2-tak, ya? Bingung gue.
Tapi trellis tube dia kata temen gue ok, sih. Waktu nyobain motor dia, gue nggak nyoba di tikungan soalnya. Bujug, sampe kenapa2, bisa keok gue bayar repairnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Me? Nanti aja kalo udah sanggup ngerawat RS250. Sekarang keok ngerawatnya. Itu mesin RGV (FYI, RS250 itu pake mesin Suzuki RGV250) bisa mampus2an ngerawatnya, mulai dari bongkar pasang mesin tiap 2000km (kalo suka pake ke track), dia layoutnya V-twin, lagi. Kan nggak kayak ngerawat RX-King juga yang cuma 1 silinder.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Hmmm... for starters, gue nggak mau beli engine RGV yang kilometernya lebih dari 10.000, biarpun dia ngaku cuma dipake di jalan.
Terus, kalo dibilang susah sih, asal elo tahu selah2nya, nggak juga. Yang jadi masalah itu ya elo musti telaten aja. Let's put it this way. Mesin 2-tak akan melakukan 2 siklus dalam 1 gerakan (Pada saat pembakaran/ignition, dia juga menghisap ke intake, pada saat pembuangan dia juga memasukkan gas ke ruang pembakaran). Jadi, kasarnya beban energi pada internal parts engine juga jadi lebih besar dibandingkan 4-tak.
Alhasil? Ya sering2 bongkar lah itu motor. Bayangin aja, motornya ada cuma 250cc, bisa menghasilkan tenaga 70dk. Bayangin aja stress yang ada pada mesin. CBR250RR aja yang 4silinder4-tak cuma bisa sekitar 40-an hp stock.
Terus, gue rasa juga APrilia kalo sampe dibeli sahamnya sama Duc juga nggak ngefek, lah. Mesin 2-tak model2 gitu kan emang nggak terlalu tahan lama. Lain halnya dengan mesin 2-tak-nya RX-king yang udah 135cc tapi paling banter juga 20dk.
My 2-cents worth anyway.
Terus, kalo dibilang susah sih, asal elo tahu selah2nya, nggak juga. Yang jadi masalah itu ya elo musti telaten aja. Let's put it this way. Mesin 2-tak akan melakukan 2 siklus dalam 1 gerakan (Pada saat pembakaran/ignition, dia juga menghisap ke intake, pada saat pembuangan dia juga memasukkan gas ke ruang pembakaran). Jadi, kasarnya beban energi pada internal parts engine juga jadi lebih besar dibandingkan 4-tak.
Alhasil? Ya sering2 bongkar lah itu motor. Bayangin aja, motornya ada cuma 250cc, bisa menghasilkan tenaga 70dk. Bayangin aja stress yang ada pada mesin. CBR250RR aja yang 4silinder4-tak cuma bisa sekitar 40-an hp stock.
Terus, gue rasa juga APrilia kalo sampe dibeli sahamnya sama Duc juga nggak ngefek, lah. Mesin 2-tak model2 gitu kan emang nggak terlalu tahan lama. Lain halnya dengan mesin 2-tak-nya RX-king yang udah 135cc tapi paling banter juga 20dk.
My 2-cents worth anyway.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Yah, begitulah motor 2-tak....
Bayangin aja deh rasio bobot/tenaganya. Dengan mesin silinder cuman 2 bentuk V, pastilah sangat lebih ringan dari pada 250cc 4-tak. Rasio bobot tenaganya bisa setara 400-500 cc 4-tak.
Apa bener tuh tiap 2000 km buka mesin buat bersihin? Buat motor kompresi tinggi seperti itu ditunjang bahan bakar yang bagus, sepertinya bakalan lama bukanya. Ninja aja per 10.000 km, 5000km dibukak aja masih bersih ampe bingung mo bersihin apanya yaa?

Bayangin aja deh rasio bobot/tenaganya. Dengan mesin silinder cuman 2 bentuk V, pastilah sangat lebih ringan dari pada 250cc 4-tak. Rasio bobot tenaganya bisa setara 400-500 cc 4-tak.
Apa bener tuh tiap 2000 km buka mesin buat bersihin? Buat motor kompresi tinggi seperti itu ditunjang bahan bakar yang bagus, sepertinya bakalan lama bukanya. Ninja aja per 10.000 km, 5000km dibukak aja masih bersih ampe bingung mo bersihin apanya yaa?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Ok... Emang RGV itu bisa berapa HP? Temen gue di Melbourne pernah nge-dyno bisa dapat 65hp lebih di roda. Nah, Ninja itu berapa HP sih, ya? Tentu aja pertanyaan mengenai berapa HP ini akan menjadi penentu mengenai berapa tekanan yang diterima komponen2 dalam mesin, kan? Mengenai berapa sering musti dikorek, ya gue rasa, tanpa bermaksud jelek2in, tapi rasanya kok udah nggak sebanding lagi, ya?indy wrote:Yah, begitulah motor 2-tak....
Bayangin aja deh rasio bobot/tenaganya. Dengan mesin silinder cuman 2 bentuk V, pastilah sangat lebih ringan dari pada 250cc 4-tak. Rasio bobot tenaganya bisa setara 400-500 cc 4-tak.
Apa bener tuh tiap 2000 km buka mesin buat bersihin? Buat motor kompresi tinggi seperti itu ditunjang bahan bakar yang bagus, sepertinya bakalan lama bukanya. Ninja aja per 10.000 km, 5000km dibukak aja masih bersih ampe bingung mo bersihin apanya yaa?![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Betul
Itu temen gue dari forum motor yang tinggal di Irlandia kan balap pake CBR400 di kelas production (250cc 2tak atau 400cc 4tak). Katanya sih, di lurus aja dia kalah sama Aprilia RS250, cuma di tikungan dia bisa lebih cepat karena powerband dan torque band 4-stroke lebih gampang buat dikontrol (selain dia juga jago mainnya).
jadi, gw stuju aja sih sama Gauss.
Cuma, gue rasa sih, gauss, Indy itu ngomongin Ninja yang diproduksi di sini (yang, setahu gue sih, 2 tak).
Itu temen gue dari forum motor yang tinggal di Irlandia kan balap pake CBR400 di kelas production (250cc 2tak atau 400cc 4tak). Katanya sih, di lurus aja dia kalah sama Aprilia RS250, cuma di tikungan dia bisa lebih cepat karena powerband dan torque band 4-stroke lebih gampang buat dikontrol (selain dia juga jago mainnya).
jadi, gw stuju aja sih sama Gauss.
Cuma, gue rasa sih, gauss, Indy itu ngomongin Ninja yang diproduksi di sini (yang, setahu gue sih, 2 tak).
