ALL about New LANCER 2004 >>>
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
ALL about New LANCER 2004 >>>
Neh saya attachkan picture2 New LANCER 2004. THANKS juga to Bung Indy yang pertama kali sebarkan info LANCER 2004 di Forum UMUM.
Biar lebih spesifik lagi, saya buka yang baru di Forum SEDAN.
Dan di koran PR hari ini, ternyata sudah tersedia unit untuk Test Drive New LANCER 2004 di Bandung. Wah ... ternyata meluncurnya diem2 neh =)
Enjoy the Pic, spek di gambar mungkin berbeda dengan spek di pasaran lokal ...
Biar lebih spesifik lagi, saya buka yang baru di Forum SEDAN.
Dan di koran PR hari ini, ternyata sudah tersedia unit untuk Test Drive New LANCER 2004 di Bandung. Wah ... ternyata meluncurnya diem2 neh =)
Enjoy the Pic, spek di gambar mungkin berbeda dengan spek di pasaran lokal ...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
New LANCER 2004
Ini dari belakang... ALL New LANCER 2004 >
Stop Lampnya udah model Altezza dan dilengkapi spoiler belakang.
Stop Lampnya udah model Altezza dan dilengkapi spoiler belakang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
New LANCER 2004
Interior New LANCER 2004 mirip sekali dengan LANCER EVO VIII.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Sporty abisss,
seperti ngga menyisakan tempat buat modifikasi aja,spoiler belakang,velg racing dg ban profil tipis.
Wah.Mungkin steering wheel nya aja yg lbh cakep lagi kalo diganti momo milenium(atau issota valelunga?),ama ganti juga pedal2nya dg model sport sekalian..
Dibandingkan seri kakaknya yg sangat kebapakan itu,model baru ini sangat cocok buat anak muda......

seperti ngga menyisakan tempat buat modifikasi aja,spoiler belakang,velg racing dg ban profil tipis.
Wah.Mungkin steering wheel nya aja yg lbh cakep lagi kalo diganti momo milenium(atau issota valelunga?),ama ganti juga pedal2nya dg model sport sekalian..
Dibandingkan seri kakaknya yg sangat kebapakan itu,model baru ini sangat cocok buat anak muda......




Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Bung Digitall nih versi dimana ya? Tapi keren kok asyik, tapi interiornya kurang berjiwa sport (kalo gw nggak suka wood panel tp ini sih selera juga). Berbeda dengan luarnya, tapi ok kok. Biar ada kerjaan ngerombak interiornya kali. Depannya tuh lo agresif banget! Lebih cocok jadi street performance dari pada modif ke rally. Setirnya Evo emang mirip ma MOMO Millenium kan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Gw juga suka sama model New Lancer ini. Lebih sporty ... kalo yang sebelumnya kan banyak yang mengeluh karena sangat kebapakan (grill depannya itu loh).Sporty abisss,
seperti ngga menyisakan tempat buat modifikasi aja,spoiler belakang,velg racing dg ban profil tipis.
Wah.Mungkin steering wheel nya aja yg lbh cakep lagi kalo diganti momo milenium(atau issota valelunga?),ama ganti juga pedal2nya dg model sport sekalian..
Dibandingkan seri kakaknya yg sangat kebapakan itu,model baru ini sangat cocok buat anak muda......
Steering nya mirip dengan GALANT V6 yang sudah beredar sekarang ini. Ngga cuma exterior nya yang keren, tapi interiornya juga bagus.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yang saya attach itu adalah New LANCER versinya RALLI ART. Jadi udah dilengkapi dengan full side skirt, rear spoiler, velg racing, knalpot racing, lampu rem model altezza. Sektor mesin mungkin cuma di tuning ringan aja.Bung Digitall nih versi dimana ya? Tapi keren kok asyik, tapi interiornya kurang berjiwa sport (kalo gw nggak suka wood panel tp ini sih selera juga). Berbeda dengan luarnya, tapi ok kok. Biar ada kerjaan ngerombak interiornya kali. Depannya tuh lo agresif banget! Lebih cocok jadi street performance dari pada modif ke rally. Setirnya Evo emang mirip ma MOMO Millenium kan?
Apabila New LANCER versi RALLI ART tidak dijual di sini, setidaknya gambar di atas bisa jadi referensi untuk memodifikasi ...
Setirnya mirip dengan Galant bung indy ...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Thu Oct 23, 2003 5:47
- Location: dalemnya hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Foto Lancer 2004 baru
Inilah model yang bukan versi RALLI ART -nya.
Dan kurang lebih model yang dijual oleh KTB (ATPM Mitsubishi Indonesia) akan seperti ini.
Mungkin bisa saja nantinya akan datang versi full bodi kit (RALLI ART) atau bisa jadi bodi kitnya dijual secara terpisah (after market).
Dan kurang lebih model yang dijual oleh KTB (ATPM Mitsubishi Indonesia) akan seperti ini.
Mungkin bisa saja nantinya akan datang versi full bodi kit (RALLI ART) atau bisa jadi bodi kitnya dijual secara terpisah (after market).
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Another Photo of New LANCER
Masih versi Ralli Art nya ...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Mitsubishi New Lancer Lebih Perkasa Tenaganya !
Perubahan pada spesifikasi New Lancer berpengaruh besar terhadap unjuk kerja mesin. Depot pacu berkapasitas 1800 cc ini berdampak pada performa yang benar-benar tidak terduga. Ditambah dengan sistem transmisi INVECS III CVT Sport yang perpindahan gear-nya sangat smooth, menjadikan New Lancer memiliki nilai lebih.
Kelebihan sedan baru Mitsubishi ini kami rasakan saat diajak melakukan tes menuju Lembang, Jawa Barat. Tenaga istimewanya sangat terasa saat menjelajah jalan bebas hambatan. Meraih kecepatan 100 km/jam, terasa mudah dan ringan.
Mesin 4 silinder segaris SOHC, MPI berkapasitas 1834 cc-nya itu sanggup mengolah tenaga mencapai 124 ps pada saat putaran mesin mencapai 6000 rpm. Untuk menggerakkan jarum kecepatan menyentuh angka 100 km/jam, kami hanya memerlukan putaran mesin sekitar 4500 rpm.
Torsi maksimalnya yang mencapai 16.4 kgm pada 4500 rpm ikut berpengaruh terhadap kinerja mesin saat melibas tanjakan. Ditambah dengan transmisi otomatik model CVT, mobil terasa ringan saja melibas tanjakan. Padahal, empat penumpang dewasa ada di dalam ruang kabinnya.
Sistem CVT dengan dukungan mesin 1800 cc ini makin memudahkan mobil melakukan manuver. Terutama pada saat kritis (biasanya saat mau menyalip dalam posisi menanjak). Pada posisi seperti ini, pengemudi tidak usah ragu-ragu mobil bakal kehilangan tenaga lantaran menggunakan transmisi otomatik.
Enaknya lagi, transmisi pintar ini dapat dioperasikan mirip transmisi manual. Maksudnya, meski `statusnya` otomatik, namun untuk mendapatkan tenaga yang dibutuhkan, pengendaranya dapat memainkan tongkat persneling ke posisi plus atau minus, namun dengan terlebih dahulu memposisikan pada posisi D. Cukup dengan sentuhan ringan ke posisi plus atau minus, maka laju kecepatan yang kita inginkan dapat kita rasakan.
Ubahan tenaga yang lebih gahar ini diantisipasi dengan penggunaan sistem penghenti laju yang membuat pengendara dan penumpangnya merasa lebih aman. Karena selain membenamkan disc brake di keempat rodanya plus penggunaan ABS dan EBD, New Lancer juga memberikan proteksi keamanan dengan aplikasi airbag bagi sopir maupun penumpang di depannya.
Ruang dalam New Lancer tak hanya memanjakan penumpang. Juga pengendara. Ruang dalam yang luas diimbangi dengan pandangan yang bebas bagi pengemudi. Tempat duduk juga tidak membuatnya cepat lelah. Kualitas busanya yang bagus plus material pelapis joknya yang berkualitas, membuatnya nyaman diduduki.
sumber: oto.co.id
Perubahan pada spesifikasi New Lancer berpengaruh besar terhadap unjuk kerja mesin. Depot pacu berkapasitas 1800 cc ini berdampak pada performa yang benar-benar tidak terduga. Ditambah dengan sistem transmisi INVECS III CVT Sport yang perpindahan gear-nya sangat smooth, menjadikan New Lancer memiliki nilai lebih.
Kelebihan sedan baru Mitsubishi ini kami rasakan saat diajak melakukan tes menuju Lembang, Jawa Barat. Tenaga istimewanya sangat terasa saat menjelajah jalan bebas hambatan. Meraih kecepatan 100 km/jam, terasa mudah dan ringan.
Mesin 4 silinder segaris SOHC, MPI berkapasitas 1834 cc-nya itu sanggup mengolah tenaga mencapai 124 ps pada saat putaran mesin mencapai 6000 rpm. Untuk menggerakkan jarum kecepatan menyentuh angka 100 km/jam, kami hanya memerlukan putaran mesin sekitar 4500 rpm.
Torsi maksimalnya yang mencapai 16.4 kgm pada 4500 rpm ikut berpengaruh terhadap kinerja mesin saat melibas tanjakan. Ditambah dengan transmisi otomatik model CVT, mobil terasa ringan saja melibas tanjakan. Padahal, empat penumpang dewasa ada di dalam ruang kabinnya.
Sistem CVT dengan dukungan mesin 1800 cc ini makin memudahkan mobil melakukan manuver. Terutama pada saat kritis (biasanya saat mau menyalip dalam posisi menanjak). Pada posisi seperti ini, pengemudi tidak usah ragu-ragu mobil bakal kehilangan tenaga lantaran menggunakan transmisi otomatik.
Enaknya lagi, transmisi pintar ini dapat dioperasikan mirip transmisi manual. Maksudnya, meski `statusnya` otomatik, namun untuk mendapatkan tenaga yang dibutuhkan, pengendaranya dapat memainkan tongkat persneling ke posisi plus atau minus, namun dengan terlebih dahulu memposisikan pada posisi D. Cukup dengan sentuhan ringan ke posisi plus atau minus, maka laju kecepatan yang kita inginkan dapat kita rasakan.
Ubahan tenaga yang lebih gahar ini diantisipasi dengan penggunaan sistem penghenti laju yang membuat pengendara dan penumpangnya merasa lebih aman. Karena selain membenamkan disc brake di keempat rodanya plus penggunaan ABS dan EBD, New Lancer juga memberikan proteksi keamanan dengan aplikasi airbag bagi sopir maupun penumpang di depannya.
Ruang dalam New Lancer tak hanya memanjakan penumpang. Juga pengendara. Ruang dalam yang luas diimbangi dengan pandangan yang bebas bagi pengemudi. Tempat duduk juga tidak membuatnya cepat lelah. Kualitas busanya yang bagus plus material pelapis joknya yang berkualitas, membuatnya nyaman diduduki.
sumber: oto.co.id
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Fri Aug 01, 2003 13:34
Untuk para penggemar Mitsubishi gw minta maap dulu ya sebelumnya, kok Lancer ini mirip Civic lampunya? Segitiga gitu...
@Chalupa, resale value Mitsubishi di Indonesia gak separah di Amrik, disini walau jatuh gak rusak-rusak amet harganya, dibawah Honda dan Toyota tapi masih sedikit diatas mobil GM atau Ford.
Sayang tenaga mesinnya kurang yahud ya... 1800cc tapi cuma 124ps, Civic dari kapan-kapan pake VTEC 1700cc dah 130ps. Corolla VVT-i 1800cc 145ps... Wah jauh, sekarang kalau mau tenaga pilih Corolla kemana-mana. Seandainya Lancer baru pake MIVEC, lebih seru kali pertarungan antara Lancer dan Corolla... sayang...
@Chalupa, resale value Mitsubishi di Indonesia gak separah di Amrik, disini walau jatuh gak rusak-rusak amet harganya, dibawah Honda dan Toyota tapi masih sedikit diatas mobil GM atau Ford.
Sayang tenaga mesinnya kurang yahud ya... 1800cc tapi cuma 124ps, Civic dari kapan-kapan pake VTEC 1700cc dah 130ps. Corolla VVT-i 1800cc 145ps... Wah jauh, sekarang kalau mau tenaga pilih Corolla kemana-mana. Seandainya Lancer baru pake MIVEC, lebih seru kali pertarungan antara Lancer dan Corolla... sayang...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
@chalupa, wa..ha...ha... saya rasa tidak semua orang beli mobil mikir2 ttg resale value. Mungkin utk yang kantongnya tebal lebih condong ke fun nya. Yg penting kita nikmatin, urusan jual kembali kagak dipusingin amat...(itu mungkin yang di benak orang yang kantongnya tebal).
Buat apa niru2 orang beli mobil [cencored] hanya karwena itu mobil sejuta umat, tapi kita sendiri lebih suka yang aaa....he...he..he.. korban perasaan dong jadinya.....
Lancer yang baru interiornya kurang yahud, bahan kursi dan pintunya terkesan low end.
Tenaganya saya akui lumayan. Saya pernah bawa corolla 1.8 cuma bisa 10 detik lebih. Kalo civic belum pernah.... so no comment
Buat apa niru2 orang beli mobil [cencored] hanya karwena itu mobil sejuta umat, tapi kita sendiri lebih suka yang aaa....he...he..he.. korban perasaan dong jadinya.....
Lancer yang baru interiornya kurang yahud, bahan kursi dan pintunya terkesan low end.
Tenaganya saya akui lumayan. Saya pernah bawa corolla 1.8 cuma bisa 10 detik lebih. Kalo civic belum pernah.... so no comment

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Di Indo, untuk kelas sedan MITSUBISHI Indonesia memasarkan GALANT dan LANCER. Kelas MPV ada KUDA dan segera datang GRANDIS. Kelas Jip ada PAJERO. Tidak banyak variannya yang masuk ke Indonesia, kalau di luar negeri lebih banyak.Gue kurang tau resale value Mitsubishi di Indonesia, kalo di Amrik, hampir rata-rata produk Mitsubishi itu resale valuenya sangat anjlok, with the exception of Diamante. Kalo Galant, Lancer itu resale valuenya hancur sekali di Amerika.
Resale Value yang tergolong bagus yaitu New GALANT (moncong hiu -> panggilan di sini), LANCER Evo III dan IV, kemudian KUDA. Sisanya memang kurang bagus.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Mungkin sekarang ini lagi trend lampu model segitiga. Agar terlihat lebih sporty dan sipit.Untuk para penggemar Mitsubishi gw minta maap dulu ya sebelumnya, kok Lancer ini mirip Civic lampunya? Segitiga gitu...
Hasil Uji Coba majalah AutoBild terbaru, mesin New Lancer 1.8 ini justru paling powerfull dibandingkan dengan para kompetitornya ( Civic dan Corolla Altis ). Walopun memiliki PS paling kecil (124PS), hasil uji AutoBild membukukan akselerasi 1-100km/h dalam 9.0 detik, sedangkan Civic dan Altis dalam 9.9 detik. Bener2 hebat ! Tarikan akselerasinya memang ciri khas performa mesin MITSUBISHI yang terkenal cukup galak. Handling pun bagus shingga pengendara yang suka ngebut akan suka dengan New Lancer 1.8 ini. Apalagi harganya yang paling murah diantara para kompetitornya, harga trans manualnya dilepas 211 juta.Sayang tenaga mesinnya kurang yahud ya... 1800cc tapi cuma 124ps, Civic dari kapan-kapan pake VTEC 1700cc dah 130ps. Corolla VVT-i 1800cc 145ps... Wah jauh, sekarang kalau mau tenaga pilih Corolla kemana-mana. Seandainya Lancer baru pake MIVEC, lebih seru kali pertarungan antara Lancer dan Corolla... sayang...
Yang menggunakan mesin MIVEC itu kalo ngga salah New LANCER versi RALLI ART.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Memang interiornya kurang yahud, material yang digunakan terkesan kurang mewah. Mungkin inilah yang dilakukan KTB untuk menekan harga jual hingga titik paling murah. Harga trans manualnya dilepas 211 juta.Lancer yang baru interiornya kurang yahud, bahan kursi dan pintunya terkesan low end.
Tenaganya saya akui lumayan. Saya pernah bawa corolla 1.8 cuma bisa 10 detik lebih. Kalo civic belum pernah.... so no comment