review Pulsar-200
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
"Pak, STNKnya sudah selesai, tapi ada kesalahan penulisan cc-nya, harusnya 200, berkasnya diurus lagi besok selesai"
HUuaaa...huaaa.............
pantes perasaan gw gak enak.
HUuaaa...huaaa.............
pantes perasaan gw gak enak.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
junzxxx wrote:"Pak, STNKnya sudah selesai, tapi ada kesalahan penulisan cc-nya, harusnya 200, berkasnya diurus lagi besok selesai"
HUuaaa...huaaa.............
pantes perasaan gw gak enak.
Sabar bro....nanti juga kelar...tunggu aja ok (dih menghibur diri gw....padahal punyanya sendiri belum keluar....... hehehehehe...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
Tuuuhhhhhhh kan .........kalau malaem pada ngilang.........
@ junxxxx : boleh juga blognya, bagus.....


@ junxxxx : boleh juga blognya, bagus.....

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
Bro, setting karbu P200 gimana biar irit? tapi juga gak mengorbankan performa lho.
Setting gw sekarang :
1. dari mentok kanan, gw putar 2.75 ke kiri.
2. dan setting gas gw set idle di 900rpm
ritual gw klo start motor :
kontak ON->tarik choke->Start sambil gas 1-2 kali di 2,000RPM, abis itu gw lepas.
selang 1 menit gw tutup chokenya. dan biarkan mesin idle (900RPM) sampe 1 menit dulu baru jalan.
kendalanya,
jika motor diam > 2 jam, kemudian distarter, sebentar saja mesin idle dan terus mati.
repot juga kalau musti narik choke lagi.
Pernah setelan gas gw kencengin dikit biar gak sampe mesin mati dan gak repot cabut choke, tapi akibatnya setelah mesin panas idlenya di atas 1,200RPM.
mohon pencerahannya, apakah setting karbu gw salah?
gimana dengan rekan lain?
Setting gw sekarang :
1. dari mentok kanan, gw putar 2.75 ke kiri.
2. dan setting gas gw set idle di 900rpm
ritual gw klo start motor :
kontak ON->tarik choke->Start sambil gas 1-2 kali di 2,000RPM, abis itu gw lepas.
selang 1 menit gw tutup chokenya. dan biarkan mesin idle (900RPM) sampe 1 menit dulu baru jalan.
kendalanya,
jika motor diam > 2 jam, kemudian distarter, sebentar saja mesin idle dan terus mati.
repot juga kalau musti narik choke lagi.
Pernah setelan gas gw kencengin dikit biar gak sampe mesin mati dan gak repot cabut choke, tapi akibatnya setelah mesin panas idlenya di atas 1,200RPM.
mohon pencerahannya, apakah setting karbu gw salah?
gimana dengan rekan lain?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
HAhaha... emangnya gotham city, Bos? banyak kelelawarnya,jawara wrote:Tuuuhhhhhhh kan .........kalau malaem pada ngilang.........![]()
![]()
Inipun barusan mo gw matiin kompinya eh scroll kebawah ada bro Jawara :-)
Lagi deadline ya bro? :-D
SOrry gak kuat nemenin lebih lama lagi.
Mata udah gak kuat.
Selamat bergentayangan deh.. heheheheee...
Huehuehueee.. thx bro.@ junxxxx : boleh juga blognya, bagus.....
sekedar catatan dan foto2 ringan aja kok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
junzxxx wrote:HAhaha... emangnya gotham city, Bos? banyak kelelawarnya,jawara wrote:Tuuuhhhhhhh kan .........kalau malaem pada ngilang.........![]()
![]()
Inipun barusan mo gw matiin kompinya eh scroll kebawah ada bro Jawara :-)
Lagi deadline ya bro? :-D
SOrry gak kuat nemenin lebih lama lagi.
Mata udah gak kuat.
Selamat bergentayangan deh.. heheheheee...
Huehuehueee.. thx bro.@ junxxxx : boleh juga blognya, bagus.....
sekedar catatan dan foto2 ringan aja kok
Ya udah selamat tidur nyenyak......

Biarlah gw dalam kesendirian malam ini ... hua...hua.......

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
malem all...
akhirnya kelar jg STNK si Moo...
udah dipasang platnya langsung ngacir... masih sampe 103 aja jalan dah abis.
enakan jalan pelan, menikmati...
setting karbu gw buka-nya jg banyak nih,ampe 4,5 puteran. Starter langsung jreng... irit...
akhirnya kelar jg STNK si Moo...

udah dipasang platnya langsung ngacir... masih sampe 103 aja jalan dah abis.

enakan jalan pelan, menikmati...

setting karbu gw buka-nya jg banyak nih,ampe 4,5 puteran. Starter langsung jreng... irit...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:malem all...
akhirnya kelar jg STNK si Moo...
udah dipasang platnya langsung ngacir... masih sampe 103 aja jalan dah abis.
enakan jalan pelan, menikmati...
setting karbu gw buka-nya jg banyak nih,ampe 4,5 puteran. Starter langsung jreng... irit...
Selamat ya bro hanx13 akta lahirnya udah kelar......
btw gw ngga bisa nemenin....ngantuuuuuuukkkkkkkkkkkkk.....


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
Gutten Morgen....
Selamat pagi...
Absen pagi...
Pulsar memang ok...
Selamat pagi...
Absen pagi...
Pulsar memang ok...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
Selamat bwt Bro HANX yg udah kelar STNK siMoo..
di tunggu pemunculan wujud si moo di sinih yah bro..
di tunggu pemunculan wujud si moo di sinih yah bro..
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
sabar ye om,digicam gw gi error neh...
kemaren langsung gw bawa ngider sore ampe malem jalan 80km an,ternyata gak bikin capek,enaaak...

kemaren langsung gw bawa ngider sore ampe malem jalan 80km an,ternyata gak bikin capek,enaaak...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:sabar ye om,digicam gw gi error neh...
kemaren langsung gw bawa ngider sore ampe malem jalan 80km an,ternyata gak bikin capek,enaaak...
Betul Bro.... jangankan 80 KM kemaren aje gw 134 km dari pagi ampe sore (ngga kerja nih ketauan deh.....) kagak capek, cuma "bokong" agak panas dikit hehehehe........

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Wah mantaff bro..........hanx13 wrote:malem all...
akhirnya kelar jg STNK si Moo...
udah dipasang platnya langsung ngacir... masih sampe 103 aja jalan dah abis.
enakan jalan pelan, menikmati...
setting karbu gw buka-nya jg banyak nih,ampe 4,5 puteran. Starter langsung jreng... irit...
barusan gw dapet workshop manual p180 DTS-i UG3 yg bahasa inggris, disitu ditulis untuk ukuran setelan anginnya adalah 2,5 + 2 putaran keluar...... (Gak tau kalo p200)........
Jadi kesimpulan gw minimum putaran adalah sebanyak 2,5 dan maksimumnya adalah 4,5 pada putaran idle 1300 RPM (recommended)........ CMIIW.....

Untuk info dari workshop manual tsb:
-ternyata mesin pulsar itu dah bener2 di tuning untuk mendapatkan maksimum power dan torque......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
buset dah...saking sayangnya ma P200 baru sampe bolos...jawara wrote:hanx13 wrote:sabar ye om,digicam gw gi error neh...
kemaren langsung gw bawa ngider sore ampe malem jalan 80km an,ternyata gak bikin capek,enaaak...
Betul Bro.... jangankan 80 KM kemaren aje gw 134 km dari pagi ampe sore (ngga kerja nih ketauan deh.....) kagak capek, cuma "bokong" agak panas dikit hehehehe........



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
wah mantab,nice info...novasonic wrote: Wah mantaff bro..........
barusan gw dapet workshop manual p180 DTS-i UG3 yg bahasa inggris, disitu ditulis untuk ukuran setelan anginnya adalah 2,5 + 2 putaran keluar...... (Gak tau kalo p200).
Untuk info dari workshop manual tsb:
-ternyata mesin pulsar itu dah bener2 di tuning untuk mendapatkan maksimum power dan torque......

boleh dicopy gak workshop manualnya...?


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:buset dah...saking sayangnya ma P200 baru sampe bolos...jawara wrote:hanx13 wrote:sabar ye om,digicam gw gi error neh...
kemaren langsung gw bawa ngider sore ampe malem jalan 80km an,ternyata gak bikin capek,enaaak...
Betul Bro.... jangankan 80 KM kemaren aje gw 134 km dari pagi ampe sore (ngga kerja nih ketauan deh.....) kagak capek, cuma "bokong" agak panas dikit hehehehe........
Hahahaha,,,,,,,, Bro hanx13 bisa aja.... sebenernya sih ingin menikmati nih motor doang (puter2 bandung & cimahi) ....ternyata.....??????

PUUUAAAASSSSSSSSS deeeehhhhhhhhhhh.....nyaman beennnneerrrrrrrrrrrrrr.... kagak rugi gw ambil nih motor.....

sayangnya gw belon sempat poles, habis plgnya malem aja...keburu cape.....hhihihih.....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:malem all...
akhirnya kelar jg STNK si Moo...
udah dipasang platnya langsung ngacir... masih sampe 103 aja jalan dah abis.
enakan jalan pelan, menikmati...
setting karbu gw buka-nya jg banyak nih,ampe 4,5 puteran. Starter langsung jreng... irit...

Selamat udah keluar akta nikahnya, bro. "Naeknya" udah gak kuatir digrebek deh xixixixxiii...

Btw soal setting karbu, bukannya semakin diputar keluar (kekiri) akan semakin banyak campuran bensin, bro?
Kok bisa malah irit ya?
Gatau lagi klo gw yg salah terjemahin

"Turning right the carb will channel less fuel and more air making it lean while turning it left will channel more fuel and less air"
http://pulsar200club.blogspot.com/2007/ ... ettor.html
any comment?
*biar si Pulsar makin irit, gitu*
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
^
kebalik tuh. di mana2 klo ditutup,udara makin dikit it means campuran lebih kaya bensin. klo dibuka,udara yg masuk lebih banyak,berarti campuran jadi miskin bensin...
hasilnya,bisa dilihat pada busi. klo item berarti terlalu kaya,klo putih berarti terlalu miskin. yg pas merah bata...
tapi ane lom liat busi...
kebalik tuh. di mana2 klo ditutup,udara makin dikit it means campuran lebih kaya bensin. klo dibuka,udara yg masuk lebih banyak,berarti campuran jadi miskin bensin...

hasilnya,bisa dilihat pada busi. klo item berarti terlalu kaya,klo putih berarti terlalu miskin. yg pas merah bata...
tapi ane lom liat busi...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:^
ternyata jadi acara kencan ama P200...
wakakakakakaka...

yang online cm kita berdua ya....bro hanx13.... ajak yang lain dong...........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
Absent pagi....
gejala susah tidur & susah pergi gawe, gw ngerasain juga...he..he..he
gejala susah tidur & susah pergi gawe, gw ngerasain juga...he..he..he
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
aku minta maaf nih.. no. telp mekank di JAR Depok ternyata sudah terhapus di hapeku... kayaknya aku mau fotoin aja ya itu tuas pengungkit di atas bak kopling..... mungkin fotonya bisa dijadikan bahan referensi nyari tuas yang serupa
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
Selamat Pagi Bro semuah..
Wah..subuh2 malah rame yah forumnya?? maklum deh lagi nyenyak2nya Bobo..he..he..
Btw, Bro Jeskoneng sering service di JAR-Depok juga kah??
siapa tau bisa ketemuan di JAR-Depok waktu service.
*recomend ngga yah settingan disanah??
Sayah juga meminang siBangor di JAR-Depok, malahan service awal KM701 niatnya disanah, tetapi karena hari Minggunya mekanik libur (harusnya masuk, tp ada acara dari JAR katanya, so diliburin deh.) akhirnya, sayah service di Sentra-Siliwangi deh..so far sih asyik2 ajah..(or..jangan2 Bajaj Pulsar adalah motor aasyik?? he he..he..)
Wah..subuh2 malah rame yah forumnya?? maklum deh lagi nyenyak2nya Bobo..he..he..
Btw, Bro Jeskoneng sering service di JAR-Depok juga kah??
siapa tau bisa ketemuan di JAR-Depok waktu service.
*recomend ngga yah settingan disanah??
Sayah juga meminang siBangor di JAR-Depok, malahan service awal KM701 niatnya disanah, tetapi karena hari Minggunya mekanik libur (harusnya masuk, tp ada acara dari JAR katanya, so diliburin deh.) akhirnya, sayah service di Sentra-Siliwangi deh..so far sih asyik2 ajah..(or..jangan2 Bajaj Pulsar adalah motor aasyik?? he he..he..)
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
^
Pulsar emang motor asyiiik...
btw,gw taroh plat depan di visor si Moo soalnya klo di bawah takut mentok n nutupin oil cooler...
Pulsar emang motor asyiiik...

btw,gw taroh plat depan di visor si Moo soalnya klo di bawah takut mentok n nutupin oil cooler...
