Kekurangan Suzuki
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
hmm apa itu differensialnya yah yg kurang bagus...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
differensial? yg ini untuk apa nih Bro...sori, nubie....hubungan nya ke yg ber decit itu yah?GTR wrote:hmm apa itu differensialnya yah yg kurang bagus...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
utk membedakan jumlah putaran roda kiri dan kanan (pd sumbu roda yg sama) saat berbelok, krn saat belok kan jarak tempuh roda kiri dan kanan berbeda.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
LSD maksudnya? kalo itu di escud ampe gv gak ada bro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
justru memang harus tidak ada agar tidak berdecit; kalo pake LSD kan malah perbedaan jumlah putaran roda kiri dan kanan akan ter-limit.
nah sepertinya berdecit ini karena performa differensial nya kurang bagus, tenaga masih agak ada tersalurkan ke roda yg jumlah putarannya sedikit/sisi dalam (harusnya full ke roda yg jumlah putarannya banyak/sisi luar).
nah sepertinya berdecit ini karena performa differensial nya kurang bagus, tenaga masih agak ada tersalurkan ke roda yg jumlah putarannya sedikit/sisi dalam (harusnya full ke roda yg jumlah putarannya banyak/sisi luar).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
ggitu ya bro, gw gak ngerti nih...
setau gw, kalo pake LSD, secara otomatis tenaga akan tersalurkan berbeda ke roda ssi dgn traksi masing2 roda tsb
Kalo gak pake LSD malah, mau belok , ada ato ada traksi/ tdk ada traksi , tenaga dari mesin ya langsung ke 4 roda.
Eh bener gak ya...cmiiw yaa..
setau gw, kalo pake LSD, secara otomatis tenaga akan tersalurkan berbeda ke roda ssi dgn traksi masing2 roda tsb
Kalo gak pake LSD malah, mau belok , ada ato ada traksi/ tdk ada traksi , tenaga dari mesin ya langsung ke 4 roda.
Eh bener gak ya...cmiiw yaa..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
iya makanya kalo tanpa LSD, tenaga tersalur ke sisi roda yg beban nya lebih kecil, dalam hal ini sisi luar roda ketika belok.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
bukannya mobil2 spt Ipah ,city ato apanja jg gak ada LSD khan, tetapi mereka gak berdecit ...bingung juga ....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Kekurangan Suzuki
bagian ini selalu terlewatkan oleh bengkel resmi. memang... tapi jika bro dateng ke bengkel kaki2 langsung dipasang karet bushing custom... hasilnya seperti yg bro katakan... jadi adem...Abu2 wrote:
Nah, gw coba ganjel dengen glasswool tebel 1.5 cm, di kiri kanan shock...hasilnya, adem banget, span, ketat presisi, gak bunyi lagi...baru kali ini terasa nikmat ngerasain suspensi depan yg adem dan mantap setelah punya GV lebih dari 1 taon...ha..ha.h..ah.ah.. Makin cinta gw ama GV...
pertanyaannya :
1. knapa mesti di ganjel. ?
2. Selama ini mondar mandir ke beres, tp knapa gak tersolusikan..?
Only Suzy knows. .....

glasswool? kena air gapapa tuh bro?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
sebenarnya gw lebih ingin pake karet ban luar yg di custom bentuknya, atau karton paking tebel 2 cm > yg ini pasti gak ada ya, karna setau gw paking paling tebel itu 0.8mm . Tp karena karet ban luar harus order di luar bengkel, dan bengkel jg kasi solusi pake glaswool tebel, dan sempat gw tanyain daya tahannya thd air dan tekanan.. yg bersangkutan bilang gpp, jadinya pake glasswool deh,.
Ntar kalo udah gak bagus lagi, ya bongkar lagi deh Bro..
)
eh, tp kemarin baru ngerasin , masih ada bunyi "Glek", tp dikit banget..ya gapapa lah..dah jauh benget lebih enak..
Ntar kalo udah gak bagus lagi, ya bongkar lagi deh Bro..

eh, tp kemarin baru ngerasin , masih ada bunyi "Glek", tp dikit banget..ya gapapa lah..dah jauh benget lebih enak..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
justru hampir semua mobil itu adalah tidak pakai LSD agar mudah saat berbelok tidak berdecit.
kalo pakai LSD malah makin membatasi perbedaan yg terlalu jauh jumlah putaran roda kiri & kanan.
kalo pakai LSD malah makin membatasi perbedaan yg terlalu jauh jumlah putaran roda kiri & kanan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Kekurangan Suzuki
kenapa ya penyakit suzy dari jaman baheula itu tak pernah diperbaiki
termasuk dashboard baru 6 bulan saja mulai bunyi kretek2.. klotak2...
kasih lapisan karet kek ato apa kek gitu
kelebihannya cuman model, feature, bandel, dan harga yang nyaman
termasuk dashboard baru 6 bulan saja mulai bunyi kretek2.. klotak2...
kasih lapisan karet kek ato apa kek gitu
kelebihannya cuman model, feature, bandel, dan harga yang nyaman
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Udah dari sononya... Sesuai dengan jawaban mekanik
. Penyakit Suzuki yang gw pantau sih cuma dashboard bunyi2 setelah beberapa lama. Bukan penyakit penting, bisa diberesin dengan mudah... Tapi kalau bisa sih gak kenapa2 dari awal...
Oh ya, penyakit Suzuki juga... Kalau produknya udah mulai masuk fase phase out, pasti harga dibanting abis2an. Kan ngejatuhin harga pasar model sama tapi tahun tua.

Oh ya, penyakit Suzuki juga... Kalau produknya udah mulai masuk fase phase out, pasti harga dibanting abis2an. Kan ngejatuhin harga pasar model sama tapi tahun tua.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Kekurangan Suzuki
sektor transmisi masih agak ketinggalan.
kalo yg a/t, masih konvensional & kurang tangkas.
kalo yg m/t, kurang bisa dilakukan dgn cepat jg pindah2 giginya.
kalo yg a/t, masih konvensional & kurang tangkas.
kalo yg m/t, kurang bisa dilakukan dgn cepat jg pindah2 giginya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Yupz, saya setuju, kenapa ga dibuat 'silent' dari awal ya? Kmaren saya habis ngelapis doortrim tailgate Swift ST saya pake busa setebel 3cm, cuma bayar 25ribu di spesialis jok+doortrim+peredam, skarang dah ga brisik lagi. Kmaren waktu di bongkar doortrimnya, buseeet, tipis banget, saya kira punya Yaris saya uda tipis, ternyata ada yang lebih tipis lagi, adu2, kualitasnya dasar Suzuki emang kurang memuaskan... Las-lasan yang keliatan kalo tailgatenya dibuka juga ga rapi samaskali tuh...Midi_Amp wrote:Udah dari sononya... Sesuai dengan jawaban mekanik. Penyakit Suzuki yang gw pantau sih cuma dashboard bunyi2 setelah beberapa lama. Bukan penyakit penting, bisa diberesin dengan mudah... Tapi kalau bisa sih gak kenapa2 dari awal...
Untungnya mesin, transmisi, & suspensi ga ada masalah apa-apa (belum ada masalah & jangan sampe ada masalah, hehehe)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Kekurangan Suzuki
ow... swift tipis ya?! wah wah... kalo NextG saya tebel banget... apalagi doortrim nya. cuma sayangnya, bagian elbow rest di doortrim pake fabric, nah ini rentan kotor euy... pengen nya diganti kulit lebih enak...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Yupz, semua panel tipis malah. Kayaknya yang GL ga gini deh. Mungkin cuma ST yang begini.
Wa, saya malah suka kalo banyak bagian fabricnya di doortrim, kayak Yaris gitu, kalo dilapis kulit / sintetis, bagian yang dilapis bakal banyak & bakal keliatan mewah banget.
Wa, saya malah suka kalo banyak bagian fabricnya di doortrim, kayak Yaris gitu, kalo dilapis kulit / sintetis, bagian yang dilapis bakal banyak & bakal keliatan mewah banget.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kekurangan Suzuki
iya nih...ddaru wrote:Yupz, semua panel tipis malah. Kayaknya yang GL ga gini deh. Mungkin cuma ST yang begini.
Wa, saya malah suka kalo banyak bagian fabricnya di doortrim, kayak Yaris gitu, kalo dilapis kulit / sintetis, bagian yang dilapis bakal banyak & bakal keliatan mewah banget.

di xtrel malah door trimnya plastik semua...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Tapi plastiknya lumayan bermutu khan?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kekurangan Suzuki
plastiknya sih rapi & presisi...ddaru wrote:Tapi plastiknya lumayan bermutu khan?

tapi gampang tergores oleh benda spt jam tangan, cincin, dll...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Ya ga usa digores-gores kalo gitu, ehehehe... 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kekurangan Suzuki
yg namanya tergores kan pasti ga sengaja...ddaru wrote:Ya ga usa digores-gores kalo gitu, ehehehe...


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Kekurangan Suzuki
Langsung aja diganti.. kan punya "garasi".. hehehe..poeticmind wrote:ow... swift tipis ya?! wah wah... kalo NextG saya tebel banget... apalagi doortrim nya. cuma sayangnya, bagian elbow rest di doortrim pake fabric, nah ini rentan kotor euy... pengen nya diganti kulit lebih enak...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kekurangan Suzuki
kalo gak sengaja gpp, disengajaim digores baru itu tdk boleh....ha...ha...ha
Eh, gw peratiin kalo di gv, doortrim nya lumayan lah bahan plastik nya. Hanya,panel yg bagian belakang, yg dari plastik, cuma diikat pake klip aja, jd nya gak span nempel ke bodi bag dlm. Gmn yah caranya kira2, untuk bikin span panel bag dalam tsb? Dipadetin pake busa 3cm kayak bro ddarui bikin di swiftnya, ato dibagian klipnya di padat in pakai double tape aja ya...?
Eh, gw peratiin kalo di gv, doortrim nya lumayan lah bahan plastik nya. Hanya,panel yg bagian belakang, yg dari plastik, cuma diikat pake klip aja, jd nya gak span nempel ke bodi bag dlm. Gmn yah caranya kira2, untuk bikin span panel bag dalam tsb? Dipadetin pake busa 3cm kayak bro ddarui bikin di swiftnya, ato dibagian klipnya di padat in pakai double tape aja ya...?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Kekurangan Suzuki
Coba dilapisin pake busa aja bro. Dikerjain sendiri aja bisa kok, kmaren karena saya lagi malez aja trus saya bawa ke spesialis jok+doortrim+peredam. Tinggal beli busa setebel 3cm secukupnya sama lem fox. Busa dipotong sesuai bentuk doortrim, trus dibagian klip/klepnya dibolongin biar tetep bisa nempel. Begitu udah pas, trus dilem aja busanya. Tunggu kering bentar, trus pasang lagi, beres deh.