ngoprek Hyundai Elantra 1.6 1997..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
ngoprek Hyundai Elantra 1.6 1997..
asiknya diapain yah ni mobil?
1.modif mesin 1st levelnya apa aja?
air filter sama kabel busi trus apa lagi?
2.klo kaki kaki gmana?
3.knalpot? header?
4.apa lagi yah?
1.modif mesin 1st levelnya apa aja?
air filter sama kabel busi trus apa lagi?
2.klo kaki kaki gmana?
3.knalpot? header?
4.apa lagi yah?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 551
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 551
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Wah mestinya nanyanya ke digit nih,,,
tapi kmrn bilangnya ga OL slm seminggu,kita sdh ucapin selamat jalan,sukses selalu dan tetap semangat ama bung digit.
Yah tunggu aja,dia pasti bisa kasih contoh model velg ama ban yg cakep buat elantra lu.
Sambil nungguin liat2 link ini juga boleh sambil cari konspirasi eh aspirasi.... http://autoshow.permaisuri.com/Content/ ... 0720023317
tapi kmrn bilangnya ga OL slm seminggu,kita sdh ucapin selamat jalan,sukses selalu dan tetap semangat ama bung digit.
Yah tunggu aja,dia pasti bisa kasih contoh model velg ama ban yg cakep buat elantra lu.
Sambil nungguin liat2 link ini juga boleh sambil cari konspirasi eh aspirasi.... http://autoshow.permaisuri.com/Content/ ... 0720023317
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 551
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Pernah ada tes di OTOMOTIF mengenai beberapa koil dan busi yang diklaim menghasilkan percikan besar dan ternyata........untuk mobil yang masih dalam keadaan standar (jeroan mesin) tidak menghasilkan kenaikan tenaga yang berarti. Karena beberapa perangkat tersebut misalnya busi akan bekerja sempurna dengan oktan tinggi atau ada juga yang menyala sempurna pada rpm tertentu (biasanya tinggi). Malah ada yang menyebabkan penurunan tenaga ?!?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Im back now ... Pheuw ngga OL neh selama 1 minggu lebih. Dan skg udah santai lagi ...
Saya coba bantu sebisa saya ya.
Hmmm HYUNDAI ELANTRA 1.6 L
Pertama, biar nyaman perjalanan dan tentu aman. Lebih baik ganti kaki2 dulu. Saya sarankan shock breakernya pake merek BILSTEIN. Soalnya saya sendiri juga pake BILSTEIN dan nyaman buat pemakaian dalam dan luar kota (stabil).
Per kalo mau ganti bisa pilih merek Jamex atau Sparco. Cuma Sparco lebih mahal.
Terus ke mesin. Biar akselerasi meningkat coba deh pake PROXIMA Turbo Jet Accelerator. Tipenya yang paling tinggi adalah D700 T dengan baling2 ganda dan tabung lebih panjang. Kalo mau yang dibawahnya pake D500 T cuma baling2nya hanya ada satu. PROXIMA juga bikin mobil sedikit irit.
Masih belum puas ? Coba pake RING BENSIN. Ini sih sebetulnya lebih ke hematnya. Akselerasi sedikit meningkat.
Masih sektor mesin. Ganti kabel businya, businya ke RACING semua. Terus COIL & Ignition-nya juga jangan lupa. Filter Udara dan filter oli pake K&N punya atau Hurricane.
Header kalo mau juga bisa diganti. Tapi jarang orang ganti. Terus knalopt biar nge-BASS / nge-GERUNG pake produk 5ZIGEN, REMUS atau TANABE. Yang murah n bagus ada produk R1.
Pake GT WING juga keren. Jangan yang terlalu tinggi.
Terus lampunya pake HID XENON Super White H4. Mantep banget deh... Putih kebiruan ! =)
Tambah White Blitz sebagai asesoris biar tambah keren penampilannya.
Dalemnya pake JOK RACING dan safety belt 4 titik. Setir juga pake yang RACING, shift knob diganti RACING juga kalo manual trans.
Ada yang mau tambahin lagi ?
Saya coba bantu sebisa saya ya.
Hmmm HYUNDAI ELANTRA 1.6 L
Pertama, biar nyaman perjalanan dan tentu aman. Lebih baik ganti kaki2 dulu. Saya sarankan shock breakernya pake merek BILSTEIN. Soalnya saya sendiri juga pake BILSTEIN dan nyaman buat pemakaian dalam dan luar kota (stabil).
Per kalo mau ganti bisa pilih merek Jamex atau Sparco. Cuma Sparco lebih mahal.
Terus ke mesin. Biar akselerasi meningkat coba deh pake PROXIMA Turbo Jet Accelerator. Tipenya yang paling tinggi adalah D700 T dengan baling2 ganda dan tabung lebih panjang. Kalo mau yang dibawahnya pake D500 T cuma baling2nya hanya ada satu. PROXIMA juga bikin mobil sedikit irit.
Masih belum puas ? Coba pake RING BENSIN. Ini sih sebetulnya lebih ke hematnya. Akselerasi sedikit meningkat.
Masih sektor mesin. Ganti kabel businya, businya ke RACING semua. Terus COIL & Ignition-nya juga jangan lupa. Filter Udara dan filter oli pake K&N punya atau Hurricane.
Header kalo mau juga bisa diganti. Tapi jarang orang ganti. Terus knalopt biar nge-BASS / nge-GERUNG pake produk 5ZIGEN, REMUS atau TANABE. Yang murah n bagus ada produk R1.
Pake GT WING juga keren. Jangan yang terlalu tinggi.
Terus lampunya pake HID XENON Super White H4. Mantep banget deh... Putih kebiruan ! =)
Tambah White Blitz sebagai asesoris biar tambah keren penampilannya.
Dalemnya pake JOK RACING dan safety belt 4 titik. Setir juga pake yang RACING, shift knob diganti RACING juga kalo manual trans.
Ada yang mau tambahin lagi ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Gw rasa yg dijelasin bung digit sudah sangat rinci.
Kalo mau ngoprek mesin biar lari kenceng harus bareng dg mbetulin sektor kaki dan rem,yg ini gak bisa ditawar2.Mesinnya lari kenceng bgt tapi remnya kedodoran,mobil lari terus dan terus bade kamana atuh?
Kalo tahap awal mdgn efisiensi mesin biar irit dan at same time mendongkrak tenaga,produknya sudah disebutin bung digit diatas.
Kalo mau ngoprek mesin biar lari kenceng harus bareng dg mbetulin sektor kaki dan rem,yg ini gak bisa ditawar2.Mesinnya lari kenceng bgt tapi remnya kedodoran,mobil lari terus dan terus bade kamana atuh?
Kalo tahap awal mdgn efisiensi mesin biar irit dan at same time mendongkrak tenaga,produknya sudah disebutin bung digit diatas.
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Emang sih kalo mau ubah kaki2nya, sekalian juga di cek atau diganti remnya.
Karena bukan cuma tenaga yang dilihat, tapi sektor rem juga sangat penting.
Betulin kaki2 sekitar 3 jutaan. Kalo masih bagus biasanya sih dibawah 3 juta. Tergantung kerusakan dan apa aja yang digantinya...
Ampli dan sub cari yang terjangkau aja bung.
Karena bukan cuma tenaga yang dilihat, tapi sektor rem juga sangat penting.
Betulin kaki2 sekitar 3 jutaan. Kalo masih bagus biasanya sih dibawah 3 juta. Tergantung kerusakan dan apa aja yang digantinya...
Ampli dan sub cari yang terjangkau aja bung.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Oic.
Ya udah bung elec, ganti aja ke cakram. Biar lebih safe dan awet. Kira2 berapa sih ganti dari tromol ke cakram ?
Ampli dan sub yang 1 jutaan ? Hmmm... rasanya harus ditingkatkan ke 2 juta, biar kualitas nya lebih bagus. Ambil yang AudioBank untuk sub dan ampli yang buatan taiwan tapi bermerek.
Kalo emang bung berminat, bisa kontak langsung ke CIHAMPELAS MOTOR
Jl. Cihampelas No. 44, Bandung
Nomor telepon : (022) 4233773
Ya udah bung elec, ganti aja ke cakram. Biar lebih safe dan awet. Kira2 berapa sih ganti dari tromol ke cakram ?
Ampli dan sub yang 1 jutaan ? Hmmm... rasanya harus ditingkatkan ke 2 juta, biar kualitas nya lebih bagus. Ambil yang AudioBank untuk sub dan ampli yang buatan taiwan tapi bermerek.
Kalo emang bung berminat, bisa kontak langsung ke CIHAMPELAS MOTOR
Jl. Cihampelas No. 44, Bandung
Nomor telepon : (022) 4233773
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
hehehe rem sih prioritas ke berapa aja dulu hehe
sekarang masih penasaran sama air filter + strutbar.. klo kemaren kaki kaki sih pas di cek ke temen yg ngerti katanya rusaknya ga seberapa.. soalnya kerasa terlalu empuk itu karena standarnya elantra itu kaya gitu dan + sugesti hehehe:)
btw di cihampelas motor bisa nge polish? brapa kira kira biayanya bang digitall?
trus kemaren nemu amplifier bekas mobil jimny yg dulu udah kejual.. klo speaker pake yg standar masih bisa kepake ga? dan pengen subwoofer..
klo bisa yang harganya bagus brapaan? dan sub nya jangan yang tube...
sekarang masih penasaran sama air filter + strutbar.. klo kemaren kaki kaki sih pas di cek ke temen yg ngerti katanya rusaknya ga seberapa.. soalnya kerasa terlalu empuk itu karena standarnya elantra itu kaya gitu dan + sugesti hehehe:)
btw di cihampelas motor bisa nge polish? brapa kira kira biayanya bang digitall?
trus kemaren nemu amplifier bekas mobil jimny yg dulu udah kejual.. klo speaker pake yg standar masih bisa kepake ga? dan pengen subwoofer..
klo bisa yang harganya bagus brapaan? dan sub nya jangan yang tube...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Oke asal remnya udah di cek kan ?
Mau ganti Air Filter Racing ya? Pake yang K&N atau HURRICANE. Bagus tuh !
Strut bar pake yang buatan Taiwan juga cukup. Kalo yang Jepang terlalu mahal.
Di CIHAMPELAS MOTOR bisa polish juga. Biayanya ntar ya menyusul... (Lupa sih ... Hehehe =) )
Speaker pake yg standar juga cukup (asal kalo di setel volume gede ngga pecah). Sub woofer nanti saya cek dulu.
Mau ganti Air Filter Racing ya? Pake yang K&N atau HURRICANE. Bagus tuh !
Strut bar pake yang buatan Taiwan juga cukup. Kalo yang Jepang terlalu mahal.
Di CIHAMPELAS MOTOR bisa polish juga. Biayanya ntar ya menyusul... (Lupa sih ... Hehehe =) )
Speaker pake yg standar juga cukup (asal kalo di setel volume gede ngga pecah). Sub woofer nanti saya cek dulu.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10